Selasa, 17 Januari 2017

Yuk, Hidup Sehat dengan Melakukan GERMAS

Ada yang berbeda di Kantor Kementerian Kesehatan RI tatkala saya menjejakkan kaki di sana. Yup, ada keramaian yang saya lihat pagi itu. Kalau kegiatan olahraga seperti senam, sudah sering saya lihat setiap kali melintas di depan Kemenkes, Kuningan Jakarta ini. Namun di Jumat pagi itu, saya melihat beberapa tenda yang berderet di tepi sepanjang lapangan parkir. Apakah sedang ada bazar?


Belum terjawab pertanyaan ini, saya pun melangkahkan kaki ke arah teman-teman blogger lain yang sedang melakukan registrasi. Pagi ini, tepatnya pukul 06.30 WIB, tanggal 13 Januari 2016, saya bersama dengan rekan blogger yang lain memenuhi undangan dari Kemenkes agar datang ke Gedung Kemenkes di daerah Kuningan, untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup  Sehat (GERMAS).

Selasa, 10 Januari 2017

It's Time to Relax with Healthy First

Liburan ke Tanjung Lesung
Di postingan sebelumnya saya sudah bercerita tentang liburan saya ke rumah saudara di Tanjung Lesung. Bagaimana macetnya perjalanan pulang dari sana, karena bertepatan dengan mulai berakhirnya masa liburan. Perjalanan yang normalnya hanya memakan waktu 4 – 5 jam, musti ditempuh selama lebih dari 10 jam. Kalau perjalanan selama itu ditempuh dengan kereta, mungkin saya tidak seletih ini. Namun karena mengunakan mobil, dimana semua bangku terisi penuh, sehingga saya tidak bisa sekedar meluruskan kaki dan punggung. Jadilah tubuh saya pegal semua.

Minggu, 08 Januari 2017

Cerita Liburanku ke Tanjung Lesung Banten

Biasanya kami mengisi liburan tahun baru dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta. Namun libur tahun baru kali ini lumayan panjang, dua minggu lebih. Mungkin karena itulah, keluarga besar saya memutuskan untuk mengisi liburan, dengan mengunjungi salah satu keluarga yang tinggal di Tanjung Lesung, Banten.

Di grup WhatsApp semua sudah pada heboh dengan segala persiapan yang musti dibawa, sibuk mendata siapa saja yang bakal ikut, dan mobil siapa saja yang akan dibawa. Ini merupakan kunjungan pertama saya dan juga beberapa keluarga ke Tanjung Lesung, karena biasanya saudara yang tinggal di Tanjung Lesung yang main ke Jakarta.

Kamis, 29 Desember 2016

Bangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia

Rempah Indonesia
(Credit by jaringnews.com)
Tanah Indonesia yang subur, menyimpan kekayaan alam yang tak ternilai harganya. Ibarat kata, apapun yang ditanam di tanah kita ini, bakal tumbuh dengan baik. Bahkan kenapa bangsa kita dijajah dulu, salah satu sebabnya adalah karena kekayaan alam yang kita miliki. Itulah sebabnya, mengapa kita harus menjaga dan melestarikan kekayaan alam ini agar jangan sampai hilang atau punah.

Rabu, 28 Desember 2016

Cara Mudah dan Praktis Bikin Rumah Jadi Kinclong

Kemarin saya sempat posting di Instagram, gambar kamar mandi saya yang sedang dibersihkan oleh jasa cleaning service Klik N Clean. Ternyata postingan tersebut membuat beberapa orang teman langsung japri, dan menanyakan berbagai hal mengenai jasa kebersihan ini. Jadi untuk lebih praktisnya, saya akan menjelaskan lebih rinci di sini, kenapa saya memilih jasa Klik N Clean, biaya untuk membayar jasanya, bagaimana cara memesan, serta bagaimana cara kerja cleaner-nya. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri yaa :)

Foto yang saya upload di Instagram

Senin, 26 Desember 2016

Menciptakan Premium Bonding Moment bersama LOTTE Choco Pie

Saya termasuk dalam golongan ibu-ibu bekerja dalam keluarga. Ada perasaan bersalah juga sebenarnya, karena waktu saya yang kebanyakan habis di luar untuk ikut membantu mencari nafkah bersama suami. Ada perasaan kasihan pada putri semata wayang, yang sering saya tinggalkan bersama Mbak di rumah. Saya mulai bekerja setelah putri saya masuk sekolah dasar, dan saya cukup bersyukur sempat menemaninya tumbuh besar hingga berusia 6 tahun.

