Advan Tab Belajar, Tab Murah untuk Belajar Dari Rumah

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 27, 2020

Pandemi Covid-19 ini benar-benar mengubah segalanya deh. Gak hanya sektor ekonomi saja, namun juga sektor pendidikan dan gaya hidup kita. Jika untuk para karyawan diterapkan Kerja Dari Rumah atau Work From Home, maka untuk para pelajar diterapkan sistem Belajar Dari Rumah (BDR) atau Learning From Home. Semua dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Advan Tab Belajar


Beberapa orang ada yang senang, atau mungkin lebih tepatnya mencoba mengambil hikmah dari kondisi yang harus dijalani saat ini. Misalnya mereka jadi bisa berkumpul seharian dengan keluarga, sering melakukan aktivitas bersama, dan keseruan lainnya untuk mengisi hari-hari selama di rumah aja.

Namun tak sedikit juga yang mengeluh. Misalnya para ibu yang mengaku kesulitan mendampingi anak-anaknya yang harus belajar dari rumah. Belum lagi kalau perangkat gawai yang dimiliki cuma satu, sedangkan yang belajar dari rumah ada dua atau tiga anak

Umumnya itu masalah yang dihadapi ibu-ibu selain kuota internet yang juga kurang memadai. Sedangkan anak-anak, biasanya mengeluhkan bertambah banyaknya tugas sekolah yang harus mereka kerjakan, sehingga waktu bermain mereka jadi sangat berkurang.

Seperti Najwa yang mengatakan bahwa selama belajar dari rumah ini, dia harus rajin mencari informasi di internet mengenai berbagai materi pembelajaran yang sedang dipelajarinya. Terkadang ada beberapa materi yang tak bisa ia peroleh di internet. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bersama gurunya juga terasa kurang maksimal. Kalau bukan terkendala dengan waktu yang terbatas, bisa saja karena sinyal internet yang kurang bersahabat.

Untuk gawai, sebenarnya sejak awal saya sudah memberikan Najwa ponsel dengan kapasitas standar. Bagi saya waktu itu, fungsi ponsel hanya untuk mempermudah komunikasi antara saya dan Najwa, serta komunikasi Najwa dengan teman-teman dan gurunya.

Jadi ya gitu, ponsel dengan memori kecil ini hanya berisikan aplikasi chatting dan media sosial (beberapa guru Najwa ada yang menggunakan media ini untuk menyerahkan tugas sekolah). Selain tentu saja foto-foto, yang akhir-akhir ini kebanyakan berisikan foto tugas sekolah yang harus diserahkan ke gurunya.

Itu saja memori ponsel nya sudah penuh, tak bisa ditambahkan aplikasi lainnya lagi. Kalaupun terpaksa harus instal aplikasi, Najwa harus mengosongkan memorinya, dan biasanya dia menghapus beberapa foto yang ada di ponselnya.

Sedangkan untuk tugas-tugas lainnya, yang membutuhkan perangkat komputer atau laptop, Najwa menggunakan laptop bareng saya. Repotnya jika kami bentrok pakai laptopnya. Sehingga akhirnya salah satunya harus mengalah terlebih dulu, mana yang lebih urgent dan harus diprioritaskan.

Dengan kondisi belajar seperti saat ini, saya pikir Najwa butuh gawai baru dan bantuan aplikasi pembelajaran online yang dapat mendukung dan membantunya dalam proses Belajar Dari Rumah. Dalam proses pencarian inilah kemudian saya menemukan Advan Tab 8.

Advan Tab Belajar


Advan Tab 8 ini disebut-sebut sebagai
Advan Tab Belajar, sehingga menarik minat saya untuk mengetahui lebih lengkap lagi mengenai gawai satu ini. Seperti biasa, kalau melihat gawai seperti ponsel dan laptop, yang saya lihat pertama adalah harganya, haha. Ya iya, gimana pun juga saat membeli sesuatu pastilah mesti disesuaikan dengan budget :D

Well, Advan Tab Belajar ini harganya tergolong cukup murah, yaitu Rp1.499.000,-. Itu pun saya lihat dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan RI, ada tambahan voucher cashback Rp100.000,- , khusus untuk 100 orang pembeli pertama. Nah, jadi lebih murah lagi kan harganya :D. Yang lebih menariknya lagi, pembeli juga akan mendapatkan bonus kuota paket data sebesar 360GB dari Smartfren. Waw, kuotanya bisa digunakan untuk beberapa bulan nih.  

Mari kita lihat, dengan harga segitu, spesifikasi apa saja yang dimiliki tab murah satu ini. Dari segi fisik, Advan Tab Belajar hadir dengan ukuran layar 8 inci, sesuai dengan namanya, yaitu Tab 8. Resolusi layar HD, dan kapasitas baterainya juga lumayan besar menurut saya, yaitu 4.300mAH. Sepertinya bisa digunakan seharian untuk pemakaian normal.

Pada dapur pacunya, Advan Tab 8 menanamkan CPU Octa-Core, serta didukung dengan RAM 3GB dan ROM 16GB untuk menambah performanya. Menurut saya ini cukup mendukung Najwa dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Kamera depan dan belakang dengan resolusi 5 MP juga cukup untuk membantunya memotret tugas-tugasnya. Itu pun tersedia fitur mode pemotretan malam. Jadi nilai plus untuk tab dengan harga yang cukup murah ini.

Oiya, yang paling menarik lagi dari Advan Tab Belajar ini adalah konektivitas perangkatnya, yang ternyata sudah mendukung koneksi jaringan 5G, Wi-Fi generasi terbaru, dan Bluetooth 4.2. Nah, ini kan enak ya. Mau belajar online dan transfer data jadi lebih cepat dan nyaman.

Advan Tab 8 sepertinya memang hadir khusus untuk membantu, dan jadi solusi pembelajaran jarak jauh bagi masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dengan dilengkapinya perangkat ini dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar. Tak tanggung-tanggung, pembeli bisa mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran dengan nilai sekitar Rp825 ribuan.

Advan Tab Belajar


Lumayan juga nih, Najwa bisa ikutan Kelas Pintar. Layanan Kelas Pintar Regular bisa jadi solusi belajar online untuk Najwa, dengan metode belajar pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya ada ribuan materi belajar, latihan soal, seperti soal ulangan harian, soal ujian semester, soal UN, kuis, dan try out, baik untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Modul latihan soal online diberikan lengkap, sesuai dengan kurikulum terbaru. Dan modul ini bisa diakses secara gratis selama satu bulan.

Kolaborasi Advan Tab 8 dengan Kelas Pintar, plus Smartfren ini seperti paket lengkap dan pas untuk menemani Najwa Belajar Dari Rumah. Dengan semua bonus yang bisa didapatkan ini, bisa dikatakan kalau harga Advan Tab Belajar benar-benar sangat murah. Jadi makin yakin untuk memilih Advan Tab Belajar ini saja. Untuk order Advan Tab 8, bisa diperoleh secara eksklusif di Tokopedia. Cuss…!   

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Ini tabletnya paket komplit banget ya mbk. Ada layanan kelas pintarnya. Jadi selain belajar materi dari guru, anak anak bisa belajar datri aplikasi. Murah banget harganya... Pingin beli jadinya

    BalasHapus