Roll On Kayu Putih Habbie, Solusi Atasi Masuk Angin dengan Wangi Mirip Parfum

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 08, 2023

Manfaat Roll On Minyak Kayu Putih Aromatik Habbie

Siapa yang kemana-mana selalu membawa minyak kayu putih? Jika ada pertanyaan seperti ini, saya akan langsung mengacungkan tangan paling tinggi. Padahal jika ingat dulu, saya suka senyum-senyum sendiri setiap melihat ada ibu-ibu, maupun nenek-nenek yang membawa minyak kayu putih kemana-mana :D

Ngomongin tentang minyak kayu putih, benda yang satu ini memang identik dengan orang yang sudah lanjut usia. Ini karena di usia mereka yang sudah tidak muda lagi, orang tua termasuk makhluk yang rentan dan mudah terkena masuk angin. Sehingga kemana pun mereka pergi, minyak kayu putih biasanya akan selalu menyertai.

Lalu sejak kapan saya mulai rajin membawa minyak kayu putih? Sebenarnya ini diawali dengan perkenalan saya dengan minyak telon. Sejak saya punya anak, saya mulai rajin membawa minyak telon kemana-mana. Lalu seiring dengan bertambahnya usia si kecil, penggunaan minyak telon pun digantikan dengan minyak kayu putih. By the way, minyak telon dan minyak kayu putih itu berbeda ya, baik dari segi komposisi, tekstur, hingga aroma dan sensasi hangatnya.

Nah, sejak itu kemana pun saya pergi, saya selalu membawa minyak kayu putih. Nggak hanya untuk si kecil, namun minyak kayu putih ini juga berguna untuk saya dan suami. Apalagi jika kami melakukan perjalanan yang cukup jauh. Selain dapat memberikan rasa hangat, minyak kayu putih juga dapat meringankan hidung tersumbat, mengatasi pilek, meredakan sakit kepala, serta mengatasi perut kembung dan masuk angin.

Jujur, sebenarnya jika sedang berada di keramaian atau tempat umum, sebisa mungkin saya meminimalisir penggunaan minyak kayu putih. Saya baru akan menggunakan minyak kayu putih (untuk diri saya sendiri), jika kondisi saya memang benar-benar sangat membutuhkan minyak kayu putih. Mengapa? Karena hingga saat ini cap bahwa minyak kayu putih itu merupakan ‘aroma orang tua atau nenek-nenek’ masih sangat melekat di masyarakat kita. Bagaimanapun juga, aroma minyak kayu putih yang cukup kuat tersebut tak akan bisa saya sembunyikan begitu saja. Bisa-bisa saya diledek oleh teman-teman :’)

Minyak Kayu Putih Habbie, Aromanya Bikin Jatuh Hati

Varian Minyak Kayu Putih Aromatik Habbie
Produk Roll On dan Minyak Kayu Putih Habbie

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa mengenal minyak kayu putih Habbie. Perkenalannya pun secara tidak sengaja, ketika salah seorang teman menggunakan minyak kayu putih Habbie ini di suatu acara. Awalnya saya pikir ia sedang menggunakan parfum, karena ada aroma wangi yang tercium ketika ia menggunakannya. Namun saat ia mengoleskan benda saya pikir parfum tersebut ke bagian pelipisnya, saya pun heran. Lah, masa parfum dioleskan ke pelipis. Akhirnya saya pun menanyakan hal itu padanya. Ternyata oh ternyata, ia sedang menggunakan minyak kayu putih.

Serius, saya tak mencium aroma minyak kayu putih yang biasanya menguar kencang bahkan saat botolnya baru dibuka. Kata teman saya, minyak kayu putih Habbie ini memiliki banyak varian aroma yang bisa dipilih sesuai selera. Wah, ini baru keren! Keberadaan minyak kayu putih Habbie ini benar-benar menjadi solusi bagi saya yang suka pakai minyak kayu putih.

Beralih ke Minyak Kayu Putih Habbie

Berkenalan dengan minyak kayu putih Habbie ini bukan serta merta saya akan langsung beralih dan berpindah ke minyak kayu putih ini begitu saja. Nggak mungkin dong, jika saya hanya mengandalkan aroma wanginya saja. Seperti biasa, saya akan selalu melakukan riset (cieee…gaya banget, pake riset segala XD). Iya dong! Seperti memilih pasangan, saya mesti tahu dulu bibit, bebet, dan bobotnya, hihi….

Ehem! Jadi berdasarkan hasil riset, diketahui bahwa Habbie ini merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih yang berasal dari Yogyakarta. Produk-produknya memang memiliki ciri khas dari segi aroma. Terdapat puluhan macam varian aroma yang sudah diproduksi. Namun walaupun menonjol dari segi aroma dan menjadi keunggulan dari berbagai produknya, brand ini tetap mengutamakan manfaat dan khasiat dari minyak telon dan minyak kayu putihnya.

Hingga saat ini, Habbie memiliki 3 produk utama, yaitu Minyak Telon Aromatic, Minyak Kayu Putih Aromatic, dan Minyak Kayu Putih Roll On. Ke semua produk Habbie nampaknya memadukan budaya tradisional dan modern, yaitu dengan memadukan ahli obat tradisional dengan ahli aromatik, sehingga terciptalah produk minyak telon dan minyak kayu putih kekinian yang unik ini.

Minyak Telon Aromatic Habbie

For your information, pada tanggal 4 Maret 2022, minyak telon Habbie sudah tercatat di MURI sebagai “Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak di Dunia” lho! Jadi, minyak telon Habbie ini terdiri dari 2 pilihan series, yaitu Flower dan Tea. Masing-masing series memiliki 15 varian aroma. Jika ditotalkan, maka terdapat 30 varian aroma untuk minyak telon Habbie, dengan karakter yang beragam, yang diambil dari berbagai negara di dunia. Menariknya, aroma pada minyak telon ini mampu bertahan hingga 12 jam.

Minyak telon Habbie terdiri dari kandungan minyak kelapa, minyak adas, dan minyak kayu putih. Khusus untuk minyak telon Tea Series mengandung minyak zaitun, dan khusus Flower Series mengandung minyak argan. Dengan berbagai kandungan ini, minyak telon Habbie bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, menyembuhkan perut kembung dan pilek, melembabkan kulit, melindungi kulit dari mikroorganisme yang menyebabkan infeksi dan gatal-gatal, serta meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Minyak Kayu Putih Aromatic Habbie

Minyak Kayu Putih Aromatik Habbie
Minyak Kayu Putih Aromatik Habbie

Aromatic Cajuput Oil atau disebut Minyak Kayu Putih Aromatik dari Habbie juga terdiri dari 2 series aroma, yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing series terdiri dari 6 varian. Sehingga jika ditotalkan, terdapat 12 varian aroma. Untuk Saffron Series terdiri dari varian Turkish, Afghan, Spanish, Negin, Kashmir, dan Iran Saffron. Sedangkan untuk Vanilla Series terdiri dari Turkish, China, Mexican, Madagascar, American, dan Indonesian Vanilla.

Dari segi komposisi, minyak kayu putih Habbie ini mengandung 97% minyak kayu putih, dan 3% sisanya mengandung Oleum Saffron/ Vanilla. Dengan komposisi yang dimilikinya, maka berikut keunggulan Minyak Kayu Putih Habbie, jika dibandingkan dengan minyak kayu putih pada umumnya.

Manfaat dan Keunggulan Minyak Kayu Putih Aromatic Habbie

-    Memberikan rasa hangat

-    Membantu meredakan gejala masuk angin, seperti perut kembung

-    Meringankan kram otot

-    Mengatasi gigitan serangga

-    Aroma yang dihasilkan memberikan efek rileks pada tubuh

-    Memiliki 2 series aroma yang bisa dipilih, yaitu Saffron dan Vanilla

-    Memiliki aroma yang berbeda pada setiap variannya

-    Aroma wanginya dapat bertahan hingga 10 jam

-    Aroma tidak menyengat ketika dihirup


Roll On Kayu Putih Habbie  

roll on kayu putih Habbie
Roll on Kayu Putih Habbie

Minyak kayu putih jenis roll on ini terbilang produk terbaru yang dikeluarkan oleh Habbie. Produk ini terlahir sebagai solusi, dan juga jawaban atas kebutuhan masyarakat akan produk minyak kayu putih yang praktis, travel friendly, mudah diaplikasikan, serta memiliki aroma yang wangi. 

Sama seperti produk Minyak Kayu Putihnya, Habbie Cajuput Roll On atau disebut Minyak Kayu Putih Roll On Habbie juga terdiri dari 2 series aroma, yaitu Saffron dan Vanilla. Namun untuk saat ini, jumlah dari kedua series ini baru tersedia dalam 5 varian aroma. Untuk Vanilla Series terdiri dari 3 varian aroma, yaitu Turkish, Madagascar, dan Indonesian Vanilla, sedangkan untuk Saffron Series tersedia 2 varian aroma, yaitu Turkish dan Iran Saffron.

Tak ada yang berbeda antara MKP Habbie dengan produk roll on-nya, termasuk perihal komposisi dan manfaatnya. Yang membedakan hanya bentuk kemasannya saja, yang lebih imut dan mudah diaplikasikan. Keduanya dapat digunakan oleh orang dewasa, dan juga anak-anak dengan usia minimal 2 tahun. Untuk anak usia di bawah 2 tahun, bisa menggunakan Minyak Telon Habbie ya.


Review Roll On Aromatic dan Minyak Kayu Putih Habbie 


Setelah melakukan riset dan menemukan hasil yang positif terhadap produk Habbie, tentunya saya ingin bisa segera mencobanya. Untungnya untuk mendapatkan produknya sangat mudah, karena tersedia di berbagai e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia. Yang saya order adalah 2 botol Minyak Kayu Putih Aromatic Habbie seri Saffron, yaitu Negin dan Iran Saffron, plus 5 botol Cajuput Roll On, yaitu varian Turkish dan Iran Saffron, serta varian Turkish, Madagascar, dan Indonesian Vanilla.

Dari segi kemasan terkesan simpel namun elegan, dengan paduan warna cream dan soft grey untuk seri Vanilla, dan warna pink dan baby pink untuk seri Saffron. Minyak Kayu Putih Aromatic Habbie berukuran 100ml, dikemas dalam botol plastik bening, dengan tutup fliptop berwarna hitam. Pada stiker yang terdapat di body botol sudah tertera secara lengkap berbagai informasi mengenai produknya, termasuk masa kadaluarsa, BPOM RI, dan logo halal MUI.

Untuk teksturnya ringan dan tidak terlalu oily. Bahkan ketika saya usap berkali-kali, cairannya seperti meresap ke kulit dan tidak meninggalkan bekas sama sekali. Yang tinggal hanya aroma wanginya. Rasa hangatnya pun lembut, tidak terasa panas atau perih di kulit. Aroma wanginya yang awalnya cukup kuat karena berbaur dengan minyak kayu putihnya, lama kelamaan jadi lebih soft, dan itu bertahan lama di kulit lho! Sukaa deh! 😊

Sedikit berbeda dengan Minyak Kayu Putih, untuk produk Roll On-nya, dikemas dalam botol kaca yang dibungkus dengan box kertas di bagian luarnya. Tutup botolnya juga berbahan plastik warna hitam, namun dalam bentuk ulir. Untuk tekstur dan rasa yang ditimbulkannya sama saja dengan Minyak Kayu Putihnya. Sedangkan untuk aromanya, masing-masing varian memiliki aroma khas yang unik dan soft di akhirnya. Kalau disuruh milih pasti saya bingung deh. Ibaratnya disuruh milih antara Lee Min Ho dan Gong Yoo. Kalau bisa semuanya, mengapa harus memilih, hihi…


Varian aroma roll on kayu putih Habbie
Dua varian aroma Roll On Kayu Putih Habbie

Saat bepergian kemana pun, saya selalu bawa Habbie kemasan roll on ini. Enak banget bawanya, nggak banyak makan tempat, dan bisa diselipin di tas. Saya selalu bawa 2 varian aromanya, terserah aroma apa aja, karena semuanya wangi.

Saat jalan-jalan ke Bogor naik kereta pada weekend kemarin, saya sempat pusing, karena nggak nyangka kalau penumpang KRL tujuan Bogor bakal membludak gitu. Untung saya bawa Habbie Cajuput Roll On Aromatic. Tinggal keluarin aja dari tas, oles-oles ke pelipis kiri dan kanan tanpa takut bakal tumpah, lalu saya tempelin ke hidung sambil menghirup aromanya. Aromanya benar-benar bikin menenangkan, pusing pun perlahan berkurang.  


Review roll on kayu putih Habbie
Roll On Kayu Putih Habbie yang praktis dan travel friendly

Begitupun saat si kecil terlihat seperti mulai masuk angin usai jalan-jalan ke Bogor tersebut. Saya langsung oleskan MKP Roll On Habbie ke bagian perut, punggung, dan lehernya. Dia pun tertidur di sepanjang perjalanan pulang. Terbangunnya karena kami harus turun dari kereta, dan alhamdulillah, wajahnya terlihat lebih segaran dari sebelumnya. Ketika saya tanya apakah perutnya masih mules atau merasa nggak nyaman gitu, dia menjawab “nggak”. Syukurlah. Minyak Kayu Putih Roll On Habbie ini benar-benar membantu saya dan keluarga untuk mengatasi masuk angin. Nggak hanya sebagai minyak angin, MKP Roll On Habbie juga bisa digunakan sebagai parfum 😊




  • Share:

You Might Also Like

0 comments