Resep Ayam Keju Spaghetti

By Dewi Sulistiawaty - Februari 20, 2015

Saya bingung mau masak apa di hari libur ini. Ngintipin isi kulkas ternyata masih ada daging ayam tinggal dua potong. Di dapur juga ada spaghetti kering tinggal setengah bungkus, sisa minggu lalu. Mo diapain ya? Coba deh dikolaborasiin antara keduanya. Mudah-mudahan ada bumbu-bumbu dapur yang bisa digunakan untuk masak hari ini.

Awalnya si ayam mau saya panggang saja, namun karena mikir bakal lama nungguin si ayam di oven akhirnya si ayam mau saya goreng saja. Berikut bahan-bahan yang tersedia:

Bahan-bahan:

  2 potong dada ayam tanpa tulang
-          Bumbu ayam goreng
-          Mustard
-          Keju (parut)
-          Tepung roti
-          Seledri (iris kasar)
-          Lada hitam
-          Garam
-          Spaghetti ¼ bungkus kemasan (125 gr)
-          Bawang Bombay (iris)
-          Saus tomat


Cara membuat:

Untuk Spaghetti
Rebus spaghetti hingga mengembang, lalu tiriskan. Panaskan 2 sdm minyak goreng lalu masukkan bawang Bombay. Setelah wangi tuangkan saus tomat, masak dalam api sedang. Setelah itu kecilkan api dan masukkan spaghetti. Aduk sampai rata. Namun jika ingin yang lebih praktis bisa menggunakan saus pasta instan yang banyak di jual di pasaran.

Untuk Ayam
Lumuri ayam dengan bumbu ayam goreng, setelah itu oleskan juga mustard, diamkan. Campurkan parutan keju, tepung roti, irisan seledri, lada hitam dan garam secukupnya, aduk. Panirkan ayam ke dalam campuran keju dan tepung roti tadi. Panaskan minyak dan goreng ayam dalam api sedang. Letakkan ayam di atas spaghetti. Hias sesuai keinginan. Dan jadilah santap buat hari libur ini, yaitu Ayam Keju Spaghetti


Biasanya saya lebih suka memanggang si ayam, karena selain tidak banyak penggunaan minyak goreng, juga bumbu yang dipanirkan pada ayam tetap melekat pada ayam dan tidak luruh seperti jika di goreng. Bumbunya pun akan lebih terasa. Namun karena sudah kelaparan jadi saya masak yang cepat kelar saja. Selamat makan, eh selamat mencoba J


Dokumentasi: Foto Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Wihhh pagi2 baca ini jadi ingin meluncur ke dapur deh bawaannya :D
    Itu tomatnya asyik banget Mba hihihi :)

    BalasHapus
  2. Halo min, nitip info boleh yak...
    heehe..
    Itung-itung bantuin kita Greenpack untuk menjadikan indonesia lebih hijau dan segar tanpa menggunakan kemasan plastik ataupun styrofoam.

    BalasHapus