Kekocakan dan Keunikan Film Mahasiswi Baru

By Dewi Sulistiawaty - Juli 30, 2019

Pas denger bahwa ada film baru berjudul Mahasiswi Baru akan tayang di bioskop, aku langsung meluncur ke channel YouTube nya MNCP Movie, mengingat kalau Film Mahasiswi Baru diproduksi oleh MNC Pictures. Ternyata gak sia-sia aku tuh nonton trailernya yang berdurasi 1 menit 45 detik ini.


Aku infoin dulu ya siapa aja para pemain dalam Film Mahasiswi Baru ini. Jadi, film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini diperankan oleh aktor dan aktris muda berkolaborasi dengan aktor dan aktris senior, seperti Widyawati, Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Sonia Alyssa.

Tokoh sentral dalam Film Mahasiswi Baru ini adalah Widyawati yang berperan sebagai Lastri. Asli aku takjub melihat karakter Lastri dalam film ini, karena aku tuh biasanya ngeliat peran Widyawati dalam film selalu sebagai tokoh yang lembut dan bersahaja.

Dalam Film Mahasiswi Baru ini, sosok Lastri merupakan sosok wanita lanjut usia yang punya semangat menggelora layaknya anak muda. Oma Lastri ingin kuliah lagi! Walau keinginannya ditentang oleh anaknya, namun Lastri bertekad untuk tetap mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di Universitas Cyber Indonesia.

Layaknya mahasiswa dan mahasiswi baru lainnya, Lastri juga mesti ikutan ospek di kampusnya. Lastri kemudian mendapatkan sahabat di kampus, yaitu Danny yang diperankan oleh si tamvan Morgan, Sarah yang diperankan oleh Mikha, Erfan yang diperankan oleh Umay, dan Reva yang perankan oleh Sonia. Mereka pun bikin sebuah geng, gaes! XD

Aku tuh ngakak banget liat tingkah Lastri yang berperan sebagai oma yang lincah dan gaul, yang saat ospek mesti melompati pagar dan dijemur di bawah terik matahari. Ia dan gengnya, yaitu Geng Oma termasuk yang suka bikin keributan di kampus, trus yang sok sok an ikut tawuran gitu. Kelakuan Lastri membuat anaknya kewalahan, termasuk Bapak Chaerul, Dekan Fakultas yang diperankan oleh Slamet.

Tentu saja anak Lastri (yang diperankan oleh Karina Suwandi) kesel dan kemudian memarahi ibunya. Ia juga gak suka saat mendengar teman-teman se geng Lastri, memanggil ibunya dengan sebutan Lastri saja. Tapi emang dasarnya Oma Lastri orangnya keras, dan sangat mencintai teman-teman se gengnya, ia pun membela teman-temannya. Bahkan Lastri akan angkat kaki dari rumah jika anaknya tidak suka. Waah!

Ngelihat film ini aku seperti melihat sesuatu yang segar dan unik di dunia perfilman Indonesia. Peran Oma Lastri di sini banyak unsur kocaknya. Widyawati yang biasanya bersahaja terlihat berbeda dalam Film Mahasiswi Baru. Widyawati seperti disulap menjadi Oma Lastri yang konyol, lucu, gemeeshin, tapi tetep seorang oma yang syantik :D


Seperti biasanya, film yang diproduksi oleh MNC Pictures selalu menyelipkan pesan moral dalam setiap film yang diproduksinya. Dalam film ini, selain dapat terhibur dengan tingkah konyol dan celetukan atau kalimat lucu yang dilontarkan oleh para pemainnya, ada pesan moral juga bahwa pendidikan itu sangat penting dan untuk menuntut ilmu itu tidak memandang usia.

Para pemain dalam Film Mahasiswi Baru memainkan perannya dengan sangat baik sesuai dengan karakternya masing-masing. Menurut saya film ini sangat berkualitas, sangat menghibur, dan cocok ditonton oleh anak-anak muda dan keluarga. Jadi penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya. Untung filmnya akan tayang sebentar lagi, tepatnya tgl 8 Agustus 2019 nanti. Gak boleh lupa nih, tgl 8 Agustus mesti meluncur ke bioskop-bioskop terdekat untuk menyaksikan Film Mahasiswi Baru :)


    

  • Share:

You Might Also Like

0 comments