Buka Puasa Bersama HokBen dengan Menu Bento Ramadan

By Dewi Sulistiawaty - April 18, 2023

 HokBen Slipi Jaya Jakarta Barat

Buka puasa bersama merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan. Kegiatan yang biasa disebut bukber ini menjadi sarana untuk berkumpul bersama keluarga besar, maupun dengan teman dan mitra kerja. Tentu saja bukber ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, membuka komunikasi, membangun hubungan baru, hingga dapat mempermudah rezeki dan memperpanjang umur juga lho.

Hal inilah yang kemudian mendorong HokBen Indonesia untuk menggelar acara buka puasa bersama, sekaligus temu kangen dengan para Blogger HokBen. Acara bukber digelar pada hari Jumat, 14 April 2023 di HokBen Slipi Jaya, Jakarta Barat. Hadir pada acara tersebut Mbak Irma Wulansari selaku Marketing Public Relation PT Eka Bogainti (HokBen).

Bukber HokBen Slipi Jaya Jakarta Barat
Buka puasa bersama HokBen Slipi Jaya, Jakarta Barat
(Pic source: Mbak Dhevy)

Kebanyakan store HokBen, lokasinya sangat strategis dan mudah untuk diakses. Seperti HokBen Slipi Jaya ini, yang berada di lantai 1, Plaza Slipi Jaya. Letaknya persis di bagian depan paling kiri gedung plaza. Langsung kelihatan kok dari luar. Untuk menuju ke sini, bagi yang menggunakan moda transportasi umum, bisa naik bus TransJakarta, dan turun di Halte Busway Slipi Kemanggisan. Jaraknya cukup dekat, jadi tinggal jalan kaki saja dari halte ke Plaza Slipi Jaya.

Bicara mengenai HokBen, resto satu ini sudah menjadi resto favorit keluarga sejak lama. Selain karena makanannya yang lezat, juga karena penyajiannya yang praktis dan menarik. Pilihan menunya juga beragam, dan disukai oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Jika tak sempat mampir dan makan di restonya, biasanya saya dan keluarga memilih untuk order menggunakan jasa layanan pesan antar, atau jasa ojek online.

Fyi, restoran cepat saji yang menyediakan makanan khas Jepang ini sudah mengantongi label halal sejak tahun 2008, dengan memenuhi 11 kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH). Jadi yang masih bingung soal kehalalan makanan dan minuman yang ada di HokBen, nggak perlu khawatir ya. Kita bisa menikmati semua menu yang ada di HokBen dengan aman dan nyaman.

Nah, saat bukber di HokBen Slipi Jaya kemarin, para Blogger disuguhkan dengan menu yang khusus dihadirkan pada bulan Ramadan, yaitu menu Bento Ramadan. Terdapat 4 pilihan paket menu untuk Bento Ramadan, yaitu Bento 1 dengan makanan utamanya Chicken Teriyaki, Bento 2 dengan makanan utamanya Chicken Curry Yaki, Bento 3 dengan makanan utama Beef Sukiyaki, dan Bento 4 dengan Beef Teriyaki. Masing-masing paket menunya sudah diberi FREE takjil, yaitu Es Merah Delima.

Menu Bento Ramadan HokBen
Menu Bento Ramadan

Berikut rincian makanan dan minuman yang terdapat dalam masing-masing paket menu Bento Ramadan.

Menu Bento Ramadan 1

Menu Bento Ramadan 1 HokBen
Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi,
Salad, Tehbotol Sosro, Es Merah Delima.


Menu Bento Ramadan 2

Menu Bento Ramadan 2 HokBen
Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling,
Nasi, Salad, Tehbotol Sosro, Es Merah Delima.


Menu Bento Ramadan 3

Menu Bento Ramadan 3 HokBen
Beef Sukiyaki, Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi,
Salad, Tehbotol sosro, Es Merah Delima.


Menu Bento Ramadan 4

Menu Bento Ramadan 4 HokBen
Beef Teriyaki, Ekkado, Friend chicken, Tofu, Nasi,
Salad, Tehbotol Sosro, Es Merah Delima.

Selain menu Ramadan, para Blogger juga dapat mencicipi menu ramen atau Hoka Ramen, yang terdiri dari 3 varian rasa, yaitu Spicy Ramen, Tori Paitan, dan Hokkaido Miso. Dari ketiga ramen ini, Spicy Ramen menjadi ramen favorit saya. Untuk dua ramen lainnya, mesti ditambahin bubuk atau minyak cabe dulu untuk menambahkan cita rasa pedas pada ramennya. Ini mungkin karena selera saya yang cenderung menyukai rasa yang sedikit spicy. Inilah enaknya makan di HokBen, dapat menyatukan rasa banyak pelanggannya dengan beragam menu yang bisa dipilih sesuai dengan selera.  Oiya, selain itu tersedia juga aneka snack atau gorengan, seperti Harumaki.

Hoka Ramen HokBen
Hoka Ramen dengan 3 varian rasa

HokBen snack Harumaki
HokBen Harumaki

Kepedulian HokBen Terhadap Keberlanjutan Lingkungan

Fyi, HokBen juga berkomitmen dan secara konsisten menunjukkan kepeduliannya terhadap keberlanjutan lingkungan. Salah satunya dengan menggelar Collaboration to The Green, yaitu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai lingkungan yang sehat.

Mbak Irma menyampaikan bahwa saat ini HokBen berkolaborasi dengan Rebricks, salah satu start up lingkungan hidup yang peduli terhadap sampah plastik. Dalam kerja sama ini, HokBen akan mengumpulkan plastik mika bekas makanan pelanggan, lalu menyerahkannya kepada pihak Rebricks untuk didaur ulang menjadi bahan bangunan yang ramah lingkungan, yaitu eco-roster. Selain bermanfaat untuk mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan, sampah yang ada juga bisa diolah dan digunakan menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomis.

HokBen Sustainable program dengan Rebricks
Bekerjasama dengan Rebricks, sampah plastik diolah menjadi eco-roster

“Kami mengajak seluruh pelanggan untuk mau ikut bersama kami membangun kebiasaan baru, dengan memisahkan peralatan makan bekas berbahan plastik sekali pakai, seperti sendok, gelas, botol, tempat makan plastik, dengan menaruhnya ke dalam laci bertuliskan “Plastic”. Lalu membuang alat makan bekas berbahan kertas ke dalam laci “Paper”, serta meletakkan peralatan makan seperti mangkuk, piring, dan baki pada “Tray Rack”, yang terdapat di gerai-gerai HokBen,” jelas Mbak Irma.

Karena HokBen merupakan resto yang menyajikan makanan khas Jepang, tentunya HokBen juga menyediakan sumpit dalam penyajian makanannya. Agar sumpit-sumpit ini tak menjadi limbah tak berguna, maka HokBen pun bekerjasama dengan Boolet, untuk mendaur ulang sampah sumpit sekali pakai menjadi aneka produk rumah tangga yang bermanfaat, trendi, dan ramah lingkungan. Misalnya dengan mengolahnya menjadi tatakan gelas, gantungan kunci, dudukan hape, mainan anak, dan lain sebagainya.

HokBen Sustainable program dengan Boolet
Tatakan gelas, salah satu produk olahan dari sumpit,
hasil kolaborasi HokBen dengan Boolet

Apa yang dilakukan Hokben ini patut diapresiasi. Apalagi Hokben konsisten untuk terus berproses ke arah yang lebih baik lagi, baik itu untuk pelanggan maupun untuk lingkungan sekitar. Tak hanya HokBen, kita pun sebagai masyarakat yang menghuni bumi ini, mesti ikut serta mendukung gerakan go green, demi lingkungan yang lebih baik ke depannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments