Minggu, 11 Oktober 2015

Susu Kental Manis Frisian Flag, Dulu dan Kini

Hmm… sudah berapa lama ya saya mengkonsumsi susu kental manis dari Susu Bendera? Mungkin ketika masih unyu-unyu yaa… lupaa, sudah lama banget soalnya, hehe. Sepertinya susu kental manis ini merupakan kali pertama saya mengenal susu kental manis, karena sebelumnya cuma tahu susu jenis bubuk saja.

Waktu itu saya suka banget jilatin atau nyolekin susu kental yang tertinggal di lobang kalengnya, sayang kalo dianggurin begitu saja, hihi. Malah tak jarang saya suka berebutan juga lho sama adek biar kebagian ngejilatin, norak banget yah kalo diingat-ingat sekarang, haha. Padahal mama bakalan bikinin kami susu juga, tapi yah itu, senang saja jika ada sesuatu yang bisa diperebutkan, hihi.

Saya juga masih ingat, saat itu buka kaleng Susu Bendera ini butuh perjuangan juga. Musti di getok-getok dulu pake pisau, jika si pembuka kalengnya raib entah kemana (dan si pembuka kaleng ini lebih sering raibnya ketimbang adanya) :D

Ada dua pengalaman lucu dengan Susu Bendera kaleng ini ketika saya masih unyu-unyu dulu. Pertama ketika saya kesulitan buka kaleng susu. Waktu itu orang tua saya lagi keluar, sehingga saya tidak bisa meminta bantuan pada mereka. Nah, karena nggak ketemu alat pembuka kaleng. Saya pun mencoba menggunakan pisau, walau dengan sedikit takut terkena pisaunya.

Dan benar saja, entah karena memang nggak kuat atau karena saya nggak mantap menggetoknya. Si kaleng malah jungkir balik terus setiap saya getok. Setelah mencoba berkali-kali, akhirnya saya nyerah. Namun semangat untuk bisa minum susu terus menyala doong! Dan saya pun mencoba mencari si pembuka kaleng.

Mulai dari balik bangku di ruang tamu, di bawah meja makan, kolong tempat tidur dan di dalam buffet di dapur, bahkan kamar mandi pun tak luput dari pencarian saya. Mungkin saja kaan, adek saya yang rada-rada kreatif, suka membawa berbagai barang ke kamar mandi buat mainan :D Tapi hasilnya tetap nihil!

Entah kenapa saya dapat ide untuk mencari di kulkas, daan ketemuu! Alat pembuka kaleng tersebut nyender kedinginan dalam sebuah mangkok kecil berisi air di freezer ! Apa maksudnya juga! :D Tapi saya sudah nggak heran lagi kalau menemukan benda-benda aneh di kulkas, pasti ini ulah adek saya, haha.

Pengalaman kedua, waktu saya dan nenek hendak bikin pudding. Kami berdua ingin menggunakan susu kental manis Frisian Flag sebagai salah satu bahan untuk membuat pudding. Ketika mau membuka kaleng susu, nenek hendak menggunakan pisau untuk membuka kalengnya. Dan saya pun menyodorkan pembuka kaleng agar nenek lebih mudah membukanya. Ternyata nenek nggak bisa menggunakan pembuka kaleng, tapi nenek nggak mau ngaku, hehe.

Nenek terus mencoba mencongkel kaleng menggunakan pembuka kaleng, namun alat pembuka kalengnya di pegang dengan posisi terbalik, jadi nggak bisa-bisa deh, haha. Saya pun ngikik, ah nenek terlalu angkuh untuk mengakui ketidakbisaannya :D  Saya pun akhirnya menawarkan diri untuk membuka kaleng tersebut, karena saya sangat jago dalam membuka kaleng menggunakan pembuka kaleng *benerin krah baju, haha.

Ah, kenangan masa lalu yang terlalu manis untuk dilupakan, semanis susu kental Frisian Flag J Oya, kalau dulu saya lebih sering menyebutnya Susu Bendera, karena kata itulah yang sering terngiang di pikiran saya karena suka mendengar lagu yang terdapat pada iklannya ~ Susu saya susu benderaa… ~
Namun sekarang saya lebih sering bilang Susu Frisian Flag, biar kelihatan lebih eleikhaan gituh! Hihi *noraknya kumat :D Ah, mau sebut yang mana saja, yang penting rasa dan khasiatnya sama toh! J

Iya, rasa susu kental manis dari Frisian Flag punya cita rasa yang beda, manisnya nggak berlebihan, pas lah di lidah saya. Kalau untuk khasiatnya, sudah pasti baik untuk kesehatan, khususnya untuk tulang yah J

Bahkan untuk bisa mengkonsumsi Susu Kental Manis Frisian Flag nggak harus melulu dengan cara di seduh loh! Banyak cara agar dapat menikmati rasa dan khasiatnya dengan berbagai macam variasi makanan juga.

Seperti saya, tiap hari selalu menyajikan Susu Kental Manis Frisian Flag dengan cara yang berbeda-beda untuk keluarga. Misalnya pada hari Senin saya menyajikan roti tawar yang di oles dengan mentega dan kemudian diberi mieses dan Susu Kental Manis Frisian Flag. Hari Selasa saya sajikan menu jagung rebus yang sudah di pipil, ditaburi keju, meises dan di beri topping Susu Kental Manis Frisian Flag. Hari Rabu, menu singkong rebus di beri taburan keju dan Susu Kental Manis Frisian Flag.

Untuk hari Kamis, saya buatkan menu yang sama dengan hari Senin, cuma rotinya saya bakar menggunakan toaster sehingga penampilannya juga beda, berbentuk segitiga. Hari Jumat, saya bikin pudding berbahan Susu Kental Manis Frisian Flag. Sabtunya saya buatkan Kue Bola-Bola Coklat. Tau kan? Itu lho, kue berbahan biskuit yang dihancurkan, lalu di bentuk bulat menyerupai bola dengan mencampurnya dengan Susu Kental Manis Frisian Flag. Setelah itu digulingkan di atas meises dan tinggal taruh di kulkas. Lah, kok malah jadi bahas resep bikin kue yah! :D

Oya, buat menu hari Minggu, kalau lagi rajin, saya kadang suka buat martabak manis rasa coklat susu. Tentu saja menggunakan Susu Kental Manis Frisian Flag. Tapi kalau lagi malas, tinggal di blend aja Susu Frisian Flagnya dengan es batu. Dan kalau lagi ada persediaan es krim di kulkas, saya suka berikan es krim di atasnya, praktis yah! :D

Nah, ternyata Susu Kental Manis Frisian Flag terus berinovasi untuk memberi kemudahan pada para penggemarnya. Saya dengar saat ini Susu Kental Manis Frisian Flag punya kemasan baru nih! Yeyy, selamaat yaa…. J

Kemasan baru Susu Kental Manis Frisian Flag terletak pada cara membuka kalengnya yang lebih mudah dan praktis. Tinggal KLIK TARIK TUANG. Wah, keren yah! Jadi bisa lebih mudah jika mau menyiapkan menu buat keluarga! Nggak buang tenaga dan waktu. Biasanya saya suka kerepotan juga untuk buka kaleng susu saat menyiapkan menu di pagi hari, yang waktunya serasa berlomba cepat-cepatan dengan saya, hehe.



Dengan kemasan baru KLIK TARIK TUANG Frisian Flag, saya merasa sangat terbantu dalam menyiapkan sajian pagi yang sehat dan praktis buat keluarga J

Klik Tarik Tuang
Oya, bersamaan dengan peluncuran kemasan barunya, Susu Kental Manis Frisian Flag juga mempersembahkan Frisian Flag Café, yaitu sebuah pop-up café yang ditujukan bagi keluarga, untuk menikmati kebersamaan sambil menikmati sajian minuman dan makanan berbasis susu.

Frisian Flag Cafe di front hall fX
Pop-up Café Frisian Flag ini dibuka bagi masyarakat umum, mulai dari tanggal 5-11 Oktober 2015, pukul 7 pagi hingga 7 malam. Semua yang berkunjung ke Frisian Flag Café bisa menikmati berbagai macam menu minuman dan makanan berbasis susu yang tersedia di sana, secara gratis! Dan jika beruntung, bisa ketemu artis juga lho! Naaah… tertarik kaan :D



Penasaran di mana aja Frisian Flag Café ini nongkrong? Sebagai penggemar Susu Kental Manis Frisian Flag, nggak afdol dong kalau saya nggak ikutan. Saya langsung cuuuss ke fX Sudirman begitu mendapat informasi bahwa Frisian Flag Café ada di sana. Saya dapat mencicipi segelas Ice Frisian Chocomint Mojito dan sebuah donat yang diberi topping Susu Kental Manis Frisian Flag coklat. Dan masih ada beberapa menu minuman lainnya lho! Dibuatkan khusus oleh pelayan Frisian Flag Cafe sesuai dengan menu yang tersedia di sana :D

Atraksi Mas Bleki saat nge-shake susu :D

Ice Frisian Chocomint Mojito
Saya yang hadir bersama rombongan Mak-Mak Blogger pun asyik mengamati cara membuat minuman yang nikmat berbasiskan susu.


Komunitas Emak-Emak Blogger yang ikut meramaikan Frisian Flag Cafe
Frisian Flag sediakan beberapa kaleng kemasan baru, agar kita bisa mempraktekkan
langsung cara buka praktis KLIK TARIK TUANG 
Untuk di fX Sudirman, Frisian Flag Café akan hadir mulai tanggal 5-11 Oktober 2015. Dan Frisian Flag juga bakalan tongkrongin beberapa tempat asyik dengan Frisian Flag Café Mobile. Untuk informasi komplitnya bisa kepoin aja akun sosial media Frisian Flag, yaitu di Facebook Frisian Flag Indonesia, Twitter @susu_bendera, dan Instagramnya @frisian.flag J

Oya, ini ada beberapa resep untuk membuat minuman segar dan nikmat berbasiskan susu ala Frisian Flag. Selamat mencobaaa J



Sumber Foto : Pribadi dan Frisian Flag Indonesia

9 komentar:

  1. Waaahhh seru bangeeett acaranyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeet mbaa.
      Belum ke sana mba? Wah, gak gaol dooong, hihihi

      Hapus
  2. Plg suka yg vanila, palagi klo dicampur ketan or lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya lebih suka yang coklat mba. Eh iya, buat ketan asyik juga yah dikasih susu bendera yang varian vanila :D

      Hapus
  3. Hihi, terinspirasi dari kaleng minuman bersoda ya :D
    Tapi emang seharusnya seperti itu sih, jadi lebih praktis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, darimana pun idenya, yang penting sangat membantu mas :D

      Hapus
  4. I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

    BalasHapus
  5. susunya beda dngn yg dulu.. susu skrg manisny beda.. kalo dlu, kalo di letak kan di smbarang tmpat tnpa di alas air semut semut pda ngumpul tp skrg gx.. tnpa alas air pun smut gak pda ngmpul coba deh..

    BalasHapus
  6. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus