Manjakan Para Gamer, Acer luncurkan Predator Helios 300 Special Edition in White

By Dewi Sulistiawaty - September 25, 2018


Beautiful on the outside, powerful in the inside. Itulah penampakan Predator Helios 300 Special Edition yang diluncurkan Acer Indonesia pada hari Selasa, 18 September 2018 di XXI Plaza Senayan. Tak ada kesan sangar layaknya laptop gaming pada umumnya. Casing putih dengan touch of gold pada logo Predator membuat laptop khusus gaming ini terlihat sangat elegan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Acer memiliki seri laptop gaming dengan merk tersendiri yaitu Predator. Dari namanya saja sudah kebayang bagaimana si Predator bakal ‘melahap’ semua game yang dimainkan. Dalam balutan casing berwarna hitam menambah sangar penampilan si Predator. Lalu mengapa sekarang Acer menghadirkan Predator Helios 300 Special Edition, The White Knight Arises ini?


Peluncuran Predator Helios 300 Special Edition in White

Semua dijelaskan pada saat Peluncuran Predator Helios 300 Special Edition, The Pure Power in White with Intel 8th Gen Processor. Yup, usai mengeluarkan Predator Helios 500 beberapa waktu lalu, Acer kembali berinovasi dengan memperkenalkan sebuah produk yang lebih spesial lagi. Hal ini dikemukakan oleh Bapak Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia di awal acara. Menurut beliau, sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Acer always innovates and records new history and achievements.

Bapak Herbet
“Kita bisa melihat bahwa Acer adalah perusahaan yang memiliki begitu banyak record sebagai yang pertama di dunia. Dari sekian banyak, saya ingin meng-highlight dua hal yang penting untuk kita hari ini. Pertama adalah sebuah teknologi yang dapat membuat mesin yang bisa diandalkan, karena thermal solution-nya luar biasa bagus. Acer juga merupakan perusahaan pertama yang memakai metal fan di dalam gaming notebook, yang membuat gaming mesin Acer yang terbaik di dunia hingga saat ini,” jelas Bapak Herbet.

Selain metal fan, Acer juga tercatat dalam sejarah sebagai perusahaan pertama yang mengeluarkan gaming notebook dengan layar lengkung. Banyak lagi inovasi lain yang dipersembahkan oleh Acer, khususnya untuk gaming ini. Berbagai inovasi yang telah membawa nilai revenue Acer Indonesia dari sisi gaming naik sebesar 900%, tercatat dari tahun lalu hingga tahun ini. Wah, sebuah prestasi yang sangat membanggakan ya.

Nah, khusus untuk Predator Helios 300 Special Edition ini memang sengaja dirancang untuk para pecinta online games, youtuber, vlogger, serta penggiat dunia grafis yang membutuhkan PC gahar yang dapat mendukung hobi mereka, namun sekaligus memiliki desain nan elegan. Bapak Dimas Setyo, selaku Presales Manager Acer Indonesia kemudian menjelaskan secara teknis apa saja spesifikasi unggul yang dimiliki laptop gaming terbaik Acer, yaitu Predator.

Laptop Gaming Acer Memiliki Body yang Solid dan Kuat

Casing Predator menggunakan struktur hexagon (sarang lebah). Di dunia arsitektur, hexagon merupakan struktur yang paling kuat dan solid.

Laptop Gaming Acer Mudah Di-Upgrade


Seperti yang kita ketahui, spesifikasi laptop gaming selalu bertambah tiap tahunnya. Dengan menyediakan backdoor compartment, Acer memberikan kemudahan pada pengguna untuk melakukan upgrade hardware sendiri, seperti upgrade memori, SSD, dan HDD, tanpa harus membongkar seluruh casing. Pengguna hanya perlu membuka satu buah mur yang terdapat pada kompartemen bagian belakang laptop, lalu melakukan upgrade komponen hardware secara leluasa.


Laptop Gaming Acer Memiliki Sistem Pendingin yang Baik


Sistem pendingin merupakan bagian yang sangat vital pada laptop gaming. Oleh karena itu Acer selalu berinovasi dan upgrade untuk sistem pendinginnya. Dengan AeroBlade™ 3D fan membuat performa laptop gaming Acer 35% lebih baik dari kipas konvensional. Tahu sendiri kan kalau sudah bermain game, butuh waktu yang tidak sebentar. Dengan sistem pendingin yang baik, tidak perlu khawatir mesin akan cepat panas dan merusak komponen-komponen mahal yang ada di dalamnya.

AeroBlade™ 3D fan didesain dengan teknologi aerodinamis yang terdepan dan aliran udara yang superior untuk menjaga komponen agar tetap sejuk. Keunggulan lain dari AeroBlade™ 3D fan adalah bahannya yang terbuat dari metal dengan ketipisan 0,1 mm, menyebabkan kipas jadi lebih silent, tanpa suara, dan juga hemat listrik, karena effort berputarnya sangat rendah. So, keberadaan AeroBlade™ 3D metal fan membuat semua komponen yang ada di dalamnya jadi lebih awet. The best thermal solution!

Pengguna pun dapat mengatur mode pada kipas melalui software PredatorSense. Terdapat 3 mode penggunaan pada aplikasi ini, yaitu Coolboost Mode untuk permainan game yang berat, rendering, streaming, dan konsumsi video yang panjang, Normal Mode untuk kebutuhan produktivitas seperti Microsoft Office, serta Silent Mode untuk web browsing dan chatting online.

The Predator Family
Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang terdiri dari berbagai segmen, Acer mengeluarkan beberapa jenis Predator, diantaranya Predator Orion, Predator Triton, dan Predator Helios. Tak dipungkiri, pertumbuhan gaming selalu meningkat dari waktu ke waktu. Data menunjukkan bahwa market gaming tiap tahunnya terus meningkat hingga double digit. Informasi ini disampaikan oleh Bapak Yohan Wijaya, selaku Acer Consumers Lead Intel® Asia Pasific – Japan.   

Bapak Yohan
“Pertumbuhan ini bukan spesifik pada gaming tertentu saja, tapi mulai dari mobile gamers, casual gamers, hardcore gamers hingga esports. Semuanya tumbuh seragam double digit di semua negara di Asia Pasific. Bahkan kita melihat dalam kategori gamers, ada gamers yang suka profil yang lebih thin, yaitu yang mempunyai jiwa gamers tapi ingin device yang tampilannya tidak terlalu ‘gamers’ (casual) dengan kehandalan performa yang sama,” ujar Bapak Yohan.

Memang sih, kalau kita melihat gamers ini identik dengan permainan laki-laki dengan device gahar warna hitam. Namun sekarang segmen tersebut mulai bergeser dengan hadirnya para gamer wanita, dan angka gamers wanita ini terus bertumbuh lho! Umumnya gamers wanita lebih menyukai device yang tampilannya casual, lebih feminim, tidak terlalu besar, namun performanya tetap sama dengan device gaming pada umumnya.

Intel® yang selalu fokus pada CPU performance telah menanamkan prosesor generasi terbarunya untuk semua Predator seri terbaru. Dengan prosesor generasi terbaru, yaitu generasi ke-8, tentu saja performanya akan lebih baik lagi dibanding generasi sebelumnya. Untuk seri prosesor, Intel® telah menambahkan Core™ i9. Selain itu  Intel® juga telah meluncurkan produk baru lainnya, yaitu Intel® Optane, yang dapat menunjang overall performance, seperti memori dan storage. Intel® Optane berfungsi untuk membantu overall performance system agar lebih responsif. Dengan prosesor Intel® Core™ i9 Generasi ke-8 ditambah dengan Intel® Optane, tentu dapat memanjakan dan memberi kenyamanan bagi para gamers.

Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition Warna Putih mendobrak anggapan bahwa device gaming tidak harus tampil dalam balutan casing warna hitam dengan kesan gaharnya. Nuansa baru yang terdapat pada Predator dengan elegant white ini tidak mengurangi performanya sebagai device gaming yang mumpuni. Predator Helios 300 Special Edition in White, beautiful on the outside, powerful in the inside!

Predator Helios 300 Special Edition in White
Untuk lebih lengkapnya, Bapak Andreas Lesmana, selaku Gaming Series Product Manager Acer Indonesia menjelaskan secara spesifik mengenai Predator Helios 300 Special Edition. Menurut Bapak Andreas, selain untuk gamers, Helios juga bisa digunakan oleh content creator, karena performanya yang mendukung untuk itu.

Bapak Andreas jelas tentang spesifikasi Predator Helios 300 Special Edition
“Layar merupakan bagian yang penting juga bagi para gamers. Untuk itu pada Predator Helios 300 Special Edition ini sudah kita pasang layar FHD 144Hz. Secara layar tentu hasilnya lebih detail lagi, ditambah dengan spektrum warna yang sudah 99% sRGB. Untuk mengatasi overheat, kita memiliki thermal solution yang baik, dengan 289 thermal patents,” papar Bapak Andreas.

Ternyata keunggulan Predator Helios 300 Special Edition in White bukan itu saja. Mengerti bahwa warna putih merupakan warna yang mudah sekali terlihat kotor, maka bahan pada body Helios Special Edition dilengkapi dengan desain khusus, sehingga mudah dibersihkan. Untuk membuktikan hal ini, Bapak Andreas pun menorehkan lipstik pada body Helios Special Edition. Dan voilaaa…. cukup mengusap bagian yang kotor dengan kain, body White Helios pun kembali bersih seperti semula. Tak hanya lipstik, bahan lain seperti tumpahan kopi, saos, spidol, dll juga dapat dibersihkan dengan mudah, sehingga body Predator Helios 300 Special Edition in White tetap tampil cantik. 


Body yang mudah dibersihkan
Berikut saya rangkum spesifikasi dari Predator Helios Special Edition Warna Putih, Laptop Gaming Terbaru 2018.       


Main Spec.
Predator Helios 300 Special Edition
CPU
Intel® Core™ i7-8750H Unlocked Processor
OS
Windows 10
Memory
2 x 8GB of DDR4 upgradeable to 32GB
Storage
SSD PCLE Gen 3 NVME upgradeable to 512GB, HDD upgradeable to 2TB
Display
15,6” Full HD 144Hz IPS Panel
Graphics
NVidia GeForce GTX1060 6GB GDDR5 VRAM
Input & Output
SD Card Reader, 3.5mm Universal Jack, DC-in Jack for AC Adapter, 1 x USB 3.0 Port Featuring Power-Off USB Charging, 1 x USB 3.1 Type C (Gen 1), 2 x USB 2.0, 1 x HDMI 2.0, 1 x RJ45
Camera
HD Camera with High Dynamic Range Imaging Support
Connectivity
Intel Wireless-AC 9560, 160 MHz (2x2 802.11ac, dual-band 2.4GHz and 5GHz)
Audio
Two Built-in Stereo Speakers Acer TruHarmonyTM Technology, Certified for Skype for Business, Comaptible with Cortana with Voice, Dolby Audio TM Premium
Accessories
Earphone, Mouse, Mousepad, Rolltop Backpack (exclusive edition)
Body & Cooler
Hexagon Structure. Cooler: AeroBlade™ 3D Metal Fan (Thinnest 0.1mm)
Power & Battery
AC Adapter: 135W, Baterry 48 Wh 4 Cell, Battery Life: Up to 7 Hours (Based on MM®14)
MSRP
Rp28.499.000
Warranty
2 years full global warranty

Walaupun laptop gaming keren seperti Predator Helios 300 Special Edition dikhususkan untuk para gamers ataupun content creator, namun bisa juga digunakan oleh para pebisnis yang memang memerlukan performa yang handal untuk menunjang aktivitasnya. Fyi, Predator Helios 300 Special Edition sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli melalui Predator Store, Acer Store, ecommerce, dan jaringan penjualan resmi produk Acer Indonesia lainnya, dengan harga Rp 28.499.000,-

Harga Predator Helios 300 Special Edition Warna Putih memang termasuk premium, karena memang merupakan laptop gaming premium di kelasnya. Harga untuk golongan middle up, dan itu sesuai dengan performa gahar yang dimilikinya. Namun jika kamu memang memerlukannya, misalnya untuk menyalurkan hobi, kreativitas, dan bakatmu, tak ada salahnya menabung dulu untuk bisa memiliki Predator Helios 300 Special Edition ini :D Terkadang dari sebuah hobi bisa menjadi profesi lho! Profesi yang menjanjikan tentunya ;) Menurut saya, dengan memiliki Helios 300 Special Edition, semua aktivitas digital dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. 

Acara kemudian diakhiri dengan game battle antara Jeanice Ang, Franzeska Edelyn, dan Melon Doto. Ketiganya merupakan anggota keluarga dari “Predator Warriors”.  Tren gaming di Indonesia sepertinya memang meningkat ya, seperti yang disampaikan oleh Bapak Yohan tadi. Jeanice Ang, Franzeska Edelyn, dan Melon Doto merasa bangga karena bisa bergabung dengan Predator Gaming Indonesia. So, kamu berminat untuk join? :)


Predator Warrior


#Helios300SpecialEdition #TheWhiteKnightArises #AcerBlogContest


Foto-foto: Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

71 comments

  1. specnya ciamik bentuk oke punya harganya juga masyaAlloh warbiyasah ya mba ahhaha..ini calling gamers sejati keren banget leptopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbaa, aku aja mupeng liat spek dan body cantiknya XD

      Hapus
  2. akhirnyaa asus merilis laptop gaming dengan warna yang feminin , keren!

    BalasHapus
  3. Speknya tinggi, desainnya macho, pas banget buat para gamers nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya Predator special edition ini lebih elegan dibandingkan seri lainnya Mba :D

      Hapus
  4. Wah desainnya keren ya. Baru kali ini aku tau ada gaming laptop warna putih. Great innovation!

    BalasHapus
  5. Mantap ya produk laptop Acer ini aku dulu pakai laptop Acer dan tahan selama 8 tahun produk barunya pasti makin kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berinovasi teruuus. Ngikutin perkembangan zaman Mba. Btw aku juga pake laptop Acer Mba :)

      Hapus
  6. Aku dulu seorang gamers lho Mbak, yang perang-perang an itu. Pakai Predator Helios 300 ini kayaknya mantap pisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, cucok meong nih Mba. Btw, mengapa sekarang nggak main lagi Mba?

      Hapus
  7. Kalo buat ngeblig bisa turun-temurun ya mba spac besar banget.. Jaranga ada laptop warna putih

    BalasHapus
  8. Pas datang ke acara Acer ini, aku langsung naksir banget tahu laptop gaming ini. Kliatannya penampilannya nggak garang karena casingnya putih ya. Tapi teryata kualitasnya cakep bener. Beli yuk mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUk Mbaa. Kebetulan aku memang lagi nyari lepi nih :D

      Hapus
  9. aku pun gamers lhooo mba hehehe..sementara ini masih mengandalkan laptop kesayanganku. Tapi kalua liat specification yang ini kereeen bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohooo, ada gamer nih! :D Spek terbaru ini Mbaaa, bedaaa :D

      Hapus
  10. Tampilan laptop mahalnya udah kelihatan ya dari tampilannya. Dan saya penasaran Mbak sama layar lengkungnya.

    BalasHapus
  11. Woww harganyaaa.. tapi buat penggemar game perlu banget laptop yang tangguh dan kuat begini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Standar lepi gaming emang segitu Mba. Apalagi ini spek barunya gahar beut :D

      Hapus
  12. Duh laptop sekarang kece-kece banget sih, dengan spek yang begitu menggoda, kalau saya sih cukup untuk aktivitas ngeblog udah seneng banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lepi begini dipake buat ngeblog doang mah, bakal awet tujuh turunan :)))

      Hapus
  13. Laptop gamingnya ngeri banget! Aku sekarang bukan gamer lagi. Dulu juga mainnya game receh. Ini laptop cocok buat gamer beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...gahar! Speknya bikin merinding eh bikin mupeng XD

      Hapus
  14. Pas banget ya, sistem pendinginnya lebih dikembangkan lagi. APalagi untuk para gamer sejati yang bisa main game berjam-jam dan sering mengalami laptop panas. Sayapun di rumah ada laptop hanya untuk menulis, eh tapi cepet sekali panasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Selama ini pr banget tuh laptop yang gampang panas, cepet bikin rusak komponennya XD
      Ini udah ada solusinya, Mba :)

      Hapus
  15. Ya ampun aku ketawa liat kostum promosinya. Hahahaha. Niat banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini namanya maksimal, Mbaa. Mba nggak liat sih atraksi mereka sebelum tampil di stage. Lompat dari balkon yang ada di dalam ruangan lho! :D

      Hapus
  16. Balasan
    1. Hahaha..kalo aku minta beliin sama siapa dong xD

      Hapus
  17. harganya bikin mendelik, hihi..

    tapi keren memang sih, gahar.. yang paling penting juga ngga cepat panas yaa..

    jadi inget laptop di rumah yang kondisinya udah kayak gitu, huhu, kujadi ingin diberi si predator ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sesuai dengan speknya Mbaa. Kalo emang butuh dan pengen, mestinya bisa dimiliki kan ya. Banyak cara untuk bisa memilikinyaa *nyanyi deh :D

      Hapus
  18. Memanjakan programmer banget ini laptop...

    BalasHapus
  19. Memori storage dan grapic nya beneran idaman para gamer ya. Untuk spec kece kayak gitu tentu harganya masuk akal jika tinggi.

    BalasHapus
  20. Laptop yang nggak kalah ngeri ini, tampilannya aja udah keliatan beda dan premium banget. Apalagi itu cosplaynya aduhai terniat. Sukses banget ni predator menarik hatiku untuk jatuh cinta, asyik.

    BalasHapus
  21. Ada harga ada rupa itu memang bener ya. Ini spesifikasi nya oke banget, aku takjub sama layarnya. Penasaran kayak gimana tampilan layar lengkung gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulaaah. Dari pada beli yang murah trus tiap bentar service eh xD

      Hapus
  22. Jatuh cinta sama warna laptopnya. Putih. Jarang banget kan ya.
    Lihat desainnya saja sudah berasa "gaharnya" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, putih bersih, cakep gak kliatan kalo itu lepi gaming

      Hapus
  23. Beautiful on the outside, powerful in the inside. Bener banget ni taglinenya, terlalu cantik dibilang predator, tapi speknya memang gahar.... hihihi... cantik cantik mematikan ya, kalau pendekar ini mah....

    BalasHapus
  24. Speknya mantapnihmbak, idola para gamers ya. Tapi lihat harganya lumayan juga hehehe

    BalasHapus
  25. Puas banget nih para gamer dikasih predator
    speknya tinggi

    BalasHapus
  26. Keren sekaleeeeee.
    Saingan berat sama merk sebelah ini.
    Tapi desainnya lebih futuristik.
    Gemes !
    Pengen punyaaa

    BalasHapus
  27. Sangaarrrr laptopnya! Emang didisain buat gamer yang mana biasanya itu cowok2 ya. Jadi ga ada itu kesan elegan sikit, yang ada malah macho! Mantap lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tampilan luarnya elegan, dalemnya macho, Mbaa hehe

      Hapus
  28. harganya gak nahan banget tapi pastinya tangguh ya laptopnya sama kaya namanya predator

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung Sistaa, kalo gak kredit haha... Speknya unggul semua soalnyaa :D

      Hapus
  29. Uwah! Keren. Menarik banget laptop ini, para gamer harus punya kayaknya.

    BalasHapus
  30. Liat laptop 2nd gaming gini tuh ngileeeer banget. Dan mendadak pengen segera lembiru laptop yg di rumah. Berasa ketinggalan zaman sih. :)))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak usah di lem biruuu, ditemenin aja ama Predator wekeke

      Hapus
  31. Makin banyak yaaa laptop gaming bermunculan. Para gamer cewek bakalan seneng banget nih krn desainnya yg kiyut warna putih ini.

    BalasHapus
  32. Tapi kenapa putih yahh?? hehehe

    kesan sangar dengan spek yang tinggi tampilan yang macho tapi jadi gak terlihat sangar karena putih. iaa gak sih?? atau saya aja yg lihatnya..hehhe

    tapi memang ada harga ada kualitas yahhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain terlihat lebih elegan, putih warnanya netral Mbaa. Kalo pink ntar gamer cowok gak mau dong...wekeke

      Hapus
  33. Namanya garang ya "Predator".
    Laptop idaman para gamers nih. Soalnya kalau baca2 spek dan kualitasnya emang segarang namanya :D

    BalasHapus
  34. Meski putih tapi tetap terkesan gahar. Klo harganya mahal ya wajar si laptop khusus game perlu performa ya yg bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...kalo aku liat sih tampilannya lebih elegan Mba dibandingkan laptop gaming pada umumnya :)

      Hapus
  35. Aku tuh amazed dengan warnanya. Laptop gaming tapi putih? Ternyata mudah dibersihkan dan kelihatan elegan dong.

    BalasHapus
  36. Bentuknya kece ya Mbak, sangaaar.
    Pas lihat harganya jadi melongo, uwoowww bangeet ituuuuhhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...jangan liat dia dari harganya Mbaaa. Hargai dia dari speknya *loh :D

      Hapus