Akhirnya, HokBen Mampang Prapatan Resmi Dibuka

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 27, 2023

 HokBen Mampang Prapatan Buka

Jika ngomong soal makanan, jujurly, saya termasuk orang yang rempong saat harus berkunjung ke daerah pesisir, yang kebanyakan menyajikan hidangan berbahan utama seafood. Soalnya saya nggak bisa makan seafood. Makanya saat berada di Manado, yang hampir keseluruhan kuliner khasnya terbuat dari ikan, saya harus melipir mencari makanan lain untuk disantap. Syukurlah, tak jauh dari hotel tempat menginap, ada HokBen. Saat itu HokBen jadi penyelamat perutku selama tinggal beberapa hari di sana 😊

By the way tentang HokBen, resto satu ini memang sudah jadi favoritku dan keluarga sejak lama. Tiap main ke mal, makan siang atau makan malamnya biasanya di HokBen. Jika lagi nggak sempat ke mal, pasti ada salah satu anggota keluarga yang akan order secara online, biasanya lewat aplikasi ojek online. Bisa dibilang, saya dan keluarga bisa menikmati berbagai menu yang ada di HokBen itu minimal sekali seminggu. Bagi saya, yang ngangenin dari HokBen itu adalah nasi pulen dan saladnya yang dijamin selalu bikin nagih.

Satu hal lagi yang membuat saya suka dengan HokBen, yaitu kepeduliannya terhadap lingkungan. Walaupun restonya menggunakan plastik mika untuk menyajikan makanan, namun sampah plastik mika yang dihasilkan akan dikumpulkan untuk kemudian diolah menjadi bahan bangunan roster. Untuk proses pengolahan plastik mika tersebut, HokBen bekerja sama dengan Rebricks. Bahkan beberapa outlet HokBen sendiri menggunakan bahan eco-roster ini lho.

HokBen Mampang Go Green
Yuk, dukung go green bersama HokBen 

Selain dengan Rebricks, HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpitnya. Sampah sumpit sekali pakai ini akan didaur ulang menjadi berbagai barang rumah tangga yang berkualitas dan ramah lingkungan, seperti dudukan ponsel dan tatakan gelas.


HokBen Mampang Prapatan, Outlet ke-375 Resmi Dibuka

HokBen Mampang resmi dibuka

Taiko Jepang saat peresmian HokBen Mampang
HokBen Mampang Prapatan Resmi Dibuka

Beberapa hari yang lalu, HokBen resmi membuka outlet terbarunya di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sebagai penikmat HokBen sejati, sekaligus warga Jakarta yang tinggalnya tak begitu jauh dari Mampang, tentunya informasi ini merupakan sebuah kabar gembira. Apalagi resto HokBen yang ada di Mampang ini punya bangunan yang berdiri sendiri. Ternyata HokBen Mampang Prapatan ini merupakan first alone standing unit untuk seluruh gerai HokBen yang ada di DKI Jakarta, lho!

Informasi ini saya dapatkan saat menghadiri acara peresmian dibukanya outlet HokBen Mampang Prapatan pada hari Jumat, 25 Agustus 2023. Saat sampai di HokBen Mampang, saya akui, lokasinya benar-benar strategis dan mudah diakses. Letaknya tepat di seberang RS. Siloam, dan tak jauh dari halte busway Duren Tiga. Bagi kamu warga Mampang, atau yang biasa melintas di sekitar jalan Mampang, pasti akan langsung melihat bangunannya. Desainnya yang unik dengan warna kuning cerah, serta tulisan HokBen berwarna merah, tentu membuat orang-orang yang melewatinya akan langsung meliriknya.

HokBen Mampang Prapatan

HokBen Mampang
Outlet Baru HokBen Mampang Prapatan

Bangunannya sendiri terdiri dari 2 lantai, dengan area parkir yang cukup luas. Di bagian sisi kanan, dekat dinding pagar, nampak sebuah spanduk besar bertuliskan Grand Opening HokBen Mampang Prapatan, dan ada promo menarik selama opening. Saat melangkah masuk, terdapat logo halal di pintunya, sebagai informasi kepada pelanggan yang datang bahwa resto ini sudah terdaftar dan bersertifikasi halal MUI. 

HokBen sudah bersertifikasi halal MUI
HokBen sudah bersertifikasi halal MUI

Pada saat acara, Bapak Sugiri Willim selaku Direktur Operasional HokBen mengatakan bahwa HokBen Mampang ini merupakan gerai HokBen yang ke-375 di Indonesia. Tak heran sih, karena HokBen ini sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada 18 April 1985, dengan gerai pertamanya di Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Waktu itu namanya masih Hoka Hoka Bento, yang artinya Makanan Hangat Dalam Kotak.

“Outlet ini juga menjadi kebanggaan kami, karena ini merupakan outlet pertama yang ada drive-thru nya di DKI Jakarta. Drive-thru kami sebelumnya ada di pinggiran Jakarta. Kami berharap bisa memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan ini,” ujar Pak Sugiri.

Lebih lanjut Ibu Francisca Lucky selaku GM Marketing HokBen menjelaskan bahwa selama ini outlet HokBen yang ada di Jakarta kebanyakan berada di dalam mal. Sedangkan HokBen Mampang memiliki unit yang berdiri sendiri, sehingga bisa memberikan dan menawarkan seluruh layanan untuk kemudahan para pelanggannya.

“Jadi pelanggan bisa dine-in atau makan di tempat, dengan ruang yang cukup luas dan nyaman, ada lantai 1 dan 2. Kemudian ada juga drive-thru atau pesan melalui kendaraan, tak hanya mobil, tapi motor dan kendaraan umum juga bisa. Kita juga ada layanan take-away atau dibawa pulang, atau bisa juga order melalui aplikasi HokBen, dan Delivery Call Center HokBen atau pesan antar di nomor 1-500-505. Kita juga bisa menerima birthday party, maupun meeting, karena kita menyediakan area khusus yang nyaman untuk itu,” jelas Ibu Francisca.

Ornamen di Lantai 2 HokBen Mampang
Ornamen yang menambah kental nuansa ala Jepang di lantai 2 HokBen Mampang 

Lantai 2 HokBen Mampang
Ruangan di lantai 2 HokBen Mampang

Penentuan lokasi ini pun sudah dipikirkan secara matang, dengan pertimbangan dapat memudahkan semua pelanggan untuk menjangkau lokasi HokBen. Ini sudah menjadi salah satu cita-cita HokBen untuk mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan agar bisa menikmati berbagai menu HokBen, yang tentunya sangat digemari di segala usia.

Bt the way, ada yang tahu nggak, makna dari 2 karakter manga yang menjadi maskot dan juga logonya Hokben? Saya juga baru mengetahuinya saat dijelaskan oleh Ibu Francisca. Awalnya beliau menyampaikan bahwa walaupun didesain dengan konsep resto ala Jepang, namun HokBen merupakan perusahaan asli Indonesia, yang menyajikan makanan bergaya Jepang.

Karakter berwarna biru pada logo HokBen menggambarkan anak laki-laki bernama Taro, sedangkan yang berwarna merah adalah anak perempuan bernama Hanako. Taro dan Hanako adalah nama yang familiar, yang juga mewakili karakter anak-anak di Jepang. Ceritanya Taro dan Hanako adalah dua anak yang bersahabat baik, serta suka bertualang. Anak-anak ini selalu menggambarkan keceriaan dan ketulusan. Filosofi inilah yang diambil oleh HokBen, bahwa setiap apapun yang disajikan HokBen adalah berdasarkan ketulusan untuk membahagiakan pelanggannya.  

Layanan HokBen Mampang Prapatan
 Ruangan luas dan nyaman, dengan pelayanan yang ramah dan tulus

Saya sendiri sudah menikmati bagaimana nyamannya bersantap di HokBen Mampang ini. Ruangannya bersih dan luas dengan kapasitas 152 bangku. Tersedia juga toilet dan mushola. Jadi jika ingin gathering bareng keluarga besar, atau harus menyelesaikan kerjaan, dan berlama-lama nongkrong di sini, bisa banget. Menu yang tersedia juga beragam, jadi bisa gonta ganti menu jika sering berkunjung ke sini. Mulai dari Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/ Chicken Teriyaki dan Yakiniku, Ramen, HokBen Fried Chicken, Tempura, Set Menu HokBen, seperti Bento Spesial, Paket ABCD, dan Simple Set Teriyaki, serta berbagai pilihan salad, snack, dessert, dan minuman.

Saat berada di HokBen Mampang tersebut saya juga melihat ada yang berbeda dengan seragam para karyawannya. Biasanya karyawan HokBen menggunakan celemek berwarna merah cerah, namun kemarin terlihat lebih kalem, namun terkesan modern dalam balutan warna coklat. Seragam baru HokBen ini mengusung tema simplicity, agar tampil lebih ramah dan gesit. Ternyata penggunaan seragam baru ini diawali dari outlet HokBen Mampang ini, dan nantinya akan diikuti oleh outlet lainnya.      

Peresmian dan seragam baru HokBen Mampang
(Paling kiri) Ibu Francisca,  (paling kanan) Bpk Sugiri, dan (4 orang yang ditengah) para karyawan
HokBen Mampang dengan seragam baru

Nah, informasi menarik lainnya nih, tentunya mengenai promo yang diberikan HokBen Mampang selama opening. So, dalam rangka merayakan pembukaan store yang ke-375 ini, HokBen memberikan special price berupa diskon, dari yang harga normalnya Rp61.000 menjadi Rp42.000 nett untuk menu HokBen Fried Chicken 2 Pcs + Nasi + Tehbotol Sosro. Promo ini berlaku di seluruh outlet Hokben. Promonya berlaku dari tanggal 25 Agustus hingga 30 September 2023.

Selain itu, mulai dari tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2023, bagi 50 pembeli pertama, khususnya untuk pembelian 2 Bento Spesial 1 dan 4, akan mendapatkan free merchandise menarik dari HokBen. Seru kan! Tunggu apalagi, jangan sampai ketinggalan promo menariknya yaa. Yuk, serbuuuu!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments