Tips untuk Mendapatkan Kulit yang Lebih Sehat dan Bercahaya

By Dewi Sulistiawaty - Februari 15, 2021

 

Invest in your skin. Its going to represent you for a very long time

~ Linden Tyler ~

 

Siapa yang suka nonton drama Korea? *ngacung yang tinggi XD Awal demennya karena suka aja lihat oppa-oppa Korea, yang gak hanya bertubuh tinggi semampai, namun juga punya kulit wajah yang putih, bersih, dan mulus kayak jalan tol, hihi. Jangan kan para gadis, emak-emak pun ikut kepincut dengan kegantengan para oppa ini :D

Sebenarnya gak hanya para oppa aja, para gadis Korea juga sama, punya kulit yang putih bersih dan mulus gitu, plus sekarang tuh dengan kulit merona, glowing dan glass skin. Duuh, siapa yang gak kepengen punya kulit seperti mereka ya. Makanya gak heran kalo kemudian hampir setiap wanita, khususnya di Indonesia, mencari tahu apa rahasia kulit cantik ala Korea ini.

Trend glowing skin dan glass skin pun terus meningkat sejak para seleb, selebgram, beauty blogger maupun vlogger sering tampil dengan glow dan glass skin look make up. Memang beberapa diantara mereka ada yang kulitnya glowing karena rajin treatment kulit di klinik kecantikan. Namun ada juga yang melakukan treatment sendiri di rumah menggunakan skin care, dan tak jarang juga yang menggunakan glowy make up agar kulit wajahnya bisa kelihatan bercahaya.

Semuanya tentu boleh-boleh saja, selama itu bisa bikin kamu bahagia, apalagi kalau bisa membuat kulit kamu sehat dan makin cantik. Tak ada salahnya toh! 😊 Namun penting untuk diketahui, bahwa selain melakukan perawatan kulit dari luar, kita juga perlu lho merawat kulit dan tubuh dari dalam. Cara yang mudah dan praktis untuk merawat kulit dan tubuh bagian luar, bisa dilakukan dengan rajin membersihkan tubuh, serta menggunakan skin care secara rutin.

Sedangkan untuk merawat tubuh dari dalam, kamu bisa lakukan dengan cara aktif bergerak, istirahat yang cukup, hindari stres, mengkonsumsi makanan bernutrisi seimbang, serta rajin minum air mineral. Hal terakhir yang juga mesti kamu lakukan adalah melakukan pengecekan kesehatan secara rutin ke dokter atau fasilitas kesehatan.

By the way mengenai perawatan tubuh, aku mau ngenalin kamu semua dengan Hydration Box. What is Hydration Box? Hydration Box adalah beauty box yang berisikan satu set lengkap produk yang dapat membantu merawat kulit kita, baik dari luar maupun dari dalam.

Hydration Box merupakan produk special limited edition, kolaborasi antara SOCIOLLA dan AQUA, dengan mengusung tema campaign “Hydrate to Radiate”, yang artinya betapa pentingnya bagi kita untuk menghidrasi kulit dengan baik dan seimbang, baik dari luar maupun dari dalam. "Hydration All The Way, Inside and Outside". Rutin minum air mineral yang berkualitas, baik untuk menghidrasi kulit dari dalam, dan gunakan skincare yang baik dan tepat untuk menghidrasi kulit dari luar.

Aqua Reflections x Sociolla

Di dalam Hydration Box terdapat Aqua Reflections yang dikemas dalam botol spesial, lalu ada Ariul Smooth & Pure Micelar Water, Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion with Organic Cupuacu Butter, AHC Hyaluronic Cleansing Foam, Sukin Original Hydrating Mist Toner, dan Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX. Yuk, aku akan review masing-masing produknya, serta manfaatnya bagi kesehatan kulit kita.

 

REVIEW AQUA REFLECTIONS x SOCIOLLA HYDRATION BOX

AQUA REFLECTIONS

Kamu tahu kan, betapa pentingnya air minum bagi setiap makhluk hidup. Pada tubuh manusia dewasa terkandung sekitar 60% air, bahkan hingga 80% pada tubuh bayi. Bisa dikatakan bahwa air merupakan komponen terbesar yang ada di dalam tubuh manusia. Manusia bisa bertahan hidup cukup lama tanpa makanan, namun tidak jika tak ada air minum. Kurang minum air mineral dapat mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi, dan kesehatan tubuh akan terganggu.

Lalu air minum seperti apakah yang baik bagi tubuh? Menurut para ahli kesehatan, air minum yang paling baik dikonsumsi adalah air minum mineral, dengan kandungan minimal 250 bagian per sejuta (ppm) dari total padatan terlarut dari sumber air alami. Rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas baik, dapat menjaga organ tubuh agar berfungsi normal, sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

Meminum lebih dari 2 liter air setiap hari juga dapat membantu kesehatan kulit kita. Nggak hanya di permukaan kulit aja, namun juga di lapisan dalam kulit, seperti meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kulit yang kasar dan kering, serta dapat mencegah proses pengeriputan kulit. Namun hasil dari tiap orang bisa berbeda ya, tergantung pada sifat air yang dikonsumsi, serta sistem metabolisme tubuh masing-masing. Yang terbaik memang mestinya mengkonsumsi air mineral yang berkualitas.

AQUA Reflections merupakan produk air minum yang bersumber dari keseimbangan ekosistem yang dilindungi, yang bisa dipastikan kemurnian proses produksinya karena menggunakan standar higienis yang tinggi. Mengkonsumsi air AQUA Reflections dengan kemurnian sumber tunggal dan mengandung mineral seimbang berkualitas tinggi, dapat menghidrasi tubuh dengan lebih baik.

Di dalam Hydration Box, terdapat AQUA Reflections dengan rasanya yang segar. Botolnya didesain spesial dengan ciri khas SOCIOLLA, dengan gambar XOXO berwarna pink, yang terinspirasi dari simbol “Batik Kawung”, yang dipercaya memiliki makna sebagai “Hati yang Murni”.

Aqua Reflections
Aqua Reflections x Sociolla

Nama Kawung sendiri berasal dari nama buah, yaitu buah kawung atau yang lebih dikenal dengan nama buah kolang-kaling. Buah kawung memiliki daging buah berwarna putih, dengan kulit buah yang keras. Dari situlah muncul filosofi “Hati yang Murni”. Nah, untuk informasi yang lebih lengkap lagi mengenai AQUA Reflections kamu bisa baca di official account Instagram @aqua_reflection ya.


ARIUL SMOOTH & PURE MICELLAR WATER

Ariul Micellar Water

Ariul Micellar Water dengan size 100ml ini merupakan pembersih make up yang lebut dan gak perlu dibilas. Dia dikemas dalam botol plastik berwarna bening, dengan desain yang simpel. Teksturnya cair, persis seperti air, bening. Aku juga gak mencium aroma apa-apa pada micellar waternya, no fragrance.

Ariul Micellar Water

Ariul Micellar Water nya bisa mengangkat make-up dengan baik, juga debu dan kotoran yang nempel di wajah. Enak pas aku pake, gak bikin kulit aku kering dan gak kerasa seperti ketarik gitu. Ini mungkin karena formula ph-balanced nya, yang dapat menjaga keseimbangan alami kulit. Ariul Micellar Water ini dapat membantu menghidrasi kulit wajah kita. Jika kamu ingin tahu informasi lengkap mengenai Ariul Micellar Water, kamu bisa baca di official account @ariul_id.

 

KLORANE FLEUR DE CUPUACU ULTRA NOURISHING BODY LOTION

Klorane Body Lotion

Klorane Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion with Organic Cupuacu Butter berukuran 75ml, dikemas dalam tube berwarna coklat muda, dengan bagian tutup berwarna putih. Kemasannya enak buat dibawa-bawa. Krim butter ini ternyata Paraben free, MIT free, phenoxyethanol free, alcohol free, BHT free, dan EDTA free. Wah, krimnya benar-benar diproduksi secara organik ya.

Klorane Body Lotion

Tekstur Klorane Body Lotion ini berbentuk krim cair dan berwarna putih. Namun walaupun teksturnya krim, dia bisa dengan cepat terserap di kulit aku, serta gak berasa lengket. Malah enak banget di kulit, karena bikin kulit jadi lebih lembut dan lembab. Ini karena formulanya yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit hingga 24 jam. Aku juga suka dengan aromanya, yang seperti aroma produk baby, wangi dan lembut. Kamu bisa cek info lengkap mengenai produk ini di official account Instagram @klorane_idn ya.

 

AHC HYALURONIC CLEANSING FOAM

AHC Cleansing Foam

AHC Cleansing Foam ukuran 180ml, dikemas dalam box berbentuk persegi panjang, dengan warna silver. Di dalam box terdapat sebuah tube berwarna silver dan putih, yang berisikan formula pembersih wajah dengan tekstur krim berwarna bening.

AHC Cleansing Foam

Aroma wanginya soft, aku suka banget. Pas diaplikasikan di wajah, foamnya terasa lembut, dan bisa ngangkat kotoran dan minyak di kulit dengan baik. Kulit juga terasa lebih lembab dan gak bikin kering. Ini berkat formula micro-Hyaluronic Acid dan Moringa Seed, yang dapat mengangkat kotoran di kulit, serta membantu menyehatkan kulit wajah. Nah, untuk informasi lengkap mengenai AHC Cleancing Foam bisa kamu cek di official account Instagram @koreanaestheticskincare_id.

 

SUKIN ORIGINAL HYDRATING MIST TONER

Sukin Mist Toner

Packaging Sukin Mist Toner berukuran 50ml ini termasuk simpel dan imut menurut aku. Aku suka cara pemakaiannya yang menggunakan spray, sehingga lebih praktis saat dipake, dan dia bisa dipake untuk semua jenis kulit. Dikemasannya tertulis kalau toner beraroma chamomile dan rose ini paraben and alcohol free.

Sukin Mist Toner

Tektur tonernya cair dan bening. Aroma rose bercampur chamomile nya lumayan tercium jelas. Pas diusap ke wajah, cairannya cepat menyerap. Toner ini juga lumayan bikin lembab kulit wajahku. Karena baru pake sekali, aku belum ngerasain efek lainnya di wajah. Oiya, kamu bisa baca info lengkap mengenai produk ini di official account Instagram @sukinskincare_idn ya.

 

MEDIHEAL N.M.F AQUARING AMPOULE MASK EX

Mediheal Ampoule Mask

Gak ada yang lebih menyenangkan selain mengisi ‘me time’ dengan maskeran. Aku udah pernah pake Mediheal Ampoule Mask EX ini, dan sheet mask asal Korea ini benar-benar enak. Kemasan sheet mask nya hampir sama seperti sheet mask pada umumnya, dengan perpaduan warna silver dan biru.

Sheet mask ini berfungsi untuk melembabkan, mengontrol sebum, dan merawat pori-pori di wajah. Sistem air dari N.M.F nya 9Natural Misture Factor0 dapat membantu memberikan dan menambah kelembaban pada kulit. Makanya gak heran kalo abis pake ini, kulit wajah jadi lebih lembab, trus produksi sebum  jadi lebih terkontrol, dan pori-pori pun mengecil.

Dipakenya nyaman banget di wajah, dan ukurannya juga pas. Essence nya melimpah, dengan tekstur sedikit kental dan berwarna bening. Dia cepat menyerapnya di kulit. Aromanya soft, seperti aroma fruity gitu. Abis pake sheet mask ini, kulit wajahku seperti terhidrasi dengan baik, gak bikin oily, kulit terasa lebih lembab dan lembut. Kamu bisa cek info lengkap mengenai produk ini di official account Instagram @mediheal_idn.

 

Yuk, Ikutan Give Away AQUAxSOCIOLLA

Nah, udah tahu kan gimana caranya merawat kulit yang baik. Itu merupakan salah satu cara buat kamu nunjukin betapa kamu sangat menyayangi dirimu. Menghidrasi kulit dari dalam, sama penting dengan skincare yang biasa kamu pake, yang bisa bikin kulit sehat bercahaya, "Glass Skin & Glowing".

Hydration Box merupakan rekomendasi perawatan hidrasi kulit dari Sociolla untuk melengkapi hidrasi yang menyeluruh. Kamu bisa percayain hidrasi kulit dari dalam pada AQUA Reflections, sedangkan untuk perawatan dari luar, kamu bisa percayain pada SOCIOLLA, yang hadir dengan ratusan skincare yang dapat membantu menghidrasi kulitmu.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan produk AQUA Reflections x SOCIOLLA, kamu bisa beli di SOCIOLLA Offline Store ya. Nanti kamu bisa scan QR code yang terdapat pada botolnya, dan dapetin kejutan spesialnya. QR code juga bisa kamu gunakan untuk sign up atau log in di SOCO.ID ya, dan dapetin e-voucher senilai Rp25.000, yang berlaku hingga 31 Desember 2021.

Lalu jangan lupa juga untuk ikutan Give Away nya. Kamu cukup posting foto kamu di Instagram, dan tunjukkan botol AQUA sambil menggunakan Instagram filter “Radiant Reflections” yang bisa kamu temukan di Instagram @sociolla.

Jangan lupa untuk follow Instagram @sociolla, @beautyjournal, dan @aqua_reflections ya, sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Give Away. Ada hadiah menarik set Hydration Box lengkap, dan banyak lagi hadiah lainnya. Infonya bisa kamu cek di Instagram @BeautyJournal ya. Oiya, Give Away ini berlangsung hingga bulan Februari 2021. Yuuk, ikutaan! 😊

Aqua Reflection x Sociolla

  • Share:

You Might Also Like

0 comments