Kenali Berbagai Jenis Minyak Rambut Gatsby dan Fungsinya

By Dewi Sulistiawaty - Januari 10, 2023

 minyak rambut gatsby

Minyak rambut Gatsby menjadi salah satu hal penting dalam menunjang penampilan para pria untuk mengatur style rambut mereka. Potongan rambut pria bisa memberikan ciri khas dan kharisma tersendiri bagi para pria. Berbagai tampilan rambut bisa diatur menggunakan minyak rambut Gatsby. Terdapat berbagai jenis merk minyak rambut yang telah beredar, namun bisa dibilang merk Gatsby telah menjadi merek yang telah dipercaya oleh sebagian besar pria. Produk minyak rambut tersebut bisa ditemukan dengan mudah, dan tersedia di berbagai toko terdekat.

Terdapat berbagai jenis Gatsby yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut pria dan juga style yang akan digunakan nantinya. Berbagai jenis yang ada tersebut membuat banyak pria masih bingung jenis seperti apa yang sesuai dan benar benar dibutuhkannya saat itu untuk rambutnya. Untuk itu, berikut adalah penjelasan mengenai berbagai jenis minyak rambut Gatsby dan fungsinya.


1.    Gatsby Styling Pomade

Gatsby Styling Pomade
Gatsby Styling Pomade Matte Moulder

Jenis minyak rambut Gatsby ini cocok untuk mengatur rambut, tanpa perlu merasa tersiksa, karena membuat rambut menjadi keras menjadi based dari produk Gatsby Styling Pomade. Terdapat banyak jenis varian yang ada, yang masing-masingnya disesuaikan dengan kegunaannya. Setiap jenis pomade memiliki berbagai jenis warna yang berbeda. Warna hitam digunakan untuk gaya high rise. Jenis Gatsby ini bernama Gatsby Styling Pomade Matte Moulder, dengan mencampurkan base pomade dengan wax yang terlihat natural tanpa kilap.

Jenis selanjutnya adalah Gatsby Styling Pomade Supreme Grease, yang akan cocok untuk gaya slicked back dan memberikan efek klimis, namun tetap mudah dibersihkan. Bila kamu menginginkan gaya rambut yang lebih bervolume, maka gunakan Gatsby Styling Pomade Supreme Hold ini. Sedangkan untuk gaya rambut edgy, kamu bisa memilih Gatsby Styling Pomade Perfect Rise, yang membuat rambutmu bergaya edgy quiff, rambut tegak lebih lama dan kuat. Nah, untuk gaya rambut side swept kamu bisa memilih Gatsby Styling Pomade Urban Dry, yang memberikan tampilan rambut lebih natural dan rapi.


2.   Gatsby Moving Rubber

Gatsby Moving Rubber
Gatsby Moving Rubber Spiky Edge

Gatsby jenis ini sesuai dengan namanya mengandung moving rubber yang bisa menghasilkan wax yang resilien, dan dapat dibentuk sesuai dengan gaya yang diinginkan. Gatsby jenis ini memiliki 6 varian yang berbeda dengan kemasan yang berbeda pula. Terdapat varian Spiky Edge warna pink untuk gaya rambut spike, dan varian Wild Shake dengan warna ungu untuk rambut panjang.

Lalu ada varian Grunge Mat dalam kemasan berwarna abu-abu, varian Gatsby Moving Rubber Cool Wet dengan kemasan berwarna biru, varian Moving Rubber Air Rise dengan kemasan berwarna hijau yang memberikan efek alur yang tinggi dan tampilan mengkilap, dan bila menginginkan gaya rambut yang bergelombang, bisa gunakan Gatsby Moving Rubber Loose Shuffle dengan kemasan berwarna oren.


3.  Gatsby Styling Wax

Gatsby Styling Wax
Gatsby Styling Wax Power & Spikes

Minyak rambut Gatsby Styling Wax ini dapat membuat rambutmu menjadi lebih berkilau, dan rambut pun bisa dibuat berdiri. Terdapat empat varian dari jenis Gatsby Styling Wax ini, diantaranya adalah Gatsby Styling Wax Power & Spikes untuk rambut pendek dan menginginkan gaya tough spike, Gatsby Styling Wax Hard & Free untuk membentuk gaya rambut yang messy tahan lama, dan bisa diatur ulang, Gatsby Styling Wax Mat & Hard untuk rambut tebal, serta Gatsby Styling Extreme dan Volume untuk rambut tipis.


4.  Gatsby Water Gloss

Gatsby Water Gloss
Gatsby Water Gloss Ultimate Hold

Gatsby Water Gloss akan memberikan gaya pada rambutmu terlihat basah seperti terkena air, dan jenis ini juga memiliki berbagai varian seperti Water Gloss Ultimate Hold, Water Gloss Hyper Solid, dan juga Water Gloss Soft.

Selain ke-4 jenis varian diatas, masih terdapat beberapa varian yang dikeluarkan oleh minyak rambut Gatsby yang akan saya bahas di lain kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat ya 😊


  • Share:

You Might Also Like

0 comments