Selasa, 12 Desember 2017

Cara Aman dan Nyaman Menikmati Liburan Akhir Tahun


Huraayyy…liburan telah tibaaa…!! Akhir tahun merupakan waktu yang sangat saya tunggu-tunggu. Kenapa? Karena selalu banyak kegembiraan di setiap penghujung tahun tersebut. Salah satunya yaa ituuu… libur panjaaang. Walau cuma 2 minggu, itu sudah tergolong waktu libur yang lumayanlah buat rehat dari berbagai aktivitas, dan yang pasti jalan-jalan dooong :D

Hmm… saya sempat berpikir, akhir tahun ini mau diisi dengan kumpul-kumpul dengan saudara di Jakarta, kemudian kita mengunjungi beberapa tempat wisata yang dekat-dekat saja, atau mudik ke kampung halaman, atau travelling kemanaaa gituh. Maunya sih bisa sekaligus semuanya yaa. Kumpul dengan saudara-saudara, trus kita mudik bareng, lanjut deh travelling dengan eksplor berbagai tempat wisata di sekitaran kampung halaman. Maunya yaaa :D

Kenyataannya, saudara saya sudah berencana untuk mudik ke kampung halaman suaminya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menghabiskan liburan tahun baru di kampung halaman, berkumpul dengan mama dan saudara saya di sana. Sudah kebayang saja, saya bakal ‘raun-raun’ (jalan-jalan) ke berbagai tempat wisata di sana, menikmati ombak yang tak jauh dari rumah, berburu kuliner, dan seseruan lainnya bareng saudara *jadi nggak sabaran, dan trus menghitung hari….

Ngomong-ngomong soal travelling, saya biasanya mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari. Iya, soalnya takut ada yang tertinggal. Bahaya juga kalau ternyata yang tertinggal merupakan sesuatu yang penting, misalnya tiket, atau powerbank, hihi *ibu zaman now musti sedia yang beginian :D Saya akan bikin list barang apa saja yang dibawa, lalu tinggal di-checklist jika barang tersebut sudah masuk ke dalam koper atau ransel.

Nah, kemarin saya dapat info juga, kalau ternyata jika kita ingin travelling, sebaiknya mempersiapkan diri juga dengan proteksi dari asuransi. Yang namanya asuransi itu ya ibaratnya payung (yang selalu saya bawa kemanapun saya pergi, bagaimanapun cuaca saat itu). Begitupun dengan asuransi, untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Misalnya saja, saat travelling, kita terserang penyakit, atau yang parahnya lagi terjadi kecelakaan (mudah-mudahan sih nggak ya, mana ada yang mau terkena musibah).

Lalu asuransi travel yang mana ya, yang sebaiknya saya gunakan? Yang pasti sih yang nggak ribet ya, hihi. Iyap, soalnya salah satu yang bikin orang malas untuk berasuransi adalah karena keribetannya XD Beberapa waktu lalu saya dikenalkan dengan MSIG Travel Insurance, tepatnya pada hari Rabu, tanggal 6 Desember 2017 kemarin. Acara yang diselenggarakan oleh Mobil123.com, sebuah portal otomotif no.1 di Indonesia ini diadakan di The Hook Restaurant, Jakarta, dan mengangkat tema “Menyambut Libur Akhir Tahun yang Meriah!”.


Sebenarnya saya sudah lama juga mengetahui mengenai MSIG Travel Insurance ini. Namun informasi yang saya dapatkan kemarin membuat saya tertarik untuk memiliki asuransi yang satu ini. Pada acara tersebut hadir Bapak Indra Prabowo, Managing Editor Mobil123.com, Bapak Bernardus P. Wanandi, selaku Vice President Director MSIG Indonesia, dan Ibu Enny, selaku Senior General Manager Production MSIG Indonesia.

Kata Bapak Indra, Mobil123.com sengaja mengangkat tema ini, mengingat akhir tahun merupakan momen yang sangat ditunggu banyak orang untuk pergi berlibur. Selanjutnya Bapak Bernardus menjelaskan informasi seputar Travel Insurance dari MSIG. Menurut beliau, mau travelling ke luar negeri maupun di dalam negeri, mau solo travelling maupun bisnis dan bersama keluarga, tentu kita semua ingin mendapatkan pengalaman yang nyaman dan aman selama melakukan perjalanan. Iya dong, kalau nggak, kita nggak akan dapat menikmati perjalanannya kan ya.

Bapak Bernardus
Di situlah salah satu perlunya travel insurance, yang dapat memberikan perlindungan selama kita melakukan perjalanan, sehingga kita bisa merasa tenang selama berlibur. Travel insurance dapat memberikan perlindungan saat kita mengalami sakit selama di tempat tujuan, kehilangan bagasi/ dokumen perjalanan, uang, maupun barang pribadi, rencana penerbangan yang ditunda atau bahkan dibatalkan, perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran selama kita tinggal berlibur, serta jika kita tertimpa kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap/ meninggal dunia.

Walaupun semua risiko atau musibah yang disebutkan di atas tersebut nggak ada yang mau mengalaminya (ya iyalah, siapa juga yang mau), tapi yang namanya bencana kan nggak ada yang tahu, bisa terjadi pada siapapun dan dimanapun. Untuk itulah, perlu sedia ‘payung’ seperti travel insurance.

Sebelumnya saya pernah mendengar, kalau MSIG Travel Insurance menyediakan paket Overseas Travel Insurance, untuk yang suka travelling ke luar negeri. Tentu saja ini jadi pertanyaan bagi yang suka travelling di dalam negeri saja (seperti saya, hehe), apakah MSIG nggak menyediakan paket untuk itu ya?

Informasi dari Ibu Enny membuat saya gembira, karena ternyata MSIG menyediakan paket Domestic Travel Insurance bagi yang lebih suka travelling di dalam negeri. Yeeyy! Kata Ibu Enny, Paket Domestic Travel Insurance ini resmi diluncurkan (go live) bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2017 (12/12).  

Ibu Enny
“Ini khusus kita rancang untuk domestic traveller, karena kita lihat trennya saat ini makin banyak masyarakat kita yang bepergian ke daerah-daerah lain yang ada di Indonesia,” jelas Ibu Enny.

Khusus untuk MSIG Overseas Travel Insurance, disediakan 3 pilihan paket asuransi, yaitu untuk pribadi (individu), perjalanan bisnis, dan paket keluarga. Istimewanya MSIG Overseas Travel Insurance adalah pemberian santunan keterlambatan penerbangannya per-3 jam, untuk paket keluarga besar manfaatnya berlaku untuk masing-masing tertanggung 100% (per kepala, bukan untuk satu keluarga), serta harga premi yang kompetitif.

 “Contoh preminya ya. Kalau kita bepergian sendiri selama 4 sampai 7 hari, itu hanya 64 ribu preminya. Misalnya kita pergi ke Vietnam atau Thailand selama 7 hari, dengan premi 64 ribu, sudah dapat semua perlindungan ini,” ungkap Ibu Enny lagi.    

Sedangkan keistimewaan MSIG Domestic Travel Insurance adalah nilai preminya yang lebih murah, perlindungan atas isi rumah yang ditinggalkan (akibat kebakaran), serta tidak mengecualikan olahraga, seperti panjat tebing, hiking atau pun tracking (ini tidak termasuk olahraga yang menggunakan peralatan, seperti racing, jetski, scuba diving, dll).

Untuk MSIG Domestic Travel Insurance punya paket yang lebih sederhana dibandingkan Overseas Travel Insurance, yaitu hanya ada paket individu, karena melihat tren anak muda di Indonesia, yang lebih suka travelling bareng teman-temannya. Namun tentu saja paket ini tetap bisa dipakai untuk keluarga juga. Untuk total uang pertanggungan yang didapatkan dari MSIG Domestic Travel Insurance adalah sampai dengan 160 juta rupiah.

Nah, jika ingin mengajukan klaim, tinggal hubungi saja layanan 24 jam Asuransi MSIG di call center +62 21 2927 9631, atau layanan WhatApp di +62812 9464 4004, dan toll-free di 0800 140 1403. Atau bisa juga dengan mengunjungi website www.msig.co.id ya. Oh iya, main klaim-klaim saja, emang udah beli polisnya? Hehe… Kalau belum, berarti musti beli dulu yap. Caranya ternyata nggak seribet yang dibayangkan lho! Di era digital ini apasih yang nggak bisa dipermudah, begitupun dengan pembelian polis asuransi :D

Jika ingin membeli asuransi di MSIG, tinggal masuk saja ke website www.msigonline.co.id. Praktiskan! Bisa beli dimanapun dan kapanpun :D MSIG sudah terdaftar di OJK. Metode pembayarannya pun beragam, tinggal pilih sesuai dengan yang kita inginkan. Dijamin aman juga kok! Nanti ePolicy nya akan langsung dikirim ke email setelah kita melakukan pembayaran. Masih bingung? Tinggal Live Chat saja sama customer service di websitenya :D

Nah, ini bagian penting (((penting))), diskon harga saat harbolnas, haha! Apalagi yang ditunggu masyarakat sejagat kalau bukan harga murah saat harbolnas. Iya nggaaakk :D Ternyata MSIG pun nggak ketinggalan lho! Ngasih diskon 24% jika kita beli MSIG Travel Insurance saat harbolnas. Asiiiiikkkk!! *joget kegirangan! Kamu juga mau? Nih, saya kasih tau kodenya yaaa. Kamu tinggal masukin saja kode MSIG1212. Diskonnya hanya berlaku hingga akhir tahun (31 Desember 2017) lho! Buruaan deh yang mau beli. Saya capcuss dulu ke msigonline.co.id yes! Tiket sudah beli (ceklis), asuransi juga udah (ceklis), pakaian dan perlengkapan lainnya juga sudah (ceklis), apalagi yaa. Oyaaa, sepatu baru belum beliiii, buruaan ah ke e-commerce beli yang cakep harga diskon, mumpung masih harbolnas :D         



Foto : Pribadi

13 komentar:

  1. Salut sama MSIG yang provide pelayanan CS via whatsapp. Berarti mengikuti perkembangan jaman. Sekarang apa apa lebih nyaman pakai WA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga lebih enak chat via WA Dama, karena keknya lebih cepet respondnya ๐Ÿ˜€

      Hapus
  2. Jadi udh borong apa aja mba harbolnas selain travel insurance MSIG online..kepo nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...ada deeeh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  3. Nah penting pengetahuan soal asuransi perjalanan. Kebanyakan nyepelein ke soal asuransi padahal manfaatnya utama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh. Kadang masih ada aja yang berpikir kalo asuransi itu gak berguna ya :)

      Hapus
  4. Premi yg udah sangat terjangkau, gak boleh jadi alasan lagi buat lupa atau males bayar asuransi nih ya. Penting banget nih kalo jalan2 harus di cover asuransi. Kejadian apa yg akan ditemui gak bisa diprediksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, makanya. Yang namanya musibah kan kita nggak tau ya :)

      Hapus
  5. Aku juga udah ngg sabaaar liburan nih mba.. pengen istirahaaat hehe

    BalasHapus
  6. waaa makasih infonya mb.. sangat bermanfaat nih buat persiapan liburan

    BalasHapus