REVIEW SCARLETT WHITENING BODY & SHOWER SCRUB VARIAN COFFEE

By Dewi Sulistiawaty - Mei 18, 2022

Review Scarlett Body Scrub Coffee dan Shower Scrub Coffee

Hello Fellas!

Bagi kamu, beauties yang merupakan pecinta bodycare, pasti nggak asing lagi kan dengan produk Scarlett Whitening. Brand satu ini memang lagi booming beberapa waktu belakangan. Aku sendiri sudah menggunakan produk bodycare-nya selama tiga bulanan ini. Kesan yang melekat kuat bagi aku saat pertama kali menggunakan produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini adalah aroma wanginya yang lembut, yang kemudian membuat aku jatuh hati.

Nah, baru-baru ini Scarlett Whitening bodycare mengeluarkan produk Perfect Coffee Edition. Perfect Coffee Edition terdiri dari produk body & shower scrub dengan varian terbarunya, yaitu Coffee. Sebagai pengguna produk Scarlett Whitening bodycare, gak afdol dong kalau aku nggak punya varian terbarunya. So, aku langsung order Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition ini di salah satu e-commerce langganan aku.

Fyi, harga sepaket produk Perfect Coffee Edition (1 body scrub coffee dan 1 shower scrub coffee) ini adalah 150 ribu rupiah. Namun karena kemarin lagi ada promo di e-commerce tersebut, dan aku punya voucher diskonnya, jadi harganya lumayan terpangkas gitu, hehe. Walaupun sebenarnya harga semua produk bodycare-nya Scarlett sudah relatif terjangkau menurutku. Tapi lumayan juga kalau dapat diskonan kaan :D

Review Scarlett Body Scrub Coffee dan Shower Scrub Coffee

So, untuk tulisan kali ini aku akan review pengalaman aku menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub dan Shower Scrub Coffee yaa. Aku tulis review ini setelah seminggu pemakaian produknya. Untuk urutan pemakaian produk Scarlett Whitening bodycare adalah di mulai dengan mengaplikasikan body scrub terlebih dulu, lalu dilanjutkan dengan shower scrub-nya, dan akan lebih baik lagi jika setelah itu dilanjutkan dengan pemakaian Scarlett Body Lotion untuk membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

 

REVIEW SCARLETT BODY SCRUB COFFEE

Review Scarlett Body Scrub Coffee

Kemasan Body Scrub Coffee by Scarlett Whitening ini sama seperti kemasan body scrub Scarlett lainnya, yang berbentuk jar berbahan dasar plastik putih, yang bahannya cukup kokoh. So, gak perlu cemas kemasannya bakal mudah pecah gitu. Dia juga ringan dan mudah untuk dibawa-bawa kok, soalnya cukup ramping untuk diselipin di dalam tas 😊

Seperti umumnya warna kopi, maka kemasan Scarlett Body Scrub Coffee ini punya nuansa coklat, dengan menampilkan gambar biji atau tanaman kopi pada bagian cover-nya. Di body jar tertera tulisan Scarlett Coffee with Glutathione and Vitamin E, ingredients dan cara pakai, expired date, size, nomor registrasi di BPOM (bisa dicek menggunakan barcode BPOM yang terdapat di kemasan), serta stiker hologram yang menandakan keaslian produk. Jadi pastikan kalau membeli produk Scarlett, terdapat hologram ini ya, agar jangan sampai salah beli produk yang palsu.

Scarlett Body Scrub Coffee

Fyi, semua produk Scarlett Whitening bodycare mengandung Gluthatione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang baik untuk kulit. Produk Scarlett juga sudah lulus uji BPOM, halal, dan tidak pernah melakukan animal testing. Semua tertera dalam bentuk logo-logo yang nampak di kemasannya. Selain itu, aku juga melihat ada logo Green DOT pada kemasan Scarlett Body Scrub Coffee ini. Simbol ini biasanya dipakai sebagai penanda bahwa produsen produk tersebut berpartisipasi dalam sistem manajemen alternatif dan berkontribusi secara finansial untuk mendaur ulang produknya.

Let me show you bagian dalam jarnya ya. Ketika membuka tutup jar, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah alumunium foil sealing dengan logo Scarlettnya. Pastikan itu juga ada saat kamu membeli produk body scrub Scarlett. Semua body scrub Scarlett terdapat alumunium foil sealing-nya, yang tentu saja berfungsi untuk melindungi isi jarnya agar tetap higienis, sekaligus bisa sebagai penanda keaslian produk body scrubnya. Jangan menerima produk jika tidak terdapat alumunium foil sealing bertuliskan Scarlett di dalamnya ya.

Review Scarlett Body Scrub Coffee

Btw tahu nggak, ketika membuka alumunium foil-nya, aroma lembut kopi langsung menguar. Hmmmembuat aku langsung membayangkan coffee latte manis dengan foam lembut di atasnya. Disruput pelan sambil memandangin rintik hujan yang turun di teras rumah, duh nikmatnyaaa 😊 Tuh kaan, baru mencium aromanya saja, pikiranku sudah dibawa melayang kemana-mana, xixi

Tekstur  Scarlett Body Scrub Coffee

Untuk tekstur scrubnya sendiri berupa buliran halus berwarna coklat muda. Karena saya sudah menggunakan Scarlett body scrub varian lainnya (favorit saya varian Romansa), saya tahu kalau scrubnya gak bakalan perih saat diaplikasikan ke kulit. Dan bener saja, buliran halus scrubnya gak bikin kulit sakit, jadi lebih nyaman saat dipakai, nggak bikin kulit stres dan nggak perlu cemas bakal bikin iritasi. Namun walau bulirannya sangat halus gitu, dia mampu kok mengangkat kotoran yang menempel di kulit, sehingga kulit jadi lebih bersih optimal. Aroma lembut dari kopinya membuat saya rileks, dan dia bisa bertahan lama lho di kulit.


Review Scarlett Body Scrub Coffee

Untuk kegunaan body scrub sendiri, semua pasti sudah pada tahu dong, kalau scrub ini berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di tubuh. Cara penggunaannya hampir sama seperti pemakaian body scrub pada umumnya, dan itu juga sudah tertera dikemasannya kok, yaitu cukup dengan cara mengoleskan scrub di seluruh permukaan kulit tubuh, lalu diamkan sekitar 2-3 menit. Setelah itu gosok perlahan scrub tersebut, hingga scrubnya terlepas dari kulit. Setelah itu baru bilas dengan air bersih. Gunakan body scrub ini 2x dalam seminggu.

Selain aroma kopinya yang khas dan lembut, perbedaan Scarlett Body Scrub Coffee berukuran 250 ml ini dengan body scrub lainnya adalah kandungan Glutathion dan Vitamin E nya, yang dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Beneran naksir sama body scrub satu ini deh. Kulitku jadi lebih halus dan lembut. Belum lagi aroma kopinya yang nempel seharian. Kayaknya aku bakal gantian menggunakannya dengan varian Romansa yang jadi favorit aku juga 😊

 

REVIEW SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB COFFEE

Review Scarlett Body Shower Scrub Coffee

Setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Coffee, dilanjutkan dengan membilas tubuh menggunakan Scarlett Shower Scrub Coffee. Namanya sudah sepaket kan, Perfect Coffee Edition, makanya tentu akan lebih optimal jika menggunakan varian yang sama setelahnya. Namun jika body scrub sebaiknya digunakan maksimal 2x seminggu, maka untuk shower scrub aman jika digunakan setiap hari.

Dari segi kemasan, sama seperti kemasan Scarlett Shower Scrub lainnya, yaitu menggunakan botol plastik bening yang tebal berukuran sedang 300 ml, dengan tutup putih model fliptop. Di bagian body-nya terdapat stiker kertas berwarna coklat, warna khas kopi. Pada stiker tersebut tertulis nama produk, yaitu Scarlett Brightening Shower Scrub by Felicya Angelista varian Coffee, yang mengandung bahan utama Glutathione dan Vitamin E.

Scarlett Body Shower Scrub Coffee

Selain itu ada keterangan expired date, nomor BPOM (bisa dicek menggunakan barcode BPOM yang terdapat di kemasan), size, ingredients dan cara pakai, stiker hologram sebagai penanda keaslian produk, serta 3 macam simbol atau logo, yaitu logo halal, logo not tested on animals, dan logo Green DOT. Ketiga logo yang sama, yang terdapat pada kemasan Scarlett Body Scrub nya.

Body Shower Scrub Coffee

Untuk cara pakainya sama seperti penggunaan sabun liquid lainnya, yaitu dengan cara membasahi tubuh dengan air, tuang shower scrub ke telapak tangan, kemudian usapkan ke sekujur tubuh, lalu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan tubuh dengan handuk.

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee ini teksturnya berbentuk gel berwarna coklat muda, jadi nggak mudah tumpah jika dituangkan ke tangan. Kamu juga bisa mengeluarkan gelnya dengan cara sedikit menekan body botolnya yang elastis. Pada Scarlett Body Scrub Coffee ini terdapat buliran-buliran scrub yang sangat halus (itu bisa dilihat langsung dari balik botol beningnya). Bulir scrub ini berfungsi untuk membersihkan tubuh dengan lebih optimal.

Tekstur Scarlett Body Shower Scrub Coffee

Saat gelnya aku basahi dengan air dan aku gosok-gosok di telapak tangan, buliran scrubnya seperti melebur dengan busanya. Sehingga ketika aku sapukan ke tangan dan seluruh tubuh, scrubnya tidak begitu berasa di kulit, lebih light gitu. So, nggak bikin kulit iritasi, dan aman untuk digunakan setiap hari. Walau begitu, buliran scrub ini tetap bisa membantu membersihkan tubuh secara optimal. Kesan inilah yang aku dapatkan setelah menggunakannya. Kulit terasa lebih bersih, namun nggak bikin kulit kering juga.

Busa Scarlett Body Shower Scrub Coffee

Jika ingin busa yang lebih melimpah, kamu bisa menggunakan shower puff atau sponge bath. Tinggal tuangkan Scarlett Shower Scrub ke sponge bath, lalu remas-remas hingga busanya keluar. Usap ke seluruh tubuh, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Dari penggunaan kedua produk Perfect Coffee Edition by Scarlett ini, aku sudah tahu, hasilnya pasti akan sama seperti produk Scarlett Body Care yang sudah aku pakai, yaitu kulit menjadi lebih halus dan lembut, namun khusus untuk varian yang ini dengan wangi kopinya yang menggoda. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya memang digunakan secara rutin, terutama untuk hasil kulit yang lebih cerah, yang nggak bisa langsung dirasakan dengan sekali atau dua kali pakai saja, berbeda dengan efek kulit halus dan lembut yang bisa langsung dirasakan hasilnya sejak pemakaian pertama.

Kamu mesti cobain sendiri untuk mengetahui bagaimana hasilnya. Jika ingin membeli produk Scarlett Body Care atau Scarlett Perfect Coffee Edition seperti yang aku pakai ini, kamu bisa membelinya di tempat biasa aku order, yaitu di Scarlett_Whitening Official Store di Shopee. Harganya seperti yang sudah aku tulis di atas, yaitu sekitar 150 ribu rupiah/ paket, atau untuk harga satuannya 75 ribu/ produk. Kujamin kamu bakal suka, apalagi bagi kamu coffee lover 😉



  • Share:

You Might Also Like

0 comments