REVIEW PRODUK SCARLETT WHITENING BODY CARE

By Dewi Sulistiawaty - Mei 25, 2021

review produk body care scarlett

Tak kenal maka tak sayang. Istilah tersebut memang benar adanya. Apalagi jika sudah kenal, and you have a good impression, pasti ingin untuk mengenalnya lebih jauh lagi dong. Begitulah yang terjadi pada saya dan Scarlett Whitening. Perkenalan pertama saya dengan Scarlett via produk facial care nya membuat saya jatuh hati, dan ingin untuk mengenal juga produk body care nya.

Akhirnya beberapa waktu lalu saya kembali meluncur ke Scarlett Whitening Official Shop di salah satu e-commerce – tempat biasa dan pertama kali saya membeli produk Scarlett Whitening Facial Care. Waktu itu saya sempat melihat, kalau di online shop Scarlett tersebut tersedia pilihan produk Facial Care, Body Care, serta Bundling Package bagi yang ingin membeli beberapa produknya sekaligus.

Setelah saya order, nggak butuh waktu lama untuk menunggu produknya dikirimkan hingga akhirnya mendarat di rumah. Paketnya dibungkus dengan rapi dan aman menggunakan bubble wrap. Bahkan masing-masing produknya dibaluti lagi dengan rapat menggunakan plastik mika tebal, sehingga lebih safe lagi. Pokoknya untuk urusan pengiriman dan packing udah top banget menurut saya. By the way, maaf nih, saya sampai lupa untuk memotonya, karena saking excited-nya untuk segera membuka dan mencoba produknya :’)

review produk body care scarlett
Beberapa produk Scarlett Whitening Body Care yang saya miliki dan sudah saya gunakan

Oiya, karena saya order nya pas bulan puasa, produk-produknya dikirimkan menggunakan box exclusive berwarna ungu yang reuseable, dengan motif bernuansa Ramadan dan terdapat tulisan Eid Mubarak di bagian depan atau atas box nya. Sedangkan di bagian dalam box terdapat tulisan “The best way to multiply your happiness in this special moment is to share it with others”. Well, makanya saya ingin share pengalaman saya menggunakan produk Scarlett, biar my happiness multiplied, hehe….

Saya order produknya nggak hanya satu saja, tapi ada beberapa (mungkin kamu sudah tahu saat saya menuliskan tentang pengemasannya tadi di atas ya). Namun ini sudah lumayan komplit untuk perawatan tubuh menurut saya, karena lengkap mulai dari produk body scrub, body shower, dan body lotion. Yuk, dilanjutkan membacanya, karena saya akan review masing-masing produk body care dari Scarlett yang sudah saya coba gunakan sekitar 2 mingguan ini 😊

 

SCARLETT BODY SCRUB

review body scrub scarlett
Scarlett Body Scrub varian Romansa

Untuk produk body scrub, saya lihat di Scarlett Whitening online shop tersedia dalam 2 varian, yaitu varian Pomegrante dan varian Romansa. Pas mau order, saya sempat bingung mau pilih varian yang mana. Tapi setelah melakukan ritual cap cip cup kembang kuncup, haha :))), akhirnya pilihan saya jatuh pada varian Romansa. 

Packaging Scarlett Whitening Body Scrub dengan size 400 gr ini memiliki desain seperti pada umumnya produk body scrub lainnya, dengan jar bulat berbahan plastik yang cukup tebal dan kokoh, namun ringan. Jadi nggak perlu cemas bakal pecah dan keberatan saat dibawa-bawa. 

Packaging untuk body scrub varian Romansa ini bernuansa putih dan pink. Motif flowers di bagian tutupnya, menambah manis penampilan jar-nya. Oiya, saya sempat melihat untuk yang varian Pomegrante punya jar bernuansa ungu gitu. Jadi beda varian, beda warna packaging nya ya, sehingga kita bisa langsung bedain masing-masing variannya hanya dengan melihat warnanya saja.

Di bagian body jar, selain tertera tulisan varian dan kandungan bahan aktifnya, yaitu Glutathione, Vit E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang secara umum berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit, terdapat juga stiker hologram untuk tanda keaslian produknya, expired date, cara pemakaian, serta nomor BPOM.

