REVIEW SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING GEL MASK

By Dewi Sulistiawaty - September 16, 2022

Review Masker Scarlett

Ngomong-ngomong soal skincare, masker wajah merupakan salah satu jenis skincare yang sudah ada sejak berabad-abad tahun yang lalu, bahkan diketahui sudah ada sejak zaman India Kuno.  Perawatan kulit menggunakan masker untuk wajah dan tubuh di India disebut dengan Ubtah, dan hingga saat ini masih digunakan oleh masyarakat India.

Siapa yang tak kenal dengan Cleopatra. Di zamannya, kecantikan Ratu Mesir ini sudah kesohor hingga ke penjuru dunia. Salah satu rahasia kecantikan Cleopatra adalah dengan rajin menggunakan masker untuk perawatan wajahnya. Saat itu, lumpur yang ada di laut mati dan putih telur menjadi masker yang sering digunakan. Bahkan penggunaan lumpur dan putih telur masih digunakan sebagai masker hingga saat ini, lho!

Tak hanya India dan Mesir, masyarakat China pun sudah menggunakan masker sejak zaman dulu. Namun berbeda dengan Mesir, di China, masker yang digunakan merupakan perpaduan dari berbagai jenis bahan yang diramu menjadi satu, seperti mutiara yang dicampur dengan akar lotus dan jahe. Jadi, China tak hanya terkenal dengan ramuan pengobatan untuk kesehatannya, namun juga dengan berbagai ramuan untuk kecantikan.

Penggunaan masker juga dikenal di Eropa, seperti di masa Romawi Kuno, Inggris, Perancis, dan Austria. Di Roma, masker dibuat dari campuran minyak, madu, cuka, jus basil, dan lemak angsa. Sedangkan di Inggris, masker terbuat dari bubuk bedak yang terbuat dari timbal yang dicampur dengan madu dan olive oil, serta putih telur dan lemon. Ratu Perancis, Marie Antoinette juga menjaga kecantikannya dengan menggunakan masker yang terbuat dari putih telur yang dicampur dengan susu, lemon, dan cognac.

Begitupun dengan Permaisuri Elizabeth of Austria yang menggunakan daging sapi muda dan strawberry sebagai masker agar bisa memiliki kulit yang awet muda. Penggunaan masker kemudian mengalami pembaharuan ketika Madame Helen M. Rowley menemukan masker yang terbuat dari getah karet. Masker ini pun dikenal dengan sebutan Madame Rowley’s Toilet Mask.

 

MANFAAT MASKER WAJAH

Manfaat pemakaian masker wajah

Tak hanya untuk kecantikan, penggunaan masker wajah ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, lho! Seperti yang diketahui, kulit wajah memiliki jenis yang berbeda dengan kulit tubuh, baik dari segi tekstur maupun ketebalannya. Kulit wajah cenderung lebih tipis dan halus dibandingkan kulit tubuh. Untuk itu dibutuhkan perawatan yang berbeda pula untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat penggunaan masker untuk kulit wajah.

1.      Menutrisi Kulit Wajah

Seperti yang diketahui, hampir semua produk masker wajah yang dijual di pasaran terbuat dari berbagai bahan yang mengandung vitamin,  essential oils, dan anti-aging. Begitupun dengan masker wajah yang dibuat sendiri, yang biasanya berasal dari bahan herbal, seperti mentimun, madu, tomat, putih telur, dan lain sebagainya. Ke semua bahan baik yang terkandung dalam masker ini tentu saja dapat memberikan nutrisi bagi kulit wajah, sehingga kulit akan tetap terjaga kesehatannya.

2.     Melembabkan Kulit Wajah

Bahan-bahan yang terkandung dalam masker wajah juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Jadi bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajah yang kering, sangat dianjurkan untuk menggunakan masker, karena masker dapat membantu menghidrasi dan mengembalikan kelembaban kulit. Bahan alami yang bermanfaat untuk melembabkan kulit adalah alpukat, madu, dan minyak zaitun.

3.    Membersihkan Kulit Wajah

Beberapa bahan alami yang terkandung dalam masker juga dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, menghilangkan produksi minyak berlebih di wajah, serta mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di wajah. Selain itu, masker yang mengandung vitamin juga mampu membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas dan mengembalikan keremajaan kulit.

4.    Mencerahkan Kulit Wajah

Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang cerah. Nah, masker dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, karena masker dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam, sehingga kulit wajah pun akan terpancar kecerahannya.

5.    Mengencangkan Kulit Wajah

Menggunakan masker secara rutin juga dapat mengencangkan kulit wajah. Selain itu, dengan kandungan bahan alami yang terdapat di dalamnya, menggunakan masker akan meningkatkan elastisitas kulit wajah, sehingga wajah akan terasa lebih lembut dan kenyal.

6.    Meredakan Masalah Kulit Wajah

Ada beberapa permasalahan yang umumnya terjadi pada kulit wajah, seperti jerawat, sunburn, flek hitam, garis halus dan kerutan, serta komedo. Penggunaan masker yang tepat secara rutin dapat membantu meredakan, bahkan mengatasi permasalahan yang terjadi pada kulit wajah.

 

Untuk itulah masker wajah masih digunakan hingga saat ini, walaupun sekarang sudah banyak juga klinik-klinik kecantikan yang bertebaran. Selain praktis karena bisa digunakan kapanpun dan dimanapun, masker wajah juga bisa dipilih dan dibeli di pasaran sesuai dengan kebutuhan dan budget. Btw, penting juga untuk memilih produk skincare yang aman dan cocok untuk kulit wajah.  Salah satu produk masker wajah yang bisa menjadi pilihan dan patut menjadi pertimbangkan adalah masker dari Scarlett Whitening.

 

SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK DAN SERIOUSLY SOOTHING & HYDRATING  GEL MASK

Review Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Baru tahu ya kalau Scarlett pun juga punya produk masker. Yup, saya sendiri juga baru tahu sebulanan belakangan ini. Fyi, untuk saat ini Scarlett mengeluarkan dua varian masker, yaitu Herbalism Mugort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Masing-masing variannya memiliki khasiat yang berbeda. Berikut review lengkap kedua varian masker tersebut berdasarkan pengalaman saya setelah menggunakannya.

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Pernah mendengar kata mugwort? Mugwort adalah sejenis tanaman gulma, dan masyarakat Indonesia lebih sering menyebutnya dengan nama daun baru Cina. Yup, ini karena masyarakat Cina sudah sejak lama menggunakan tanaman ini sebagai tanaman herbal yang berfungsi untuk pengobatan. Tak hanya Cina, bahkan masyarakat di Korea Selatan pun memanfaatkan mugwort ini sebagai bahan untuk produk perawatan kulit.

Ahli kecantikan dan dermatolog mengatakan bahwa mugwort ini mengandung antioksidan, antibakteri, antiinflamasi, bahkan diperkirakan sebagai antitumor juga lho! Selain itu mugwort juga mengandung berbagai jenis vitamin. Dengan semua kandungan baik yang dimilikinya, tentu saja mugwort memiliki berbagai macam khasiat, dan salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan kulit.

Kehadiran Scarlett dengan produk Herbalims Mugwort Mask tentu saja menarik minat masyarakat Indonesia, terutama beauties yang rajin dan rutin melakukan perawatan tubuh mereka. Saya pun nggak ketinggalan dong untuk mencobanya, karena saya sering menggunakan produk-produk facecare dari Scarlett. Apalagi kedua varian maskernya ini cocok dengan yang dibutuhkan kulit wajah saya, yang jenisnya kombinasi cenderung kering dan berjerawat.

Pertama-tama, mari saya tunjukkan bentuk dan warna kemasan dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Jika dilihat dari box kertasnya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bernuansakan warna hijau atau minty green seperti warna mugwort, di-mix dengan warna dasar putih. Selain tertera tulisan Herbalism Mugwort Mask, juga ada gambar mugwort itu sendiri, size-nya 100 g, serta bahan utama yang terkandung dalam maskernya, yaitu mugwort extract, vitamin c, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan green tea powder. Untuk bahan lengkapnya tertera di sisi bagian belakang box. Sedangkan di bagian bawah box tertulis tanggal kadaluarsanya.

Di sisi lain box tertera manfaat dari masing-masing bahan utamanya, nomor izin dari BPOM, lengkap dengan QR Code dan barcode. Sedangkan sisi satunya lagi berisikan informasi tentang cara menggunakan dan cara menyimpan maskernya. Lalu di sudut bawah box ada logo Green Dot, yang berarti Scarlett berkontribusi secara finansial untuk mendaur ulang produk. Serta yang tak kalah penting adalah stiker hologram, lengkap dengan QR Code untuk menandakan dan mengecek keaslian produknya. Kamu juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett melalui situs https://verify.scarlettwhitening.com. Jangan lupa untuk mengisi data kamu, lalu masukkan kode yang terdapat di bawah barcode. Nanti akan muncul informasi yang menyatakan produk tersebut asli atau nggak. Satu lagi, selain stiker hologram, saat kamu membeli produk Scarlett, pastikan box-nya juga disegel dengan plastik bening ya.

Nah, untuk maskernya sendiri terdapat di dalam wadah jar berbahan plastik yang cukup tebal dan kokoh, dengan tutup jar berwarna putih. Awalnya saya pikir body jar-nya berwarna hijau, namun ternyata itu adalah warna maskernya, yang nampak dari luar jar yang berwarna bening. Di sekeliling body jar tertera informasi yang sama yang terdapat pada box kertasnya, termasuk informasi seperti simbol Leaping Bunny, yang berarti produknya tidak diuji cobakan pada hewan, serta PAO (Period After Opening) 6M, yang berarti maskernya hanya baik digunakan 6 bulan sejak jar-nya dibuka. Fyi, produknya juga sudah teruji bebas dari bahan merkuri dan hydroquinone.

Saat membuka tutup jar, saya melihat sebuah pengaman berwarna putih dengan emboss Scarlett di bagian tengahnya. Pengaman ini berfungsi untuk menahan isian masker agar tidak mudah tumpah dan meleber kemana-mana. Di atas pengaman tersebut terdapat sebuah spatula kecil berwarna senada, yang bisa digunakan pada saat mengaplikasikan maskernya, sehingga penggunaannya menjadi lebih mudah dan higienis.

Bahan Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Kemasan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium AcryloyidimethyitaurateCopolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, roxane divol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seeo ador, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbic prune pride Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Clutati Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl MIstinacrytate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone Acid, CI 75810

 

Formula Utama Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Extract

Sesuai dengan nama maskernya, maka mugwort menjadi bahan utama dalam formula masker Scarlett ini. Mugwort sendiri berfungsi untuk menyejukkan kulit. Selain itu, mugwort juga dapat menenangkan dan meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat, karena mugwort bersifat antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Green Tea Powder

Siapa yang nggak tahu dengan teh hijau atau biasa disebut green tea. Tanaman satu ini memang memiliki banyak khasiat, tak hanya untuk kuliner dan kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Hampir sama seperti mugwort, green tea juga bersifat antibakteri, antioksidan, dan juga antiradang. Jadi sebagai bahan utama dalam formula masker ini, green tea dapat membantu merawat peradangan pada kulit yang berjerawat.

Bamboo Charcoal

Beberapa waktu belakangan, bamboo charcoal atau arang bambu mulai banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan produk kesehatan dan juga kecantikan. Ini karena ditemukan fakta bahwa arang bambu memiliki banyak manfaat, misalnya dapat dikonsumsi sebagai makanan yang baik untuk kesehatan, maupun untuk perawatan luar tubuh, seperti kulit dan rambut. Arang bambu memang dikenal dapat mengikat racun, termasuk minyak berlebih pada kulit. Sebagai formula utama dalam masker Scarlett ini, bamboo charcoal dapat mengangkat dan membersihkan minyak berlebih di kulit wajah, dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Chlorophyllin

Chlorophyllin merupakan zat hijau daun yang terkenal kaya akan vitamin dan bersifat sebagai antioksidan. Bagi kulit, chlorophyllin dapat mengurangi peradangan pada kulit, dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Niacinamide

Niacinamide juga menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk skincare. Niacinamide yang merupakan salah satu bentuk vitamin B3 ini banyak ditemui pada makanan, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, telur, susu, dan daging. Zat satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak, ginjal, dan kulit. Untuk kulit, niacinamide berguna untuk membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Glutathione

Glutathione merupakan salah satu antioksidan yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita, yaitu hati dan sel-sel saraf di otak. Glutathione juga bisa didapatkan dari suplemen dan makanan, seperti sayur, buah-buahan, dan daging. Biasanya bagi orang yang ingin mencerahkan kulitnya agar terlihat lebih putih, mereka akan mengkonsumsi suplemen yang mengandung glutathione. Sekarang glutathione sudah ada dalam formula masker Scarlett, sehingga dengan menggunakan masker ini secara rutin, kulit dapat menjadi lebih cerah.   

