Kelebihan Jasa Pengiriman Barang Berat ke Seluruh Indonesia

By Dewi Sulistiawaty - September 24, 2022

jasa pengiriman lion parcel

Dalam mengirimkan sebuah barang berat, penggunaan perhitungan sistem kubikasi sangatlah menguntungkan. Kubikasi menjadi salah satu cara mengukur volume dalam ekspedisi pengiriman, maupun belanja grosiran. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan jasa pengiriman barang berat.

 

Hanya dengan menggunakan rumus kubikasi, kita dapat menentukan hal-hal, seperti volume pasti dari sebuah benda. Jadi semua jasa ekspedisi tentunya sudah memiliki rumus kubikasi mereka sendiri. 

 

Salah satu jasa pengiriman barang berat ke seluruh Indonesia adalah Lion parcel. Berikut beberapa kelebihan jasa kirim barang yang wajib diketahui dari Lion parcel, antara lain:

 

1.    Kirim Barang Lebih Murah 

Keuntungan pertama dari jasa pengiriman barang berat ke seluruh Indonesia hanya menggunakan perhitungan kubikasi, yaitu biaya kirim lebih murah ketimbang sistem perhitungan berat lainnya. Apabila barang berat tersebut akan dikirim ke luar negeri, maka kita bisa memilih ekspedisi laut yang menjadi solusi ekonomis dan paling tepat daripada memilih kargo udara. 

 

Selain bisa memperhitungkan dengan teliti armada yang akan dipilih, tidak lupa lakukan pengecekan jenis barang dan volumenya. Kemudian, kita akan tahu kepastian atau estimasi barang tiba ke tujuan. 

 

2.   Ruang Kargo Lebih Banyak

Pemilihan jasa pengiriman barang lebih cocok untuk jasa pengiriman barang berat ke seluruh Indonesia dengan alasan ekonomis. Umumnya, kapal kargo memiliki ruangan yang besar dan luas. 

 

Beberapa jenis diantaranya bisa mengangkut kapal lain dengan ukuran lebih kecil. Oleh sebab itu, mengirim barang dengan volume yang besar dan berat dianjurkan dengan menggunakan kargo laut. Namun, bagi barang volume kecil dan jumlah yang sedikit, alangkah baiknya gunakan kargo udara atau darat saja.

 

3.  Bisa Kirim Berbagai Jenis Barang

Jasa pengiriman barang sudah mempunyai fleksibilitas yang luar biasa. Kita dapat mengirimkan beberapa macam barang melalui laut, nyaris tanpa kecuali. 

 

Tidak hanya mengirimkan alat berat saja, namun juga beberapa bahan kimia, parfum, baterai yang dalam keadaan aktif, barang mudah meledak, barang elektronik dengan ukuran besar, dan lain sebagainya.

 

Barang-barang ilegal, seperti narkotika atau hewan yang dilindungi tentunya tidak diperbolehkan dikirim dengan menggunakan kargo laut, bahkan jenis kargo apapun.

 

4.    Dua Rute Pengiriman Barang via Laut

Pada umumnya, kapal pengiriman barang mempunyai dua rute yang terlihat sama, yaitu linier dan tramper. Ini dimaksud dengan rute linier, yaitu rute dengan biaya, tujuan, dan jadwal yang lebih tetap. Sehingga akan lebih mempermudah konsumen memperhitungkan biaya, dan waktu sampai barang. Sementara itu, kapal tramper sudah mempunyai tujuan, jadwal, dan biaya yang berubah-ubah. 

 

Hal ini akan disesuaikan dengan faktor-faktor yang memungkinkan. Umumnya, kapal dengan rute tramper akan disewa oleh pengusaha besar untuk mengirim produk mereka, terpisah dari barang maupun produk customer lain. 

 

5.  Keamanan Barang yang Terjamin

Pilihlah jasa pengiriman barang murah ke luar pulau yang mempunyai sistem terkoordinasi penuh, sehingga akan mempermudah proses bongkar muat, pengiriman, dan juga tracking resi. Hal ini untuk mengecek sejauh mana perjalanan yang akan ditempuh oleh barang kita.

 

Terdapat tracking resi ini juga akan menjadi salah satu layanan yang membuat customer merasa tenang. Hal ini karena keamanan dan lokasi tepat terkait keberadaan barang yang sedang dalam proses pengiriman tersebut datanya terekam akurat. 

 

Tidak perlu cemas dan bertanya-tanya terkait kondisi barang yang sedang dikirim. Itu saja penjelasan singkat terkait kelebihan jasa pengiriman barang berat ke seluruh Indonesia dan sedikit kelebihan yang bisa kita dapatkan bila menggunakan jasa kirim barang sistem perhitungan kubikasi yang lebih menguntungkan.

 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments