Sabtu, 17 Februari 2018

Mengunjungi BCA EXPOversary di ICE BSD, Tangerang

Apakah kamu suka mengunjungi pameran? Pameran apa yang kamu sukai? Trus, apa yang kamu sukai dari pameran tersebut. Kalo saya suka mengunjungi pameran apa saja (asal pamerannya nggak bikin saya puyeng, wkwkwk). Bahkan pameran teknologi dan science pun saya suka. Walopun semisalnya saya nggak terlalu mengerti secara teknis dan detail tentang produk tersebut. Tapi saya suka takjub dengan teknologi tersebut, dengan apa yang  bisa ‘mereka’ lakukan untuk mempermudah kehidupan manusia :) Lalu, apa yang saya suka dari pameran? Biasanya di pameran ada produk baru, berbagai macam produk ada di sana, dan yang terpenting, banyak promo dan harga diskonnya, hahaha….

Selasa, 13 Februari 2018

Bricklive, Wahana Petualangan Interaktif di PIK Avenue


Saya mengenal permainan lego itu sejak kapan ya? Hmm…sepertinya sejak punya anak deh :D Iyaa, soalnya kan dulu, waktu saya kecil, belum ada lego *mama zaman old XD Taunya cuma main lompat karet, bola bekel, main gundu, kelereng – iyaa, anak cewek juga suka main kelereng lho! :))), dan banyak lagi permainan tradisional lainnya. Karena kemajuan zaman, banyaknya permainan anak dari luar yang masuk ke Indonesia, dan perubahan gaya hidup di masyarakat, permainan anak di Indonesia pun ikut berkembang, salah satunya dengan kehadiran permainan lego.

Sabtu, 10 Februari 2018

Mengintip Si Gesit XPANDER di Pabrik Mitsubishi Cikarang


Bisa mengintip langsung pembuatan mobil di pabriknya itu adalah ‘sesuatu’ banget! Gimana nggak, masuk ke pabriknya saja pasti susah, dan tidak semua orang bisa mendapatkan akses ke sana. Iya kaan. Makanya saya senang banget, ketika mendapat undangan dari Komunitas Indonesian Social Blogpreneur, bersama dengan Mobil123.com – sebuah portal otomotif no.1 di Indonesia, untuk ikut XPANDER Plant Tour ke pabrik Mitsubishi di Cikarang.

Jumat, 09 Februari 2018

Tas Kerja Buat Uncu

Punya saudara banyak itu seru banget loh. Walopun kami sering berantem, tapi itu biasanya nggak bakal lama, trus baikan lagi. Namanya juga banyak kepala, ya pastilah beda-beda sifat dan cara berpikirnya. Jangankan banyak, rumah tangga yang hanya diisi dua kepala saja, pastilah pernah berselisih paham juga kan, hehe….

Kalau dikebanyakan keluarga, anak bungu biasanya menjadi anak yang paling disayang dan dimanja ya. Nah, kalau dikeluargaku, si bungsu malah sering menjadi bahan untuk lucu-lucuan dan seseruan, dan dia kelihatan senang juga, mungkin merasa menjadi pusat perhatian ya, walaupun dalam artian yang berbeda :D

Sabtu, 03 Februari 2018

H2 Tepung Kelapa, Salah Satu Solusi untuk Mencegah Diabetes

Sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, garam, dan minyak. Itulah informasi yang nempel di benak saya, info yang selalu diberikan oleh nutritionists di berbagai acara dengan topik kesehatan yang saya hadiri. Pun saya juga pernah membaca di web Kemenkes mengenai hal yang sama. Mengapa ketiga zat ini musti dikurangi konsumsinya ya? Padahal dulu, seingat saya, pemerintah menggiatkan masyarakatnya untuk mengkonsumsi garam beryodium.

Itu dulu, saat pemerintah berupaya untuk menanggulangi penyakit menular di masyarakat. Syukurlah, saat ini angka penderita penyakit menular terus menurun. Namun hal sebaliknya yang terjadi malah angka penderita penyakit tidak menular yang meningkat. Berubahnya gaya hidup di masyarakat dianggap sebagai penyebab tingginya angka penderita Penyakit Tidak Menular (PTM).