Sabtu, 01 April 2017

Sushiroll Hadir untuk Pencinta Film Anime

Waktu masih kecil dulu, saya suka banget nonton film-film anime – dulu saya menyebutnya film kartun. Internet masih belum ada kala itu. Jadi semua film kartun yang disajikan di layar televisi, saya lahap semua. Senang aja melihat gambar-gambar dalam bentuk animasi bergerak dengan mimik muka mereka yang lucu. Sebut saja Film Candy Candy, Detektif Conan, P Man, dan banyak lagi yang lainnya *ketauan deh saya angkatan berapa :)))

Sebenarnya sampai saat ini saya masih suka nonton film anime sih, tapi mungkin karena kesibukan jadi tidak sempat lagi nonton di layar televisi ya. Namun kemarin saya mendapatkan informasi bahwa ada sebuah website yang akan menyajikan berbagai film anime khusus Jepang, namanya Sushiroll. Hmm, dari namanya yang kebayang adalah makanan khas Jepang ya :)

Peresmian platform Sushiroll ini dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Maret 2017 lalu, di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Jakarta. Selain dihadiri oleh para partner dan media, acara ini diramaikan dengan kedatangan para Cosplayer. Tentu saja kedatangan Cosplayers ini dijadikan kesempatan oleh para tamu yang hadir buat berfoto bareng, termasuk saya, hehehe :))


Sushiroll sendiri digagas oleh PT. Festival Digital Nusantara, sister company dari Brand Genflix, OTT Indonesia pertama. Nah, mengapa PT. Festival Digital Nusantara kepikiran untuk membuat platform ini ya? Apakah saking banyaknya penggemar anime di Indonesia ini?

Ibu Silvia
Ibu Silvia Veronika Dasuha, Chef Executive Officer PT. Festival Digital Nusantara kemudian menjelaskan mengapa platform Sushirool dibuat. Alasan pertama adalah karena 96% pengguna internet itu suka mengakses entertainment content, diantaranya seperti musik, video, game, dan lain-lain. Alasan kedua adalah 80% penggguna internet adalah generasi millenial, dan kebanyakan dari generasi milenial ini menyukai film-film anime. Lalu alasan terakhir adalah karena Indonesia termasuk dalam Top 5 The Biggest Anime Fan Base.

Memang sih, saat ini banyak bermunculan komunitas-komunitas pencinta anime. Belum lagi berbagai event khusus bertemakan anime. Walaupun target market dari Sushiroll ini adalah generasi millenial, namun diharapkan Sushiroll bisa menjadi platform yang dapat menghibur bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang suka dengan film anime.

Ibu Marzephine
Pada acara ini, Ibu Marzephine Lelengboto, Manager Branded – Div. Content & VAS PT. Indosat Ooredoo juga mengungkapkan rasa senangnya dengan hadirnya platform Sushiroll. Baru kali ini Indosat Ooredoo mempunyai konten tentang anime, dan semuanya ada dalam satu portal.  

Layanan Sushiroll sengaja menggandeng Indosat Ooredoo karena memang menyasar target generasi millennial, serta jaringan internet Indosat yang sangat stabil untuk streaming di seluruh area Indonesia. Dengan adanya layanan ini, Indosat Ooredoo berharap dapat semakin dekat dengan pelanggannya, khususnya komunitas pencinta anime yang ada di Indonesia.

Untuk saat ini, layanan Sushiroll hanya bisa dinikmati melalui Indosat Ooredoo saja ya, dengan cara akses melalui *321*9# (UMB Isat) atau SMS ke 99224. Pilihan berlangganannya juga fleksibel, bisa pilih yang harian, 3 harian, mingguan atau bulanan. Untuk berlangganan layanan Sushiroll per bulannya dikenakan tarif Rp 16.500,- dan hariannya cuma Rp 550,- saja. Dengan harga segitu murahnya, kita sudah bisa menikmati ratusan film-film anime Jepang, seperti Million Dolls, Hakone Chan, Handakun, Naruto, dan banyak lagi lainnya.


Bagi pengguna ponsel android bisa download aplikasi Sushiroll via Google Play. Namun bagi yang nggak punya, bisa nikmati layanan Sushiroll menggunakan browser dengan situs sushiroll.co.id ya. Tenang saja, situs website Sushiroll ini mobile-oriented kok, jadi nggak beratlah saat buka web-nya :)

Sushiroll resmi diluncurkan
Hem, ternyata setelah peluncuran Sushiroll, ada kompetisi bagi Cosplayers yang hadir. Mereka diminta memperagakan kostum, serta bergaya ala tokoh dari kostum yang mereka kenakan. Semua pada lucu-lucu gayanya, hehe. Namun akhirnya terpilih juga seorang pemenang dari kompetisi ini, berdasarkan pendapat dari penonton :)




Rencana ke depannya, cara bayar untuk berlangganan Sushiroll ini akan ditambahkan melalui ATM, Credit Card, dan internet banking. Jadi lebih asyik ya nikmatin film anime, bisa dimana aja dan kapan aja :) Oya, info juga nih bagi kamu pencinta anime. Sebulan ke depan, kamu bisa memposting potret diri kamu dengan menggunakan aneka kostum yang disukai, di media sosial. Jangan lupa tag media sosial Sushiroll dan Genflix yaa. Bagi kamu yang mendapatkan paling banyak like, akan memenangkan hadiah handphone Xiaomi RedMi3 lho! Ganbatte!!

Foto bersama 



Foto-foto : Pribadi

1 komentar:

  1. aa lucuk, aku penggemar anime juga nih, gara2 anak2ku pada suka, jadi ketularan :)

    BalasHapus