Tas Kerja Buat Uncu

By Dewi Sulistiawaty - Februari 09, 2018

Punya saudara banyak itu seru banget loh. Walopun kami sering berantem, tapi itu biasanya nggak bakal lama, trus baikan lagi. Namanya juga banyak kepala, ya pastilah beda-beda sifat dan cara berpikirnya. Jangankan banyak, rumah tangga yang hanya diisi dua kepala saja, pastilah pernah berselisih paham juga kan, hehe….

Kalau dikebanyakan keluarga, anak bungu biasanya menjadi anak yang paling disayang dan dimanja ya. Nah, kalau dikeluargaku, si bungsu malah sering menjadi bahan untuk lucu-lucuan dan seseruan, dan dia kelihatan senang juga, mungkin merasa menjadi pusat perhatian ya, walaupun dalam artian yang berbeda :D

Kalo ingat masa itu, sepertinya saya ingin balik lagi ke waktu lampau. Sekarang kami semua sudah dewasa, bahkan ada yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Kecuali si bungsu, adik lelaki yang biasa kami panggil ‘Uncu’. Uncu anaknya pintar, dan tidak manja, walau memang sedikit egois, tapi masih dalam batas yang wajar sih. Perawakannya tinggi, berkulit sawo matang (aslinya pas lahir berkulit kuning langsat, tapi seiring pertumbuhannya, mungkin karena sering terpapar matahari, jadinya ya begitu *malah curcol, hihi…).

Uncu dan keponakan :)
Jadi ceritanya Uncu baru saja menyelesaikan kuliahnya. Yup, dia baru saja selesai wisuda. Namun sayang sekali, mama tidak bisa hadir saat wisudanya karena sakit (papa kami sudah di meninggal, waktu Uncu masih kecil). Untunglah kami dari keluarga besar, jadi saya dan adik saya yang lain bisa menggantikan mama, untuk menghadiri wisuda Uncu, sehingga Uncu tidak terlalu bersedih saat wisudanya.

Usai wisuda, tentu Uncu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Alhamdulillah, entah karena Uncu memang anak yang pintar, atau memang anaknya pintar bergaul, sehingga bisa dengan cepat mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari teman-temannya, ia akhirnya diterima di salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia. Uncu ditempatkan di salah satu cabang perusahaan yang ada di Lampung.

Antara senang dan sedih jadinya, ketika Uncu memutuskan untuk bekerja dan tinggal di Lampung. Senang karena Uncu nggak perlu menunggu terlalu laam untuk mendapatkan pekerjaan, namun di sisi lain sedih, karena Uncu harus tinggal jauh dari kami, mana di sana tidak ada sanak saudara lagi. Namun saya yakin Uncu pasti bisa survive di negeri orang, apalagi beberapa teman kuliahnya ternyata ada juga yang bekerja di sana :)

Entah seperti apa sibuknya kami saat mempersiapkan segala sesuatunya, untuk dibawa Uncu waktu itu. Mulai dari pakaian, sepatu, sandal, makanan, perlengkapan mandi, dan lain sebagainya. Takut aja kalau ada yang kurang. Makhlumlah, kekhawatiran kakak yang melihat adik bungsunya mau tinggal dirantau. Uncu belum pernah tinggal ngekos atau tinggal sendiri. Awalnya, saya dan mama mau mengantarkan Uncu ke Lampung, cuma oleh Uncu dilarang karena kondisi mama yang masih belum begitu membaik. Ditambah lagi, dia berangkat bareng temannya yang sudah duluan bekerja di sana. Jadi saya pun merasa agak tenang.

Oya, dua minggu dari waktu keberangkatan Uncu ke Lampung, dia akan berulang tahun yang ke-22 tahun. Beberapa hari sebelum Uncu berangkat saya sempat berpikir, apa saya membelikan kado buat Uncu sekarang, atau nanti saja saya kirimkan ke Lampung pas hari ulang tahunnya. Akhirnya setelah saya pikirkan lagi, sebaiknya saya belikan sekarang saja. Saya pun memikirkan kado apa yang cocok untuk Uncu.

Yup, akhirnya saya pun dapat ide. Uncu kan belum punya tas kerja. Jadi saya pun mencari tas kerja pria branded, yang cocok dan sesuai dengan Uncu. Karena belum pernah membelikan tas kerja untuk pria, saya pun mencari infonya di internet. Setelah dibaca, ternyata ada beberapa jenis tas kerja pria ya XD. Kirain cewek aja yang punya banyak model tas :D

Tas kerja pria branded nya ada yang jenis briefcase, yaitu sejenis tas berbentuk persegi panjang, dengan handle di bagian atasnya. Lalu ada yang namanya messenger bag. Lucu ya namanya :D Messenger bag ini hampir sama seperti briefcase, cuma ada tali buat selempangan. Nah, kalo jenis backpack saya udah tau nih. Trus ada jenis tote bag juga, yang seperti tas jinjing gitu. Tote bag kesannya sedikit lebih santai. Untuk jenis tech bag, bentuknya macam-macam, ada yang seperti briefcase, ada yang seperti messenger bag, atau backpack. Yang pasti tech bag fungsinya untuk menyimpan peralatan alat-alat kerja, seperti laptop atau tab gitu.

Sedangkan jenis terakhir, yaitu duffel bag, tas yang berbentuk silinder dengan ukuran yang agak besar, bisa untuk memuat berbagai macam barang. Nah, saya tau nih tas model apa yang disenangi Uncu, yang model backpack :D. Karena saya biasa belanja online, jadi saya pun searching di internet ‘tas kerja pria branded’ + backpack. Tas kerjanya musti cari yang lumayan bagus, karena selain mau dipakai untuk kerja, saya tau Uncu orangnya stylishly dan agak pemilih :D Ternyata banyak banget tas kerja pria branded model backpack yang cakep-cakep nih *lalu bingung milih yang mana, hahaha.  
Tas Kerja Pria Branded buat Uncu
Sumber foto : mataharimall.com
Setelah sibuk milih-milih model yang cocok, dan tentu saja dengan membaca review orang mengenai produk itu terlebih dulu, saya pun memesan tas kerja tersebut. Tas yang saya pesan datang 2 hari sebelum Uncu berangkat. Pas Uncu berangkat, saya pun memberikan kado berisi tas pada Uncu. Uncu senang banget! Duh, syukurlah Uncu suka :) Ternyata kata Uncu dia memang niat mau membeli tas untuk kerja, namun rencananya mau dia beli di Lampung. Tapi setelah dapat tas dari saya, nggak jadi beli lagi deh, kata Uncu :D

Ah, Uncu. Selamat merantau ya, kerja yang baik, dan semoga sukses di sana ya. Kami sekeluarga akan selalu mendoakanmu. Adik kecilku sudah dewasa dan sudah bekerja sekarang. Alhamdulillah, Uncu sudah naik jabatan jadi manajer. Walo begitu, kami tetap akrab sampai sekarang. Uncu masih saja seperti dulu, yang suka kami becandain, yang masih suka seru-seruan bareng kakak-kakaknya. Kalo kami semua berkumpul di rumah, rame banget deh! Semua pengen bercerita dan becanda, heboh pokoknya! Jadi kangen berkumpul bersama lagi. Semoga lebaran tahun ini kita bisa berkumpul semua yaa. Amiin :) 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar