PROMO IMLEK DARI JNE

By Dewi Sulistiawaty - Februari 07, 2022

JNE Bonus Hari Raya Imlek

Tiap tahunnya Tahun Baru China atau yang kita kenal sebagai Hari Raya Imlek hampir selalu jatuh di tanggal yang berbeda. Hari perayaannya dimulai dari hari pertama bulan pertama menurut penanggalan Tionghoa. Berdasarkan kalender Tionghoa, tahun baru Imlek biasanya jatuh pada bulan baru kedua setelah titik balik mentari musim dingin.

Sedangkan jika menggunakan kalender Gregorian, tahun baru Imlek biasanya berada di antara tanggal 21 Januari hingga tanggal 20 Februari. Selain itu ada juga masyarakat Tionghoa yang menggunakan kalender Suryacandra untuk menentukan kapan tepatnya tahun baru Imlek dirayakan. Sistem penanggalan ini umumnya digunakan oleh negara-negara yang telah dipengaruhi oleh budaya Han, seperti Jepang, Korea, dan Vietnam.

Lepas dari perbedaan kapan perayaan Tahun Baru China tersebut, hampir semuanya memiliki tradisi yang serupa, seperti pertunjukan atau atraksi Barongsai, yang merupakan tarian khas etnis Tionghoa. Lalu ada bagi-bagi angpao, kue keranjang, dan segala sesuatu yang serba berwarna merah.   

Nah, di tahun 2022 ini, Tahun Baru China jatuhnya pada tanggal 1 Februari 2022 atau hari Selasa kemarin. Menurut astrologi China, Hari Raya Imlek tahun 2022 ini merupakan tahun Macan Air. Tentu saja simbol Macan Air ini ada makna filosofinya, lho! Layaknya macan, maka Macan Air ini memberikan perlambang kekuatan, keberanian, berjiwa pemimpin, agresif, dan percaya diri. Sedangkan simbol air dari Macan Air yang diambil dari zodiak China, melambangkan kemakmuran, kelimpahan, dan kekayaan.

Sama seperti perayaan hari besar agama lain, pada perayaan Hari Raya Imlek juga biasanya ada kegiatan berkumpul bersama keluarga, saling mengunjungi sanak saudara, bersih-bersih rumah, dan mendekor rumah sesuai dengan nuansa perayaan hari rayanya. Agar lebih meriah, maka tak lupa diadakan juga petasan dan kembang api.

Berbagi angpao dan hampers biasanya menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh warga yang merayakan Imlek. Namun sayang, di tengah pandemi Covid-19, semua kegiatan ini sedikit terhambat, karena selain untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, juga kesadaran dari diri sendiri untuk menjalankan prokes agar keluarga dan orang-orang yang kita cintai terhindar dari paparan Covid-19.

Sebenarnya menyedihkan memang, mengingat di saat mestinya bisa berbahagia karena dapat berkumpul dan bersilaturrahmi dengan sanak saudara, berbagi hampers dan angpao, namun itu tidak bisa dilakukan. Namun segala persoalan pasti ada jalan keluar atau solusinya. Begitupun untuk masalah pemberian hampers bagi keluarga, sanak saudara, dan orang-orang yang disayangi.

Salah satunya adalah dari JNE, yang ingin berbagi kebahagiaan juga dengan semua pelanggan setianya di momen perayaan Hari Raya Imlek. Sesuai dengan jasa yang melekat pada JNE, yaitu memberikan layanan pengiriman dan logistik, maka JNE menggelar program khusus di 16 kota yang tersebar di Indonesia.

Seperti apa program yang digelar oleh JNE dalam perayaan Hari Raya Imlek 2022?

JNE Promo Diskon Bonus Imlek

Untuk memeriahkan Hari Raya Imlek, agar nuansa Imleknya tetap terasa walaupun di masa pandemi, sejak tanggal 25 Januari hingga 6 Februari 2022 kemarin, JNE memasang dekorasi tematik Imlek di 16 kota, diantaranya kota Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Palembang, Pangkalpinang, Medan, Pontianak, Bogor, Manado, Tanjungpinang, Singkawang, Tangerang, Batam, Malang, dan Silangit.

Di tengah kemeriahan perayaan Hari Raya Imlek tahun ini, seperti biasa JNE juga tak lupa berbagi dan memberikan santunan. Dalam momen Imlek ini santunan diberikan JNE pada panti asuhan multikultural, Klenteng, dan juga Wihara yang ada di 16 kota tersebut. Selain itu JNE juga membagi-bagikan mangkok dan sumpit. Fyi, mangkok dan sumpit merupakan tradisi bagi masyarakat Tionghoa, yang menjadi simbol rasa hormat dan kemakmuran, khususnya di tahun berikutnya.

JNE Diskon Ongkir Imlek

Tak hanya itu, JNE juga memberikan diskon ongkir 20% bagi yang ingin mengirimkan paket ke luar negeri, dengan tujuan China, Hong Kong, Taiwan, dan Singapore. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengirimkan paket atau hampers Imlek kepada keluarga, sanak saudara, dan teman yang ada keempat negara tersebut, bisa banget lho menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan promo ongkir. Promo ini berlaku dari tanggal 1 Februari hingga 15 Februari 2022.


DOUBLE PAO & PROMO IMLEK LAINNYA DARI JNE

Apa bentuk Double Pao yang diberikan oleh JNE? Double Pao di sini adalah bagi-bagi bakpao dan angpao. Jadi, JNE memberikan Double Pao, berupa bakpao frozen dan angpao e-voucher untuk para pemenang dalam aktivitas perayaan Imlek tahun 2022, yang dilaksanakan di Kota Singkawang, Medan, Pontianak, Semarang, dan Surabaya. Duh, kebayang kan serunya kegiatan ini. Pasti perayaan Imlek jadi terasa lebih meriah tahun ini ya.

Ternyata Double Pao saja tidak cukup, JNE masih punya aktivitas lain untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun 2022, yaitu dengan #GameSiJoni. Untuk bermain #GameSiJoni ini seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut serta nih, karena aktivitasnya dilakukan via media sosial @jne_id. Jadi dalam aktivitas ini, masyarakat tinggal menjawab pertanyaan yang diajukan admin di akun media sosial @jne_id, serta jangan lupa untuk mengikuti semua syarat dan ketentuan yang diberikan. Ada hadiah puluhan juta rupiah yang diberikan pada #GameSiJoni ini.

Bagi yang mengenal JNE dengan baik, pasti tahu, kalau JNE selalu loyal pada para membernya, yaitu member JLC (JNE Loyalty Card). Maka pada perayaan Imlek ini, JNE juga ingin berbagi kebahagiaan kepada semua member JLC. Jadi untuk member JLC yang melakukan pengiriman paket di seluruh titik transaksi secara nasional, dengan minimum transaksi 450 ribu/ hari (berlaku akumulasi kiriman), akan mendapatkan ekstra poin sebesar 10 poin. Promo ini berlaku dari tanggal 1 Februari hingga 9 Februari 2022.

JNE Bonus Poin JLC Imlek

Wah, ini kesempatan bagus bagi para member JLC, yang umumnya merupakan pelaku UMKM untuk bisa menambah poinnya ya. Yuk, masih ada waktu untuk mendapatkan poin nih. Kapan lagi kesempatan seperti ini datang kan. Kalau pun ada, lumayan bisa bertambah terus poinnya :)

Memang sudah menjadi komitmen JNE untuk memberikan layanan terbaik untuk seluruh pelanggannya. Setiap momen yang ada sebisa mungkin dimanfaatkan untuk berbagi kebahagiaan ke semua orang. Ini tentu saja pas dan sesuai dengan tagline JNE “Connecting Happiness", yang ingin mengantarkan kebahagiaan di setiap langkah dan program, sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Stay happy, stay healthy, All! 😊

  • Share:

You Might Also Like

0 comments