Sabtu, 11 Juli 2015

Ulang Tahun Ke-23, Ancol Rayakan Kebahagiaan Bersama 1000 Anak Yatim


Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23, PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk mengundang 1000 anak yatim untuk hadir di Seaworld Ancol pada hari Jum’at, 10 Juli 2015. Acara yang bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini, benar-benar dimanfaatkan oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

1000 anak yatim ini berasal dari berbagai kelurahan yang terdapat di sekitar wilayah Ancol, seperti dari kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur, Kelurahan Ancol, Sunter Agung, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, Sekolah Rakyat Ancol dan Panti Asuhan Yayasan Masjid Pembina.


Sebenarnya ada 3 momentum yang hendak diselenggarakan oleh Ancol pada saat itu. Selain ingin merayakan hari ulang tahunnya, memberikan santunan pada 1000 anak yatim, Ancol juga ingin memberitahukan bahwa tidak lama lagi, Seaworld akan di buka kembali.

Anak-anak terlihat asyik bermain bersama maskot Seaworld Ancol
Dengan mengusung tagline “Ancol Luar Biasa”, Ancol ingin para pengunjung bisa berekreasi sambil menikmati berbagai wahana yang ada, termasuk dengan dibukanya Seaworld Ancol pada tanggal 17 Juli 2015 atau bertepatan dengan hari raya Idul Fitri besok.

Hadir pada acara perayaan ulang tahun Ancol serta pemberian santunan pada 1000 anak yatim ini Bapak Ermaya Suradinata selaku Komisaris Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Bapak Gatot Setyo Waluyo selaku Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Bapak Wahyu Haryadi selaku Wakil Walikota Jakarta Utara, Yusuf Majid sebagai Camat Pademangan, Ustadz Taufiqurrahman serta para jajaran direksi PT. Pembangunan Jaya, Tbk.


Acara dibuka dengan menampilkan performa dari Sekolah Rakyat Ancol, Marawis dari Kelurahan Ancol dan Nasyid El Riyadh Group dari Pademangan Barat. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Surat An-Naba’ ayat 1-40 oleh Rico Susilo.

Performa dari Sekolah Rakyat Ancol
Marawis dari Kelurahan Ancol
Nasyid dari Pademangan Barat
Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rico
Bapak Wahyu Haryadi mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasinya, atas rasa peduli PT. Pembangunan Jaya Ancol terhadap masyarakat sekitar.

Bpk. Wahyu Haryadi, Wakil Walikota Jakarta Utara

“Ada sekitar 1200 paket yang telah diberikan PT. Pembangunan Jaya Ancol kepada masyarakat sekitarnya. Semoga ini menjadi berkah dan dapat memajukan PT. Pembangunan Jaya Ancol untuk ke depannya,” kata Pak Wahyu.

Bapak Wahyu menambahkan bahwa dengan dibukanya wahana Seaworld Ancol, akan menambah destinasi rekreasi bagi para pengunjung, terutama bagi warga Jakarta.

Sementara Bapak Ermaya mengungkapkan rasa senangnya karena PT. Pembangunan Jaya Ancol bisa berbagi kepada masyarakat sekitarnya.

Bpk. Ermaya Suradinata, Komisaris Utama
PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk
“Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT. Pembangunan Jaya Ancol dengan menambah lagi aktifitasnya, akan membawa satu pembangunan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dan sebagai bagian dari program pembangunan pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” jelas Pak Ermaya.

Bapak Ermaya juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran direksi serta karyawan PT. Pembangunan Jaya Ancol. Dan agar mereka juga bersiap-siap untuk melaksanakan tugas baru di Seaworld Ancol. Ucapan terima kasih juga diberikannya kepada pemerintah DKI Jakarta untuk dukungannya terhadap PT. Pembangunan Jaya Ancol.

“Semoga di usianya yang ke-23 tahun ini, Ancol semakin dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga pengunjungnya semakin banyak,” ungkap Pak Ermaya.

Usai mendengarkan kata sambutan dari Pak Ermaya, acara pun dilanjutkan dengan simbolisasi pemberian santunan kepada 1000 anak yatim dari PT. Pembangunan Jaya Ancol.


Simbolisasi pemberian santunan pada 1000 anak yatim
Menjelang waktu magrib tiba, para tamu undanganpun mendengarkan tausyiah dari Ustadz Taufiqurrahman. Kemudian acarapun ditutup dengan pemotongan tumpeng.


Sesi pemotongan tumpeng 
Sebagai informasi, untuk memeriahkan bulan Ramadhan dan pekan libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Ancol Taman Impian sudah menyiapkan rangkaian promo menarik untuk menghibur seluruh pengunjung. Seperti bertemu dengan karakter-karakter Sanrio, termasuk Meet & Greet with Hello Kitty, promo Dufan Annual Pass, mendapatkan Doki Card dengan membeli tiket Atlantis Water Adventure pada tanggal 1 hingga 15 Juli 2015, mendapatkan Dolphi Card untuk pembelian tiket Ocean Dream Samudera, serta berbagai atraksi seni, lomba dan carnival di Taman Impian & Pasar Seni.


Selain itu untuk menyambut lonjakan pengunjung pada hari libur, Ancol telah menyiapkan kantong parkir yang bisa menampung 11.000 mobil dan 13.000 motor. Begitu juga dengan sistem kebersihan, keamanan dan lalu lintasnya, Ancol telah menambahkan pos-pos keamanan di sekitar pusat kosentrasi pengunjung, serta menyiapkan dan mengotimalkan jumlah petugas kebersihan serta toilet. Semua dilakukan PT. Pembangunan Jaya Ancol demi kenyamanan para pengunjungnya. 

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ancol Contact Centre (021) 29 22 22 22, atau lewat Twitter: @ancoltmnimpian dan Faceboook: facebook.com/ancoltmnimpian serta website www.ancol.com.


Dokumentasi : Pribadi

3 komentar:

  1. Ancol udah mulai dewasa ya umurnya :)

    BalasHapus
  2. Ebuset bisa nampung 11.000 mobil dan 13.000 motor *kaget

    Tapi perkembangan ancol sekarang ini cepat banget ya. Semakin besar aja :)

    BalasHapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus