Jumat, 16 Desember 2016

OPPO Raisa Phone Limited Edition, The New Face of Selfie Expert



Siapa yang tak kenal dengan Raisa Andriana. Seorang penyanyi cantik yang selalu tampil elegan dan ramah di setiap kesempatan. Raisa juga memiliki suara lembut yang khas. Tak hanya pribadinya saja, lagu-lagu Raisa pun disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda.

Maka tak heran jika kemudian Raisa didaulat menjadi ambassador dari beberapa brand, termasuk diantaranya OPPO. Yup, di penghujung tahun 2016 ini, OPPO Indonesia ingin menutup seri Selfie Expert-nya dengan memperkenalkan wajah baru dari OPPO F1s Limited Edition, dengan brand ambassador-nya, yaitu Raisa Andriana. Terbatas di sini karena OPPO hanya meluncurkan sebanyak 6000 unit OPPO F1s, yang diberi tajuk “Raisa Phone”.

Sebelum menutup tahun 2016 ini, mari kita flashback lagi sepak terjang OPPO di Indonesia. Di sepanjang tahun 2016 ini, OPPO telah meluncurkan tiga produk Selfie Expert-nya, yaitu OPPO F1, OPPO F1 Plus, dan OPPO F1s. Setelah peluncuran produk F1 nya, OPPO pun mulai dikenal sebagai produsen smartphone keempat terbesar di dunia.

Lalu hadir OPPO F1 Plus dengan beberapa teknologi terbarunya, seperti kamera depan 16 MP, Flash Touch Access 0,22 detik, dan pengisian daya tercepat, yaitu VOOC Flash Charge. Pada bulan Juli, OPPO melakukan kolaborasi dengan FC Barcelona, dengan mengeluarkan OPPO F1 Plus Special Edition. Masyarakat Indonesia mendapatkan 10 dari 1000 unit OPPO F1 Plus Special Edition yang dikeluarkan oleh OPPO.

OPPO sendiri menargetkan penjualan produk Selfie Expert ini sebanyak 1 juta unit. Namun per Agustus kemarin, ternyata penjualannya mampu melebihi target, yaitu mencapai 1,12 juta unit. Sehingga tak heran jika pada kuartal kedua tahun 2016, menurut data IDC, OPPO mampu menduduki rangking kedua di Indonesia.

Kemudian pada bulan Agustus, OPPO meluncurkan seri F1s. Hampir sama dengan spesifikasi OPPO F1 Plus, OPPO F1s juga memiliki kemampuan kamera depan yang sama, yaitu 16 MP. Namun pada OPPO F1s sudah disempurnakan, dengan menyematkan Fitur Beautify 4.0, sehingga hasil selfie dapat menjadi lebih natural. Lalu yang membedakannya lagi adalah Fitur Finger Print-nya yang bisa customized access untuk 5 aplikasi yang berbeda.

Kualitas OPPO dengan kemampuan kameranya ini juga mendapat pengakuan dari Selular Award, dengan dianugrahinya OPPO F1 Plus sebagai Best Camera Smartphone. Sedangkan OPPO F1s diakui sebagai Best Selfie Smartphone dari Selular.id, serta Best Selfie Camera Phone Editor Choice dari Tabloid Pulsa. Selain itu, OPPO juga termasuk dalam kategori Indonesia Best Brand Index dari Majalah SWA, dengan nilai statisfaction 98,7%.

Pada bulan Desember ini, OPPO menargetkan penjualan hingga 2 juta unit, dalam skala waktu 100 hari, yaitu mulai dari tanggal 26 November 2016 hingga akhir Februari tahun depan. Untuk mencapai target ini, OPPO mempunyai beberapa strategi, seperti akan meningkatkan jumlah toko yang bekerja sama untuk menjual produk OPPO, dengan target mencapai 20 ribu toko.

Saat ini pabrik OPPO di Tangerang mampu menghasilkan 800 ribu unit produk OPPO per bulannya. Nah, di awal tahun 2017 nanti, untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat, maka OPPO akan meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya menjadi 1,2 hingga 1,5 juta unit per bulannya. Strategi lain yang akan dikembangkan OPPO adalah dengan membangun 120 titik service center di Indonesia, dengan jumlah karyawannya mencapai 20 ribu orang.

Ibu Alinna Wen
Menurut Ibu Alinna Wenxin, Brand Manager OPPO Indonesia, tahun 2016 merupakan tahun selfie, karena hampir di setiap kegiatan, orang-orang melakukan selfie. Selfie saat bertemu dengan teman-teman, saat berkumpul dengan keluarga, jalan-jalan dengan latar pemandangan, bahkan dengan makanan dan minuman. Jadi selfie sudah merupakan bagian dalam kehidupan masyarakat. Untuk itulah OPPO hadir dengan produk Selfie Expert-nya. Agar setiap orang dapat mengabadikan momen-momen spesial dan penting dalam hidup mereka.

Masih ingat dengan kemeriahan OPPO Selfie Fest di ICE BSD beberapa minggu lalu? Kehadiran PSY, Raisa, Isyana, dan artis lainnya, merupakan bentuk apresiasi OPPO pada masyarakat, yang sudah setia menemani selama 3 tahun, sejak kehadiran OPPO di Indonesia. Ternyata kehadiran Raisa sebagai bintang tamu pada acara OPPO Selfie Fest, serta kerjasama yang pernah mereka lakukan bulan sebelumnya, berlanjut dengan diangkatnya Raisa sebagai Brand Ambassador OPPO yang terbaru. Pemilihan Raisa sebagai brand ambassador OPPO adalah karena kesamaan nilai yang dimiliki Raisa dan OPPO, yaitu sama-sama memiliki keberanian yang tidak pernah henti untuk bisa mencapai kesempurnaan.  

“Setiap kali penampilannya, Raisa itu pasti maunya perfect, tampil cantik, jadi itu menjadi nilai yang sama antara OPPO dan Raisa. Kami mau membawa something new dan spesial bagi penggemar Raisa dan OPPO, sehingga kita meluncurkan OPPO Raisa Phone ini,” jelas Ibu Alinna.

Raisa sendiri senang dan merasa beruntung bisa menjadi brand ambassadornya OPPO. “Aku ge er banget sih! Aku nggak kebayang bisa punya satu edisi handphone sendiri. Itu di awal perjalanan karir aku, dan sampai sekarang juga nggak pernah kebayang bahwa bisa kerjasama dengan bentuk yang eksklusif begini. Jadinya aku merasa tersanjung banget. Apalagi OPPO juga melibatkan Your Raisa. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk aku bisa lebih dekat dengan Your Raisa dan teman-teman yang telah mendukung aku dari awal. Jadi ini benar-benar apresiasi juga bagi Your Raisa. Terima kasih ya OPPO,” ungkap Raisa dengan mata berbinar dan senyum yang selalu merekah dari bibirnya.

Your Raisa merupakan sebutan bagi penggemarnya Raisa. Saat peluncuran OPPO Raisa Phone, Your Raisa juga turut hadir menyaksikan langsung peluncuran The New Face of Selfie Expert, dimana Raisa – artis idola mereka – menjadi brand ambassadornya. Mereka nampak semangat dan ikut bernyanyi bersama saat Raisa perform di panggung :)



Peluncuran OPPO Raisa Phone sendiri dilakukan pada hari Rabu, 7 Desember kemarin, di Sheraton Grand Jakarta. Lalu yang menjadi pertanyaan, apa yang membedakan OPPO Raisa Phone dengan produk OPPO F1s? Bapak Suwanto selaku Brand Communication OPPO Indonesia pun menjelaskan bahwa OPPO Raisa Phone mempunyai keunggulan yang sama dengan OPPO F1s, yaitu sama-sama mengunggulkan experience selfie yang menarik, dengan kualitas yang memuaskan. Jadi secara spesifikasi dan fiturnya yang ada di dalamnya, OPPO Raisa Phone sama dengan OPPO F1s.

OPPO Raisa Phone resmi diluncurkan
(Ki-ka) Bpk. Suwanto, Raisa, Ibu Alinna, dan Bpk Aryo.
Perbedaan OPPO Raisa Phone dengan OPPO F1s terletak pada tampilannya. Ada 3 keunikan yang dimiliki oleh OPPO Raisa Phone, yaitu casing-nya yang berwarna hitam pekat yang klasik, dengan desain unibody berbahan yang sama yaitu full metal (alumunium alloy). Keunikan kedua adalah body depan dan belakangnya yang full black, dengan bagian pinggirnya dikelilingi warna silver.

Nah, keunikan ketiga dari OPPO Raisa Phone adalah yang paling eksklusif dari semuanya, yaitu dengan adanya logo Your Raisa Phone, lengkap dengan tanda tangan Raisa di body bagian belakang. Logo dan tanda tangan Raisa ini dibubuhkan langsung pada permukaan cover menggunakan teknologi laser engraved.
OPPO Raisa Phone Limited Edition

Informasi ini pasti membuat penggemar Raisa jadi berburu produk OPPO Raisa Phone ya. Untuk harganya sendiri terbilang murah yaitu hanya Rp 3.499.000 saja. Lalu kapan produk ini bisa didapatkan? Karena produk ini limited edition, yaitu cuma 6000 unit saja, maka OPPO Raisa Phone hanya bisa didapatkan secara online, dengan melakukan pre-order yang sudah dibuka sejak tanggal 7 hingga 14 Desember 2016, di tiga jaringan e-commerce terkemuka Indonesia.

Nanti pada tanggal 17 Desember, pembeli dapat mengambil langsung produk OPPO Raisa Phone di beberapa toko yang tersebar di 8 kota yang ada di Indonesia, salah satunya di Mall Ambassador. Jika pembeli mengambil OPPO Raisa Phone langsung ke toko tersebut, maka pembeli akan mendapat cashback  sebesar Rp 200.000 juga nantinya. Namun jika tidak bisa mengambil langsung, produk akan dikirimkan lewat jasa pengiriman. Untuk mengetahui informasi dimana bisa memesan OPPO Raisa Phone ini, bisa cek di media sosial OPPO Indonesia, seperti di Fanpage Facebook OPPO, Twitter @OPPOIndonesia dan Instagram @oppoindonesia 


Foto dan Video : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar