Treatment Acne Peeling di ERHA Apothecary Pondok Indah Mall

By Dewi Sulistiawaty - Juli 26, 2019


Punya wajah yang bersih dan sehat tentu jadi impian setiap orang. Gak hanya wanita, tapi juga pria. Klise banget ya kalimatnya. Tapi kenyataannya memang begitu. Buktinya makin banyak klinik kecantikan yang tumbuh, dan diminati banyak pengunjung.

ERHA Skin, Hair & Laser Expert merupakan salah satu klinik perawatan kulit dan rambut yang banyak peminatnya, termasuk dalam mengatasi permasalahan kulit wajah. Klinik ini termasuk klinik yang banyak direkomendasikan oleh teman-temanku. Mereka telah mencoba sendiri berbagai perawatan wajah di ERHA dan hasilnya sangat memuaskan.


Berdasarkan rekomendasi teman inilah makanya aku kepengen juga mencoba melakukan perawatan wajah di ERHA. Sebenarnya dekat rumahku ada ERHA Clinic, tapi aku masih maju mundur maju mundur cantik aja buat nentuin jadwal treatment XD

ERHA Apothecary di PIM
Sampai kemarin, saat lagi main di Pondok Indah Mall aku lewat di depan ERHA Apothecary. Di depannya ada standing banner bertuliskan ada special offer 20% untuk treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL. Waah, ini kan treatment yang kepengen aku cobain. Ada diskon lagi. Kesempatan yang gak boleh disia-siakan nih! Hihi….

Special offer for Instaradiance by IPL
Kenapa aku kepengen treatment Instaradiance by IPL ini? Pernah lihat wajah artis atau orang Korea nggak? Yang putih bersih dan glowing. Butuh perawatan ekstra dan lama kan, jika pengen juga punya wajah glowing kayak gitu. IPL adalah salah satu solusi perawatan biar wajah bisa langsung glowing.

Aku baca-baca, ERHA Truwhite Instaradiance by IPL ini berbeda dengan treatment IPL konvensional. Selain nggak ada efek samping serta nyaman juga bagi pria yang berkumis atau jenggot gitu, ERHA Truwhite Instaradiance by IPL ini hasilnya langsung brightening dan glowing secara instan.

Efek instant brightening didapatkan dari treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL, sedangkan efek instant glowing didapatkan dari treatment Hydra-Glow Boost. Untuk treatment Truwhite Instaradiance by IPL ini bisa dilakukan di area wajah, leher, ketiak, lengan, dan kaki. Info lengkapnya bisa dibaca di https://erha.co.id/laser dan Instagram @erha.dermatology.

Yang aku ketahui, harga Treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA ini beda-beda untuk setiap areanya. Untuk treatment di bagian wajah, harganya 650K. Untuk leher 325K, ketiak 450K, lengan 750K, dan kaki 650K. Ada harga lainnya juga yang lebih spesifik dan dalam bentuk paket. Nah, kalau harga di atas diberi harga khusus, siapa yang gak mupeng XD 
     
Akhirnya aku jadwalinlah untuk treatment Truwhite Instaradiance by IPL di ERHA Apothechary PIM hari Jumat. Tepat hari Jumat aku datang lagi ke PIM dan langsung menuju ERHA Apothecary. Mbak di bagian registrasi melayaniku dengan baik dan ramah. Sambil menunggu dipanggil, aku pun duduk di ruang tunggunya yang bersih dan cozy.

Registrasi dulu
Foto ruangannya nunggu sampai kosong dulu buat menghargai privasi orang lain, hehe
Selain aku, nampak beberapa pengunjung lainnya juga. Ada yang sama-sama menunggu untuk konsultasi dan treatment, ada juga yang hanya membeli produk ERHA saja. Ini karena ERHA juga punya produk OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli tanpa resep dokter di ERHA Apothecary.

Tak lama, aku pun bertemu dengan dr. Tiur Suryana Sitompul di ruangannya. Yup, aku mau konsultasi dulu sebelum melakukan treatment yang baru pertama kali kulakukan. Aku pun curhat dengan dr. Tiur mengenai masalah kulit wajahku yang oily, pori-pori besar, dan kusam.

Konsultasi dengan dr. Tiur

Dr. Tiur orangnya sangat ramah dan informatif. Beliau menjelaskan terlebih dulu mengenai treatment yang mau aku lakukan. Menurut beliau treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL ini memang lagi disukai dan banyak dilakukan oleh pasiennya, karena hasilnya setelah treatment langsung kelihatan glowing. Apalagi bagi mereka yang mobilitasnya tinggi dan tak punya wkatu untuk melakukan rangkaian perawatan yang makan waktu lama.

“IPL itu intense pulsed light, beda dengan laser. Kalau intense pulsed light berupa light atau sinar, sedangkan laser berupa cahaya. Kalau laser, cahayanya hanya fokus atau lurus pada satu titik saja. Beda dengan IPL, yang sinarnya divergen atau pecah. Tujuan IPL bukan pada bagian melanin kulit, tapi hanya pada lapisan epidermisnya saja,” jelas dr. Tiur.

Selanjutnya dr. Tiur mengecek kondisi kulitku. Duh, ternyata kulit wajahku yang lagi berjerawat gak disarankan oleh dr. Tiur untuk dilakukan treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL. Bisa sih kata dr. Tiur, tapi efek IPL nya kurang maksimal. Jadi sebaiknya diatasi terlebih dulu kulitku yang berjerawat. Akupun dianjurkan untuk melakukan treatment Acne Peeling dulu.

Just info, acne peeling merupakan salah satu metode untuk mengatasi jerawat secara kimia, dengan mengelupaskan lapisan terluar kulit, membunuh bakteri jerawat, dan menghilangkan tampilan kulit kusam, serta sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Terdapat 3 jenis solusi perawatan untuk acne peeling, yaitu Alphahydroxy Acid (AHA) atau Glycolic Acid Peels untuk perawatan paling ringan dan lembut, Trichloroacetic Acid (TCA) Peels untuk perawatan yang lebih kuat, serta Phenol Peels untuk perawatan yang sangat kuat. Untuk itu sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter jika ingin melakukan treatment acne peeling ini. 

  
Kata dr. Tiur, keunggulan lain dari treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL adalah saat pasien usai melakukan treatment, pasien diperbolehkan menggunakan skin care yang biasa digunakan, dan gak harus produk ERHA. Namun untuk treatment acne peeling, dr. Tiur menyarankan untuk menggunakan produk-produk yang tepat. Ini agar proses peeling nya bekerja lebih maksimal lagi.

Thank’s Goodness, aku konsultasi dulu dengan dokter. Kalau nggak kan aku langsung main treatment Instaradiance by IPL aja XD Percuma juga treatment Instaradiance by IPL kalau hasilnya kurang maksimal. Iya kaan! Kata dr. Tiur aku boleh melakukan treatment ERHA Truwhite Instaradiance by IPL sekitar 2 atau 4 minggu setelah treatment Acne Peeling ini.

dr. Tiur memberikan resep berupa produk yang harus aku gunakan untuk pagi, siang, dan malam, seperti ERHA Facial Wash, Acne Moisturizer Gel 3, Acne Face Treatment for Sensitive Skin, Acne Foundation 1, Acne Sun Friendly, Acne Gel 2, dan Acne Night Cream 3.

   
Nanti setelah treatment Acne Peeling, dr. Tiur menyarankan agar selama sebulan ini aku jangan dulu menggunakan serum, masker, toner, foundation, bb cream, dan skin care wajah lainnya, selain bedak tabur dan sunscreen, serta usahakan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Karena usai treatment peeling, kulit wajah menjadi sangat sensitf, baik terhadap sinar matahari, maupun produk skin care.

Puas konsultasi, aku, dr. Tiur, dan seorang nurse pindah ke ruang tindakan. Wajahku dibersihkan oleh nurse, dan kemudian kedua mataku ditutup dengan kapas. Aku sempet heran saat nurse memintaku untuk memegang sebuah cotton bud. Ternyata cotton bud ini digunakan untuk menggaruk, jika aku merasakan gatal saat proses peeling nanti. Gak boleh garuk pakai jari :D

Wajahku dioles Acne Peeling Cream oleh dr. Tiur
Dr. Tiur mengoleskan Acne Peeling cream ke seluruh wajahku menggunakan kuas. Setelah itu krimnya dibiarkan meresap di kulit, dan dianginkan menggunakan kipas, selama kurang lebih setengah jam. Di tengah proses peeling, di bagian hidung sempet terasa gatal, namun masih bisa kutahan, haha… jadi gak digaruk deh :D

Setelah setengah jam, wajahku dibersihkan lagi oleh nurse. Kemudian nurse mengoleskan sunscreen ke seluruh wajahku. Udah deh, kelar. Aku pun tinggal ke apotek, dan menunggu produk skin care yang telah diresepkan dr. Tiur tadi.

Berfoto bersama dr. Tiur yang cantik dan ramah :)


Testimoni

Hari ini seminggu sudah setelah aku melakukan treatment Acne Peeling di ERHA Apothecary cabang PIM. Sebenarnya aku tuh malu banget deh, soalnya agak sulit bagiku untuk menghindar dari paparan sinar matahari langsung, begitupun dengan polusi udara. Wara wiri ke sana kemari menghadiri berbagai acara membuat aku seliweran di jalanan. Transportasi paling efektif di jalanan ibu kota yang macet pun adalah menggunakan ojek online.

Jadi awalnya agak harap-harap cemas dengan hasil peeling kemarin. Namun dua hari belakangan ini kulit wajahku mulai nampak mengelupas di beberapa bagian. Yey! Itu tandanya sel kulit mati di wajahku mulai terangkat, yang berarti akan diganti dengan kulit baru yang lebih lembut dan sehat. Oya, satu lagi yang kurasakan, kulit wajahku terasa lebih lembut dan halus.


Aku dijadwalkan untuk konsultasi lagi sebulan usai treatment Acne Peeling kemarin. Jadi penasaran dengan hasil pemeriksaan kulit wajahku saat dicek oleh dokter nanti. Tapi aku sudah bilang ke dr. Tiur, kemungkinan aku akan melanjutkan perawatan wajahku di Erha Skin cabang Warung Buncit, yang lebih dekat lokasinya dari tempat tinggalku. Dalam hati sih berharap, semoga Erha Skin di Warung Buncit lagi ada special offer juga nanti saat aku melakukan perawatan di sana, xoxo….



Foto-foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. Wah jadi pengen coba Acne Peeling di ERHA deh mba hehe aku udah lama ga teratment dan pengen sesekali coba di ERHA ini

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya mbak Dewi, treatmentnya berhasil. emang keliatan lebih cantik dan lebih glowing mbak.

    BalasHapus
  3. Gara2 banyak yg mengulas erha, aku asliii kepengen ikut facial juga hehehe mumpung udah setaun lebih gak facial nih karena abis hamil dan melahirkan :")

    BalasHapus
  4. Treatment Acne Peeling di Erha ini buat aku penasaran. Aku belum pernah sih coba treatmen ini di Erha

    BalasHapus
  5. Review teman-teman jadi bikin ku mantap mau treatment di Erha ini, udah nabung dan cukup deh uangnya buat perawatan :)
    Nggak sabar bikin appointment.

    BalasHapus
  6. Erha ini emang the best banget ya perawatannyaa ini. Aku dlu pernah cobain pas masi ngantor

    BalasHapus
  7. Langsung kangen perawatan di erha, abis perawatan pasti langsung kinclong berasa kayak punya muka baru hihi

    BalasHapus
  8. Waaah ak belom cobain treatment acne peeling nya ini mbaaa baru nyoba yg IPL ajaaa. Jd pengeeeeen ah, karena suka ada jiriwit2 nih

    BalasHapus
  9. Treatment satu ini bisa jadi rekomendasi banget untuk mereka yang lagi memerangi jerawat ya

    BalasHapus
  10. Kalau treatment saja di Erha bisa gak sih mbak? Apa kudu lanjut pakai produknya pasca treatment.

    BalasHapus
  11. Erha sih sudah terkenal bagus banget yaaa, kemarin aku peeling jerawatku juga kempes langsung beb. Cuma aku treatmet aja belum cicip productnya nih hehe

    BalasHapus
  12. Uhuuyy tambah glowing aja nih jeng. Emang perawatan rutin gini perlu banget ya kita agendakan, agar wajah tetap terjaga kelembaban dan sehat selalu.

    BalasHapus
  13. Abis treatmen langsung ceria yeaaaah
    Serunya menjalani perawatan kecantikan mba, aku jadi pengen hiks hahaha
    kapan2 coba ke erha ah

    BalasHapus
  14. wah untung ya kak bisa konsultasi dulu, jadi ga salah pilih treatment nya.. oh ya acne peeling ini bisa untuk cowok juga kan kak? kayaknya aku mau saranin buat cowokku ahahaa XD

    BalasHapus
  15. bacanya jadi tergiur mau treatment disanaa. mungkin bulan depan aku bakalan coba treatment IPL di erha. Semoga cocok diakuu

    BalasHapus
  16. Uuu.. setiap liat orang lain perawatan, akutu jealous lo mbak. hihi.. tp aku lagi penasaran sama treatment buat hairnya sih di Erha ini.

    BalasHapus
  17. Waah...selamat yaa...sudah menemukan Erha dengan treatment yang cocok untuk kulit.
    Kalau pindah Erha, dokternya ganti juga donk yaa..
    Khawatir gak, bebh?

    BalasHapus