Obat Tipes: Cara Merawat Penderita Tipes di Rumah

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 11, 2020

Tipes atau demam tifoid, atau yang dikenal juga dengan sebutan tifus, merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri salmonella typhi. Bakteri ini biasanya terdapat pada minuman atau makanan yang sudah terkontaminasi. Bakteri salmonella typhi dapat menyebar melalui kontak langsung pada penderita yang sudah terinfeksi sebelumnya. Tipes bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang yang sudah lanjut usia. Di negara berkembang, infeksi bisa terjadi karena buruknya sanitasi yang ada, serta kurangnya ketersediaan air bersih.

Penyebab lainnya adalah orang yang sudah terinfeksi, dan bakterinya terus tersimpan di kantong empedu atau saluran ususnya. Sehingga orang tersebut akan menjadi pembawa penyakit pada orang lain (carrier). Dan sayangnya, tidak ada nampak tanda atau gejala dari si pembawa. Oleh sebab itu sebaiknya berhati-hati ya saat menggunakan toilet umum yang telah digunakan oleh orang lain, yang kita tidak tahu apakah mereka terinfeksi atau tidak. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur terinfeksi? Selain segera memeriksakan diri ke dokter, kamu juga bisa menanganinya dengan mengkonsumsi obat tipes Pien Tze Huang, yang mampu meredakan demam dan membantu pemulihan penderita tipes.

 

Untuk mengetahui apakah kita terinfeksi atau tidak, ada beberapa gejala umum yang biasanya dirasakan oleh penderita tipes, diantaranya:

- Demam, yang terus meningkat tiap harinya, dan suhu badan akan lebih tinggi di malam hari.

- Sakit kepala.

- Sakit perut.

- Nafsu makan menurun.

- Nyeri otot, dan tak enak badan.

- Gampang lelah dan berkeringat.

- Batuk kering.

- Hingga muncul ruam pada kulit.

- Konstipasi, sedang pada anak-anak sering mengalami diare.


Oiya, berikut adalah cara mengobati penderita tipes selama di rumah:

  • Mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi, sehingga dapat mencukupi energi bagi sistem imun dalam melawan infeksi. Makanan tersebut bisa diperoleh dari kentang, nasi, ubi, dan alpukat.
  • Mengkonsumsi makanan tinggi protein, untuk membantu pertumbuhan sel dan jaringan tubuh yang baru, serta memperbaiki sel yang rusak karena infeksi.
  • Mengkonsumsi makanan rendah serat, untuk mengurangi kerja usus berlebihan sehingga gejala sakit perut dan diare dapat mereda.
  • Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering. Hal ini dapat meringankan kerja organ tubuh, sehingga bisa mengolah makanan dengan lebih baik, tanpa menyebabkan perut mual karena terlalu banyak makan.

Selain itu, penderita tipes disarankan untuk beristirahat total, agar tubuh dapat memperbaiki semua sel serta jaringan tubuh yang rusak. Penderita disarankan untuk mengonsumsi obat tipes yang diberikan oleh Pien Tze Huang. Obat ini diklaim dapat meredakan penyakit tipes, hingga membunuh bakteri tersebut. Obat ini tidak akan membuat si bakteri kebal pada obat yang dikonsumsi.

Pien Tze Huang merupakan obat tipes, yang dapat diperoleh dan dibeli dari online store terpercaya, SSABADI. Obat ini harganya relative tidak murah. Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati saat membeli obat ya. Pastikan untuk memeriksa hologram PT. SARAS SUBUR ABADI yang terdapat pada kemasan. PT. SARAS SUBUR ABADI merupakan importir Indonesia, yang secara resmi sudah memiliki nomor ijin edar.


 

Nah, jika sudah sembuh, sebaiknya mulailah memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri ya, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, memang sebaiknya menjaga pola hidup sehat dalam keseharian. Semoga kita semua selalu sehat ya 😊


  • Share:

You Might Also Like

0 comments