Sabtu, 01 Maret 2014

Pentingnya Asupan Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan


Di Indonesia banyak ibu hamil yang mengalami kekurangan protein dan zat gizi mikro, yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang sang janin dan kesehatan sang ibu. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Sarihusada bersama Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology Center (SEAFAST) di Bogor tahun 2011, ditemukan fakta bahwa sebanyak 6 dari 10 ibu hamil dan 1 dari3 ibu menyusui mengalami defisiensi berbagai zat gizi, termasuk protein dan zat gizi mikro. Lalu sebanyak 1 dari 4 wanita usia subur kekurangan protein dan zat gizi mikro. Padahal asupan nutrisi sangatlah penting bagi ibu hamil di 1000 hari pertama kehidupan janinnya.


Menurut Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K) perlu pemahaman yang baik akan pentingnya gizi, bahkan sebelum kehamilan untuk mengurangi resiko kurang gizi. Asupan gizi yang tepat dan lengkap sangatlah penting pada masa kehamilan. Kebutuhan asupan gizi sangatlah berbeda di tiap tahap kehamilan. Ibu hamil harus memastikan kecukupan pemenuhan zat gizi seperti energi dan protein, vitamin dan mineral, asam folat, kolin, asam lemak seperti DHA, ALA dan LA selama mereka menjalani kehamilan, jelas Dr. Febri.

Untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi, maka Sarihusada menghadirkan Lactamil Baru dengan konsep Early Life Nutrition – Nutrisi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan, yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan gizi sang ibu dan janin.

Berikut rangkaian lengkap produk Lactamil Baru dengan kemasan dan formulasinya yang baru :
-         Lactamil Genesis, Nutrisi untuk persiapan kehamilan. (produk jenis terbaru dari Lactamil)

-         Lactamil Inisis, Nutrisi untuk bantu atasi mual dan muntah.

-         Lactamil Pregnasis, Nutrisi untuk ibu hamil.

-         Lactamil Lactasis, Nutrisi untuk ibu menyusui.


Lactamil baru dengan formulasi baru mengandung ADIK+ lebih tinggi protein, vitamin, mineral, rendah gula, hadir dengan 4 varian rasa, yaitu coklat, vanilla, madu dan yang terbaru yaitu strawberry shake.

Rizki Imam Ardhi selaku senior Brand Manager Lactamil mengatakan bahwa Lactamil baru hadir dengan rangkaian yang lengkap untuk menunjang nutrisi ibu mulai dari persiapan kehamilan hingga menyusui. Dan Lactamil Baru ini terdiri dari 4 varian rasa sehingga ibu-ibu bisa menikmati proses minum susu tanpa rasa enek.

President Director Sarihusada, Olivier Pierredon menuturkan, dengan berbekal pengalaman selama 50 tahun dalam menyediakan nutrisi bagi ibu dan anak Indonesia, maka hadirlah Lactamil baru ini yang merupakan jawaban kami atas kebutuhan gizi Indonesia melalui inovasi produk terbaru yang diformulasikan oleh para ahli di Sarihusada Nutrition Research Center dan jaringan Danone Indonesia, Singapura dan Belanda.



Untuk layanan informasi dan konsultasi seputar kehamilan, kesehatan dan gaya hidup dari tim ahli yang berkompeten, Lactamil baru menyediakan program Mama Care. Layanan 24 jam ini dapat di akses di www.mamacare.co.id atau di 0-800-1-600-600 (bebas pulsa)


Dukungan penuh dari keluarga dan kerabat juga mencerminkan dukungan dari Lactamil dengan produk barunya, serta layanan dari Mama Care yang dapat di akses di berbagai media akan setia menemani ibu mulai dari masa persiapan kehamilan, kehamilan dan menyusui. Dan dengan ini diharapkan ibu mengerti akan pentingnya asupan nutrisi yang baik di 1000 hari pertama kehidupan.


Sumber Foto : Klik pada gambar

1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus