Masa Depan Marvel Setelah Ditinggal Stan Lee

By Dewi Sulistiawaty - Desember 03, 2018



Apakah kamu penggemar film Marvel? Jika iya, pasti sudah tahu dong film bioskop terbaru, atau bahkan sudah tahu bocoran mengenai film Marvel terbaru yang akan dirilis tahun depan. Baidewei sebenarnya bukan itu sih yang menjadi pertanyaannya. Pertanyaannya, apakah film Marvel akan semenarik dan sehebat ketika masih ada Stan Lee?

Sebagai penggemar film-film Marvel, pasti kamu nggak asing dengan nama yang satu ini. Stan Lee merupakan orang yang membuat karakter di film Marvel, mulai dari Fantastic Four, Spider Man, X-Man, hingga Thor. Hampir semua orang suka dengan hasil karyanya tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bahkan orang tua. Dan tahukah kamu, bahwa ternyata Stanley Martin Lieber (nama lengkap Stan Lee) selalu muncul di 18 film super hero tersebut?

Namun dunia perfilman sedang berduka, karena orang hebat dibalik Marvel tersebut telah tiada. Ia meninggal dunia pada tanggal 12 November 2018, di usianya yang ke-95 tahun. Sedih, pasti. Sebagai penggemar film Marvel, pasti kita akan berprasangka bahwa ketiadaan Stan Lee akan berpengaruh besar pada keberlanjutan film ini nantinya. Yah, memang banyak yang meragukannya. Sama halnya ketika Apple ditinggalkan oleh Steve Jobs. Yang pasti, ada tantangan besar yang harus dihadapi oleh pihak Marvel setelah meninggalnya Stan Lee.

Namun sepertinya kita sudah bisa menduga apa yang akan dilakukan oleh Marvel. Ini terkait dengan pesan terakhir Stan Lee yang ia sampaikan pada editor film Marvel. Ia mengatakan “Take care of my son”.

Ada yang aneh memang. Pasalnya, Stan Lee tidak mempunyai anak biologis. Namun, banyak orang yang menerka-nerka bahwa yang dimaksud dengan my boy di sini adalah Spider-Man, satu dari sekian banyak karakter yang ia ciptakan.

Mengapa Spider-Man? Mengapa tidak yang lain. Ternyata, Stan Lee sangat menyukai karakter Peter Parker. Dari sekian banyak karakter yang ia ciptakan, Peter Parker yang menjadi Spider-Man ini merupakan karakter yang paling masuk akal. Ia seorang anak muda yang tidak sempurna. Tidak pula kaya. Sangat manusiawi. Berbeda dengan tokoh lainnya yang biasanya kaya, super pintar, atau setidaknya punya kekuatan sejak lahir.

Lebih dari itu, ternyata Stan Lee memasukkan cerita pribadinya di dalam film Spider-Man. Salah satunya adalah ketika Peter Parker bertemu dengan Marry Jane pertama kali. Ternyata, respon atau perasaan Peter Parker di film Spider-Man sama seperti perasaan Stan Lee ketika pertama kali bertemu dengan sang istri.

Itulah mengapa Spider-Man mendapatkan tempat tersendiri di hati Stan Lee. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan ada film Spider-Man baru yang dibuat khusus dengan penggarapan yang lebih serius daripada karakter super hero Marvel lainnya.

Sebagai pecinta Marvel, khususnya tentang Spider-Man terbaru, tentu kamu nggak mau ketinggalan beritanya, bukan? Selain kangen dengan film Marvel terbaru, tentu kamu juga penasaran apakah film Marvel terbaru ini akan semenarik film-film Marvel sebelumnya. Apakah memang benar film Spider-Man yang akan dirilis tahun depan. Untuk mengetahui informasi mengenai film bioskop terbaru khususnya film Marvel, kamu bisa intip di Lazone.id. Lazone.id bisa menjadi sumber referensi terbaik buat aku dan kamu :D

  • Share:

You Might Also Like

0 comments