Kamis, 19 Januari 2017

Bakmi Mewah, Sajian Mewah di Rumah ala Restoran

Aku suka makan *ya iyalah, semua juga suka makan kali :)) Ini bisa dilihat hasilnya dari body ku yang aduhai, dengan pipi yang chubby ngegemesin *lempar aja pake martabak :)) Etapi beneran, aku tuh ya, tiap bentar ingatnya makan mulu, apalagi kalo lagi sibuk ngetik, makanan tuh udah seperti booster buat nemenin aku nulis :)

Salah satu camilan - setengah berat - yang aku suka bikin itu adalah mie instan. Apa aja yang bentuknya seperti mie, mau mie biasa, mie kuning, mie gepeng, mie telor, mie ramen, spageti, bihun, maupun bakmi, semua aku coba.  Gak tau kenapa, suka ngangenin aja tuh para mie :)

Nah, saat ini aku lagi doyan banget sama yang namanya bakmi. Yup, itu lho bakmi yang lagi ngeheits saat ini, yaitu Bakmi Mewah. Aku taunya pas liat iklannya di tipi, sepertinya enak banget. Baru kali ini aku liat bakmi instan yang ada daging ayam asli di dalamnya, eh mana plus jamur juga. Kan bikin aku penasaran, rasa seperti apa. Sebagai pencinta mie, aku harus nyobain juga.

Bagi aku ya, nge-mie itu gak pernah liat sikon. Mo ujan atau panas, kalo lagi pengen atau kangen, langsung bikin aja *aku mah gitu orangnya :)) Trus aku juga gak suka yang ribet-ribet. Yang namanya kangen, kan pengennya yang cepat ya. Jadi mie-nya mo dikasih topping apa nggak, tergantung isi kulkas aja. Kalo ada telur, ya pake telur, ada tomat ya dikasih tomat, apa aja deh. Kadang aku kasih telur puyuh, yang aku beli udah mateng sama tukang sayur. Atau ditambahi irisan cabe dan bawang goreng. Kalo lagi kebelet banget (baca: laper), kadang gak aku kasih topping apa-apa malah :)

Begitupun saat aku bikin Bakmi Mewah, yang di dalamnya udah komplit bumbunya, dan ditambah daging ayam plus jamur aslinya. Dimakan pake itu aja tanpa ditambah apa-apa, udah enaak banget, dan itu bikin aku nagih. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kalo aku suka makan mie apa adanya, kadang dikasih topping kadang nggak, tergantung mood aja, maka malam ini, saat aku ngetik, aku mau ditemani dengan Bakmi Mewah dengan topping, biar nulisnya lebih semangat lagi *alesyaaan :))

Mari lihat isi kulkas dulu. Nah, kebetulan, isi kulkas lagi bener nih :)) Ada telur, sayur pakcoy, brokoli, dan tomat. Namun selama ini, kalo aku bikin topping-nya yang gampang-gampang aja sih. Misalnya nih, saat aku bikin Bakmi Mewah Rasa kali ini, sayur pakcoy dan brokolinya aku rebus sekalian bersama mie-nya. Trus di kompor sebelahnya aku rebusin telur.

Nggak pake lama, sekitar 2 menitan, angkat sayurannya, lalu tiriskan mie-nya. Tuang mie ke dalam wadah atau mangkok. Tinggal masukkan bumbu-bumbu yang ada dalam kemasannya, seperti kecap, minyak dan daun bawang, aduk rata. Di atasnya taruh pakcoy dan brokoli yang disisihin tadi. Lalu buka lagi bungkusan yang berisi daging ayamnya, tuangkan di atas mie. Seterusnya aku masukan irisan tomat dan telur rebus. Tinggal tambahin saos sambal yang juga tersedia dalam kemasannya. Nyam, nyam, siap santap nih! Mudah, cepat dan praktis kaan :)

Bakmi Mewah ala aku :)
Kenapa aku suka kangen sama bakmi yang satu ini? Jujur ya, pertama aku suka karena ada daging ayamnya, jadi makan mie-nya terasa lebih mewah karena ada proteinnya. Daging ayam plus jamurnya itu asli, bukan daging yang sudah dikeringin gitu, jadi lebih  terasa juicy di mulut. Alasan kedua adalah rasanya. Ya iyalah, rasa itu yang terpenting, karena kalo rasanya biasa aja, atau malah bikin aku tambah haus, nggak mungkin aku jadi suka dan kangen seperti ini.

Nggak hanya itu, mie-nya juga terasa kenyal, licin, dan tipis, sehingga seperti lagi bukan makan mie instan aja, tapi seperti lagi makan bakmi yang ada di resto-resto gitu. Walaupun mie-nya lembut, namun nggak gampang putus lho! Oya, tadi aku bilang kan kalo makan bakmi ini nggak bikin haus? Nah, itu karena rasanya yang nggak begitu tajam seperti mie instan yang biasanya saya makan.

Ini udah berapa kali ya aku bikin Bakmi Mewah Rasa ini. Hmmm… nggak keitung deh! Nggak kenal siang atau malam, ujan atau panas, kalo lagi pengen atau kangen, aku langsung bikin aja. Jika ada yang nanya kenapa aku sering banget makan Bakmi Mewah, yah karena makan Bakmi Mewah ini bikin aku ngerasa lagi makan sajian mewah ala restoran di rumah. Yuk, saya lanjut makan bakmi dulu yaa… :) 

IG : @dewisulistiawaty


Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar