Jumat, 22 Mei 2015

Teh Javana, Sajikan Rasa Bangga Kita akan Potensi yang Dimiliki Indonesia


Kamu tea lovers? Sudah pernah nyobain Teh Javana? Kalau belum, berarti gelar tea lovers belum pantas kamu sandang :D Karena teh yang satu ini juga patut untuk kamu cicipin. Teh Javana bukan sekedar minuman pelepas dahaga saja, namun dengan minum teh ini, dapat membangkitkan rasa bangga kita akan tanaman hasil dari negeri sendiri.

Manfaat minum teh
4 bulan sudah Teh Javana hadir meramaikan pasar industri makanan dan minuman di Indonesia, yaitu sejak diluncurkannya pada bulan Januari 2015 lalu. Dalam empat bulan perjalanannya ternyata Teh Javana mendapat respon positif di pasaran. Dan ini terbukti dengan masuknya Teh Javana dalam ‘Top 5 Brand Awarness’ dibenak masyarakat Indonesia.

Untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat, Teh Javana menggelar ‘Gebyar Teh Javana Kebanggaanku’ selama satu minggu penuh di Grand Indonesia Jakarta. Apa saja sih kegiatan yang dilakukan Teh Javana pada event ini?

Selama satu minggu tersebut, Teh Javana menggelar berbagai talkshow dan workshop yang menarik untuk masyarakat umum, dengan menggandeng beberapa komunitas. Seperti talkshow dari Asep Kambali (Founder Komunitas Historia Indonesia), talkshow Comic Javana oleh Chris Lie & re:ON Comic Artistes, workshop smartphonetography dari Komunitas iPhonesia serta Musik Klinik oleh Tohpati dan Dewa Budjana.


Tak lupa untuk anak-anak, Teh Javana juga menggelar ‘Javana Kids Drawing Competition’. Dan untuk menghibur pengunjung di akhir pekan, Teh Javana menghadirkan Jamaica CafĂ©, Tohpati dan Angela Nazar yang akan menyanyikan lagu-lagu daerah yang ada di Indonesia.


Bapak Aristio Kristandyo selaku Group Head of Marketing Department Beverages Wings Food mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 14 Januari lalu.

Bapak Aristio
Walaupun usia Teh Javana ini masih terbilang sangat muda, namun dalam perkembangannya Teh Javana mampu melaju dengan pesatnya. Banyak faktor yang menyebabkan laju pertumbuhan Teh Javana, seperti kebutuhan masyarakat akan minuman yang segar dan berkualitas, cara pemasaran Teh Javana yang sangat menyentuh rasa bangga kita akan budaya dan potensi yang ada di Indonesia, dan juga pendistribusian Teh Javana yang masuk dalam ‘kandang’ yang banyak sekali ‘pemainnya’.

Sejak diluncurkan, Teh Javana berkomitmen dengan tagline-nya ‘Cita Rasa Teh Indonesia’. Dengan mencicipi cita rasa khas teh Indonesia, kita juga diajak untuk merasakan rasa emosional yang baru setelah kita minum Teh Javana, yaitu rasa bangga akan teh asli dari negeri sendiri.

“Wings Food selalu berkomitmen untuk memberikan produk yang berkualitas dan diterima oleh  masyarakat luas. Apa yang dibicarakan tentang Teh Javana adalah sebuah teh yang membanggakan bagi kita di Indonesia. Begitupun sebaliknya, seharusnya kita juga mengetahui segala potensi yang dimiliki oleh Indonesia, dan membuat kita bangga,” jelas Pak Aristio.

Sementara Asep Kambali sebagai Founder Komunitas Historia Indonesia memberikan apresiasinya terhadap Teh Javana dalam menggali potensi dan budaya yang ada di Indonesia.

Kang Asep
“Saat ini kebanyakan anak muda Indonesia lebih menyukai budaya luar dibandingkan dengan budayanya sendiri. Padahal banyak fakta-fakta yang mencengangkan tentang sejarah dan budaya yang ada di Indonesia, dan banyak yang sudah lupa akan fakta tersebut. Jadi pengenalan budaya serta potensi yang ada di Indonesia, yang dikampanyekan oleh Teh Javana, sangat bagus sekali bagi kita semua agar lebih tahu tentang Indonesia,” kata Kang Asep.

Dalam kegiatan ini, Teh Javana juga melakukan roadshow ke delapan Universitas di Jabodetabek, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Mercu Buana, Universitas Esa Unggul, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Paramadina, Universitas Pancasila dan Universitas Al Azhar Indonesia.

Roadshow dan workshop Teh Javana ke kampus-kampus
Bukan hanya model workshop-nya yang berbeda, tapi Teh Javana juga mengusung topik,  tema serta sasaran customer yang berbeda pula.

Dok. You Tube Wings Indonesia

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa ditantang untuk menunjukkan karya-karya mereka, baik itu berupa foto dan tulisan berupa obyek-obyek budaya atau potensi yang ada di Indonesia yang nantinya akan dinilai oleh tim juri dari Teh Javana. Stand-stand mereka nampak bertebaran di beberapa sudut Grand Indonesia.


Stand yang berisi berbagai karya dari 8 Universitas di Jabodetabek
Hasil dari kegiatan ini tentu saja bukan untuk Teh Javana saja, namun juga bagi mahasiswa itu sendiri. Mereka jadi bisa menulis, berkarya dan lebih mengenal potensi negerinya sendiri. Serta mahasiwa juga dapat menggunakan tulisannya sebagai panduan untuk membuat sebuah skripsi.

Dalam roadshow ini, Teh Javana bukan saja memperkenalkan produknya, namun juga memperkenalkan ‘Mana Indonesiamu’ sebagai sebuah kampanye yang harus diketahui oleh anak-anak muda, khususnya di kampus-kampus.


Mana Indonesiamu merupakan sebuah kampanye yang dikedepankan oleh Teh Javana untuk menggali semua potensi yang ada di Indonesia. Semangat Mana Indonesiamu adalah mengabadikan berbagai potensi yang dimiliki oleh indonesia dan sudah mendunia.


Konsistensi untuk mengkampanyekan Mana Indonesia ditunjukkan Teh Javana dengan menambahkan fitur dalam www.manaindonesiamu.com.  Semua potensi tersebut dapat dikumpulkan dalam satu kanal yang sudah ditambahkan di sana. Jadi saat ini sudah terdapat 3 kanal yaitu Jurnal Indonesia, Blog Indonesia dan Jelajah Indonesia. Untuk mempermudah pengunjung dalam menjelajahi situs Mana Indonesiamu, maka disediakan juga petunjuk atau langkah-langkah untuk join dan mengikuti jurnal #ManaIndonesiamu.



Bagi kamu yang ingin berpatisipasi atau ingin menjelajahi segala potensi yang terdapat diberbagai pulau di Indonesia, bisa berkunjung ke situs Mana Indonesiamu. Untuk bertanya-tanya atau mendapatkan informasi lebih lengkap, bisa berkunjung ke akun media sosial Mana Indonesiamu di Facebook: Mana Indonesiamu, Twitter : @ManaIDmu dan Instagram @manaindonesiamu.



Dokumentasi : Pribadi

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Saat ini masih tersedia untuk pulau Jawa dan Bali mas :)

      Hapus
  2. anakku pasti suka nih kalau dikasih teh Javana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin suka mba. Anakku doyan banget malah :D

      Hapus
  3. Sekar juga langganan Teh Javana, biasanya Teh K**ak skrg dia punya selera lain hehehe

    BalasHapus
  4. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus