Makin Produktif Berbisnis dengan Nokia Beacon 2

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 15, 2023

Bisnis makin produktif dengan Nokia WiFi Beacon 2 

Ngerasa nggak sih kalau pandemi kemarin benar-benar membawa dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan kita. Tak hanya memberikan dampak buruk pada perekonomian, serta banyaknya korban jiwa yang berguguran akibat serangan virus corona, namun dibalik itu semua, ada pula dampak lain yang bisa kita rasakan, diantaranya makin banyak orang yang lebih aware lagi dengan masalah kesehatan, udara menjadi lebih bersih, serta pemanfaatan teknologi digital yang makin masif.

Mau tak mau, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan teknologi digital. Yang dulunya ‘gaptek’, ‘dipaksa’ untuk melek digital, dan harus belajar lebih giat lagi agar tak ketinggalan dari yang lain, dan bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Tak hanya mereka yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, keuangan, pariwisata, dan hiburan saja, namun juga mereka yang menggantungkan roda perekonomiannya pada bisnis yang mereka bangun.

Pandemi telah membuat bisnis para pedagang atau pengusaha, khususnya yang selama ini berbisnis secara konvensional mengalami kemerosotan. Kondisi ini terjadi lantaran masyarakat lebih memilih untuk melakukan transaksi berbelanja dan aktivitas lainnya secara online di rumah. Selain aman dari paparan virus, cara ini dianggap lebih mudah dan praktis. Untuk menjangkau para pelanggannya, akhirnya pelaku usaha harus beralih dari yang dulunya berbisnis secara offline menjadi online, maupun paralel offline dan online.

Agar proses transformasi digital ini dapat berjalan dengan lancar, dibutuhkan perangkat yang memadai, seperti smartphone atau laptop, serta dukungan internet yang stabil. Tak sedikit dari pengusaha ini yang mengaku bahwa bisnisnya kembali bangkit dari keterpurukan, dan bahkan mengalami peningkatan sejak produk atau jasanya dipasarkan secara online. Tentu saja kehadiran internet yang cepat dan stabil memegang peranan yang sangat penting dalam kelancaran berbisnis. Apa saja manfaat internet bagi pengusaha? Yuk, dilanjutkan membacanya!       

Manfaat Internet Bagi Pedagang/ Pengusaha

Manfaat internet bagi pedagang dan pengusaha

1. Untuk Pemasaran

Manfaat pertama internet bagi pengusaha tentu saja untuk memasarkan produk atau jasanya. Dengan internet, pengusaha bisa dengan mudah memasarkan produk atau jasanya secara online. Misalnya dengan membuka toko online di marketplace, maupun memasarkan produk atau jasanya di berbagai media sosial.

Dengan memasarkan produk atau jasa secara online, tentunya akan semakin banyak lagi orang yang mengetahui keberadaan bisnis tersebut. Dengan internet, para pengusaha bisa membuat berbagai macam konten untuk memasarkan produk atau jasanya, lalu mengunggahnya kapan saja sesuai kebutuhan.

Di internet juga tersedia beragam platform untuk mengiklankan bisnis, baik yang berbayar maupun yang gratisan. Bagi pengusaha yang memiliki budget terbatas, bisa menghemat biaya pengeluaran iklannya dengan memanfaatkan iklan yang ditawarkan secara gratis. Namun jika punya budget lebih, bisa juga dengan mencoba iklan yang berbayar. Dengan begitu jangkauan bisnisnya akan semakin luas, dan tentunya hasilnya pun jadi lebih maksimal. 

2. Memperluas Jangkauan Pasar

Seperti yang dijelaskan di atas, menjalankan bisnis secara online dapat membantu pengusaha untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Kehadiran internet mampu menghapus jarak dan waktu yang memisahkan antara pengusaha dengan pelanggannya. Pengusaha dapat terhubung dengan masyarakat dari daerah mana pun di belahan bumi ini, selama ada internet. Dengan begitu pengusaha dapat menjual produk atau jasanya ke berbagai negara di dunia. Internet memungkinkan bisnis pengusaha untuk berkembang secara lokal dan global.

3. Memudahkan Pelayanan

Dengan semakin banyaknya pelanggan yang bisa dijangkau, tentunya pengusaha ingin bisnisnya bisa terus bertahan, bahkan lebih berkembang lagi dengan cara menjaga kualitas produk atau jasanya, dan juga pelayanannya. Pengusaha harus memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada seluruh pelanggannya. Dengan adanya internet, pengusaha dapat berkomunikasi dan melayani pelanggan secara cepat dan mudah.

Pengusaha bisa memanfaatkan aplikasi chatting dan email untuk melayani pelanggan, atau fitur chat yang ada di media sosial, maupun fitur chat yang sudah tersedia di marketplace yang menjadi wadah pengusaha untuk menjalankan bisnisnya.

Dengan internet, pengusaha dapat memberikan layanan selama 24 jam dalam seminggu penuh pada pelanggan. Dengan memberikan pelayanan yang baik dan sigap, tentunya pelanggan akan senang dan puas. Mereka pun akan menjadi pelanggan tetap, dan ada peluang mereka akan merekomendasikan bisnis tersebut pada orang terdekatnya.

4. Mempermudah Transaksi Keuangan

Manfaat lain dari internet bagi pengusaha adalah memberi kemudahan dalam bertransaksi, khususnya dalam hal pembayaran. Dengan kehadiran internet, pengusaha dapat memanfaatkan aplikasi perbankan, seperti mobile banking, atau pembayaran digital seperti electronic wallet, dan lainnya untuk mempermudah pelanggan dalam proses pembayaran. Internet dapat membantu pengusaha dalam mempercepat transaksi bisnisnya. Selain mudah dan cepat, transaksi dengan internet biasanya juga lebih akurat, sehingga pengusaha dapat mengelola pemasukan dan pengeluaran dengan baik.

5. Pengembangan Bisnis

Internet juga dapat memudahkan pengusaha untuk memperoleh berbagai informasi, termasuk informasi terkini tentang perkembangan dunia bisnis. Pengusaha juga dapat meningkatkan skill bisnisnya dengan mengikuti berbagai progam pelatihan, workshop, maupun webinar dengan bantuan internet.

Pengusaha pun dapat melakukan riset pasar untuk mengetahui tren, minat, dan juga kebutuhan masyarakat. Sehingga pengusaha dapat membuat strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan bisnisnya. Pelatihan dan riset pasar yang dilakukan secara online tentunya jauh lebih praktis dan murah ketimbang dilakukan secara offline.

Masih banyak lagi manfaat lain dari internet bagi pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Namun tentunya dibutuhkan dukungan internet yang kuat dan stabil agar pengusaha dapat menggunakan internet dengan lancar. Jika punya budget lebih (dan ini dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang), pengusaha bisa menggunakan router WiFi Nokia Beacon 2.

Lancar Berbisnis dengan Dukungan Nokia Beacon 2  

Keunggulan Nokia WiFi Beacon 2
Nokia Beacon 2 WiFi 6

Hadir dalam balutan warna putih yang elegan, Nokia Beacon 2 menjadi teknologi perangkat WiFi terbaru yang dapat menjangkau seluruh ruangan berdinding beton atau rumah yang besar tanpa deadspot. Menariknya, perangkat ini dapat digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun, dan terhubung ke modem atau gateway apa pun.

Keunggulan Nokia Beacon 2

1. Nokia Beacon 2 dengan sertifikasi WiFi 6 dapat memberikan kecepatan jaringan yang lebih baik dengan jangkauan WiFi tanpa putus, penurunan latensi hingga 75%, konsumsi daya yang irit, meminimalkan terjadinya tumpang tindih antar jaringan, serta fitur keamanan terbaru.

2. Dapat mengcover area yang lebih luas, dan kekuatan jaringannya mampu menembus penghalang atau dinding yang tebal, seperti dinding beton.

3.  Pengaturannya cepat dan mudah melalui aplikasi.

4. Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat beberapa profile sesuai kebutuhan, seperti menemukan spot terbaik untuk koneksi optimal, memonitoring dan mengecek jangkauan jaringan, serta parental control (website filtering)

5. Dapat digunakan untuk banyak pengguna. Setiap pengguna dapat mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan dengan kecepatan yang optimal tanpa kendala apapun.

6.  Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga sistem yang digunakan selalu yang terkini.

Fitur-Fitur dan Spesifikasi Nokia Beacon 2

Fitur dan spesifikasi Nokia WiFi Beacon 2

Dengan fitur-fitur dan keunggulan yang dimilikinya, Nokia Beacon 2 menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan WiFi rumah dengan jaringan internet yang cepat, stabil, serta jangkauan yang lebih luas, termasuk untuk para pengusaha agar dapat menjalankan bisnisnya dengan lancar. Dukungan internet yang cepat tentunya akan membantu pengusaha untuk menyelesaikan urusan bisnisnya dengan lebih cepat dan efisien lagi. Ini akan membuat pengusaha makin produktif berbisnis sehingga dapat meningkatkan performa bisnisnya. 

Bagi kamu yang ingin memiliki WiFi router ini, produknya sudah tersedia di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan TikTok Shop. Nokia Beacon 2 bisa dibeli dengan harga Rp1.599.000.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments