DARI FREE TRIAL, LANJUT OR NO?

By Dewi Sulistiawaty - Februari 13, 2022

cara dapatkan video premium vision plus

Kamu pernah memanfaatkan free trial yang ditawarkan suatu aplikasi nggak? Eh, maksudnya setelah menggunakannya sesuai batas waktu, trus nggak lanjut lagi ke paket berbayarnya, hihi. Kalau aku pernah eh baca sering yaa, haha, apalagi kalau ternyata aplikasi tersebut nggak sesuai dengan yang diharapkan :D

By the way, nggak semuanya aku manfaatin seperti itu kok, karena memang ada juga aplikasi yang akhirnya aku lanjutin ke paket berbayarnya, dan biasanya karena aku suka dan butuh juga untuk hiburan atau pekerjaan. Misalnya saat aku dapat paket Anti Virus gratisan untuk laptop selama 1 tahun. Ketika paket tersebut sudah habis masa aktifnya, aku ditawarin untuk lanjut ke paket yang berbayar.

Ditolak? Awalnya iya, hihi. Tapi setelah dipikirkan matang-matang – sematang daging ayam krispi yang biasa kupesan :D, akhirnya di suatu hari aku putuskan untuk mengambil paket tersebut. Selain tawaran menggiurkan yang disertai dengan diskon besar (penting ini, wkwk), juga karena selama aku menggunakan software Anti Virus tersebut *secara free :D, dia lumayan membantu mengatur dan mengenyah virus-virus tak berfaedah, bahkan cenderung mengganggu di laptopku.

Itu contoh free trial yang akhirnya kulanjutkan ke paket berbayar yaa. Nah, kalau contoh free trial yang cuma kugunakan (*baca: dimanfaatkan), untuk digunakan fitur-fitur premiumnya salah satunya adalah aplikasi photo editor. Banyak aplikasi photo dan video editor yang beredar di pasar online atau di Play Store. Beberapa ada yang bagus dan kupakai hingga sekarang.

Namun seiring dengan makin canggihnya perkembangan dunia digital, aku perhatiin makin banyak saja aplikasi photo editor – yang dari iklannya sangat menarik hati dan jiwa. Misalnya nih, kalau pakai aplikasi tersebut kita bisa menghapus gambar yang tak diinginkan di foto dengan cara yang soft dan bersih gitu, font-font dan warna-warna yang menarik dan kekinian, atau fitur-fitur lainnya yang kece badai. Jadilah aku download, instal, dan mencobanya.

Saat mendapatkan free trial selama sebulan, aku pun memanfaatkannya *tutup muka pakai mouse XD By the way nih, ada juga beberapa aplikasi yang menawarkan free trial, dan saat kita mau save ke device, dianya nggak mau, eh malah menawarkan untuk beralih ke paket premium yang berbayar, wkwkw. Ya, gak apa-apa toh, namanya juga trial kan ya, jadi sah-sah saja kalau pihak developer-nya memberlakukan ketentuan seperti itu.

Namun dari sekian banyak aplikasi photo editor yang aku download dan cobain, sampai saat ini belum ada sih yang menyamai aplikasi photo editor yang sudah lama kupakai. Rata-rata aplikasinya tak seindah iklannya, hihihi. Etapi aplikasi photo editor yang kupunya juga masih yang gratisan kok, namun menurutku fitur-fitur yang diberikannya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanku :D.

Ada sih satu aplikasi photo editor berbayar yang aku gunakan, yaitu khusus untuk Instagram. Soalnya butuh, dan kebetulan juga cukup sekali beli saja, dan sudah bisa dipakai seumur hidup *teteeup yaa wkwkw.

By the way, sejak pandemi dan segala aktivitas mesti dilakukan di rumah, jadi bertambah lagi deh aplikasi yang aku download. Semua tentu saja untuk mempermudah aktivitasku selama di rumah. Ada beberapa aplikasi yang memang wajib di-download, seperti Zoom, karena meeting online sering dilakukan via aplikasi satu ini.

Nah, ada satu lagi aplikasi yang lagi aku incer nih. Sebenarnya aplikasi satu ini sudah ada sejak lama. Namun waktu itu aku merasa belum begitu butuh, karena ke-sok sibukanku wkwk *ditampol. Tapi benaran, hari-hariku sepertinya sudah penuh dengan segala aktivitas offline waktu itu.

Belakangan, karena anak-anak sudah mulai sedikit santai dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) nya, dan aku pun sudah mulai bisa mengikuti ritmenya, maka ada waktu luang yang mesti diisi dengan acara hiburan (Iya dong, biar nggak stres karena mesti di rumah aja). Jika dulu sebelum pandemi, me time-ku lebih suka diisi dengan jalan-jalan – baik traveling ke tempat wisata maupun ngemal (yang berakhir dengan makan-makan, hihi).

Namun sejak pandemi, kegiatan satu ini aku ganti dengan nonton. Awalnya bingung juga mau nonton apaan. Eh, ternyata euphoria K-Drama akhirnya menerpaku juga. Seperti biasa, aku masih memilih menggunakan aplikasi layanan streaming TV dan video on demand gretongan alias free :D


CARA MENDAPATKAN KONTEN VIDEO PREMIUM DARI SMARTFREN dan VISION+

Sekarang ada solusinya lho, agar bisa menonton video premium, terutama bagi orang yang ‘perhitungan’ seperti aku ini XD. Kalau kamu pengguna kartu Smartfren – seperti aku, maka aku dan kamu bisa banget mendapatkan akses ke konten-konten premium di Vision+. Hah, bagaimana caranya?

Kalau kamu pelanggan Smartfren, pasti tahu kan dengan paket Smartfren Unlimited Harian. Itu lho, paket internet yang memberikan promo double FUP. Bagi yang belum berlangganan, bisa banget buat download dulu aplikasi MySmartfren. Untuk bisa mendapatkan layanan dan paket Wow nya, tentu saja kamu mesti memiliki nomor Smartfren.

Oiya, kamu bisa membeli kartu SIM ataupun ESIM Smartfren via aplikasi MySmartfren yaa. Psst…bagi kamu yang baru pertama kali download aplikasi MySmartfren, maka kamu akan mendapatkan bonus kuota data sebesar 5GB, lho. Trus aku kasih tahu juga nih, tiap transaksi apapun yang kamu lakukan di MySmartfren, termasuk Daily Check-in, maka kamu akan mendapatkan Smartpoin.

Nah, nanti Smartpoin ini bisa ditukar nih dengan berbagai macam hadiah. Hadiah yang bisa ditukar dengan Smartpoin itu diantaranya ada minuman/ makanan tertentu di Indomaret, kupon potongan belanja di Tokopedia, serta ada juga kupon berupa potongan pembelian untuk game Mobile Legend atau FreeFire. Komplit banget hadiah-hadiahnya. Belum lagi ada hadiah langsung juga yang bisa didapatkan dengan mengikuti Rejeki WOW Treasure Hunt. Kepo pasti kaan…. Makanya buruan download aplikasi MySmartfren :)

Eh, malah keasyikan ngobrolin aplikasi MySmartfren XD So, lanjut yaa…ngomongin gimana caranya agar bisa menonton video-video premium di Vision+. Caranya gampang banget. Cukup dengan cara download aplikasi Vision+. Lalu masukkan nomor Smartfren kita. Sudah deh, segampang itu. Kita sudah bisa menikmati berbagai video premium yang ada di Vision+. Asiiik yaa….

Kok bisa…kok bisaaa. Ya bisa dooong. Karena sebagai operator pertama di Indonesia, Smartfren melakukan kerja sama eksklusif dengan Vision+. Tahu dong dengan Vision+ yang dioperasikan oleh MNC Group ini, yang merupakan salah satu layanan streaming TV dan video on demand terbesar di Indonesia.

cara dapatkan video premium vision plus
Kerja sama Smartfren dan Vision+

Berkat kerja sama kedua perusahaan besar ini, maka kita sebagai pelanggan Smartfren bisa mendapatkan hak khusus nih untuk mengakses lebih dari 70 saluran TV lokal dan internasional, serta lebih dari 18.000 jam tayangan video on demand Vision+. Mau dong.. mau doooong….

cara dapatkan video premium vision plus

Sebelumnya Smartfren sudah memberi kejutan lewat paket Smartfren Unlimited Harian dengan double FUP nya. Ini masih ada lagi aja kejutan lainnya. Sepertinya memberi kejutan bagi pelanggannya sudah menjadi kebiasaan atau hobi bagi Smartfren ya, hihi. Tapi aku sih senang banget dengan semua kejutan yang diberikan Smartfren. Lha wong, kejutannya selalu menyenangkan gitu :D

Fyi, selalu ada series-series original terbaru yang dirilis oleh Vision+, yang disiarkan melalui channel-channel premiumnya. Bagi kamu yang hobi olahraga, di Vision+ juga ada siaran langsung berbagai pertandingan tingkat dunia, seperti BWF, MotoGP, dan Wimbledon. Yuk, kuy dulu yaa… sebagai pelanggan Smartfren, aku mau download aplikasi Vision+ dululah, biar bisa menikmati tayangan-tayangan premiumnya. Kali saja aku tertarik dan malah mencandu, trus lanjut ke versi barbayarnya :) 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments