Selasa, 20 Juni 2017

Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan dengan Inovasi dan Teknologi

Tanah Indonesia yang subur, membuatnya kaya akan keanekaragaman tanaman pangannya. Mulai dari tanaman yang terbesar seperti tanaman padi, jagung, singkong, kedelai, hingga cengkeh, serta banyak lagi yang lainnya. Kesemua tanaman tersebut tentu tidak tumbuh begitu saja, namun butuh perawatan yang telaten agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, belum lagi banyaknya hama yang datang menyerang tanaman.

Di zaman sekarang, para petani dituntut agar bisa menghasilkan tanaman yang berkualitas dengan hasil yang melimpah. Tentu ini butuh inovasi dan teknologi baru agar semua keinginan tersebut bisa tercapai. Namun beberapa inovasi dan teknologi dapat saja memberikan dampak negatif pada tanaman dan juga lingkungan. Nah, bagaimana cara menanggulangi dan mewaspadainya?

3 Hal Tentang Zakat Penghasilan Gaji dari Hasil Profesi

Source image : nusantaranews
Salah satu zakat yang wajib ditunaikan dalam Ajaran Islam adalah zakat penghasilan atau sering disebut dengan zakat profesi. Zakat ini merupakan zakat yang harus dibayarkan dari hasil kerja atau profesi yang dimiliki. Profesi yang dimaksud seperti konsultan, pegawai negeri sipil, dokter, artis, wiraswasta, pegawai swasta, dan profesi lainnya. Orang yang ingin memenuhi syariat zakat profesi harus berbeda dengan hasil pertanian, perdagangan, dan peternakan. 

Sabtu, 17 Juni 2017

Roro Mendut, Perawatan Kulit Tradisional Ala Putri Keraton

Meskipun saya sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak, penampilan tetap jadi perhatian dong. Walau mau pakai daster di rumah sekalipun, yang penting kesehatan tubuh tetap terawat:D Bukan hanya untuk menyenangkan pasangan, tubuh yang terawat tentu dapat membuat diri saya merasa nyaman, trus meningkatkan rasa pede juga. Perawatannya nggak perlu yang ribet dan musti ke salon segala. Kalau saya, carinya yang murah dan praktis, namun tetap aman dan berkualitas, hehehe….. Memang ada ya?

Jangan ngaku orang Indonesia deh kalau nggak tahu dengan kekayaan rempah-rempahnya. Sejak zaman dulu, Indonesia memang sudah terkenal dengan aneka rempahnya. Bahkan para putri keraton yang terkenal dengan kecantikannya itu, menggunakan rempah-rempah untuk melakukan perawatan tubuh mereka. Kalau dulu, untuk mengolah bahan perawatannya masih agak ribet ya, bahan-bahannya harus dibikin dan diracik sendiri. Kalau sekarang sudah enak nih, aneka perawatan ala putri keraton ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan.

Senin, 12 Juni 2017

Tips Mudik Selamat, Aman, dan Nyaman Menggunakan Pesawat

Sumber @SobatAviasi
Mudik mudiiiik…. Akhirnya mudik jugaaa. Setelah sekian lama bergelut dengan segala rutinitas. Waktu mudik selalu saya nantikan kedatangannya. Bagi saya mudik merupakan momen yang paling menyenangkan, karena mudik sama saja dengan liburan, kemudian berjumpa dengan orang-orang tercinta di kampung halaman.

Kapan saja saya bisa mudik? Biasanya saat anak-anak lagi liburan sekolah, dan biasanya itu saat libur lebaran. Bisa sih, kalau saya mudik pas nggak lagi libur sekolah, tapi nggak asyik aja kalau mudik sendirian, tanpa mengajak anak-anak ikut serta, seperti ada yang kurang :D Mudik itu asyiknya rame-rame, hehe *bagi saya sih :D Biar nggak bengong ntar saat diperjalanan, kan enak kalau ada teman ngobrolnya :)