Paket Internet Halo Unlimited dari Telkomsel, Lengkapnya Kebangetan!

By Dewi Sulistiawaty - Desember 29, 2020

paket internet halo unlimited
Cari paket internet unlimited terbaik?

Aku sempat merasa kesel banget karena paket internet unlimited yang aku punya hanya bisa dipake di tengah malam doang. Padahal, sejak pandemi ini kegiatan online di siang hari kan banyak, ya. Internet untuk di rumah seharusnya ready 24 jam.

“Duh, kesel banget deh ini. Paket unlimited-nya hanya bisa dipake tengah malam doang” begitu kira aku ngedumel.

Sejak pandemi, pemakaian internet untuk di rumah benar-benar sudah menjadi kebutuhan dasar yang sangat penting bagiku, dan mungkin juga hampir seluruh penghuni dunia begitu ya. Dulu sebelum pandemi, bagiku beragam pilihan paket internet yang ada bisa kusesuaikan dengan kebutuhan. Namun sekarang, di saat semua aktivitas mesti dilakukan di rumah, rasanya aku belum menemukan paket internet unlimited rumah yang benar-benar memuaskan.

Keesokan harinya aku nginap di rumah adek. Rumahku dan rumah adek tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5 km. Dulu sebelum pandemi aku rutin menginap di sana. Namun sejak pandemi, kami mulai jarang berkunjung untuk mengurangi risiko tertular Covid-19. Aku baru mulai berani berkunjung sejak PSBB mulai dilonggarkan, dan itu pun gak terlalu sering, serta tentu saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap bertemu, aku dan adekku biasanya akan selalu bertukar cerita, mulai dari A hingga Z. Sampai kemudian aku pun curcol mengenai paket internet yang menurutku tak begitu bersahabat. Tentang banyaknya pilihan paket internet, tapi gak ada paket yang benar-benar unlimited. Yang ada cuma paket internet yang unlimitednya hanya berlaku di jam-jam tertentu saja, atau yang hanya berlaku untuk aplikasi tertentu saja.

“Jadinya aku pake beberapa nomor sekaligus, trus kupasangi beberapa paket internet. Tau sendiri kan, sejak pandemi ini selain mesti work from home, aku juga butuh hiburan. Sekarang aku suka dengerin musik dan nonton streaming film di aplikasi,” curhatku sambil bersungut-sungut.

“Kakak masih pake kartu yang lama ya?” tanya adekku.

“Iya, yang nomor lama itu. Napa emangnya?” jawabku sambil balas bertanya.

“Aku udah sebulanan ini pake paket Halo Unlimited,” jawab adekku singkat.

“Paket Halo Unlimited? Punya Telkomsel? Oiya, kamu kan pakenya kartuHalo ya. Ini paket internet yang baru? Emang beneran unlimited? Apa aja yang ditawarkan paket Halo Unlimited ini?” berondongku.

Adekku yang memang sejak lama menggunakan kartuHalo pun menceritakan, bahwa paket Halo Unlimited ini memang baru, dan ia memperoleh informasi serta penawaran paket Halo Unlimited ini dari kartuHalo. Setelah membaca apa saja ditawarkan, ia pun memutuskan untuk beralih ke paket Halo Unlimited. Seperti ini penjelasan dari adekku mengenai paket Halo Unlimited.


Paket Halo Unlimited Menggiurkan

Paket Halo Unlimited merupakan paket internet yang dikeluarkan oleh Telkomsel untuk layanan pascabayar kartuHalo. Jadi bagi pengguna kartuHalo bisa langsung mengaktifkan paket ini. Bagitupun dengan pengguna baru kartuHalo. Namun paket Halo Unlimited juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna kartu prabayar, dengan cara migrasi ke kartu pascabayar lebih dulu.

Paket Halo Unlimited disebut-sebut sebagai paket internet unlimited terbaik karena dapat memberikan akses internet unlimited ke berbagai aplikasi entertainment, gaming, hingga e-commerce untuk kebutuhan passion dan lifestyle. Berubahnya kebiasaan dan gaya hidup masyarakat selama era new normal ini juga membuat kebiasaan masyarakat terhadap penggunaan internet ikut berubah.

Ini juga aku rasakan sendiri. Sejak pandemi aku jadi semakin sering membuka aplikasi hiburan, seperti menonton streaming film dan musik. Rupanya kebutuhan masyarakat akan paket internet unlimited rumah seperti inilah yang menjadi alasan Telkomsel untuk menghadirkan paket Halo Unlimited.

Kata adekku, pengguna paket Halo Unlimited bisa menikmati bebas akses ke berbagai aplikasi, seperti WhatsApp, LINE, e-commerce, MAXstream, GamesMAX, dan MusicMAX tanpa batas, mulai dari Rp100.000/ bulan. Wah, murah juga. Layanan yang bisa dinikmati dari paket Halo Unlimited ini berupa kuota data hingga 150GB, kuota telepon hingga 1000 menit, kuota SMS hingga 2000 SMS, kuota roaming internasional hingga 500MB, serta berbagai paket berlangganan video on-demand. Wow, baru kali ini aku nemuin paket internet unlimited selengkap ini!


Cara Beli Paket Internet Telkomsel Halo Unlimited 

paket internet unlimited terbaik
Paket internet Halo Unlimited

Aku sendiri pengguna Telkomsel, tepatnya kartu prabayar SimPATI. Untuk melakukan aktivitas, seperti beli paket internet, cek Telkomsel POIN dan rewards, promo, serta setting akun Telkomsel, aku biasanya menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kalau lagi gak ada paket internet, bisa juga dengan cara melakukan panggilan telepon atau dial ke *363#.

Begitupun dengan adekku yang menggunakan kartu pascabayar kartuHalo. Dia juga biasanya menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk mengecek tagihannya. Selain dari aplikasi, ada cara lain untuk mengecek tagihan, pembelian paket internet, dan informasi lainnya, diantaranya dari website my.telkomsel.com, panggilan telepon *111# dan call center 188, serta melalui Telkomsel Virtual Assistant.

Bagi yang udah menggunakan kartuHalo dan ingin mengaktifkan paket Halo Unlimited, tinggal meluncur ke website telkomsel.com/halounlimited, dan klik pilihan “Aktifkan Sekarang”. Nanti akan langsung dialihkan ke pilihan paket Halo Unlimited. Ini juga berlaku bagi pengguna baru kartuHalo.

Nah, karena aku merupakan pengguna kartu prabayar, jadi aku mesti migrasi dulu ke pascabayar kalau aku ingin mengaktifkan paket Halo Unlimited. Pertama aku masuk dulu ke website telkomsel.com/halounlimited, trus klik “Migrasi Sekarang”. Nanti akan diminta untuk melakukan registrasi dengan cara memasukkan nomor Telkomsel nya dulu. Lalu tinggal ikuti prosedur lanjutannya hingga selesai.

Baidewei, saat aku nyobain cara ini, ternyata masih belum bisa. Setelah aku memasukkan nomor simPATI ku, aku diarahin ke aplikasi MyTelkomsel, dan di aplikasi tersebut aku gak nemuin opsi pembelian Halo Unlimited. Ternyata untuk sementara, pelanggan lama kartu prabayar Telkomsel masih belum tersedia opsi pembelian Halo Unlimited. Namun menurut pihak Telkomsel, gak lama lagi opsi tersebut akan dimasukkan ke aplikasi MyTelkomsel.

Jadi untuk sementara, bagi pelanggan lama kartu prabayar Telkomsel yang ingin migrasi ke kartuHalo dan membeli paket Halo Unlimited mesti datang langsung ke kantor GraPARI Telkomsel. Untuk informasi yang lebih lengkap dan tepat, sebaiknya kontak langsung ya ke Telkomsel via telepon ke nomor 0807 1811 811, atau WhatsApp di +62811 1111 1111, dan bisa juga bertanya ke admin via akun media sosial resmi Telkomsel di Twitter @Telkomsel, Instagram @telkomsel dan FB @Telkomsel.

Adekku juga bilang, untuk proses pembayaran Halo Unlimited ini seperti biasanya, dia via aplikasi MyTelkomsel. Namun, sebenarnya banyak lagi pilihan pembayaran lainnya katanya. Bisa via ATM BCA dan bank lainnya, Klik BCA, kartu kredit, atau bisa juga via Alfamart dan GraPARI Telkomsel.

Menurut aku paket internet Halo Unlimited ini datang di saat yang tepat, benar-benar paket internet yang lengkap, sesuai dengan yang aku butuhkan saat ini. Aku sendiri udah lama pakai Telkomsel, dan sejauh ini puas dengan jaringan dan layanannya. Aku merasa senang dengan paket internet unlimited yang ditawarkan. Dari awal saat mengaktifkan paket Halo Unlimited ini, sudah ketebak puasnya dan yang pasti unlimitednya nggak cuma di jam-jam tertentu aja!

Adekku sendiri sudah menggunakan paket ini, dan merasa puas dengan layanan yang diberikan. Menurutnya sejauh ini Halo Unlimited ini adalah Paket Internet Unlimited terbaik yang pernah digunakannya. Dia ngerasain banget benefit pake Halo Unlimited, diantaranya dia bisa akses ke video streaming, video musik, dan games tanpa batas.

Untung aku ceritain masalah kekesalanku soal internet ke adekku. Jadi aku dapat solusi dari dia untuk memecahkan permasalahan paket internetku. Jadi plong, dan bikin aku happy :D So, bagi kamu yang juga ingin menikmati #LengkapnyaHaloUnlimited bisa segera beralih ke kartuHalo ya. Kapan lagi bisa ngerasain paket internet Telkomsel bulanan yang unlimited-nya kebangetan. Ini bener-bener top dijadikan internet untuk di rumah 😊

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Mantap banget paket internet unlimitednya. Pengen langganan jugaa :)

    BalasHapus
  2. Keren Un paket unlimitednya. Banyak pilihan paketnya juga ya, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan

    BalasHapus