Well, kayaknya sudah cukup lengkap ya saya bahas mengenai kemasan luarnya. Saya akan mulai membahas bagian dalamnya. Saat bagian tutupnya dibuka, saya melihat ada alumunium foil sealing yang melindungi bagian isi jar-nya. Sehingga saya bisa yakin akan kehigienisan scrub nya. Tekstur scrub nya sendiri berupa buliran halus berwarna putih susu, dan ternyata tidak sakit saat diaplikasikan.

review body scrub scarlett

Oiya, cara pakai body scrub nya sama seperti produk body scrub pada umumnya, yaitu dengan cara dioleskan ke permukaan kulit, seperti di tangan dan kaki (bisa juga bagian punggung jika ada yang bisa membantu). Trus kalau saya nih setelah dioleskan, saya tunggu bentaran, baru kemudian digosok-gosok sampai buliran scrub nya keangkat bersama dengan kotoran atau sel kulit yang mati.

review body scrub scarlett

Yang paling saya suka dari Scarlett Body Scrub ini adalah selain buliran scrub nya yang halus dan gak sakit di kulit, juga aroma wanginya yang lembut dan manis. Seperti habis nge-spa gitu kalau menurut saya. Swear, I love it! Aromanya bahkan bertahan lama di kulit, bahkan setelah beberapa kali saya bilas dengan air. Saya juga suka mengelus-elus kulit tangan tiap habis menggunakan body scrub, karena kulit terasa lebih halus dan lembut 😊    

 

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB

review body shower scarlett
Scarlett Body Shower varian Pomegrante 

Setelah menggunakan body scrub, urutan perawatan kulit selanjutnya adalah dengan membersihkannya menggunakan body shower. Kalau saya lihat di Scarlett Whitening Official Shop di e-commerce kemarin tuh, mereka punya 3 varian untuk produk body shower scrub, yaitu varian cucumber, mango, dan pomegrante. Dan untuk sementara saya memilih 2 varian saja, yaitu yang mango dan pomegrante. 

Scarlett Shower Scrub dikemas dalam botol plastik bening berukuran sedang (400 gr), dengan tutup putih model fliptop. Di bagian body botol yang dibalut dengan kertas stiker berwarna ungu, tertera nama produk dan variannya, kandungan bahan aktifnya, stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, expired date, cara pemakaian, serta nomor BPOM.

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki ingredients atau bahan aktif yang sama dengan produk body scrub nya, yaitu Glutathione, Vit E, Niacinamide, dan Kojic Acid. Bahan-bahan inilah yang nantinya bekerja untuk memberi nutrisi kulit, melembabkan, serta mencerahkan kulit.

review body shower scarlett

Untuk mengeluarkan isi body shower scrub nya, saya mesti sedikit menekan botolnya karena teksturnya yang berbentuk gel dengan buliran-buliran scrub halus di dalamnya. Namun menurut saya bagus juga, karena isinya jadi gak mudah tumpah, dan lebih hemat juga dalam pemakaiannya. Dengan bulir scrub di dalamnya, proses membersihkan tubuh juga terasa lebih maksimal jadinya, dan bisa membantu meregenerasi sel kulit juga.

Namun begitu, walaupun ada scrub halusnya, saat dibasahi dengan air dan digosok hingga mengeluarkan busa, saat kemudian diusap ke kulit, buliran halusnya seperti melebur dengan busanya, lebih light, sehingga nggak begitu terasa mengikis kulit. So, aman kok for daily use. 

review body shower scarlett

Untuk cara pakai, sama juga dengan cara pakai shower gel lainnya, yaitu dengan cara dituang ke tangan atau sponge bath yang sudah dibasahi dengan air sebelumnya. Lalu gosok-gosok atau remas sponge bath hingga busanya keluar. Setelah itu baru diusapkan ke seluruh permukaan kulit secara merata. Setelah dirasa cukup, bilas tubuh dengan air hingga bersih, sampai tak ada lagi busa yang menempel di kulit. Terakhir, keringkan tubuh menggunakan handuk. 

review body shower scarlett
Scarlett  Body Shower varian Mango

Oiya, Scarlett Brightening Shower Scrub varian Mango memiliki gel scrub berwarna kuning, dengan aroma fresh mangga. Sedangkan untuk varian Pomegrante, gel scrub nya berwarna soft purple, dengan aroma fresh yang lebih sweety. By the way, saya sangat menyukai Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante yang lebih sweety, yang sesuai dengan selera saya. Saya bakalan repurchase deh!