Tak dipungkiri, mamanya yang kini bekerja tentu membuatnya merasa kehilangan sosok seorang ibu yang biasanya selalu di rumah menemaninya. Pernah dia protes, karena waktu itu saya benar-benar sibuk bekerja hingga lembur, bahkan sesampai di rumah pun saya masih berkutat dengan kerjaan sampai subuh. Untuk menebus waktu yang harusnya saya berikan buat anak, saya pun menjanjikan akan mengajaknya jalan-jalan ke tempat kesukaannya saat weekend nanti.

Kamis, 22 Desember 2016

Dukungan BCA untuk Konservasi Penyu dan Alat Operasi Katarak

Buta katarak di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, menjadi salah satu penyumbang dan penyebab terjadinya kebutaan pada penderita buta katarak. Bahkan menurut data dari Badan Litbangkes  Depkes RI, katarak menjadi penyumbang terbesar terhadap kebutaan, diantara penyebab kebutaan lainnya. Padahal kalau dilihat, pengobatan terhadap penyakit katarak ini sangatlah simpel dan mudah dilakukan dibandingkan penyakit mata lainnya. Yang penting adanya peralatan, serta tenaga ahli yang berdedikasi penuh untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, maka gangguan katarak dapat dengan mudah diatasi.

Mungkin karena anggapan mudah disembuhkan inilah, beberapa orang tidak terlalu memandang serius penyakit buta katarak. Padahal jika sudah terjadi kebutaan pada penderita katarak, maka bisa dikatakan bahwa hidupnya tidak akan dapat berjalan seperti biasa lagi, akan membutuhkan orang lain, bahkan bisa menjadi beban bagi keluarganya. Jadi kalau penderita katarak bisa mendapatkan kesembuhan dengan usaha sosial, seperti yang dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), tentu ini akan sangat berarti sekali bagi kesembuhan mereka.

Rabu, 21 Desember 2016

KeSupermarket.com, Belanja Mudah dan Nyaman dengan Produk Berkualitas

Sepertinya sudah merupakan hal umum bahwa saat ini wanita pun mulai sibuk dalam karir dan pekerjaannya, sehingga terkadang mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. Eh, bukan hanya wanita saja sih, pria pun butuh belanja juga kok untuk kebutuhan keseharian mereka.  Namun, yah begitulah. Pergi pagi, pulang ke rumah sudah malam, belum lagi jika terjebak dalam macetnya ibukota. Mau belanja ke supermarket pasti sudah banyak yang tutup, mana badan juga sudah capek karena seharian beraktivitas.

Dengan kemajuan dunia digital yang terus meningkat setiap waktu, maka segala kegiatan apapun dapat dengan mudah dilakukan, khususnya bagi masyarakat urban. Beberapa kemudahan tersebut dikemas dalam bentuk aplikasi yang mulai banyak diluncurkan oleh berbagai pihak untuk membantu memudahkan masyarakat dalam menjalankan semua aktivitasnya, termasuk oleh PT. Supra Kreatif Mandiri (SKM).

Kisah Pengusaha UKM Binaan Smesco & Tren Belanja Online Saat Ini

Siapa yang tau, bahwa ternyata dari kisah seorang pengusaha, ada cerita lain dibaliknya, yang akhirnya memotivasi mereka untuk kemudian terjun ke dunia bisnis. Ada beberapa teman yang saya ketahui mempunyai kisah seperti itu. Seperti seorang sahabat yang tinggal di daerah asal saya di Kota Padang sana. Dia akhirnya memilih berhenti bekerja di sebuah perusahaan swasta yang lumayan besar menurut saya, lalu beralih dengan membuka usaha sendiri di rumah, karena ingin bisa slalu dekat dan dapat merawat mamanya yang mulai sakit-sakitan. Sedangkan teman yang lain – dan ini mungkin banyak dialami para wanita karir ketika mulai memiliki anak, yang akhirnya resign dari kerjaan, dan memilih merawat anak di rumah, sambil buka usaha sendiri.

Jumat, 16 Desember 2016

OPPO Raisa Phone Limited Edition, The New Face of Selfie Expert



Siapa yang tak kenal dengan Raisa Andriana. Seorang penyanyi cantik yang selalu tampil elegan dan ramah di setiap kesempatan. Raisa juga memiliki suara lembut yang khas. Tak hanya pribadinya saja, lagu-lagu Raisa pun disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda.

Kamis, 15 Desember 2016

Philips Mother’s Day Cooking Battle

Pernah liat seleb masak, eh seleb yang cowok lho ya. Sering? Dimana? Di TV? Eh, bukan yang koki yaa… :)) Kalo saya kemarin melihat langsung lho, tiga orang seleb cowok masak! *songooong *timpuk aja pake penggorengan, wkwkwk. Etapi bener, yang satu si imut nan ganteng Nicky Tirta, satu lagi Mas Augie Fantinus, dan yang satunya lagi Mas Arda ‘Naff’- itu lho, suaminya Mba Tantri ‘Kotak’.


Minggu, 11 Desember 2016

Whatever You Do, Wherever You Go, Stay Connected with Motorola TLKR Radios

Manusia itu tercipta sebagai makhluk yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia saling membutuhkan satu sama lainnya. Untuk itulah dibutuhkan interaksi, sosialisasi, dan juga komunikasi antar sesama. Bermacam cara dilakukan manusia agar bisa berkomunikasi dengan baik. Yang awalnya hanya bisa dilakukan secara langsung, hingga kemudian terciptanya sebuah alat komunikasi jarak jauh.

Nah, taukah kamu alat komunikasi jarak jauh apa yang digunakan oleh manusia untuk pertama kalinya? Sandi morse? Telegraf? Radio? Pager? Yup, itu semua merupakan alat telekomunikasi satu arah. Dalam perjalanannya, alat telekomunikasi terus dikembangkan hingga berfungsi sebagai alat telekomunikasi dua arah, seperti walkie-talkie, telepon, hingga ponsel pintar. Beberapa cara berkomunikasi menggunakan alat ini ada yang sudah ditinggalkan, karena dianggap kurang efektif. Namun ada juga yang bertahan hingga sekarang, karena dianggap masih sangat efektif untuk digunakan.

Senin, 05 Desember 2016

Jika Rumahku Menggunakan Philips Hue

Jika rumahku menggunakan Philips Hue?? Apaan tuh Philips Hue? Inovasi apa lagi yang dikeluarkan oleh Philips Lighting kali ini? Baru kemarin Philips mengeluarkan inovasi lighting berupa Scene Switch LED Bulb. Sekarang ada lagi yang baru yaa? Waah, kereen dong! Jadi apaan tuh Philips Hue? Hehe…. :D

Aku sendiri baru mendapatkan informasi mengenai Philips Hue ini saat menghadiri acara Blogger Community Gathering Philips Lighting Week di Senayan City, pada hari Sabtu, 19 November 2016 kemarin. Ternyata saat itu Philips sedang mengadakan Pameran, yaitu Philips Lighting Week dari tanggal 17 – 20 November 2016, di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Jumat, 02 Desember 2016

Pentingnya Konten yang Menarik untuk Strategi Pemasaran Produk secara Online

Ini untuk yang kedua kalinya saya mengikuti event Smesco Digipreneur Day yang diselenggarakan oleh Smesco bersama dengan MB Communication – Indoblognet. Menurut saya, tema yang diangkat selalu menarik, yaitu yang berhubungan dengan perkembangan dunia digital, yang nampaknya kian hari kian melaju pesat, plus mengangkat berbagai produk UKM yang terdapat di Galeri Indonesia WOW! Smesco, yang merupakan produk buatan lokal.

Selasa, 29 November 2016

Manfaatkan Barang Bekas untuk Liburan Impian

Menulis merupakan hobi aku dari dulu. Waktu kecil aku suka menuliskan cerita imajinasiku dalam selembar kertas. Biasanya aku menulis berdasarkan apa yang telah aku baca atau sedang tren saat itu. Aku pernah menuliskan kisah seorang putri cantik dan pangeran tampan - itu waktu aku SD, wkwkwk.  Pas SMP aku beralih menulis cerita horor, hehe. Ini karena waktu itu aku lagi suka dengerin radio, dan di salah satu stasiun radio tersebut, suka muterin kisah-kisah horor tiap malam Jumat. Jadilah otakku penuh dengan cerita-cerita 'emeijing' itu :))