Bahan-bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

By Dewi Sulistiawaty - September 07, 2022

 

Sampo untuk rambut rontok

Rambut rontok kerap kali dialami oleh para wanita. Tidak hanya dialami oleh yang sudah berusia, tapi juga yang masih muda. Kerontokan rambut merupakan hal wajar terjadi, namun jika jumlah rambut rontok berlebih bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan atau perawatan rambut yang tidak benar.

Kerontokan tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain perubahan hormon, pasca melahirkan, menopause, usia lanjut, stres, kurang nutrisi serta penggunaan produk shampo yang salah.

Jika dibiarkan terus menerus, rambut kamu bisa berakhir dengan kebotakan. Sebelum terlanjur parah, kamu bisa mencoba perawatan produk shampo dengan beberapa bahan alami. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang sangat bagus untuk mengurangi kerontokan rambut.

Lidah buaya

Lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok. Kandungan pada lidah buaya bisa menenangkan kulit kepala dan dapat membuka folikel rambut yang tersumbat.

Ginseng

Selain digunakan sebagai obat-obatan untuk kesehatan tubuh, ginseng juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut lho. Kamu bisa mengonsumsi suplemen ginseng, namun untuk harga biasanya cukup mahal.

Jahe

Jahe memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti kalium, fosfor dan magnesium. Semuanya memiliki kemampuan untuk menyehatkan kesehatan kulit kepala serta mendukung pertumbuhan rambut. Itulah mengapa jahe menjadi salah satu bahan herbal yang sering digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan.

Jika kamu tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan produk shampo yang mengandung bahan herbal seperti jahe yang terkandung dalam O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment.  

Dalam shampo O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment selain terdapat kandungan herbal seperti jahe, ada juga wijen hitam. Yang sudah kita ketahui bahwa minyak wijen juga sangat bagus untuk mengatasi rambut rontok.

shampo O'Naomi untuk rambut rontok
Shampo O'Naomi untuk atasi rambut rontok

Kamu bisa mendapatkan produk shampo O’Naomi dengan mudah di E-commerce kesayangan kamu. Untuk kisaran harga mulai dari Rp.95.000 saja lho dengan isi 600 ml. Harganya sangat terjangkau bukan? Yuk ganti produk shampo kamu dengan O’Naomi Black Sesame & Ginger Rejuvenating Shampoo & Hair Treatment untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments