Senin, 29 Februari 2016

Cara Memakai Make Up Natural untuk Sehari-Hari


Tiap wanita pasti ingin tampil cantik dan fresh di setiap kesempatan. Ingin tampil cantik pun tak kenal usia. Jika sudah menginjak usia remaja, biasanya wanita sudah mulai memperhatikan penampilannya. Begitupun bagi yang sudah dewasa dan berusia lanjut, yang ingin menutupi kerut dan kekurangan yang ada pada wajahnya, dengan cara memoleskan make up.

Biasanya orang lebih suka memilih gaya make up yang natural untuk penampilan sehari-hari, karena bisa dikondisikan di segala suasana. Make up natural juga lebih simpel sehingga lebih mudah diaplikasikan. Bagi pemula yang ingin belajar make up, bisa mulai dengan belajar make up natural terlebih dulu.

Untuk make up natural kita tidak terlalu banyak membutuhkan perlengkapan kosmetik. Cukup dengan memiliki produk kosmetik yang basic saja, seperti foundation, bedak, lipstik, eyebrow, dan eyeliner. Sebelum mulai make up, bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah. Untuk mempraktekan make up natural di sini saya menggunakan produk kosmetik dari Sulamit.

Bersihkan wajah menggunakan facial foam
Jadi saya membersihkan wajah terlebih dulu menggunakan Sulamit Facial Foam. Setelah wajah bersih, sebagai base make up pertama gunakan foundation atau BB Cream. Cukup diberikan sedikit di hidung, kening, pipi dan dagu, lalu ratakan hingga leher. Hasilnya ringan, nggak tebal tapi bisa menutupi kulit wajah hingga hasilnya merata.

Oleskan foundation atau BB Cream secara merata
pada wajah dan leher
Oya, bagi yang menggunakan day cream, oleskan day cream ini terlebih dulu, baru kemudian oleskan foundation yaa.


Sedikit info bagi yang belum mengetahui tentang Sulamit Cosmetics. Sulamit merupakan produk kosmetik buatan lokal, iya produk ini asli buatan Indonesia lho! Sulamit sengaja mengusung warna pink untuk setiap cover produknya karena warna pink melambangkan kelembutan dari seorang wanita.

Sedangkan simbol harpa yang terdapat pada logo dan merk Sulamit melambangkan harmonisasi, kenyamanan, dan ketenangan. Sulamit ingin agar setiap wanita yang menggunakan produk Sulamit  bisa menjadi pribadi yang nyaman dengan keunikan dirinya, sehingga bisa memancarkan inner beauty dari dalam.

Mungkin ada yang bertanya-tanya mengenai keamanan dari produk Sulamit? Tenang, semua produk Sulamit Cosmetics sudah terdaftar di BPOM kok, jadi aman untuk digunakan. Kalau belum terdaftar, nggak mungkin juga saya menggunakan produk ini kan! J

Nah, lanjut yaa… Setelah BB Creamnya dioles merata pada wajah dan leher, tunggulah sesaat baru kemudian gunakan bedak. Pilih warna bedak yang cocok dengan warna kulit wajah kita. Cukup dengan cara ditepuk-tepuk pelan ke seluruh permukaan wajah. Jangan dengan cara disapu atau menggesekkan spons pada wajah, karena akan membuat bedak tidak akan menempel secara merata pada kulit wajah.

Bedak Tabur
Untuk yang memiliki kulit wajah yang berminyak, bisa gunakan bedak tabur pada pengaplikasian pertama, setelah itu baru gunakan bedak padat. Cara ini dapat membuat bedak jadi tahan lebih lama dan meminimalisir timbulnya minyak pada wajah.

Setelah bedak, bentuk garis alis dengan menggunakan pensil alis di sepanjang bagian tepi atas alis. Sapukan alis dengan lembut, usahakan tidak terlalu tebal, agar terlihat lebih natural.


Untuk mempertegas bentuk mata, gunakan eye liner. Bagi pemula bisa menggunakan eyeliner dari Sulamit.  Ujung eyeliner-nya tidak berupa kuas tapi berbentuk seperti seperti ujung pensil, jadi lebih mudah untuk diaplikasikan pada kelopak mata.


Terakhir sapukan lipstik. Untuk lipstik pun musti disesuaikan dengan warna kulit. Saya punya 4 macam warna lipstik dari Sulamit, yaitu Tender Peach No. 04, Divine No. 07, Sweet Rose No. 08, dan Purity No. 09. Produk lipstik dari Sulamit tidak membuat bibir kering, karena mengandung Ricinus Communis Seed Oil (minyak jarak).



Bagi yang memiliki mascara dan blush on, bisa diaplikasikan juga secara tipis pada wajah. Namun jika tidak, cara di atas sudah cukup membuat wajah terlihat lebih cerah dan fresh. Oya, sedikit mengenai warna lipstik, sebenarnya kamu bisa gunakan warna apa saja yang kamu sukai. Mau yang nude, matte, atau yang rich, semua tergantung pada kepedean masing-masing. Selamat mencoba J


Menggunakan BB Cream, Loose Powder 02,
Eyebrow Brown, Eyeliner Black, dan
Lipstik 09 dari Sulamit Cosmetics

2 komentar:

  1. cantik..cantik jadi kita jalan bareng nih ya tgl 14 :)

    BalasHapus
  2. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus