Upgrade Potensimu dengan Kemudahan di ONe Mobile

By Dewi Sulistiawaty - Desember 14, 2018


Kemudahan bertransaksi
ONe Mobile, Upgrade Potensimu - Siapa yang tak ingin segala urusannya dimudahkan? Bahkan dalam bait-bait do’a kita meminta agar Yang Kuasa memudahkan segala urusan kita. Yekaan! Lalu bagaimana jika ada yang menawarkan kemudahan tersebut pada kita? Kalau saya biasanya akan menganalisa terlebih dulu, apakah kemudahan yang ditawarkan cocok dengan kebutuhan saya. Yup, gak semua yang mudah itu harus kita terima mentah-mentah, karena gak semuanya sesuai dengan yang kita mau. You know, kebutuhan tiap orang itu berbeda-beda :)

Seiring dengan kemajuan teknologi digital, semakin banyak saja kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan pada masyarakat. Lihat saja beberapa tawaran yang sering dimanfaatkan dan benar-benar membantu, seperti aplikasi ojek online, online shopping, aplikasi pengiriman paket, aplikasi jasa shopping, bahkan urusan pijat memijat dan make-up pun bisa lewat aplikasi. Sepertinya semua aktivitas bisa dilakukan via henpon.
  
Tak ingin ketinggalan dengan pesatnya perkembangan teknologi, salah satu bank tertua di Indonesia, yaitu OCBC NISP meluncurkan inovasi terbarunya dalam bentuk digital banking. Saya mengetahui informasi ini saat berkunjung ke OCBC NISP Tower di daerah Kuningan, Jakarta. Hari Selasa, 11 Desember 2018 itu saya dan teman-teman blogger diundang untuk mengikuti Blogger Gathering bersama OCBC NISP.

ONe Mobile dari OCBC NSIP
Mungkin ada yang pernah mendengar tentang Aplikasi ONe Mobile? Atau malah sudah menggunakannya? Aplikasi mobile banking dari OCBC NSIP ini sudah hadir di Indonesia sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada kuartal pertama tahun 2018. Mengusung kampanye #UpgradePotensimu, OCBC NSIP ingin mengajak seluruh masyarakat untuk keluar dari pola hidup yang tidak berkembang atau jalan di tempat saja.  

Blogger Gathering bersama OCBC NSIP
Mba Ninit Yunita, seorang ibu, womenpreneur, dan juga Founder The Urban Mama yang juga hadir saat Blogger Gathering menceritakan kesibukan yang dilakoninya setiap hari, seperti mengelola TheUrbanMama.com, menulis 2 script film yang rencananya akan tayang tahun depan, serta berbisnis properti juga. Wah, sibuk banget ya Mba Ninit. Belum lagi mengurus keluarganya ya. 

Mba Ninit
Sebagai ibu, untuk semua urusan keuangan di rumah dipegang oleh Mba Ninit. Sering dibilang kan ya bahwa ibu-ibu merupakan menteri keuangan dalam rumah tangganya. Banyak urusan keuangan seperti tagihan-tagihan yang harus dibayar di tengah kesibukannya sebagai womenpreneur, atau saat Mba Ninit sedang liburan bersama keluarga. Walaupun yang ditransfer kecil-kecil tapi tetap aja butuh effort, dan kepengennya ada fitur multi transfer yang bisa membantunya melakukan transaksi transfer tanpa ribet.

Lalu Bapak Andreas Kurniawan, selaku Executive Vice President OCBC NSIP pun menjelaskan bahwa aplikasi mobile banking dari OCBC NISP, yaitu ONe Mobile diciptakan dengan tujuan para penggunanya bisa menghabiskan lebih banyak waktunya pada sesuatu yang lebih penting. Fitur-fitur yang ada pada ONe Mobile diharapkan banyak membantu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, sehingga pengguna bisa punya banyak waktu luang untuk sesuatu yang lebih penting lagi. Sesuai dengan kampanye yang diusung ONe Mobile #UpgradePotensimu.

Pak Andreas
“Salah satu kelebihan dari ONe Mobile adalah saat pengguna liburan keluar negeri, dan gak mau ribet gonta ganti SIM Card di henpon agar mobile banking-nya bisa tetap jalan, kita punya fasilitas SMS Token dan Software Token. Gak perlu bawa token (hard token) kemana-mana. Jadi dimana saja dan kapan saja, gak peduli SIM Card nya, maka mobile banking-nya bisa tetap berjalan. Software Token adalah teknologi yang ditanamkan ke dalam mobile banking, tanpa perlu teregister ke SIM Card,” ungkap Bapak Andreas.

ONe Mobile punya kelebihan lain, yaitu dengan adanya fasilitas Multi Transfer. Jadi dengan fitur Multi Transfer ini, pengguna bisa melakukan transfer sekaligus. Misalnya ingin transfer untuk bayar les anak, bayar tagihan listrik, bayar PAM, dan bayar internet. Keempatnya bisa dilakukan sekaligus, gak perlu melakukan transaksi sampai empat kali. Wow, fiitur ini sangat memudahkan penggunanya ya.

Kerennya lagi bertransaksi menggunakan ONe Mobile ini gak ada transfer fee, dan biaya administrasinya lho! Semua tanpa batas walaupun pengguna transfernya ke bank lain selain OCBC NISP.

