Get the Miracle with Scarlett Brightly Ever After Serum

By Dewi Sulistiawaty - Mei 10, 2021

 Beautiful skin requires commitment, not a miracle

-Erno Laszlo -

 

Siapa yang setuju dengan quote di atas? Hmm, kalau saya boleh menambahkan, “The miracle of beautiful skin is achieved with commitment”. Keajabain itu pasti ada, seperti halnya kita percaya akan adanya takdir. Namun sebaiknya jangan hanya berharap dan menunggu datangnya keajaiban tanpa ada usaha, because what you do will bring a miracle.

Begitupun jika ingin mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Bahkan sekarang itu saja nggak cukup, para wanita juga ingin memiliki kulit yang putih, lembut, dan glowing, bak para oppa dan noona Korea. Dan semuanya nggak bisa datang begitu saja lho, tanpa ada usaha untuk mendapatkannya.

Jika dulu ibu dan nenek moyang kita menggunakan berbagai bahan rempah dan herbal lainnya untuk kemudian diolah dan dijadikan bahan untuk merawat kulit, maka sekarang sudah ada berbagai produk skincare yang lebih praktis penggunaannya, dan tentu saja memiliki kemampuan yang tak kalah hebatnya dalam perawatan kulit.

Salah satu produk skincare yang baru saja saya coba adalah dari Scarlett. Scarlett merupakan salah satu merk produk skincare lokal. Yup, Scarlett ini produk asli dari Indonesia lho, yang dirilis oleh Felicya Angelista. Produknya dikenal dapat memutihkan dan mencerahkan kulit.

Saya sendiri mengenal Scarlett dari teman. Sebelumnya saya sempat melihat beberapa orang yang saya following di social media merekomendasikan produk Scarlett ini. Nah, ketika saya tahu kalau ternyata teman saya pun menggunakan produk Scarlett, saya pun langsung menanyakannya. Menurutnya produk Scarlett sebagus itu, dan cocok dengan kulitnya. Hmm, pantesan kulit wajah teman saya itu terlihat kinclong sekarang. Makanya saya pun mulai tertarik untuk mencobanya.

Well, akhirnya saya membeli dua produk Scarlett yang merupakan rangkaian produk face care-nya di salah satu e-commerce. Produk tersebut adalah Scarlett Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial Wash. Sebenarnya untuk rangkaian complete face care-nya, ada produk Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream nya juga. Namun untuk sementara, saya mau mencoba dua produk ini dulu.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Oiya, di Scarlett Official Store di e-commerce tersebut saya juga melihat, kalau Scarlett juga memiliki rangkaian produk face care khusus acne. Ini just info ya buat kamu yang lagi mengalami masalah dengan jerawat. Scarlett punya rangkaian produk complete for acne, yaitu Scarlett Acne Serum, serta Acne Day Cream dan Night Cream.

So, jika kulit kamu sedang berjerawat, saya sarankan sebaiknya menggunakan rangkaian produk face care khusus acne ini terlebih dulu. Saya mengetahui hal ini dari salah seorang dokter saat menjalani perawatan kulit di salah satu klinik kecantikan. Ketika itu saya ingin melakukan treatment yang bisa bikin wajah glowing, yang memang lagi hits pada waktu itu.

Sebelum treatment, dokter melakukan pengecekan terhadap kulit wajah saya terlebih dulu, dan ternyata hasilnya kondisi kulit wajah saya lagi berjerawat. Dokter pun menyarankan untuk menunda treatment glowing, dan fokus untuk treatment acne dulu. Soalnya kalau dipaksakan juga untuk melakukan treatment glowing, hasilnya nggak akan maksimal.

Bisa diibaratkan seperti body kita yang lagi sakit, maka perawatannya tentu difokuskan untuk penyembuhan dulu. Jika sudah sembuh, barulah kita berusaha untuk memperkuat body agar bisa terhindar dari penyakit. Begitu perumpamaannya kalau menurut saya, hehe….

Karena saat ini lagi pandemi, dan saya masih membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah, jadi untuk perawatan kulit dan untuk mengecek kondisi kulit wajah, saya melakukannya sendiri di rumah. Alhamdulillah, wajah saya lagi nggak ada jerawatnya, eh ada sih satu di bawah mata kiri dekat hidung, tapi kondisinya sudah mulai mengering. Makanya saya memutuskan untuk menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum, dan Brightening Facial Wash sebagai dasar skincare sebelum mengaplikasikan serum.

Well, setelah beberapa hari menggunakan Scarlett Brightly Serum dan Facial Wash, begini nih hasilnya. Saya akan jelaskan secara rinci ya, mulai dari produknya sendiri, hingga hasilnya di kulit wajah saya. Yuk, dilanjut bacanya 😊


Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash

Facial wash merupakan produk basic dalam perawatan kulit wajah. Dia berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, bakteri, dan minyak berlebih di wajah. Facial wash penting digunakan sebelum memulai penggunaan produk skincare lainnya. Ini dimaksudkan agar kulit siap menerima dan menyerap produk skincare tersebut dengan baik dan maksimal. Sayang banget kan, jika sampai produk skincare nya gak berfungsi, trus kotoran di wajah juga bisa terjebak dalam pori-pori, dan bikin wajah jadi kusam dan bahkan berjerawat.

Produk Brightening Facial Wash dari Scarlett dikemas dalam box kertas berwarna ungu dan pink pastel. Facial wash nya sendiri dikemas dalam botol transparan berbahan plastik, dengan bentuk silinder panjang dan slim. Jadi bisa kelihatan langsung isi facial wash nya. Botol plastiknya yang slim juga enak untuk dibawa-bawa, tanpa cemas bakal pecah. Untuk tutup botolnya sendiri berbentuk fliptop, jadi lebih praktis digunakan.

Baik di box maupun di botol Scarlett Brightening Facial Wash tertera nama produk, kandungan, dan juga ukurannya. Di botolnya juga dilengkapi dengan stiker hologram untuk tanda keaslian produknya, serta expired date di bagian dasar botol. Sedangkan pada box nya tidak terdapat stiker hologram, namun informasi produknya tertera dengan lebih lengkap, mulai dari benefits, directions atau cara pemakaian, Nomor BPOM, dan ingredients yang lebih detail. Oiya, untuk ukuran facial wash Scarlett ini adalah 100ml.

 

Kandungan dan Manfaaat Scarlett Brightening Facial Wash

Seperti yang tertera pada packaging-nya, kandungan utama dari Scarlett Brightening Facial Wash ini adalah Glutathione, Aloe Vera, Rose Petals, dan Vit E. Glutathione berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan dapat mencerahkan kulit.

Kalau Aloe Vera pasti sudah pada tahu kan manfaatnya untuk kulit. Yap, dia dapat menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Tak jauh beda dengan Aloe Vera, Vit E pun memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, serta menenangkan kulit. Sedangkan Rose Petals dapat menyegarkan kulit wajah.

Berikut ingredients lengkap dari Scarlett Facial Wash:

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betanine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads. 

Dengan semua kandungan yang terdapat di dalamnya, Scarlett Brightening Facial Wash diklaim dapat membersihkan, melembabkan, mencerahkan, serta mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah.

 

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Dari luar botol yang bewarna bening, nampak pada facial wash nya terdapat butiran-butiran scrub dan beberapa rose petals atau kelopak bunga. Saat saya membuka tutup botolnya, langsung menguar aroma wangi yang sweety gitu, seperti aroma mawar. Aromanya lembut dan nggak menyengat.

Dengan sedikit menekan bagian badan botol, cairan bertekstur gel meluncur dengan manis ke telapak tangan yang sudah saya basahi sebelumnya. Saya pun mengusapnya secara perlahan di kedua telapak tangan, hingga mengeluarkan sedikit busa, bahkan cenderung nggak berbusa gitu. Mungkin ini karena Scarlett Facial Wash nya free SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Scarlett Brightening Facial Wash

Scrub yang terkandung di dalamnya sangat halus, sehingga tidak begitu terasa ketika saya mengusapnya. Jadi aman dan nggak perlu khawatir kalau scrub nya akan membuat iritasi kulit.

Scarlett Brightening Facial Wash

Sesuai dengan petunjuk di kemasan, saya mengusapkannya secara perlahan dan merata ke seluruh area wajah. Setelah dirasa cukup, saya kemudian membilas wajah dengan air hingga bersih. Lalu mengeringkannya menggunakan handuk bersih.

Aroma facial wash nya terasa sangat menenangkan pikiran saya. Wajah terasa lebih segar dan bersih. Kulit wajah juga terasa mengencang, namun nggak seperti ditarik gitu, dan dia gak bikin kulit kering kok. Setelah rutin menggunakannya selama 2 minggu, nampak kulit wajah yang sedikit lebih cerah. Sepertinya ke depannya saya akan pakai dan repurchase produk satu ini deh 😊


Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Serum merupakan salah satu produk skincare yang populer beberapa tahun belakangan ini. Serum mengandung berbagai bahan aktif yang biasanya berfungsi untuk menutrisi dan meremajakan kulit, atau disesuaikan dengan jenis bahan aktif yang terdapat di dalam serum tersebut. Kelebihan serum adalah dia memiliki tekstur yang sangat ringan, sehingga mampu diserap dengan baik oleh kulit.

Brightly Ever After Serum sendiri merupakan produk skincare terbaru yang dikeluarkan Scarlett untuk melengkapi rangkaian produk skincare yang sudah ada sebelumnya. Selain Brightly Ever After dalam kemasan pink, Scarlett juga punya serum jenis lain, yaitu Acne Serum dalam kemasan ungu. Fyi, sebaiknya hindari penggunaaan kedua jenis serum ini secara bersamaan ya. Pakai Acne Serum saja jika sedang berjerawat, dan nanti jika jerawatnya sudah mengering atau hilang baru bisa gunakan Brightly Serum. Tapi jika kulit wajah dalam kondisi normal, bisa langsung pakai yang Brightly Serum.

Sama seperti produk facial wash nya, Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga dibungkus dalam box berbahan kertas. Desainnya lebih simpel, namun terkesan elegan dalam balutan warna putih yang dominan, bercampur dengan warna pink pastel. Di box ini tertera dengan lengkap berbagai informasi, mulai dari nama produk, size, expired date, kandungan bahan aktif dan bahan lainnya, cara pemakaian dan waktu penggunaan, hingga tempat penyimpanan yang disarankan.

Oiya, satu lagi yang menarik pada box nya. Saya melihat ada barcode, yang ternyata bisa digunakan untuk mengecek nomor BPOM produknya, dengan cara men-scan barcode tersebut di website BPOM. Di box nya juga terdapat hologram sebagai tanda keaslian produknya.

Sedangkan serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca tebal berwarna bening, yang dibalut dengan stiker putih berisikan nama produk, kandungan bahan aktif, cara penggunaan, Nomor BPOM, dan size nya, yakni 15ml. Di bagian dasar botolnya juga terdapat expired date. Tutup botol serum Scarlett ini berbahan plastik putih, dengan bagian ujungnya yang elastis, yang berfungsi sebagai pipet untuk mengambil cairan serumnya.  

 

Kandungan dan Manfaaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Seperti yang tertera pada box dan juga botolnya, bahwa serum ini mengandung bahan aktif Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Serum ini sudah teruji bebas dari bahan Mercuri dan Hydroquinon. Berikut manfaat dari masing-masing bahan aktifnya.

Glutathione: Dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Phyto Whitening: Dapat mencerahkan wajah dalam waktu relatif singkat, serta aman bagi kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaaan dini pada kulit.

Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Lavender Water: Mampu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan dapat menghaluskan kulit.

Scarlett Brightly Ever After Serum 

Ingredients:

Aqua, Nicotinamide, 1,3-Butylene Glycol, Lavandul Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glocoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiata, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.l 16255

Secara umum Scarlett Brightly Ever After Serum bekerja sebagai antioksidan dan anti pollution. Serum ini dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan noda di wajah, mengontrol kadar minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kerutan, menutrisi dan melembabkan kulit, serta membuatnya rileks dan menenangkan.

 

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Botolnya yang imut, praktis untuk dibawa kemana-mana. Pipetnya memudahkan saya untuk mengaplikasikan serum ke wajah, dan jadi lebih higienis juga. Warna serumnya sedikit keruh, dengan tekstur cairan yang sedikit kental. Namun setelah saya aplikasikan ke wajah, ternyata cepat juga menyerap di kulit, dan gak lengket juga.

Cara pakainya, cukup dengan meneteskan 3 tetes serum, masing-masing di kening, pipi kanan dan pipi kiri. Lalu usap sambil dipijat lembut secara perlahan, hingga merata di semua bagian kulit wajah. Lalu diamkan sekitar 1 menit sampai serumnya meresap sempurna ke dalam kulit. Serumnya bisa diaplikasikan dua kali sehari, yaitu pagi hari dan malam sebelum tidur.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk aromanya sendiri gak begitu tercium kalau saya tidak menciumnya dari dekat. Saya agak bingung untuk mengungkapkan seperti apa aroma serumnya. Seperti aroma rempah atau bahan herbal gitu, tapi saya kurang tahu apa :D. Namun yang jelas bukan aroma fragrance ya.

Setelah penggunaan selama 2 minggu, kulit wajah saya terasa lebih lembab dan cerah. Beberapa garis halus dan noda di wajah pun nampak memudar, walau belum begitu signifikan perubahannya. Sepertinya saya harus lanjutkan dan rutin lagi menggunakannya agar hasilnya bisa lebih maksimal. It takes time and commitment to get a miracle!

Review Serum dan Facial Wash Scarlett

So, saya mau berbagi info mengenai produk skincare Scarlett yang saya pakai saat ini. Mungkin kamu juga tertarik untuk mencobanya. Kemarin saya membeli Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum ini di Scarlett Whitening Official Shop yang ada di Shopee. Masing-masing harganya adalah Rp75.000,-. Sepertinya saya akan repurchase keduanya deh. Barusan saya intip di Shopee, ternyata lagi ada diskon lho! Kuylaaa :D



  • Share:

You Might Also Like

0 comments