 

Warna, Tekstur, Aroma, dan Cara Pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Bentuk masker mugwort scarlett
Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Warna masker Scarlett Mugwort ternyata bukan hijau seperti yang nampak dari luar jar-nya, warnanya ternyata hijau keabu-abuan atau seperti warna semen gitu. Ini mungkin karena kandungan Bamboo Charcoal yang terdapat di dalam formulanya, yang di-mix dengan mugwort yang berwarna hijau, sehingga menghasilkan warna hijau keabu-abuan, seperti warna abu arang usai dibakar.

Secara kasat mata, teksturnya terlihat sedikit kental. Namun saat dicolek menggunakan spatula, dan dioleskan ke kulit ternyata maskernya terasa lebih creamy dan lembut, sehingga sangat memudahkan saat dioleskan di wajah, nggak lengket, dan nggak meleber juga. Tingkat kekentalannya terasa pas gitu. Trus terasa ada sedikit buliran-buliran scrub yang cukup halus di dalam maskernya. Scrub ini nanti dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori di kulit. Di menit-menit pertama pemakaian, kulit wajah saya ‘berdenyut’ seperti sedang dipijit, seakan si masker sedang bekerja merawat kulit wajah saya. Kondisi ini terus terasa sesaat jelang maskernya mulai mengering.  

bentuk scarlett mugwort mask
Pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask di kulit

Menurut petunjuk pemakaian, setelah masker dioleskan secara merata di wajah dengan menggunakan spatula yang telah disediakan, maskernya cukup didiamkan selama 15 – 20 menit saja. Setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih, lalu lanjutkan perawatan dengan toner, serum, dan cream. First impression, usai dilap, kulit wajah saya terasa lebih bersih dan sedikit mengencang.

Oiya, untuk aroma maskernya sendiri saya bingung juga bagaimana menjelaskannya. Menurut saya lebih ke aroma herbal gitu, karena ada perpaduan antara aroma daun mugwort, arang bambu, dan aroma green tea yang terpancar saat saya mencoba mencium aromanya. Namun aromanya nggak menyengat ya, malah cenderung lembut. Tak ada tercium aroma zat kimia yang biasanya menusuk hidung.

Saya baru menggunakan masker ini selama 3 minggu belakangan ini, dengan penggunaan secara rutin 1 kali seminggu. Untuk hasil yang lebih maksimal, saya mesti melanjutkan pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini hingga habis. Secara umum Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bermanfaat untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Oiya, masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Jadi ada kemungkinan hasil akhir yang didapatkan setelah pemakaian masker ini bisa berbeda pula. Namun untuk produk yang berbahan herbal, mestinya produk ini aman digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit ya.

hasil pemakaian masker scarlett

 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Jika Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki packaging bernuansa minty green, maka Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini lebih ke nuansa fuschia, dengan warna dasar putih. Sama seperti Scarlett Mugwort, pada box kertas berbentuk persegi ini juga tertera berbagai informasi, mulai dari nama maskernya, size-nya, yaitu 100 g, manfaat, ingredients, cara pemakaian, cara menyimpan, expired date, nomor izin BPOM lengkap QR Code dan barcode, stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, lengkap dengan QR Code untuk mengecek keasliannya, simbol Leaping Bunny, Green Dot, PAO 6M, serta formula utamanya, yaitu niacinamide, vitamin c, grape fruit water, seven berry extract, ginseng extract, centella asiatica extract, rose flower water, dan allantoin.

Membaca formula utamanya, tak heran kalau box-nya berwarna fuschia ya. Tujuh keluarga berries, plus anggur, rose flower, vitamin c, dan ginseng, semuanya dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit. Misalnya berry yang mengandung antioksidan, antiinflamasi, serta kaya akan vitamin dan mineral. Begitupun dengan ginseng, yang berkhasiat sebagai anti-aging.

Tak berbeda dengan Scarlett Mugwort, masker gel Scarlett ini juga dikemas di dalam wadah jar plastik dengan nuansa yang sama dengan kemasan box-nya. Di balik body-nya yang bening, terlihat isi maskernya yang berwarna orange kecoklatan.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Kemasan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ingredients Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

 

Formula Utama Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Seven Berry Extract

Buah berry itu jenisnya banyak lho! Nah, Scarlett mengambil 7 jenis dari keluarga berry  ini, yaitu blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry. Secara umum keluarga berry ini memiliki kandungan serat, kaya akan vitamin dan mineral, serta bersifat antioksidan. Dengan kandungan yang dimilikinya, berry ini berkhasiat untuk meningkatkan produksi kolagen, mencegah penuaan dini, dan menangkal radikal bebas.

Grape Fruit Water

Berdasarkan penelitian, grape atau buah anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan risiko peradangan, mengandung antioksidan untuk memperlambat penuaan, dan dapat membantu menghidrasi kulit.

Ginseng Extract

Nah, kalau bahan yang satu ini nggak usah ditanyakan lagi manfaatnya ya, karena sudah dikenal sejak zaman dulu karena memiliki banyak khasiat, diantaranya bersifat antiradang, antiinflamasi, dan mencegah penuaan dini. Bagi kulit, ekstrak ginseng dapat membantu merawat kekencangan kulit.   

Vitamin C

Zat satu ini juga termasuk bahan yang sudah banyak dikenal nih. Vitamin C yang banyak ditemukan pada buah-buahan berwarna cerah ini memiliki khasiat untuk penyembuhan luka dan pembentukan jaringan parut, memelihara tulang, gigi, dan tulang rawan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi kulit, vitamin c bermanfaat untuk membantu meratakan warna kulit.

Niacinamide

Seperti yang sudah diinfokan di atas, niacinamide menjadi salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk skincare. Niacinamide yang merupakan salah satu bentuk vitamin B3 ini banyak ditemui pada makanan, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, telur, susu, dan daging. Zat satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak, ginjal, dan kulit. Untuk kulit, niacinamide berguna untuk membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Centella Asiatica Extract

Centella Asiatica juga menjadi bahan favorit dalam pembuatan produk kecantikan, khususnya skincare. Di negara kita, nama centella asiatica biasa disebut daun pegagan. Tanaman ini masuk dalam jenis tanaman apotek hidup, yang berarti jenis tanaman obat-obatan yang berkhasiat bagi kesehatan. Bagi kulit, centella asiatica dapat membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.  

Allantoin

Allantoin merupakan zat yang diperoleh dari ekstrak tanaman herbal comfrey. Daun comfrey sering digunakan untuk mengatasi luka, menjadi obat kumur untuk penyakit gusi dan radang tenggorokan. Bagi kulit, allantoin bermanfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit, serta menyejukkan julit yang teriritasi ringan.

 

Warna, Tekstur, Aroma, dan Cara Pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

tekstur masker gel scarlett
Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sesuai dengan namanya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini berbentuk gel, sesuai dengan namanya. Masker gel yang dikemas dalam wadah jar berbahan plastik ini warnanya seperti warna madu atau peach. Teksturnya gelnya lembut, dan terdapat buliran-buliran daun atau kelopak bunga gitu di gelnya. Memakai gel mask ini seperti memakai masker dari putih telur, karena saat dioleskan gelnya yang transparan tersebut langsung seperti menyatu dengan kulit wajah.

Aromanya soft sweety, dan seriously soothing. Really! Maskernya seperti meresap gitu di kulit, nggak terasa ditarik, bahkan kulit terasa lebih lembab. Untuk pemakaiannya sama seperti Mugwort Mask, yaitu setelah wajah dibersihkan, oleskan masker secara merata di wajah, dan diamkan sekitar  15 – 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih, dan keringkan dengan handuk bersih.

hasil pemakaian masker gel scarlett
Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask di kulit

Karena saya baru sekali menggunakan Scarlett Hydrating Gel Mask ini, jadi belum begitu nampak hasilnya. Namun untuk first impression, kulitku yang kering karena sering terpapar AC lumayan terhidrasi dan terasa lebih lembab. Fyi, secara umum masker ini memang bermanfaat untuk membantu menghindrasi dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. Jadi cocok digunakan untuk kulit kering. Untuk hasil optimal, memang mesti rutin menggunakannya.    

Bagi yang tertarik dan ingin membeli salah satu atau kedua varian Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask, atau mungkin juga produk Scarlett lainnya, kamu bisa meluncur ke link ini aja https://linktr.ee/scarlett_whitening. Oiya, masker dari Scarlett ini juga digunakan oleh anak saya yang mulai beranjak remaja. Insya Allah aman, karena produknya bisa digunakan untuk usia 13 tahun ke atas. Untuk bumil dan busui pun sebenarnya aman, namun untuk berjaga-jaga, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter ya.   

 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments