Rabu, 14 Oktober 2015

Asia Wisata Luncurkan Produk Marketing Channel pada Perayaan Ultah yang ke-5

Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-5, Asia Wisata menggelar perhelatan akbar di Harmoni Hall, MTH Square Cawang Jakarta pada Sabtu, 10 Oktober kemarin. Dengan tujuan mengajak semua tamu undangan agar bisa meraih sukses bersama, Asia Wisata menghadirkan seorang motivator dan pengamat franchise, mas Tri Raharjo. Lalu juga hadir mas Reynold Subakti sebagai Brand Ambassador Asia Wisata dan mas Kholik, perwakilan dari Sriwijaya Air selaku pihak sponsor.

Selain itu acara juga dihadiri oleh Direktur Asia Wisata, Bapak Yanurmal, serta dua orang tamu istimewa yang sudah berhasil meraih sukses bersama Asia Wisata.

Acara yang penuh dengan taburan hadiah ini dipandu secara apik dan sarat hiburan oleh mas Ulish Anwar, seorang penulis buku, Blogger, MC dan banyak lagi bakat beliau lainnya J


Selayang pandang mengenai Asia Wisata

Di awal acara, Bapak Yanurmal mengatakan bahwa pada Ulang Tahun Asia Wisata yang ke-5 ini, beliau sangat bersyukur sudah diberi begitu banyak oleh Yang Kuasa, sehingga Asia Wisata bisa tumbuh menjadi perusahaan yang baik dan sehat.

Direktur Asia Wisata, Bapak Yanurmal
Di tahun 2015 ini, banyak perusahaan yang tumbang, bahkan sampai berhenti beroperasi, namun Asia Wisata mampu bertahan dengan baik hingga saat ini, dan masih bisa memberikan pelayanan terbaiknya pada seluruh mitra.

Asia Wisata adalah perusahaan travel agent yang mengembangkan  dua sistem bisnis yaitu business to business atau kemitraan.

“Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang business to business, otomatis Asia Wisata mendukung seluruh kegiatan bisnis mitranya. Dan selama itu bisa dijaga dengan baik, maka selama itu pulalah Asia Wisata akan selalu sehat,” ungkap Pak Yanurmal.

Produk laris yang dibisniskan oleh Asia Wisata kepada seluruh mitra adalah berupa tiket pesawat domestik, tiket pesawat asing, tiket kereta api, tiket railink (kereta bandara), paket wisata, voucher hotel, umrah & haji, payment channel (bayar listrik, telpon, PDAM, pulsa) dan rental mobil.

Untuk mengelola seluruh booking engine yang ada akan dimasukkan ke dalam satu sistem. Sehingga para mitra hanya butuh satu login untuk mengakses keseluruhan produk bisnisnya.

Dengan mengakses IBE, mitra dapat melihat jadwal keberangkatan pesawat dan kereta api, melihat kursi yang tersedia, harga tiket, booking tiket, issued tiket, rebook dan refund tiket, melihat paket wisata, melihat news dan promo dari maskapai atau Asia Wisata, melakukan top up deposit serta reservasi hotel.

Asia Wisata memiliki dua macam mitra bisnis, yang salah satunya dinamakan Mitra Franchise. Mitra Franchise adalah mitra atau pihak lain yang menjadi bagian internal Asia Wisata, yang memiliki merek yang berbeda namun memiliki sistem dan branding yang sama dengan Asia Wisata.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi Mitra Franchise Asia Wisata. Pertama, mitra akan mendapat komisi 100% dari penjualan tiket pesawat, lalu yang kedua mitra juga akan mendapat komisi dari penjualan produk Asia Wisata lainnya. Dan jika memiliki Sub Agen maka mitra bisa mendapatkan passive income berupa 30% komisi dari transaksi yang dilakukan oleh Sub Agennya.

Nah, Mitra Sub Agen ini merupakan jenis mitra bisnis lain dari Asia Wisata. Mitra Sub Agen adalah mitra perorangan yang bebas menjalankan usahanya dimanapun tanpa keharusan menyediakan kantor, pegawai dan segala macam legalitas lainnya.

Untuk menjadi Mitra Sub Agen sangatlah mudah, murah dan fleksibel. Cuma butuh jaringan internet, komputer dan printer untuk bisa menjual tiket.

Keutungan yang bisa didapatkan oleh Mitra Sub Agent Asia Wisata, yaitu bisa mendapatkan komisi 70% dari penjualan tiket pesawat, kesempatan mendapatkan reward per-4 bulan berdasarkan omset penjualan, lalu mendapatkan komisi marketing untuk pendaftaran mitra baru.

Bertepatan dengan perayakan Ultah nya yang ke-5 ini, Asia Wisata juga resmi meluncurkan sebuah produk bisnis yang baru yaitu Marketing Channel. Marketing Channel ini bukanlah berjualan tiket, namun berjualan Sub Agen. Jadi mereka yang punya bakat ‘ngomong’ sangat berpotensi untuk bisa menjadi Marketing Channel yang baik.

Terdapat 3 model partner pada Marketing Channel ini, yaitu Platinum Partner, Gold partner dan Silver Partner. Dan masing-masing model partner ini dibedakan berdasarkan besarnya investasi yang harus ditanamkan, dengan potensi pendapatan yang akan didapatkan 350 juta hingga 7 miliar per tahunnya.

