Zoya Eau De Toilette Cotton Review

By Dewi Sulistiawaty - Februari 24, 2018



Selama ini saya pikir Zoya hanya mengeluarkan produk fashion saja. Ternyata Zoya juga punya produk kosmetik lho! *heu heu kemana saja saya ya, sampai baru tau XD Saya baru mengetahuinya saat menghadiri kegiatan workshop menulis yang diselenggarakan oleh Indonesian Social Blogpreneur (ISB) beberapa waktu yang lalu (silakan baca di sini). Pada workshop tersebut, Zoya merupakan salah satu sponsor dari kegiatan ini. Jadilah saya dan teman-teman lain yang hadir, memiliki kesempatan untuk mereview produk kosmetik Zoya. Saya pun memilih untuk mereview salah satu varian dari Zoya Eau De Toilette.

For your information, semua produk kosmetik Zoya terbuat dari bahan yang alami dan terjaga dari berbagai unsur kimia berbahaya. So, produk kosmetik Zoya aman bagi kesehatan, plus halal. Untuk produk Eau De Toilette (EDT), Zoya Cosmetics mengeluarkan tiga varian aroma bunga, yaitu Blossom, Marigold, dan Cotton. Saya pun berkesempatan untuk mencoba Zoya EDT Cotton. Zoya EDT Cotton ini memiliki kemasan berwarna biru muda, senada dengan warna cairan di dalamnya. Walaupun kemasan Zoya EDT Cotton ini terlihat simpel, namun tidak terkesan murahan lho. Apalagi botol kaca berbentuk perseginya yang mungil, dengan tutup berbentuk seperti bunga yang lagi mekar, membuat Si Zoya EDT Cotton ini terlihat lebih gracefull and sweety.

Zoya EDT Cotton
Kalau mendengar kata cotton, yang terbayang dibenak saya adalah sebuah bunga mungil berwarna putih nan lembut. Oya, ternyata bentuk cotton atau bunga kapas ini terdapat di kemasannya *baru liat, hehe. Pertama kali, saya coba untuk mengendus (((mengendus))) aroma Zoya EDT Cotton ini dari botolnya. Aromanya cukup kuat juga, seperti aroma bunga, seperti soapy gitu. Saya aplikasikan ke tubuh, dan mencoba ketahanan Zoya EDT ini. Ternyata bertahan juga selama pemakaian 4 hingga 5 jam gitu, selama berada di dalam ruangan. Aromanya perlahan-lahan memudar menjadi lebih soft, dan fresh-nya seperti aroma ketika saya habis mandi, soapy gitu :D  


Sebenarnya saya lebih suka aroma parfum yang manis namun soft gitu, mungkin seperti Zoya EDT Marigold ya. Namun tidak ada salahnya mencoba aroma lain yang sedikit berbeda, yang penting aromanya masih soft. Aroma parfum itu bermacam-macam, ada yang aromanya manis, ada yang wangi rempah, atau wangi bunga. Tiap aroma memiliki manfaatnya masing-masing. Misalnya aroma mawar, yang dapat membuat ceria dan lebih semangat, aroma jasmine yang dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak, aroma kayu manis yang dapat meningkatkan mood dan konsentrasi, atau aroma chamomile yang membuat dapat menimbulkan efek menenangkan.

Biasanya pria cenderung lebih menyukai parfum dengan aroma woods, namun tak jarang wanita juga menyukai aroma ini. Pemilihan aroma parfum itu tergantung selera masing-masing sih ya :) Selain menyukai wanginya, orang menggunakan parfum sebagai peningkat rasa percaya diri. Siapa yang pede jika aroma tubuhnya menguarkan aroma yang tidak sedap. Yekaan. Selain sabun dan deodoran, parfum menjadi pelengkap agar aroma tubuh tetap segar dan wangi.

Zoya EDT bisa menjadi salah satu pilihan untuk pewangi tubuh, karena selain halal dan aman, Zoya EDT memiliki beberapa pilihan varian aroma yang ‘enak’ dan lumayan tahan lama. Zoya Cosmetics juga merupakan produk lokal yang tak kalah dibandingkan produk luar lainnya. Bangga dong menggunakan produk lokal :) Botol Zoya EDT dengan ukuran 50 ml nan imut, nyaman digenggam, serta praktis juga untuk dibawa kemana-mana. Oya, saat saya mengaplikasikan Zoya EDT ke pakaian, ternyata tidak meninggalkan noda di pakaian lho. Harganya juga nyaman di kantong, yaitu 99 ribu rupiah saja. Penasaran dengan Zoya EDT atau produk kosmetik Zoya lainnya? Silakan meluncur ke www.zoyacosmetics.com yes :)



Foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Parfumnya enak wanginya ya mba. Aku punya yang blossom. Yg ini kayaknya lebih seger. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, kemarin aku nyobain yang Marigold, wangi Mbaa :D

      Hapus
  2. wah kemasannya imut ya jadi gampang dibawa bawa... aku suka tuh bau floral dan fruity

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba, asalkan nggak keliwat manis dan kuat aja aromanya :D

      Hapus
  3. Mau mau coba gimana wangi si cotton! Botolnya unik dan kelihatan soft, gitu

    BalasHapus
  4. Aku dpt yg pink, pingin coba yg biru deh (cotton)

    BalasHapus