Ada cerita juga nih, seringnya sebagian orang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit karena banyaknya tawaran diskon, promo atau ingin mendapatkan tambahan poin jika bertransaksi menggunakan kartu kredit kan ya. Nah, di OCBC NSIP mau pakai kartu kredit, kartu debit, atau malah uangnya dibiarkan saja mengendap di tabungan pun bisa mendapatkan poin lho! Nanti poin ini diakumulasi, dan jika jumlahnya sudah mencukupi bisa ditukarkan dengan berbagai tawaran menarik, seperti voucher transportasi online, voucher ecommerce, voucher makan, voucher tiket pesawat dan hotel, gadget, dll.  


Banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan dari ONe Mobile ini ya, mulai dari hemat waktu dari fitur Multi Transfer, gak ribet dengan adanya fitur Software Token, serta bonus menarik dari poin yang bisa didapatkan tanpa batas, yang nantinya bisa ditukarkan dengan bonus yang diinginkan. Belum lagi penghematan yang bisa diperoleh dari bebas transfer fee dan administrasinya. Lumayan juga kan, uang yang dihemat bisa dimanfaatkan untuk hal lain :)

Mendengarkan penjelasan dari Bapak Andreas tentu saja ini sangat menarik ya, karena belum di mobile banking lain belum ada fitur seperti ini. Mba Ninit ternyata juga tertarik. Sebagai ibu yang super duper sibuk, yang banyak mesti diurusin, dengan adanya ONe Mobile beserta fitur-fitur canggihnya, tentu sangat membantu meringankan pekerjaan, sehingga bisa memintas waktu yang biasanya lumayan lama untuk bertransaksi via mobile banking, dan memanfaatkan waktu tersebut ke hal lain yang lebih penting.

Eh ternyata tak itu saja ya saudara-saudara, Bapak Andrea masih menambahkan lagi info fitur lain yang ada di ONe Mobile, yaitu fitur pembelian valas. Gak perlu antri atau ribet mencari money changer untuk menukarkan uang. Cukup masukan data yang ingin dibeli, trus tukar uangnya. Pas hari H (saat liburan), saat butuh uangnya, tinggal ditarik uangnya. Atau bisa juga jika gak ingin ribet bawa uang karena ribet mesti tukar uang ke money changer, maunya pakai debit card saja saat liburan di luar negeri, nah debit card-nya OCBC NSIP  bisa digunakan di seluruh dunia. Tapi itu untuk berbelanja ya.


Untuk melakukan tarik tunai di luar negeri, khusus untuk kartu ATM OCBC NISP dari tabungan tanda sim dollar maka akan terbebas dari biaya tarik tunai. Salah satu fitur lagi di ONe Mobile yang dapat membantu mengatur dan merencanakan keuangan dengan baik adalah fitur Tabungan Berjangka. Misalnya ingin merencanakan keuangan untuk jalan-jalan atau membeli sesuatu, bisa menggunakan fitur satu ini. Ke semua transaksi dan keuangan kita bisa diatur dan kelola lewat ONe Mobile – The ONe Stop digital solution for all your banking needs!

Saya dong akhirnya buka rekening OCBC NISP via ONe Mobile. So, bagi kamu yang tertarik dengan kemudahan, kenyamanan, dan penghematan dari ONe Mobile, bisa buka rekening juga, dengan cara men-download Aplikasi ONe Mobile via Play Store atau Apps Store ya. Cukup sediakan KTP dan NPWP kamu, dan atau Kartu keluarga, KTP, dan NPWP suami jika kamu bu ibu dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Oya silakan masukin juga kode referral DEWISULI1208 saat registrasi ya. Lalu ikutin aja semua petunjuk yang ada di aplikasi tersebut. Jika sudah tinggal lakukan setoran awal. And then, enjoy trading on ONe Mobile :)





Foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. wow.. bener2 inovatif deh ide OCBC NISP menghadirkan aplikasi ONe Mobile ini.. saya udah buat rekeningnya juga Mba, gampang banget cuma register via smartphone, tanpa perlu pergi ke bank, kita udah punya tabungan baru :)

    BalasHapus
  2. Sekarang sudah serba digital, harus upgrade potensi ya. Termasuk saat bertransaksi.

    BalasHapus
  3. Iyah bener nih jadi simpel beberapa menit langsung bisa bayar macem2 dan gak pake antri

    BalasHapus
  4. DEngan menggunakan aplikasi ini bener benar bisa upgrade potensi deh mba. Aku pun gunakan aplikasi ini mba :)

    BalasHapus
  5. Pokoknya pake one mobile serba simple dan praktis

    BalasHapus
  6. fitur software token memungkin buat transaksi dimana aja dengan aplikasi tanpa khawatir token ketinggala dan aman

    BalasHapus
  7. Bener mba semakin majunya teknologi kita juga harus update potensi dengan aplikasi pendukung seperti ONe Mobile ini.

    BalasHapus
  8. Keren sangat ini aplikasi ONe Mobilenya OCBC, punya hengpon 5 biji semuanya bisa dipasang aplikasi ONe Mobile..mantap kali :)

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalau ada one mobile setelah baca postingan ini. Seru banget ya acaranya. Aku pengen juga ketemu langsung sama Mbak Ninit Yunita.

    BalasHapus