Keuntungan Beli Asuransi Mobil Honda HRV

By Dewi Sulistiawaty - September 09, 2018



Ngomong-ngomong soal asuransi, apakah kamu sudah memiliki asuransi? Menurutmu penting nggak sih asuransi itu? Bagi yang ngantor dan di kantornya udah ditanggung sama asuransi, mungkin udah merasakan efek dari asuransi. Biasanya sih asuransi kesehatan ya, seperti periksa gigi, mata, atau medical check up.

Masih ada segelintir orang yang belum mau berasuransi, dengan alasan nggak ada gunanya. Padahal asuransi bermanfaat lho untuk mengatur keuangan kita, dan meminimalisir kerugian atau risiko jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Asuransi itu ibaratkan investasi. Iya, bahasa sederhananya sama seperti kamu yang suka investasi logam mulia atau properti. Cuma asuransi lebih terarah dan fokus dengan tujuan investasinya.

Sekarang, asuransi sudah banyak banget jenisnya, Yap, semua mesti mengikuti perkembangan zaman. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, asuransi mobil, hingga asuransi perjalanan. Kamu bisa pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu seorang traveler, kamu mesti punya asuransi perjalanan.

Beberapa negara di dunia ada yang mewajibkan turis yang masuk ke negaranya harus memiliki asuransi perjalanan lho! Misalnya nih, beberapa negara di Eropa, seperti Belanda, Prancis, Italia, Spanyol, Jerman, dan negara yang tergabung dalam Schengen, yang memasukkan asuransi perjalanan sebagai salah satu dokumen wajib saat kita mengajukan visa. Asuransi perjalanan dapat meng-cover semua insiden atau gangguan medis yang menimpa kita (mudah-mudahan sih nggak ya) selama perjalanan.    

Beberapa orang bahkan ada yang mengasuransikan barang-barang berharga miliknya, seperti artis yang mengasuransikan anggota tubuhnya :D Ya, secara itu merupakan aset penting bagi mereka. Nah, begitupun dengan barang berharga yang kita miliki, seperti rumah dan mobil. Kita tidak tau apa yang akan terjadi pada aset berharga yang kita miliki. Bisa saja ada musibah kebakaran, atau mobil yang hilang dicuri.

Baru-baru ini saya membaca artikel di sebuah portal berita online, bahwa ada mobil Honda HRV yang hangus terbakar di Bandung akibat kecelakaan. Duh, untung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun dari peristiwa tersebut kita bisa memetik pelajaran, bahwa jika kita memiliki kendaraan, rutinlah memeriksakan kondisi kendaraan, patuhi semua rambu lalu lintas dan aturan berkendara, istirahatlah jika tubuh terasa lelah dan mengantuk saat sedang berkendara, sediakan ban cadangan, perkakas, dan alat pemadam api ringan dalam kendaraan, serta asuransi mobil Honda HRV. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi kejadian seperti yang menimpa mobil Honda HRV. Amiin….

Tak hanya itu, mungkin banyak lagi musibah lain yang kita tak tau kapan akan terjadi. Seperti teman saya yang kehilangan mobilnya saat parkir di salah satu mal di Jakarta Utara. Entah gimana si pencuri bisa membuka pintu dan menghidupkan mesin mobil, lalu melewati pos parkir. Teman saya sempet shock saat tidak menemukan mobilnya di parkiran. Namun setelah lapor ke penjaga parkir dan polisi, dia akhirnya mulai tenang. Dia sempet menceritakan bahwa untung dia sudah mengasuransikan mobilnya dan tidak ada barang berharga yang tertinggal di dalamnya.

Banyak lagi deh, manfaat dari asuransi. Pengetahuan masyarakat mengenai keuangan, khususnya asuransi memang masih minim. Jadi edukasi mengenai hal ini masih sangat dibutuhkan. Ketika sudah mengerti, tapi kemudian bingung mau memilih produk asuransi mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan? Jangan bingung, dulu saya juga gitu. Saya rajin bertanya sama teman dan saudara, asuransi mana yang paling bagus. Mengingat produk layanan asuransi kan banyak banget ya sekarang. Dari cerita teman dan saudara, masing-masing perusahaan memiliki kekurangan dan kelebihan. Tinggal mencari mana yang cocok dengan yang saya butuhkan saja. Masih bingung? :)

Hehe… itu dulu. Sekarang mau milih dan beli asuransi yang cocok itu mudah banget, karena asuransi sudah ada supermarketnya. Hah! Supermarket asuransi? Gimana caranya? Iyap! Tepatnya supermarket asuransi online, namanya Futuready. Kamu pernah belanja online? Nah, caranya sama aja seperti kamu belanja online, cuma yang dibeli ya produk asuransi :D Mari saya jelaskan sedikit mengenai Futuready ini ya.


Futuready merupakan pialang asuransi online terbaik di Indonesia, yang sudah memiliki lisensi resmi dari OJK (Nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 Juni 2015). Jadi Futuready ini bukan pembuat produk asuransi atau pun memiliki produk asuransi ya. Ibarat e-commerce kalau kita belanja online, dimana di sana terdapat banyak toko online yang menjual berbagai jenis barang. Si e-commerce berfungsi untuk menghubungkan antara toko-toko online ini dengan online shopper. 

Sebagai penghubung antara kita dengan berbagai produk asuransi, Futuready memberikan pilihan berupa produk asuransi terbaik secara instan, mudah, serta fasilitas pembayaran yang aman dan fleksibel. Aman karena Futuready sudah terdaftar di OJK, menjadi bagian dari APPARINDO, yaitu Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia, serta bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia, yang berbasis di Belanda. Instan dan mudah, karena kita bisa membeli produk asuransi dimanapun dan kapanpun secara online, dengan proses yang mudah..




Kita tinggal memilih produk asuransi dengan perlindungan dan harga yang sesuai kebutuhan kita. Jika sudah ketemu yang cocok, beli menggunakan sistem pembayaran premi yang terjamin keamanannya. Selesai deh! Tinggal menunggu e-polis nya dikirim. Nggak perlu menunggu lama dan capek-capek datang langsung ke perusahaan asuransi yang diinginkan. Duduk manis aja di rumah. Oya, jika ada yang nggak ngerti dan kamu butuh bantuan, bisa live chat (help) via website futuready.com ya :) Ini nih penampakan bagaimana mudahnya memilih dan  membeli produk asuransi di Futuready. Eh, kalau kurang jelas, bisa coba langsung di futuready.com ya. Mudah kok! :)


Dengan memiliki polis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, kita akan terbantu karena tanggungan risiko dari musibah yang mungkin terjadi dialihkan ke perusahaan asuransi. Misalnya, jika mobil Honda HRV yang tadi saya ceritakan, sudah diasuransikan, berarti segala kerusakan, termasuk biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Di Futuready, sangat mudah lho jika ingin membeli Asuransi Mobil Honda HRV. Mudah karena bisa dibeli secara online, so kita bisa beli polis asuransi dimana pun dan kapan pun, prosesnya pun mudah, harga premi disesuaikan dengan harga mobil, tahun pembuatan, dan kode plat nomor, serta ada pilihan untuk melewati (tanpa) survei dalam proses beli asuransinya. Jika mau klaim juga mudah, karena akan dibantu pengurusannya oleh customer service yang professional via telpon atau online.

Bagi yang membeli mobil secara kredit, biasanya asuransi mobilnya udah sepaket ya dengan biaya beli mobil. Tapi bagi yang beli mobil secara tunai, kan mesti beli asuransi mobil sendiri. Dari pada bingung milih produk asuransi, mending intip dulu di Futuready. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika membeli asuransi di Futuready, salah satunya asuransi mobil Honda HRV. Produk asuransi yang jadi mitra Futuready merupakan perusahaan asuransi terkemuka dan terbaik di Indonesia, serta proses beli yang mudah, cepat, dan aman.

Beneran deh, bahasa atau konten di Futuready sangat mudah saya pahami, bahasanya gak ribet. Kan biasanya suka pusing tuh dengan berbagai istilah yang ada di asuransi atau dunia keuangan :D. Di websitenya juga tersedia berbagai artikel menarik, yang dapat menambah pengetahuan kita seputar asuransi, keuangan, kesehatan, dan mobil. Udah tau kan manfaat dan pentingnya asuransi buat kehidupan kita. Apalagi saat ini, dengan Futuready, berasuransi bisa jadi lebih mudah. :)  


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Futuready memudahkan belanja asuransi ya.. sekaligus penuh informasi :)

    BalasHapus
  2. tinggal pilih aja yang cocok di Futureready ya.

    BalasHapus