Mengunjungi BCA EXPOversary di ICE BSD, Tangerang

By Dewi Sulistiawaty - Februari 17, 2018

Apakah kamu suka mengunjungi pameran? Pameran apa yang kamu sukai? Trus, apa yang kamu sukai dari pameran tersebut. Kalo saya suka mengunjungi pameran apa saja (asal pamerannya nggak bikin saya puyeng, wkwkwk). Bahkan pameran teknologi dan science pun saya suka. Walopun semisalnya saya nggak terlalu mengerti secara teknis dan detail tentang produk tersebut. Tapi saya suka takjub dengan teknologi tersebut, dengan apa yang  bisa ‘mereka’ lakukan untuk mempermudah kehidupan manusia :) Lalu, apa yang saya suka dari pameran? Biasanya di pameran ada produk baru, berbagai macam produk ada di sana, dan yang terpenting, banyak promo dan harga diskonnya, hahaha….

Ah ya, bicara mengenai pameran, saya jadi ingat, kalo beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah kegiatan seperti pameran gitu, yaitu BCA EXPOversary 2018. Kegiatannya hanya diselenggarakan selama 3 hari, yaitu dari hari Jumat (9/2/2018) hingga hari Minggu (11/2/2018). Sebenarnya tempatnya lumayan jauh dari rumah saya, yaitu di ICE BSD, Tangerang. Sementara saya tinggal di daerah Jati Padang, Pasar Minggu. Namun selama masih di wilayah Jabodetabek, menurut saya tempatnya masih bisa dijangkau. Banyak moda transportasi yang tersedia, yang menghubungkan daerah satu dengan daerah lainnya di Jabodetabek.

BCA EXPOversary 2018 di ICE BSD, Tangerang

BCA Expoversary mengambil tempat di 3 aula di ICE BSD, yaitu Hall 1, Hall 2, dan Hall 3. Sebagai nasabah BCA, awalnya saya pikir, semua booth akan dipenuhi oleh semua produk BCA, tapi ternyata dugaan saya salah, karena BCA berkolaborasi dengan beberapa brand dan perusahaan. Hall 1 di isi dengan berbagai booth otomotif, Hall 2 dengan properti dan produk BCA, serta Hall 3 dengan brand fashion, e-commerce, dan food & beverages. Info ini saya ketahui setelah tiba di sana, dan membaca floor plan yang terpampang tak jauh dari gerbang masuk di Hall 1.

Floor Plan 


Karena saya baru bisa datang ke BCA Expoversary pada hari terakhir, maka saya pun langsung meluncur ke Hall 3, yang banyak memajang produk fashion dan F&B (dan saya berharap, saya nggak akan gelap mata di sana, wekeke). Karena perjalanan yang lumayan memakan waktu, saya pun langsung menuju ke area F&B, untuk mengisi perut (agar punya tenaga lebih untuk mengelilingi hall, haha). Oya, kalo menurut saya ya, jika berkunjung ke sini, sebaiknya bareng teman. Kenapa? Biar teman bisa ‘mengerem’ keinginan berbelanjamu agar nggak sampai gelap mata, lalu juga bisa bantuin ngasih saran jika saya bingung saat memilih sebuah produk, serta biar kamu nggak kayak anak ilang, yang bengong aja sendirian XD

Makan dulu di area F & B di Hall 3, BCA EXPOversary
Bahkan saat memilih menu makan pun, saya dibuat bingung, karena banyak banget makanan enak di sini, yang bikin saya pengen pesan semuaaa….padahal perutnya pasti nggak bakal muat buat ngabisin semua XD Untunglah ada teman ya, jadi dia pilih apa, saya ikut juga, dan saya pun memilih untuk mencari meja buat kita makan (karena di area ini banyak yang makan juga, sementara meja dan bangkunya terbatas). Untunglah ada satu meja yang baru kosong, dan segera dibersihkan oleh petugas kebersihan, untuk bisa saya dan teman saya tempati.

Usai makan, saatnya melihat (baca: berburu) berbagai macam produk yang ada di Hall 3 ini. Oya, sebagai informasi saja ya, BCA Expoversary ini merupakan pameran yang diselenggarakan oleh PT. Bank Central Asia, Tbk, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun. Lalu menurut informasi yang saya baca lagi, ternyata banyak juga peminat dari kegiatan ini, yaitu lebih dari 24 ribu pengunjung sampai di hari kedua digelar. Di hari terakhir ini, perkiraan saya bakal lebih ramai lagi deh kayaknya. Siang, saat saya sampai di sini saja, sudah ramai dengan pengunjung nih. Mungkin pada nggak mau ketinggalan promo dan harga diskon yang ditawarkan di sini juga ya (seperti saya, hehe).

Booth berbagai produk BCA

Hall 3, BCA EXPOversary 2018
Tuh, benarkan dugaan saya. Hampir semua produk yang ada di sini diberi diskon, serta promo, seperti buy 1 get 1 atau cashback, jika pembeli melakukan pembayaran menggunakan Debit BCA, Kartu Kredit BCA, Flazz, atau Sakuku. Diskon yang diberikan nggak tanggung-tanggung, ada yang diskon hingga 70% lho! Gimana nggak gelap mata kalau begitu XD Dari produk pakaian, tas, travel bag, sepatu, asesoris unik, produk-produk yang dijual di e-commerce ternama, hingga tiket pesawat.

Kartu Flazz BCA
Jika nggak diingetin teman, serta kaki yang mulai kelelahan, sepertinya saya bakal di sini hingga kegiatan ini resmi ditutup (ya kali aja, pas diakhir acara, ada brand yang khilaf, lalu ngasih harga diskon hingga 90%, wakaka). Jadi begitulah, usai beberapa teman puas berbelanja, kami pun meninggalkan aula, untuk kembali ke Jakarta, serta untuk menghindari macet juga, jika pulangnya terlalu sore. Semoga saya bisa ketemu lagi dengan BCA Expoversary di tahun berikutnya, serta bisa menjelajahi keseluruhan hall-nya. Sering-sering aja ya BCA mengadakan kegiatan seperti ini, agar bisa memuaskan dan memanjakan nasabahnya (salah satunya saya :D).



Foto-foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Jajanannya menggiurkan banget. Aku sampe poning lihat es krim Caramel dari rasa klepon, durian, sampai mangga sorebt pun ada. Enaknya gak sante. :)))

    BalasHapus
  2. hehee benar mba tipsnya, harus bawa temen kalo ngunjungin beginian. kalo sendirian rem blanjanya suka blong hahaha

    BalasHapus
  3. Aku kemarin kesana trus beneran belanja, karena emang hemat. Tapi sayangnya aku gak kedapetan quota tiket, udah abis dari pagi katanya :(

    BalasHapus
  4. promo jalan-jalanya menarik uni, jadi mo jalan-jalan lagi

    BalasHapus