Nikmati Keseruan Film Petualangan Sherina 2 Bersama OREO Wafer

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 06, 2023

Petualangan Sherina 2 x Oreo Wafer

Dia pikir, dia yang paling hebat

Merasa paling jago, dan paling dahsyat

Dia memang jago, dia memang dahsyat

Dia pikir, dia yang paling hebat

Merasa paling pintar, dan paling kuat

Dia memang pintar, dia memang kuat

...

 

Siapa yang tak ingat dengan sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan seorang gadis cilik dalam sebuah film di tahun 2000 tersebut. Yup, lirik lagu yang dinyanyikan oleh Sherina dalam film Petualangan Sherina ini memang sempat populer pada masa itu. Saat itu, film yang disutradarai Riri Riza ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Indonesia. Tak heran jika film Petualangan Sherina meraih berbagai penghargaan, salah satunya sebagai Film Terbaik dan Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2001.

Tak hanya berkualitas dalam penyajian gambar, dengan alur cerita yang menarik dan mendidik, film bergenre drama musikal ini juga menjadi pendobrak bangkitnya industri perfilman di Indonesia. Sejak saat itu mulai bermunculan film-film Indonesia yang berkualitas dari berbagai genre, yang bahkan tak kalah bersaing dengan film-film luar negeri. Melihat hal ini, ditambah lagi dengan minat masyarakat yang mulai antusias dengan film-film lokal, tentunya semakin membangkitkan semangat para sineas untuk berkarya. Termasuk dengan hadirnya sekuel film Petualangan Sherina.

Tapi siapa sangka, jika sekuel film Petualangan Sherina hadir setelah 23 tahun sejak film pertamanya dirilis. Yup, film Petualangan Sherina 2 sudah resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesia sejak tanggal 28 September 2023 lalu. Ternyata kehadiran film ini sudah dinantikan oleh masyarakat Indonesia, lho. Buktinya, di hari pertama tayangnya saja, film ini sudah berhasil menarik lebih dari 250 ribu penonton.

Nobar Film Petualangan Sherina 2

Nonton film Petualangan Sherina 2 x OREO Wafer
Nobar Film Petualangan Sherina 2

Nonton film itu sebenarnya lebih seru jika dilakukan rame-rame bersama keluarga, maupun dengan teman-teman. Walaupun sebenarnya sah-sah saja jika ingin menonton film sendiri, hehe. Namun nonton film bareng keluarga atau teman, tentunya suasananya terasa lebih menyenangkan dan lebih seru lagi, karena jika ada yang lucu, bisa tertawa bareng, atau jika ada yang miss atau nggak mengerti dengan jalan ceritanya, bisa tanya sama keluarga atau teman nonton.

Nah, bagi seorang ibu seperti saya, bisa nonton film bareng keluarga itu merupakan momen yang menyenangkan, karena bisa berkumpul dan seseruan dengan anggota keluarga. Momen ini juga menjadi momen untuk membangun kedekatan dengan anggota keluarga. Apalagi saat dalam keseharian jarang ada waktu luang untuk bisa bersama keluarga, karena masing-masing kami sibuk dengan aktivitasnya sendiri.

Memangnya kedekatan dengan keluarga itu penting ya? Mungkin ada yang bertanya demikian. Menurut saya penting, karena banyak manfaat positif yang dapat tercipta dengan adanya kedekatan antar anggota keluarga. Yang pertama tentunya meningkatkan rasa kebersamaan, yang dapat memperkuat ikatan kekeluargaan. Jika tiap anggota keluarga merasa dekat satu dengan yang lainnya, maka masing-masingnya akan merasa nyaman untuk berkomunikasi dan saling bercerita tentang apapun.

bangun kedekatan keluarga bersama petualangan Oreo Wafer

Dengan bercerita, melepaskan uneg-uneg, hingga meminta pendapat dan solusi dari berbagai permasalahan yang menimpa saat berkumpul dengan keluarga, dapat menjadi jalan untuk melepaskan stres juga. Biasanya keluarga akan memberikan dukungan, hiburan, dan juga pelukan hangat pada tiap anggota keluarga yang membutuhkan. Kedekatan dengan keluarga, kenyamanan yang dirasakan, dan kehangatan yang tercipta, akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan bagi setiap anggota keluarga. Kenangan yang akan mereka bawa sepanjang hidup, dan mungkin saja akan menjadi bahan cerita untuk anak cucu nanti.

Bagi saya, momen membangun kedekatan antar anggota keluarga biasanya terjadi di meja makan dan ruang keluarga. Yup, waktu makan dan berkumpul di ruang keluarga menjadi momen kebersamaan bagi kami sekeluarga. Walaupun tak rutin dilakukan setiap hari, karena kesibukan masing-masing anggota keluarga. Namun saat semuanya bisa berkumpul, momen berharga ini selalu kami manfaatkan untuk bercengkerama, bercerita, berdiskusi, hingga tertawa dan bercanda bersama. 

Di meja makan biasanya saya dan keluarga hanya berbincang-bincang ringan dan bercanda ria saja. Ini untuk menjaga suasana makan agar semua bisa menyantap makanannya dengan tenang dan nyaman. Di ruang keluarga, barulah biasanya kami lebih leluasa untuk bercerita lebih dalam lagi, tentang apa saja. Namun itu tak 'kan terjadi saat kami nonton bareng, karena biasanya semua pada fokus nonton, sambil sibuk nyamilin snack, seperti OREO Wafer. Usai nonton, barulah kami semua sibuk berkomentar, dan saling memberikan pendapat tentang film yang barusan kami tonton. Lalu berlanjut dengan obrolan-obrolan lainnya.      

OREO Wafer x Petualangan Sherina 2

Pentingnya membangun kedekatan antar anggota keluarga ini ternyata juga menjadi perhatian bagi OREO Wafer, dengan menghadirkan aktivitas Petualangan OREO Wafer. Informasi ini saya ketahui saat menghadiri acara press conference OREO Wafer x Petualangan Sherina pada hari Selasa, 3 Oktober 2023 di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta. Saat itu hadir Ibu Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia, Sherina Munaf dan Derby Romero selaku pemeran utama film Petualangan Sherina 2.

Petualangan OREO Wafer
Press conference OREO Wafer x Petualangan Sherina di The Lounge XXI Plaza Senayan (3/10)

Jika ngomongin tentang OREO, camilan satu ini memang sudah sejak lama hadir menemani keluarga Indonesia, dengan berbagai varian produknya, salah satunya adalah OREO Wafer. Selama ini, OREO selalu mempersembahkan berbagai keseruan bagi keluarga. Salah satu contohnya berupa ritual yang ikonik, "diputar, dijilat, dicelupin", yang menjadi cara seru untuk menikmati OREO bersama keluarga dan teman. Kali ini, melalui OREO Wafer, OREO kembali ingin berbagi keseruan lainnya, dengan mengajak keluarga Indonesia untuk ikut berpetualang bersama film Petualangan Sherina 2.

“Nilai-nilai positif yang ada dalam film Petualangan Sherina, seperti berpetualang dan serunya kebersamaan, sama dan sejalan dengan visi serta value yang dimiliki OREO. Untuk itulah kami berkolaborasi dengan Petualangan Sherina 2, dan menghadirkan Petualangan OREO Wafer. Kami ingin mengajak keluarga Indonesia untuk menjadikan Petualangan OREO Wafer sebagai momentum untuk membangun kedekatan antar anggota keluarga di tengah padatnya aktivitas sehari-hari,” ujar Ibu Dian.

Sherina pun menceritakan berbagai keseruan yang dialaminya selama proses pembuatan film Petualangan Sherina 2. Film yang sempat tertunda penayangannya akibat pandemi tersebut lebih banyak mengambil latar di sebuah hutan di Kalimantan. Sherina yang sudah beranjak dewasa, masih memiliki karakter yang lincah, berani, dan ambisius seperti Sherina kecil. Ia sekarang berprofesi sebagai seorang jurnalis, dan ditugaskan untuk meliput pelepasliaran orang utan di Kalimantan.

Di Kalimantan, Sherina akhirnya bertemu dengan sahabat lamanya, yang sudah 10 tahun menghilang tanpa kabar, yaitu Sadam, yang diperankan oleh Derby. Dalam film ini, Sadam dewasa menjabat sebagai manajer program di sebuah LSM konservasi hutan Kalimantan. Pokoknya cerita dalam film Petualangan Sherina 2 ini tak kalah seru dengan film pertamanya. Saya merekomendasikan film ini untuk ditonton oleh seluruh keluarga di Indonesia. 

Banyak aksi-aksi bela diri dan kejar-kejaran terjadi dalam film ini. Mulai dari lari-larian di hutan, mengejar penjahat menggunakan motor dan mobil, hingga perahu motor di sungai. Menurut Sherina, adegan yang paling tak bisa dilupakannya adalah saat proses pelepasliaran orang utan. Saat itu ia merasa sangat terharu, ditambah lagi, adegan tersebut tentunya tak dapat diulang lagi, hanya bisa satu kali 'take'.

Sementara Derby mengaku bahwa film Petualangan Sherina 2 ini sangat seru, karena mengajak semua orang untuk bernostalgia bersama, berpetualangan dan juga seseruan bareng. Ia senang, akhirnya setelah beberapa tahun tertunda, akhirnya film ini tayang juga, dan di hari pertama penayangannya sudah ditonton oleh ratusan ribu penonton.

23 tahun memang waktu yang cukup lama. Bahkan sekarang Sherina dan Derby pun sudah berkeluarga dan memiliki anak. Begitupun dengan mereka yang dulu menonton film Petualangan Sherina yang pertama ya. Mungkin yang dulunya masih SD, atau SMP dan SMA, sekarang pun sudah berkeluarga juga. Jika dulu nontonnya bareng saudara dan orang tua, sekarang bisa nonton film Petualangan Sherina 2 bersama dengan anak dan pasangan masing-masing, atau dengan sahabat. Bagi generasi milenial, nonton film ini seperti dibawa untuk kembali bernostalgia ke masa kecil dulu.

OREO Wafer x Petualangan Sherina 2
OREO Wafer x Petualangan Sherina 2

Petualangan OREO Wafer

Menonton film Petualangan Sherina 2 terasa makin seru dengan hadirnya Petualangan OREO Wafer. Tak hanya mengajak keluarga Indonesia untuk bernostalgia dan menikmati film Petualangan Sherina 2, namun OREO Wafer juga mengajak seseruan bareng sambil ngemil OREO Wafer, plus bisa mendapatkan hadiah menarik dengan berburu OREO Wafer.

Psst… tahu nggak, hadiah utamanya apa. Hadiah utamanya itu tiket Meet & Greet bareng Sherina dan Sadam lho! Nah, pasti pada mau tahu kan caranya ikutan kompetisi Petualangan OREO Wafer ini. Caranya mudah kok! Kamu tinggal beli OREO Wafer varian apa aja di toko terdekat dari tempat tinggalmu. Lalu scan QR Code yang terdapat dalam kemasan, atau bisa juga dengan mengirimkan gambar OREO Wafer ke nomor WhatsApp 0821 6888 1259, untuk ditukarkan dengan nomor undian. Nah, kamu tinggal kumpulkan nomor undiannya sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, kamu akan berpeluang besar untuk memenangkan hadiahnya.

Selain hadiah utama tadi, ada juga hadiah menarik yang diundi setiap dua minggunya, seperti iPhone 14, Nintendo Switch, dan merchandise eksklusif OREO Wafer x Petualangan Sherina 2. Tuh, gampang kan caranya. Tinggal beli dan nikmati camilan yang memang sudah menjadi favorit keluarga tersebut, trus scan QR Code. Udah deh. Untuk informasi lengkapnya, silakan meluncur ke sini yaa.

Petualangan OERO Wafer

By the way, keseruan #PetualanganOREOWafer ini sudah di mulai sejak tanggal 1 September, dan berakhir pada 31 Oktober 2023 ya. Walaupun bisa menikmati OREO Wafer kapan saja dan dimana saja, namun momen seperti ini jangan sampai dilewatkan. Kapan lagi bisa berkesempatan untuk ketemu dan makan bareng Sherina dan Sadam (Derby). Yekaan! Yuk, ikutan keseruan Petualangan Oreo Wafer!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments