Berburu Mobil Bekas Berkualitas di Hot Deals Carnival 2018

By Dewi Sulistiawaty - September 29, 2018



Pernah dengar tentang Hot Deals Carnival? Hehe, tentu saja belum, karena kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan. Hot Deals Carnival? hmm, penawaran apa saja sih yang diberikan dengan harga hot gitu pada karnaval? Baiklah, baiklah, saya akan jelaskan saja ya, biar nggak lama-lama bingungnya, hehe….

Hot Deals Carnival 2018 merupakan sebuah pameran mobil bekas yang diselenggarakan oleh Mobil123.com – sebuah  portal otomotif No.1 di Indonesia. Kapan dan dimana pameran tersebut diselengarakan, semua dijelaskan pada acara Press Conference Hot Deals Carnival di The Hook Restaurant & Café, hari Rabu, 26 September 2018 kemarin.

Press Conference Hot Deals Carnival
Walau teknologi semakin canggih, sehingga pembelian kendaraan pun bisa dilakukan secara online, namun pada akhir pembelian pasti si pembeli ingin melihat langsung kendaraan yang ingin dibelinya. Hal ini jugalah yang menjadi dasar bagi Mobil123.com untuk menyelenggarakan kegiatan Hot Deals Carnival ini.

Pada awal acara, Ibu Regia Glamoria, General Manager Mobil123.com menjelaskan tentang Mobil123.com. Mobil123.com merupakan bagian dari perusahaan iCarAsia, sebuah portal belanja otomotif No.1 di Asean, yang beroperasi di Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Ketiga negara ini merupakan market otomotif terbesar, dengan lebih dari 6 juta transaksi pembelian mobil baru dan bekas tiap tahunnya.

Ibu Regia
“Kami selalu berusaha dan berinovasi untuk menemukan berbagai cara terbaik untuk mempertemukan pencari dan penyedia kendaraan. Misi kita adalah mempertemukan pembeli dan penjual kendaraan dalam satu circle otomotif. Di Mobil123.com terdapat lebih dari 230.000 listing kendaraan, dan memiliki lebih dari 130 juta pengunjung atau 108 ribu pengunjung tiap harinya. 72% dari pengunjung ini merupakan pengunjung baru, sisanya adalah pengunjung lama yang balik lagi,” jelas Ibu Regia.

Mobil123 lebih dikenal sebagai platform untuk mobil bekas (walaupun sebenarnya di Mobil123.com juga menyediakan mobil baru), dengan lebih dari 4200 dealers mobil bekas yang terdaftar untuk daerah Jabodetabek dan Jawa. Rata-rata 50% dari pengunjung Mobil123.com mengunjungi bagian listing mobil bekas, dan 70% dari pengunjung ini akhirnya mengontak langsung ke dealers mobil bekas setelah mengunjungi portal Mobil123.com.  

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Mobil123.com bertujuan untuk mempertemukan antara pembeli/ pencari mobil bekas dengan penjual dalam sebuah wadah. Nah, pameran mobil bekas merupakan salah satu solusi untuk mewadahi hal itu. Sebuah wadah yang diharapkan dapat saling menguntungkan bagi calon pembeli dan juga penjual mobil bekas.   

Bapak Bayu Agung, selaku Head of Classified Mobil123.com selanjutnya menjelaskan lebih rinci mengenai pameran mobil bekas yang diberi nama Hot Deals Carnival ini. Untuk kegiatan offline, Mobil123.com sudah pernah menggelar Car Fest untuk pameran mobil baru. Namun untuk  mobil bekas, ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh Mobil123.com.

Bpk Bayu
“Pembeli yang datang ke Hot Deals Carnival, mereka bisa melihat langsung mobilnya, bisa langsung melakukan test kendaraan juga, dan langsung transaksi di sana. Untuk mengunjungi Hot Deals Carnival ini tidak dipungut biaya masuk apa pun, jadi pembeli bisa langsung masuk melihat-lihat di sana,” ujar Bapak Bayu.

Bagi yang lagi mencari mobil bekas, bisa langsung datang ke Hot Deals Carnival yang akan dibuka selama 2 hari, yaitu tgl 29 dan 30 September 2018 besok. Pameran akan digelar dari pkl 10 pagi – 10 malam di Parkir Selatan Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang.

Pada pameran ini terdapat 20 dealers mobil bekas yang jadi mitra Mobil123.com yang membawa lebih dari 150 unit mobil bekas mereka. So, akan banyak mobil bekas yang bisa dipilih oleh pengunjung. Booth yang terdapat di sana terdiri dari 6 booth premium, 19 booth Executive, serta 3 booth regular.

Hot Deals Carnival dirancang dengan berbagai kegiatan menarik dan atraktif agar pengunjung yang datang tidak merasa bosan. Jadi, selain melihat-lihat pameran mobil bekas, pengunjung yang mungkin saja hadir dengan keluarganya bisa membawa anak-anaknya ke area bermain yang telah disediakan. Tak perlu khawatir juga jika lapar, karena di Hot Deals Carnival ini terdapat food truck dan berbagai kuliner lainnya.

Tak hanya itu, bagi pengunjung yang telah melakukan registrasi akan berkesempatan untuk ikutan undian berhadiah lho! Lalu ada kegiatan Hot Deal Race juga, Lady Mechanic Photo Contest, Community Talkshow, serta berbagai aktivitas bernuansa karnaval lainnya. Hadiah yang disediakan tentu saja sangat menarik, seperti smartphone, voucher belanja, dan uang tunai jutaan rupiah.      

Untuk kelancaran acara pameran ini, Mobil123.com bekerja sama dengan beberapa perusahaan, salah duanya adalah dengan BCA Finance dan raksaonline.com. Bapak Robert, Wakil Direktur Utama raksaonline.com yang hadir pada cara press conference menjelaskan bahwa raksaonline.com merupakan situs resmi dari PT. Asuransi Raksa Pratikara, salah satu perusahaan asuransi umum dan terbesar di Indonesia.

Bpk Robert
“Pada acara Hot Deals Carnival ini kami menyediakan voucher senilai 300 ribu untuk masing-masing pengunjung yang melakukan transaksi. Kami juga berikan produk dengan harga khusus 10% + 10% pada pameran ini,” papar Bapak Robert. 

Sedangkan Bapak Edy Wardhana, Branch Manager BCA Finance Tangerang, menjelaskan secara singkat mengenai BCA Finance, bahwa BCA Finance selalu memberikan kemudahan pada pelanggannya, seperti proses yang cepat. BCA Finance juga dapat memberikan one day service untuk persetujuan bagi calon pelanggan.

Bpk Edy
“Pada acara ini secara spesial untuk aplikasi yang telah disetujui pada saat transaksi, kita akan memberikan kartu Flazz senilai 500 ribu rupiah,” ujar Bapak Edy.

Wah, sepertinya Hot Deals Carnival ini bakalan seru ya. Sudahlah kita bisa memilih-milih langsung mobil bekas yang mau dibeli, banyak kegiatan menarik juga di sana, dengan taburan hadiah dan harga-harga promo. Baidewei, mobil bekas yang ada di Mobil123.com bukan sembarang mobil bekas lho! Semua mobil bekas dijamin masih memiliki kualitas yang bagus, karena Mobil123.com memiliki kriteria tersendiri untuk mobil bekas yang terdaftar diportal mereka.

Masih banyak orang yang mencari mobil bekas untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka memilih mobil bekas ketimbang mobil baru. Yang pertama tentu saja harganya yang relatif lebih murah. Tidak semua yang namanya mobil bekas itu nggak bagus, karena kenyataannya masih banyak tersedia mobil bekas dengan kualitas bagus. Pintar-pintar kita saja mencari dan memilih mobil bekasnya. Agar jangan sampai tertipu, sebaiknya pilih dealers yang terpercaya atau situs jual beli mobil bekas terpercaya, contohnya Mobil123.com.

Alasan lain orang membeli mobil bekas adalah mungkin untuk dijadikan mobil kedua. Misalnya untuk cadangan mobil saat harus berkendara di jalan yang memberlakukan sistem ganjil genap, atau untuk usaha, dll. Nah, kapan lagi bisa memilih mobil bekas berkualitas dengan berbagai kemudahan transaksinya, kalau bukan di Hot Deals Carnival. Cuss ke Scientia Square Park aja besok yaa. Semoga bisa dapat mobil yang diinginkan dan dapat pula hot deals-nya! ;)



Fot-foto: Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

0 comments