 

SCARLETT FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION

Untuk produk body lotion, Scarlett menyediakan 4 pilihan varian, yang beneran bikin saya bingung saat mau order, karena kepengennya beli semua variannya. Namun setelah dipikirkan dengan cara seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, akhirnya terpilihlah varian Charming, Romansa, dan Freshy. Sedangkan untuk Scarlett Body Lotion yang varian Fantasia, akan direncanakan untuk pembelian selanjutnya.

review body lotion scarlett
Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming

Dari segi packaging, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion terlihat hampir sama dengan packaging body shower nya, yaitu menggunakan botol plastik bening, dengan tutup botol berwarna putih susu. Cuma bedanya pada tutup botol body lotion menggunakan model pump neck yang dilengkapi dengan sistem lock-unlock. So, lebih safety  dan mudah jika mau dibawa kemana-mana.

Pertama, saya mencoba body lotion yang varian Romansa. Body botolnya dibalut dengan stiker berwarna pink bertuliskan nama dan varian Scarlett Romansa Fragrance Brightening Body Lotion By Felicya Angelista. Di bagian bawah tulisan tersebut terdapat huruf-huruf kecil bertuliskan “Special Made for Brightening and Moisturized Skin”.

Di sampingnya ada tulisan +Glutathione +Vitamin E. Fyi, semua produk Scarlett body care mengandung bahan Glutathione, Vit E, Niacinamide, dan Kojic Acid. Well, bisa dibilang, produk body care nya bermanfaat untuk menutrisi kulit, melembabkan, serta mencerahkan kulit.

Lalu di sisi lainnya, sama seperti produk Scarlett lainnya, tertera juga ingredients, stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, expired date, cara pemakaian, dan nomor BPOM. Tekstur lotionnya creamy, dan berwarna putih untuk varian Romansa. Walaupun bertekstur creamy, namun dia nggak lengket di kulit, dan lumayan cepat juga lho meresapnya.

review body lotion scarlett
Tekstur Scarlett body lotion 

Saya sengaja mencoba varian Romansa untuk yang pertama kali, karena variannya yang sama dengan Scarlett Body Scrub yang saya pakai, yang aromanya sangat saya suka. Ternyata dugaan saya memang benar. Aromanya persis sama dengan Scarlett Body Scrub yang varian Romansa. Jadi klop deh tuh. Sehabis bersihin kulit dengan Romansa body scrub nya, lanjut bilas dengan body shower, trus usapkan Romansa body lotionnya. Dijamin wanginya dapat membuat saya tenang dan nyaman.

Fungsi utama penggunaan body lotion bagi saya adalah sebagai pelembab dan dapat menutrisi kulit setelah kehilangan kelembabannya usai mandi. Dan Scarlett Body Lotion ini mampu memberikannya. Usai menggunakannya, saya merasa kulit menjadi lebih lembab dan halus. Kalau aromanya yang sweety menjadi bonus bagi saya.

review body lotion scarlett
Kulit terasa lebih lembab, lembut, dan cerah setelah beberapa hari
menggunakan Scarlett body lotion

Untuk body lotion varian lainnya, juga memiliki bentuk packaging yang sama, dengan kandungan bahan aktif yang sama juga, begitu pun dengan tekstur dan manfaatnya bagi kulit. Yang membedakan cuma warna stiker yang membalut body botolnya, warna krimnya, serta aromanya. 

Untuk Scarlett Body Lotion varian Charming, stiker di botolnya berwarna ungu pastel, senada dengan warna krimnya, dan aroma yang diberikannya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Sedangkan Scarlett Body Lotion varian Freshy, yang merupakan produk body lotion terbaru dari Scarlett, memiliki warna bernuansa kuning, dengan aroma yang seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de Cologne. 

Begitulah pengalaman saya menggunakan beberapa produk body care dari Scarlett. Fyi, seluruh produk Scarlett saya lihat sudah terdaftar di BPOM. Pengujian secara klinis juga sudah dilakukan, but not tested on animals. 

Ketika saya berbelanja di Scarlett Whitening Official Shop di Shopee, saya lihat seluruh harga produk satuannya adalah Rp75.000,-. And just info buat kamu yang tertarik membeli beberapa produknya sekaligus, tersedia harga paket hemat yang untuk 5 item harganya hanya Rp300.000,- (dapet box exclusive + free gift).

review produk body care scarlett
Scarlett Whitening Body Care



  • Share:

You Might Also Like

0 comments