Ramen HokBen yang Bikin Ngangenin

By Dewi Sulistiawaty - Maret 28, 2024

 Ramen HokBen Halal

Entah kenapa, tiap melihat ramen ingatnya Naruto. Trus, tiap nonton Naruto malah ingatnya ramen, wkwk…. Makanan khas Jepang yang satu ini memang selalu bikin ngangenin, dan berhasil menjadi makanan favorit banyak orang. Walaupun berbahan dasar mie, namun ramen memiliki cita rasa tersendiri. Kuah kaldunya yang lezat, serta aroma khas dari bumbunya yang menggugah selera, mampu membuat mulut ini tak berhenti untuk terus menyeruputnya.

Salah satu ramen yang selalu bikin aku kangen adalah Ramen HokBen. Why HokBen? Pertama, karena outletnya yang ada dimana-mana, jadi gampang untuk ditemui. Kedua, HokBen sudah bersertifikat halal, ini penting bagi aku yang beragama muslim. Ketiga, menunya yang bervariasi, karena HokBen selalu melakukan berbagai inovasi terhadap produknya. Keempat, harganya yang cukup bersahabat dan ramah di kantong. Kelima, dan ini yang paling utama adalah rasanya. HokBen selalu konsisten menjaga kualitas produknya, termasuk rasa makanannya.

Gerai HokBen di FX Sudirman Jakarta
Gerai HokBen di FX Sudirman, Jakarta

Selain alasan di atas, sebenarnya masih ada beberapa alasan lainnya. Seperti tersedianya berbagai macam pilihan menu paket, serta adanya promo dan diskon yang menarik. Apalagi di bulan Ramadan, biasanya HokBen akan menyediakan menu spesial Ramadan dan promo-promo khusus Ramadan. Seperti yang aku lihat saat mampir ke gerai HokBen di FX Sudirman Jakarta, pada hari Selasa, 26 Maret 2024 kemarin.

Promo HokBen
Selalu ada promo di HokBen

Di depan outletnya kulihat ada banner yang menginformasikan menu apa saja yang sedang promo hari itu. Dari banner tersebut aku tahu, kalau selama Ramadan ini ada menu Special Bento Ramadan, yang tersedia dalam 4 pilihan menu paket, yaitu paket 1, paket 2, paket 3, dan paket 4. Nah, ternyata selain menu Special Bento Ramadan, ada juga varian menu ramen yang baru di HokBen, yaitu Wafu Shoyu Ramen dan Wafu Curry Ramen. Kehadiran menu ramen baru ini tentunya semakin meramaikan pilihan menu Hoka Ramen di HokBen, dimana sebelumnya sudah ada menu Hokkaido Miso, Tori Paitan, dan Spicy Ramen.

Ramen HokBen varian terbaru
Ada ramen varian baru di HokBen

Sebagai restoran Jepang siap saji nomor satu di Indonesia, HokBen sepertinya tak pernah berhenti memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan berbagai menu yang baru. Baru kemarin rasanya HokBen memperkenalkan varian Spicy Ramen, eh sekarang sudah ada lagi ramen varian baru. Tak tanggung-tanggung, HokBen bahkan menghadirkan 2 varian menu ramen baru sekaligus. Yang mengaku sebagai pecinta ramen, tentunya wajib untuk mencicipi menu ramen terbaru ini.

Suasana di HokBen FX Sudirman
Suasana di HokBen FX Sudirman

Ruangan yang luas dan nyaman di HokBen FX Sudirman
Ruangan yang luas dan nyaman di HokBen FX Sudirman


Ramen HokBen, Ramen Halal Dalam 5 Varian Menu

Sejak dulu masyarakat Indonesia mengenal HokBen dengan paket bentonya. Namun sekarang, selain bento, HokBen juga dikenal dengan menu ramennya. Secara perlahan-lahan, sepertinya HokBen mulai memperkaya ragam makanan khas Jepang ke dalam produknya. Nah, tak kenal maka tak sayang. Yuk, kenalan dengan 5 varian menu Hoka Ramen, ramen halal dan enak yang tersedia di HokBen saat ini.

Hokkaido Miso Ramen

Hokkaido Miso Ramen HokBen
Hokkaido Miso Ramen

Hokkaido Miso merupakan varian ramen yang paling pertama hadir di menu Hoka Ramen HokBen. Ramen ini dikenalkan ke tengah masyarakat Indonesia di sekitar penghujung tahun 2022. Hokkaido Miso terdiri dari mie ramen yang disiram dengan kuah miso. Miso sendiri merupakan bumbu masakan khas Jepang berupa pasta, yang terbuat dari fermentasi kedelai dan beras. Di Jepang, miso sering dijadikan sebagai bumbu masakan, seperti penambah rasa umami pada sup, kaldu, hingga saus salad.

Lalu di atas mie ramen diberi topping berupa beberapa iris chasiu chicken (daging ayam yang dilumuri madu dan dipanggang), tori soboro (daging ayam cincang yang sudah dibumbui), ni tamago (potongan telur rebus), taburan jagung pipil, pakcoy, dan butter (potongan mentega). Hokkaido Miso memiliki cita rasa yang gurih dengan kuahnya yang creamy.

Tori Paitan Ramen

Tori Paitan Ramen HokBen
Tori Paitan Ramen

Tori Paitan Ramen hadir bersamaan dengan Hokkaido Miso. Tori memiliki arti daging ayam, sedangkan paitan artinya sup putih dan lembut. Sama seperti Hokkaido Miso, Tori Paitan juga memiliki cita rasa yang gurih, yang diambil dari kaldu ayam yang terdapat pada kuah ramennya. Untuk topping, Tori Paitan diberi taburan green onions (irisan daun bawang), pakcoy, chasiu chicken, ni tamago, dan crispy nori (rumput laut kering).  

Spicy Ramen

Spicy Ramen HokBen
Spicy Ramen

Tak berselang lama, sekitar 2 bulan sejak diluncurkannya Hoka Ramen, HokBen kembali memperkenalkan ramen varian terbarunya, yaitu Spicy Ramen. Kehadiran Spicy Ramen dengan cita rasa yang pedas ini sepertinya untuk menjawab keinginan masyarakat Indonesia yang doyan dengan makanan pedas. Spicy Ramen memiliki cita rasa yang pedas dan gurih dari kuah kaldu ayamnya, serta dilengkapi dengan topping berupa irisan chasiu chicken, ni tamago, pakcoy, irisan jamur kuping, dan irisan daun bawang.    

Wafu Shoyu Ramen

Wafu Shoyu Ramen HokBen
Wafu Shoyu Ramen

Nah, ini dia yang menjadi menu ramen terbaru di HokBen, yaitu varian Wafu Ramen, dengan dua pilihan rasa shoyu dan curry. Wafu Ramen ini digadang-gadang sebagai ramen yang nikmat dan kaya akan gizi. Why? Karena kuah kaldu ramennya terbuat dari sari pati ikan dan rempah-rempah. Rasa kuah dashi (kaldu khas Jepang) yang gurih dan lezat makin lengkap dengan adanya topping chasiu chicken, ni tamago, dried wakame (rumput laut), dan taburan daun bawang.   

Wafu Curry Ramen

Wafu Curry Ramen HokBen
Wafu Curry Ramen

Curry atau kare biasanya sering digunakan sebagai bumbu masakan oleh negara-negara di Asia, termasuk Jepang. Bahkan kuah ramen kare menjadi favorit bagi masyarakat Jepang. Wafu Curry Ramen sendiri menggunakan kare pada kuah ramennya. Tak heran jika ramen yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan kaya aroma rempah, dengan kuahnya yang kental. Sedikit berbeda dengan Wafu Shoyu, topping untuk Wafu Curry bisa dipilih antara chasiu chicken atau beef sukiyaki. Sedangkan yang lainnya sama, seperti ni tamago, dried wakame, dan taburan daun bawang.    

Gimana? Tertarik untuk mencoba kelima menu ramen enak yang ada di HokBen ini? Bagi kamu pencinta ramen, belum afdol jika kamu belum nyicipin menu ramen terbaru di HokBen ini, dijamin bakal bikin kamu penasaran dengan rasanya. Jika kamu sedang berada di sekitar FX Sudirman, kamu bisa mampir dan menemukan gerai HokBen di bagian lantai dasar mal. Selain di FX, gerai HokBen juga bisa ditemukan di berbagai lokasi lainnya, dan biasanya di mal-mal besar juga sudah ada. Untuk harganya sendiri berada di sekitaran 50 ribuan. Selain paket ramen, tersedia Paket HokBen lainnya, yang tentunya tak kalah lezat dan bikin ngangenin.

Bukber di HokBen FX Sudirman

Foto bukber di HokBen FX Sudirman
Makan ramen makin seru bareng keluarga dan teman :)

Sumber foto: Pribadi dan Mbak Dhevi

  • Share:

You Might Also Like

0 comments