Minggu, 17 Mei 2015

Berdua Saling Mendukung, Berdua Jadi Hebat!

Bicara tentang gizi dan nutrisi memang tidak akan pernah ada habis-habisnya. Karena gizi dan nutrisi merupakan bagian penting dari cikal bakal dan kelangsungan hidup manusia. Kekurangan nutrisi bahkan bisa berdampak pada kematian L

Kebutuhan nutrisi yang baik dan seimbang sangat diperlukan mulai dari awal kehidupan. Agar anak tumbuh sehat, cerdas dan berprestasi tentulah dibutuhkan gizi yang baik dan juga cukup.

Untuk mendukung hal tersebut, Sarihusada yang sudah 60 tahun lebih menemani, selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu dan anak. 

Bertempat di Hotel JW Marriot pada hari Senin (11/5), Sarihusada kembali meluncurkan sebuah produk SGM Eksplor Prenutrisi+  dengan kampanye ‘Berdua Jadi Hebat!’, sebagai inovasi baru dalam nutrisi tumbuh kembang anak.

Arie Untung bersama istrinya terlihat kompak di atas panggung untuk memandu jalannya acara. Pada awal acara, dua anak pintar dan berbakat berhasil memukau perhatian para tamu undangan, saat mereka menyanyikan lagu 'Anak SGM'. Perpaduan suara keduanya menghasilkan harmonisasi nada-nada yang indah J

MC, Arie Untung dan Fenita Arie terlihat kompak J
Penampilan dua anak hebat
Sebagai narasumber pada acara ini, hadir Olivier Pierredon President Director Sarihusada, Melly Panjaitan Marketing Director Sarihusada, dr. Tria Rosemiarti Medical Affairs Manager Sarihusada dan Ahmad Ramdani Medical Direktur Sarihusada.

Mr. Olivier mengatakan bahwa Sarihusada merupakan perusahaan yang pertama kali memproduksi susu untuk ibu dan anak, yaitu sudah sejak 60 tahun lalu. Dan Sarihusada juga merupakan perusahaan pertama yang mengembangkan produk susu untuk ibu hamil dan menyusui, serta produk susu khusus untuk anak, seperti contohnya susu yang spesifik untuk anak yang alergi terhadap laktosa.

Mr. Olivier Pierredon
“Kami ingin tetap mempertahankan tradisi lokal di Yogyakarta sejak bertahun-tahun, namun kami juga ingin menambahkan tradisi dari keahlian internasional melalui dukungan Research Global yang tersebar di Singapura, Belanda dan Utrecht,” kata Olivier.

“Saat ini kami ingin memperkenalkan inovasi baru dari produk kami, yaitu serangkaian produk Presinutri+. Walaupun produk ini menggunakan inovasi yang terbaru, berupa dukungan dari Research Global, namun kami ingin tetap mempertahankan kerterjangkauan harga dari produk-produk kami,” jelasnya lagi.

Pada acara nutritalk sebelumnya, Sarihusada juga pernah membahas mengenai pengetahuan lokal dan keahlian global untuk mengatasi masalah gizi. Sinergi dari keduanya tentu dapat menghasilkan inovasi yang luar biasa. (Bahasannya bisa di baca di sini)

SGM dari Sarihusada merupakan salah satu produk susu bernutrisi yang baik bagi anak-anak. Karena PT. Sarihusada berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik bagi anak bangsa. Untuk itu Sarihusada selalu berinovasi untuk menyediakan nutrisi sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Standar produk dari Sarihusada bahkan melebihi standar dari produk nasional.

Dr. Tria mengatakan bahwa kualitas kesehatan seseorang ditentukan sejak awal mula kehidupannya. Penting untuk menjaga asupan nutrisi yang baik dan seimbang pada masa kehamilan, karena janin mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat sejak dari dalam kandungan dan juga saat awal kehidupan, 1000 hari pertama kehidupan dan selanjutnya.

dr. Tria Rosemiarti
Ada dua hal besar yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, yaitu lingkungan dan genetik. 80% tumbuh kembang pada anak dipengaruhi oleh lingkungan termasuk itu nutrisi, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor genetik. Jadi tidak perlu mencemaskan masalah genetik, karena dengan mengoptimalkan nutrisi pada anak, dapat berpengaruh pada tumbuh kembang anak tersebut.

Ada dua golongan nutrisi yaitu makro dan mikro. Makro adalah zat gizi yang bisa dihitung kadarnya, seperti karbohidrat, kalsium,  sedangkan mikro adalah vitamin dan mineral.

Ibaratkan alat musik. Jika sebuah alat musik dimainkan sendiri akan menghasilkan nada yang indah, namun jika dipadukan dengan alat musik yang lain, maka dapat menghasilkan sebuah nada indah yang lebih harmoni. Begitu pula dengan nutrisi. Akan lebih bagus mengkonsumsi sinergi dari beberapa zat gizi dibandingkan dengan hanya mengkonsumsi satu zat gizi saja.

Contoh nutrisi yang bersinergi adalah :
  •          Sinergi antara Kalsium dengan Vitamin D akan baik untuk pertumbuhan fisik.
  •           Sinergi antara Zat Besi dengan Vitamin C, baik untuk pertumbuhan fisik.
  •           Sinergi antara AA-DHA dengan ALA-LA, bagus untuk perkembangan otak.
  •           Sinergi antara Prebiotic FOS, Inulin dan Zink, baik untuk kesehatan saluran cerna.
  •           Sinergi antara Vit. A dengan Zinc, bagus untuk sistem imunitas.
  •           Sinergi antara Vit. E dengan Selenium juga bagus untuk sistem imunitas.
  •          Sinergi antara AAE dengan Vit. B1, B6, akan baik untuk perkembangan fisik.

Zat-zat gizi bisa saling mendukung, karena sebuah kelompok zat gizi bisa berfungsi sebagai katalis bagi zat gizi lainnya dan membantu penyerapan yang lebih baik lagi bagi tubuh manusia. Jadi zat gizi itu akan mempunyai manfaat yang lebih besar jika dapat bersinergi satu sama lainnya.

Anak-anak, per tiap kg berat badannya membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Untuk itu anak membutuhkan sinergi lengkap dan seimbang untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Baik itu sinergi nutrisi yang baik untuk perkembangan otaknya, perkembangan sistem imunnya, perkembangan fisiknya maupun untuk kesehatan saluran cernanya.

Tiap anak mempunyai periode emasnya, yaitu 1000 hari pertama kehidupannya. Pada periode emas inilah kita harus mengoptimalkan semua fungsi organ tubuhnya. Sel imunitas yang baik akan membuat saluran cerna sehat. Dan saluran cerna yang sehat dapat mempengaruhi tumbuh kembang pada anak tersebut.

Gizi baik di awal kehidupan berdampak pada kehidupan yang lebih baik di masa depan, yaitu dapat mengurangi resiko penyakit jantung sebesar 25%, memiliki kemampuan kognitif 0,24 SD lebih tinggi di usia dewasa, memiliki penghasilan (kualitas kehidupan) 46% lebih tinggi di usia dewasa dan menurunkan resiko hingga 20% untuk memiliki keturunan di masa depan terlahir BBLR (Berat Badan Lahir rendah).

Untuk itulah Sarihusada mengembangkan Presinutri+ agar dapat memenuhi nutrisi anak bangsa. Vitamin D akan membantu penyerapan kalsium bagi tulang dan gigi. Sinergi dari kedua zat gizi ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil hingga periode emas si kecil.

Berdasarkan dari pengetahuan ini, Sarihusada berinovasi menyempurnakan Presinutri yang sebelumnya adalah nutrisi yang presisi di setiap tahap tumbuh kembang anak, menjadi presinutrisi+ yang merupakan kombinasi dari beberapa nutrisi, yang lebih efektif untuk tumbuh kembang anak, namun tetap dalam label yang presisi.

“Kami percaya setiap tumbuh kembang anak disesuaikan dengan usianya. Untuk itu Sarihusada memberikan Presinutri+ mulai dari anak usia 1 tahun hingga 12 tahun. Masing-masing anak membutuhkan sinergi nutrisi yang berbeda sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya,” ungkap Ibu Melly.
Ibu Melly Panjaitan
“Untuk ibu hamil dan menyusui tersedia SGM Bunda dengan Presinutri+ yang dikembangkan oleh Pusat Penelitian Sarihusada di Yogyakarta, yang ahli dalam bidang Nutrisi Awal Kehidupan sejak 1954. Serta bersinergi dengan keahlian internasional, di mana Sarihusada bekerjasama dengan ratusan ilmuwan dari Utrecht, Belanda dan Singapura yang ahli dalam bidang imunitas dan pencernaan,” jelasnya lagi.

Kemasan-kemasan baru dengan inovasi yang baru pada susu SGM Presinutri+ terdapat pada SGM Bunda Presinutrisi+ bagi masa kehamilan dan tersedia dalam 3 varian rasa yaitu stroberi, jeruk dan coklat. Kemasan SGM Bunda Presinutrisi+ bagi masa menyusui yang tersedia dalam varian rasa coklat. Lalu kemasan SGM Eksplor Presinutrisi+ 1 Plus (1-3 tahun), 3 Plus (3-5 tahun) dan 5 Plus (5-12 tahun).

Kemasan baru SGM Presinutri+
Untuk SGM Eksplor Presinutri+, tersedia juga susu dengan kandungan buah dan sayur serta soya bagi anak yang alergi terhadap lakstosa.

Sinergi antara pengetahuan lokal dan keahlian Internasional ini akan menghasilkan sebuah inovasi yang hebat dan optimal. Jika dua hal bekerjasama, tentu saja hal hebat bisa terjadi. Berdua menjadi saling mengisi, saling mendukung dan saling menyempurnakan. Sesuai dengan kampanye yang saat ini diusung oleh Sarihusada ‘Berdua Jadi Hebat!’

SGM Presinutrisi+ dengan kampanye 'Berdua Jadi Hebat!'
resmi diluncurkan

Untuk mendukung kampanye ‘Berdua Jadi Hebat!’ ini, SGM sudah punya website sendiri yaitu www.tanyasgm.com . Di website SGM ini para bunda bisa bertanya-tanya mengenai nutrisi maupun mengenai produk SGM.

8 komentar:

  1. Sosok arie untung dan fenita ari memang menjadi contoh pasangan serasi. Salut buat mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Adi. Mereka sangat kompak saat ngemsi :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. salut buat kedua pasangan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasangan serasi ya mba. Semoga langgeng sampai hayat :)

      Hapus
  3. SGM memang susu yang cocok untuk pertumbuhan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sudah lama juga yah menemani anak Indonesia :)

      Hapus
  4. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus