Senin, 21 November 2016

Genflix Kenalkan Pemenang Naskah Web Series dan Fitur Terbarunya

Genflix merupakan sebuah layanan streaming film yang hadir menemani masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Sebagai layanan streaming asli buatan anak bangsa, hampir semua tayangan yang ada di Genflix sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Agar bisa terus memuaskan pelanggannya, Genflix terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fitur baru.

Nah, inovasi terbaru yang diluncurkan oleh Genflix adalah Fitur ‘Referral’. Dengan adanya tambahan fitur ini, maka pengguna layanan Genflix dapat merekomendasikan Genflix ke teman dan saudara mereka. Yang namanya referral, pastilah penguna yang telah merekomendasikan akan mendapatkan sejumlah insentif, yaitu berupa bonus sebesar 10.000 rupiah, dan 29.000 rupiah untuk yang merekomendasikan dalam bentuk Genflix Credit. Ini membuat Genflix merupakan layanan streaming pertama, sebagai layanan OTT (Over The Top) di Indonensia, yang membuat metode referral untuk para penggunanya.



Genflix memang dikenal sebagai penyedia layanan streaming untuk sepak bola, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Premier League. Namun selain tayangan tersebut, Genflix juga memiliki berbagai channel lain seperti Disney Maker, National Geographic, Blockbuster, Film Indonesia, Orange Go, dan yang terbaru yaitu Channel ANIMAX. Sepertinya Genflix mengerti bahwa saat ini film-film anime dari negeri Jepang sedang digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya kalangan anak muda. 

Belum lama ini Genflix mengadakan sebuah kompetisi berupa penulisan naskah film untuk Project TV. Bagi pemenang kompetisi ini, maka naskahnya akan direalisasikan menjadi sebuah film pendek/ web series, yang akan ditayangkan di Genflix. Tren vlog atau bikin video memang lagi tren saat ini. Tentu saja, kompetisi ini disambut baik oleh para vlogger.

Setelah proses penjurian yang ketat, yang dipimpin oleh Ibu Titin Watimena, maka dipilihlah naskah “The Jones : Jomblo Ngenes”  sebagai pemenang. Nama Ibu Titin tentu tidak asing lagi di telinga kita. Beliau merupakan seorang penulis skrip film terkenal, seperti Film Mengejar Matahari dan Tentang Dia, bahkan menjadi Asisten Sutradara di Film Laskar Pelangi.

Penyerahan hadiah oleh Ibu Greeny Dewayanti, CEO Genflix pada The Jones
Dalam acara “My Video on Genflix” yang diadakan di Conclave Wijaya pada hari Kamis, 17 November 2016 kemarin, Ibu Titin menjelaskan kenapa The Jones dipilih sebagai pemenang. Pertama karena cerita yang disajikan oleh The Jones ini unik, lucu, serta cerita yang terjadi di keseharian kita. Ceritanya original dan tidak muluk-muluk, serta mudah direalisasikan dalam  sebuah serial.

Lalu siapakah mereka yang berada di balik The Jones ini? Mereka ternyata merupakan dua orang jombloers eh dua orang pemuda bernama Tomi dan Gilang. The Jones : Jomblo Ngenes ini bercerita tentang dua pemuda jomblo yang selalu apes dalam mengejar pacar impian mereka. Bagi yang ingin menyaksikan kekocakan serial The Jones, bisa tonton di aplikasi Genflix.


Bingung dengan caranya? Gampang, tinggal download saja aplikasi Genflix di Play Store atau dar website genflix.co.id. Aplikasi ini bisa di-download di berbagai device seperti smartphone, tablet, komputer, bahkan televisi. Mau nyobain nonton gratis? Bisa pakai kode ini saja https://genflix.app.link/3egvUHcTmy

Jika sudah habis masa nonton gratisnya, namun kamu masih ingin menonton tayangan menarik yang ada di Genflix, tinggal top up saja melalui provider telco atau bank yang kamu gunakan, atau melalui kantor pos, dan mini market.

Serial The Jones sendiri sudah tayang sebanyak 3 episode di Genflix. Kabarnya The Jones bakal kelarin sebanyak 6 episode untuk serial ini. Menurut Gilang dan Tomi, dalam membuat video The Jones ini tantangannya adalah bagaimana caranya merealisasikan skrip ke dalam bentuk film agar benar-benar nampak kocak, lucu dan bikin orang ketawa.

Ibu Titin juga memberikan tips bagaimana caranya membuat skrip yang baik. Saat ide itu datang, biasanya Ibu Titin akan langsung menuliskannya, dan tidak menunggu dulu sampai berada di rumah. Kemampuan menulis bisa diasah dengan kebiasaan membaca buku dan mendengarkan percakapan di keseharian. Sinopsis sangat penting dalam pembuatan skrip atau scenario, karena dari sinopsis itu kita bisa menembak rasa dari pembaca. Sedangkan penulisan skenario bertujuan untuk membuat orang dapat membayangkan ceritanya.

Untuk mendukung karya anak bangsa, Genflix juga membuka kesempatan bagi Blogger dan Vlogger yang memiliki materi atau naskah yang menarik untuk ditayangkan di Genflix. Berminat? J



Foto : Pribadi

1 komentar:

  1. Nice info
    mantap tulisannya...

    tinggalin jejak di :D

    kunjungi juga: https://idealimka.blogspot.co.id/

    BalasHapus