Selain pendapatan tersebut, Mitra Marketing Channel juga akan mendapatkan bonus berupa komisi 5% dari komisi penjualan Sub Agen jika berhasil mengaktifkan 250 user dalam periode 1 tahun. Lalu Asia Wisata juga akan memberikan bonus berupa sebuah sepeda motor jika Mitra Marketing Channel bisa mengaktifkan lebih dari 1000 user.

Berikut adalah ide dengan cara pemasaran yang pintar menurut Asia Wisata :
  • Mengumpulkan dan presentasi ke calon prospek. 
  • Grup kecil bisa sekitar 10 hingga 50 orang dan grup sedang sekitar 50 hingga 500 orang.
  • Membuat pelatihan bisnis ticketing/ travel dan menjadikannya calon prospek.
  • Profit share dengan pihak lain.
  • Beri user gratis dengan syarat mengajak 1 atau 2 pendaftar baru.
  • Jadikan bonus untuk produk lain.
  • Iklan di jejaring sosial, media online/ offline.

Oya, seperti yang saya tulis di atas, bahwa Asia Wisata juga menghadirkan dua orang tamu istimewa. Mereka adalah para mitra Asia Wisata yang memiliki omset terbesar dan banyak memberikan kontribusinya untuk Asia Wisata. 

Sebagai bentuk apresiasi dan janji untuk memberikan bonus bagi mitra bisnisnya yang berprestasi, maka Asia Wisata memberikan penghargaan bagi mereka berdua. Mereka ada mas Suprani yang merupakan The Best Sub Agent Asia Wisata yang berpenghasilan hingga 3 miliar lho!

Lalu yang kedua adalah mas Sukardi, sebagai Cabang Asia Wisata Terbaik dengan omset hingga 2,8 miliar dalam kurun waktu 1 tahun. Woow!
Penyerahan penghargaan untuk mas Suprani
Penyerahan penghargaan dan bonus motor dalam bentuk simbolis pada mas Sukardi

Tips membangun rasa optimis di masa kritis

Usai mendengar penjelasan mengenai Asia Wisata serta launching produk barunya, acara dilanjutkan dengan presentasi dari mas Tri Raharjo.

Mas Tri Raharjo
Menurut mas Tri, modal utama dalam memulai usaha itu adalah motivasi diri, mengenali potensi diri dan peluang pasar. Selain motivasi diri, bisnis itu juga datang dari potensi diri dan masing-masing orang memiliki potensi diri yang berbeda-beda.

Menentukan target merupakan hal yang penting untuk bisa memotivasi diri, dan komitmen untuk bisa berhasil dalam bisnis. Manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada. Dengan memperbanyak link atau jaringan, sama saja dengan membuka banyak peluang dalam bisnis.

Jati diri juga harus menjadi perhatian kita jika ingin bisnis yang kita bangun bisa identik dengan diri kita.

Ada beberapa pola dalam melakukan bisnis, yaitu berbisnis sendiri, berbisnis dengan cara join, waralaba, keagenan dan paket bisnis. Dan franchise merupakan salah satu pola bisnis yang memiliki beberapa keuntungan, seperti berbagi ilmu dan pengalaman.

Impian kita untuk bisa sukses dalam berbisnis akan tercapai jika kita memiliki tujuan dan punya cara bagaimana menjalankan bisnis tersebut, dengan cara belajar dari pebisnis sukses lainnya. Dalam berbisnis kita juga harus memiliki cara pikir yang positif, karena bagaimanapun pikiran yang positif dapat membuka aura yang positif juga pada diri kita.

Tips untuk memulai bisnis :
  • Niatkan, maka kita akan mendapatkannya.
  • Harus berani untuk memulai.
  • Bisnis sebaiknya dijalankan sendiri.
  • Rajin mencari ilmu dan mempraktekkannya.
  • Jalin silaturrahmi.
  • Jalankan saja bisnis terlebih dulu untuk mendapatkan omset, dan sesudahnya baru pikirkan urusan administrasinya.
  • Rajin memberi.
  • Lakukan perbaikan.
  • Berdoa.

Reynold Subakti, Brand Ambassador Asia Wisata
Mas Kholik, perwakilan dari Sriwijaya Air beri ucapan
selamat ulang tahun untuk Asia Wisata
Seperti kutipan yang sering kita dengar ‘man jadda wajada’, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses J


Acara ditutup dengan sesi pertanyaan dan bagi-bagi hadiah pada para peserta. Happy Anniversary Asia Wisata! J


3 komentar:

  1. sukses terus untuk Asia Wisata. Saya berharap diajak jalan-jalan sama Asia Wisata *huahahah modus banget, ya :D*

    BalasHapus
  2. I am Hwa Jurong, a Private Money Lender do you need a loan to start up business or to pay your bills and a corporate financial for real estate and any kinds of business financing. I also offer Loans to individuals,Firms and corporate bodies at 2% interest rate. I give out loan to serious minded people that are interested of loan if interested contact this email: hwajurong382@yahoo.com or hwajurong12@gmail.com

    BalasHapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus