Kamis, 24 Desember 2015

Cerita 5 Sahabat di Negeri Van Oranje


Film Negeri Van Oranje menceritakan kisah 5 orang mahasiswa asal Indonesia yang menempuh pendidikan S2 nya di Belanda. Geri (Chicco Jerikho), Wicak (Abimana Aryasatya), Banjar (Arifin Putra), Daus (Ge pamungkas) dan Lintang (Tatjana Saphira) bertemu secara tidak sengaja di sebuah stasiun kereta di Belanda.

Pemeran utama Film Negeri Van Oranje (ki-ka) Ge Pamungkas, Tatjana Saphira, Abimana Aryasatya dan Arifin Putra
(minus Chicco Jerikho), saat pemutaran perdana Film Negeri Van Oranje di Bioskop 21 Blok M Square, Jakarta.
Pertemuan tersebut akhirnya berlanjut menjadi sebuah persahabatan. Geri mempunyai sifat yang wibawa, pengertian, berpikir lebih dewasa, serta memiliki kehidupan ekonomi yang lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Wicak, lelaki asal Banten ini merupakan seorang aktivis pencinta lingkungan dengan sifatnya yang lebih kalem dan pendiam. Daus, lelaki asal Betawi ini adalah yang paling pintar diantara mereka berlima. Cuma terkadang kepintarannya suka tertutup oleh tingkah konyol yang sering dilakukannya.

Sedangkan Banjar sebenarnya mempunyai nama asli Iskandar. Namun lebih sering dipanggil Banjar karena berasal dari Banjarmasin. Untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya, dia bekerja di sebuah resto Indonesia di Belanda. Punya sikap yang konyol juga, walaupun tidak separah Daus.

Keseharian 5 sahabat ini - yang kemudian mereka beri nama Aagaban - diisi dengan canda tawa dan berbagi kesedihan. Apalagi saat mereka tahu bahwa Lintang diputuskan oleh Jeroen, kekasih Belandanya. Keempat sahabatnya mencoba menghibur Lintang dengan segala cara, agar Lintang tidak lama larut dalam kesedihannya.

Persahabatan yang terjalin diantara mereka pun lama kelamaan berubah jadi cinta. Namun siapakah kemudian yang mampu mendapatkan hati Lintang? Dan rahasia apakah yang selama ini ditutupi oleh Geri?

Film yang disutradarai oleh Endri Pelita, dan ditulis oleh Titien Wattimena ini mempunyai alur cerita yang maju mundur. Dimainkan dengan apik oleh para tokoh utama, walaupun ada beberapa adegan peran pembantu yang terlihat masih kaku. Gambar yang hampir 90% diambil di negeri Belanda juga dikemas dengan baik.

Film Negeri Van Oranje diadaptasi dari sebuah novel karya Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, dan Rizki Pandu Permana, serta digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures. Agar tidak penasaran dengan ending-nya, silakan saksikan Film Negeri Van Oranje di bioskop-bioskop, karena film ini telah tayang sejak 23 Desember 2015.



Dokumentasi : Pribadi

23 komentar:

  1. Jangan2 ada muncul perasaan cinta diantara mereka... Hmmm... Gmana endingnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heemm...emaang, tapi dengan siapa yaa? *senangnya bikin orang penasaran, hihi :D

      Hapus
  2. penasaran deh abis baca review ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar gak lama-lama penasarannya, sebaiknya nonton aja mbaaa... :D

      Hapus
  3. Banyak yang pasang status lihat film ini. Penasaran, bagus ngga endingnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm... Kasih tau nggak yaaa... *langsung dilempar klepon :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Hayuk atuh mbaa...udah tayang di bioskop-bioskop lho! :)

      Hapus
  5. Wah ada arifin putra...jadi inget blogger Melly aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Melly ngepens berat ama Arifin Putra ya mbaa :D

      Hapus
  6. hmmm, penasaraan sm endingn, n ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm...sepertinya endingnya bagus apa nggak ya Mba? Eh, malah balik nanya :v

      Hapus
  7. Wah aku juga paling suka nonton film bergenre seperti ini, apalagi karya anak bangsa :)

    BalasHapus
  8. Ini mah bukan review atuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya masih belajar. Mungkin bisa tolong jelasin gimana caranya ngereview yah :)

      Hapus
  9. Musim liburan pilihan hiburan bioskop pun beragam :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bikin bingung kan mau nonton yang mana dulu :D

      Hapus
  10. aku pingin noton lagi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jadi, jangan lupa ajak-ajak ya mbaa :D

      Hapus
  11. Itu tayangnya berapa minggu sih di bioskop, sekarang masih tayang gak ya, pengen nonton nih, mupeng juga abis baca reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan sejak tayang perdana kemarin, mungkin masih ada di Bioskop mas. Coba cek aja di web bioskop-bioskop yang ada :)

      Hapus
  12. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus