Yuk, ikut Dukung dan Bantu Pendidikan Anak Generasi Maju

By Dewi Sulistiawaty - Desember 22, 2020

Anak Generasi Maju SGM Eksplor

“Ma, teman sekelas Wawa, si Nova sering banget nggak ikutan kelas Zoom. Guru-guru Wawa sering nanyain dia,” kata Najwa pada suatu hari.

“Memangnya kenapa teman kamu, sampai jarang ikutan Zoom. Kan paket data internet udah dikasih oleh pemerintah,” jawabku sambil balik bertanya.

“Kemarin pas ditanyain sama ibu wali kelas, katanya ia mesti gantian pake hapenya dengan adeknya. Dan adeknya sering gak mau berbagi sama dia. Kasihan ya, Ma,” ujar Najwa.

Iya, kasihan teman kamu, Wa. Mudah-mudahan segera berlalu pandemi ini, jadi anak-anak bisa bersekolah lagi seperti biasa,” jawabku.

***

Bersyukurlah kamu dan juga kita semua yang diberi rezeki berlebih oleh Sang Pencipta. Karena kondisi seperti inilah yang dialami oleh saudara-saudara kita yang belum beruntung. Sebelum pandemi dan PJJ saja hidup mereka sudah kesusahan, apalagi setelah pandemi datang. Mereka tak hanya memikirkan susahnya nyari makan, namun juga mesti memikirkan bagaimana caranya mendapatkan smartphone ataupun laptop untuk proses PJJ anak-anak mereka.

Di luaran sana masih banyak lagi “Nova-Nova” lainnya, yang hidupnya belum beruntung, dan tidak bisa mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh karena terkendala oleh keterbatasan perangkat keras di rumah. Miris memang, karena anak-anak ini pasti akan ketinggalan pelajaran. Hingga saat ini saja sudah hampir 9 bulan kita hidup berdampingan dengan virus corona. Kalau kondisi seperti ini dibiarkan terus menerus terjadi, bisa-bisa anak-anak ini bisa ketinggalan pelajaran selama 2 semester, hiks….

Sepertinya masalah ini menjadi perhatian Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia. Danone, melalui produk SGM Eksplor yang sudah lebih dari 65 tahun mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program, memiliki keinginan untuk menjadikan anak Indonesia menjadi Anak Generasi Maju.

SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak merupakan individu yang unik. Anak-anak ini memiliki kesempatan dan potensi untuk berkembang. Anak-anak yang nantinya akan menjadi penggerak roda kemajuan bangsa. Jika semua anak tumbuh sehat, aktif, dan pintar, tentu besarnya mereka akan jadi orang yang kreatif, penuh ide dan inovasi, serta mampu berkarya dan bersaing secara global. Dampaknya tentu mereka akan membawa bangs aini menjadi bangsa yang maju.        

Untuk itulah SGM Eksplor memiliki misi untuk memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi Anak Generasi Maju, baik melalui nutrisi dan kesehatan, maupun dalam hal pendidikan. Makanya ketika mengetahui bahwa ternyata masih banyak anak-anak yang belum memiliki akses edukasi yang memadai, terutama selama PJJ, SGM Eksplor tergerak untuk memberikan bantuan.

Tak sendiri, SGM Eksplor menggandeng Indomaret dalam menyalurkan bantuannya. Bantuan untuk menunjang pendidikan generasi maju Indonesia tersebut diberikan dalam bentuk 1.000 paket sarana pendidikan senilai 3,63 miliar rupiah, dan disalurkan pada siswa-siswi SD kurang mampu di 10 kota di Indonesia oleh Dinas Pendidikan daerah setempat.

Anak Generasi Maju SGM Eksplor
SGM Eksplor x Indomaret Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju

10 kota tersebut diantaranya Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar. Paket bantuan yang diberikan pada siswa-siswi kurang mampu ini terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan (kuota 12,5GB/bulan dengan total 75GB).

Lalu dari mana saja dana bantuan ini terkumpul? Selain berasal dari dana CSR perusahaan, ternyata bantuan juga diperoleh dari konsumen lho! Jadi kita semua bisa ikut berkontribusi membantu anak-anak ini agar memperoleh akses pendidikan, khususnya selama belajar daring. Bagaimana caranya ikut berpatisipasi dalam program bantuan SGM Eksplor – Indomaret ini?

Caranya sangat mudah. Cukup dengan belanja Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret, ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret. Setiap transaksi yang kita lakukan, berarti kita sudah ikut berkontribusi dalam proses Pendidikan Anak Generasi Maju.

Ini yang disebut sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, hehe. Jadi sambil memberikan susu dengan nutrisi terbaik untuk anak, dan bisa mendapatkan pahala, kita juga dapat membantu anak-anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan dan membuat mereka tersenyum bahagia. Melihat mereka bahagia, pasti kita akan merasa bahagia juga 😊

Yuk, ikut membahagiakan anak-anak ini, dan wujudkan keinginan mereka untuk dapat menjalani PJJ ini dengan baik, sehingga jangan sampai ketinggalan pelajaran. Secara tidak langsung kita sudah ikut berkontribusi mewujudkan Anak Generasi Maju untuk Indonesia Emas 2045. Oiya, jangan lupa ya, pengumpulan bantuan dilakukan dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2020.    

  • Share:

You Might Also Like

0 comments