Wisata Aman dan Nyaman Bersama TRAC To Go

By Dewi Sulistiawaty - April 16, 2021

 Fitur Experience TRAC To Go

Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan suci yang ditunggu-tunggu. Semoga di bulan Ramadan kali ini, saya dan keluarga, serta seluruh umat muslim dimana pun berada, diberi kelancaran dalam menunaikan ibadah puasa, serta segala amal kebaikan yang dilakukan dapat menjadi ladang pahala. Amiin…. Walaupun puasa tahun ini kita masih dihadapkan dalam situasi pandemi.

Situasi ini telah menyebabkan perubahan terhadap beberapa tradisi yang biasanya selalu dilakukan setiap bulan Ramadan. Salah satunya adalah tradisi ngabuburit dan buka puasa bersama. Jika Ramadan tahun lalu, hampir semua kegiatan dan tradisi Ramadan yang berisiko dapat menyebarkan virus corona dianjurkan oleh pemerintah untuk dilakukan di rumah saja, maka di Ramadan tahun ini, ada sedikit kelonggaran. Namun tentu saja dengan beberapa ketentuan dan syarat yang wajib dipenuhi.

Misalnya dengan ibadah sholat tarawih di masjid, yang diperbolehkan, namun jumlah jamaahnya dibatasi maksimal harus 50 persen dari kapasitas total masjid tersebut. Itu pun harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kalau ada tausiyah, dianjurkan agar jangan terlalu lama, sehingga jamaah tidak perlu berlama-lama di dalam ruangan tertutup. Begitupun dengan kegiatan mudik lebaran, yang juga dibatasi, khususnya saat peak season.

Well, saya dan keluarga besar yang tinggal di Jakarta pun memutuskan untuk tidak mudik di lebaran tahun ini, sama seperti lebaran tahun sebelumnya. Selain mengikuti anjuran dari pemerintah, juga karena kesadaran dari diri sendiri untuk menjaga kesehatan selama pandemi. Namun begitu, kami sekeluarga punya rencana untuk mengisi waktu libur lebaran dengan jalan-jalan atau sekedar berwisata ke daerah yang tidak begitu jauh dari Jakarta, yang tentunya tidak begitu ramai oleh pengunjung.

Fitur Experience TRAC To Go

Untuk transportasi, kami juga sepakat untuk menggunakan jasa TRAC. Pilihan ini berdasarkan pengalaman kami, ketika jalan-jalan bersama keluarga menggunakan beberapa kendaraan pribadi atau konvoi mobil. Para suami terlihat kurang menikmati liburannya karena kelelahan saat mengendarai mobil. Saya pun jadi merasa kurang aman, karena lelah dan mengantuk saat berkendara tentu sangat berbahaya.

Kebersamaan yang kami rasakan saat menyewa sebuah bus atau minibus, juga terasa lebih intim dan menyenangkan. Lalu mengapa memilih TRAC? Pilihan ini juga berdasarkan pengalaman kami sekeluarga, setelah beberapa kali menyewa kendaraan di TRAC. Selain bersih, aman, dan nyaman, layanan yang diberikan juga sangat memuaskan. Makanya ketika saya menawarkan untuk menggunakan TRAC, semuanya kompak bilang “oke!”.

 

TRAC To Go

Fitur Experience TRAC To Go

Berbeda di waktu awal perkenalan saya dengan TRAC, yang masih menggunakan website, yakni www.trac.astra.co.id untuk melakukan transaksi sewa kendaraan, sekarang TRAC hadir dengan aplikasi bernama TRAC To Go. Fyi, TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya, dan bagian dari keluarga Astra. Sebagai jasa penyedia layanan sewa kendaraan, TRAC Astra Rent Car awalnya hanya melayani corporate rent, dan sudah beberapa tahun belakangan ini mengembangkan marketnya dengan melayani personal rent juga.

Aplikasi TRAC To Go ini mempunyai tampilan yang simpel dan user friendly menurut saya. Di dalamnya terdapat 4 fitur jenis penyewaan yang bisa kita pilih, yaitu Car Rental, Airport Transfer, Bus Rental, dan Experience. Dari keempat fitur ini, sepertinya Experience merupakan fitur terbaru di aplikasi TRAC To Go, karena saya baru melihat fitur yang satu ini. Apa saja sih yang ditawarkan pada fitur Experience?


Fitur Experience di Aplikasi TRAC To Go

Fiitur Experience ternyata menawarkan beberapa pilihan paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia, seperti Bali, Malang, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Di sini saya bisa memilih lagi paketnya, apakah berdasarkan Family Package atau Group Package.

Di tiap paketnya dituliskan dengan jelas informasi mengenai destinasi wisatanya, kapasitas kendaraannya, serta harga per paketnya. Sedangkan untuk informasi yang lebih lengkapnya lagi, saya tinggal klik pada pilihan paket tersebut, dan di dalamnya sudah tertera dengan lebih rinci, mulai dari deskripsi destinasi wisata, jenis kendaraan yang digunakan, itinerary, harga, paketnya sudah include apa saja, serta info layanan lainnya.

Fitur Experience TRAC To Go

Untuk Family Package tersedia berbagai pilihan jenis kendaraan, mulai dari mobil elektrik berkapasitas 1 orang dan 2 orang, hingga kendaraan berkapasitas 5 orang. Sedangkan untuk Group Package tersedia minibus dengan kapasitas 13 orang, hingga bus yang berkapasitas 35 orang. Jadi kita bisa pilih kendaraan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Nah, saya sendiri baru tahu kalau ternyata di TRAC To Go, khususnya di fitur Experience saya bisa menyewa mobil elektrik yang muat 1 atau 2 orang itu. Pengen banget tuh nyobain mobil elektrik yang lagi hit ini. Maybe buat next ya, karena saat ini saya sedang mencari kendaraan khusus untuk keluarga besar, minimal seukuran minibus.

Beberapa paket wisata yang ditawarkan di TRAC To Go Experience ternyata sangat menarik, sampai-sampai saya dan keluarga kebingungan mau memilih paket yang mana, Banten atau Bandung :D Setelah dipikirkan dan dirundingkan matang-matang, pilihan pun jatuh ke Banten, dengan pertimbangan, kami belum pernah wisata ke sana.

Selanjutnya tinggal booking, dan tentukan jadwal keberangkatan. Trus tuliskan juga lokasi pick-up, yang untungnya sudah sinkron dengan Google Map, sehingga bisa di-setting lokasi penjemputannya dengan lebih akurat. Nyamannya booking kendaraan di TRAC, kita bisa cancel orderan sebelum hari H, dan uang yang sudah dibayarkan akan dikembalikan penuh (*syarat dan ketentuan berlaku). Jadi gak perlu deg degan jika ternyata di hari H kita berhalangan dan gak jadi berangkat.

Semudah dan senyaman itu jika ingin menyewa kendaraan di TRAC To Go. Semua bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Apalagi dengan adanya fitur Experience yang menawarkan berbagai pilihan paket wisata yang menarik. Tentu menambah pengalaman berwisata yang aman dan nyaman bersama dengan keluarga dan teman. Bahkan bagi yang ingin berwisata sendiri atau berdua pun juga tersedia kendaraannya.

By the way, setiap kali menyewa kendaraan di TRAC To Go, kendaraan yang diberikan selalu kondisinya sangat baik dan prima. Kalau gak salah, mobil yang disewakan oleh TRAC selalu yang berkualitas, dan dari jenis mobil terbaru, maksimal berumur 3 tahun sebelumnya.

Enaknya menyewa kendaraan di TRAC To Go, mereka sudah bekerja sama dengan berbagai vendor terpercaya, seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta resto-resto. Jadi tambah nyaman pakai TRAC. Sedangkan para suami mengatakan, selain bisa menghemat energi selama di perjalanan, mereka juga tak perlu takut nyasar dan repot mencari jalan yang aman hingga sampai ke lokasi, karena driver TRAC pasti sudah sangat mengenal medan yang akan mereka lalui.

Ngomong-ngomong soal driver TRAC, berdasarkan pengalaman saya, rata-rata mereka memiliki kepribadian yang baik, ramah, dan sopan. Tak heran sih, soalnya semua driver TRAC sudah bersertifikat defensive driving. So, gak hanya memiliki skill mengemudi yang baik, namun mereka juga memiliki perilaku yang baik, serta sikap berkendara yang menjamin keselamatan diri sendiri dan orang lain. Para driver juga selalu berpenampilan rapi dan bersih. Itu selama sebelum pandemi ya. Jadi bisa dibayangkan bagaimana TRAC termasuk para driver-nya menjaga kebersihan dan kesehatannya selama pandemi.

Jika kita secara pribadi dituntut untuk selalu menjaga protokol kesehatan, maka di TRAC diterapkan SMART PROTOCOL. SMART PROTOCOL nya yakni dengan rutin menyemprotkan tiap unit kendaraannya setiap sebelum dan sesudah digunakan dengan menggunakan disinfektan. Begitu juga dengan para driver, yang rutin dicek kesehatannya, dan dipastikan sebelum berangkat berada dalam kondisi yang prima. Selama pandemi para driver juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan, memastikan hand sanitizer selalu tersedia dalam kendaraan untuk penumpang, serta menerapkan physical distancing.

Makanya kami sekeluarga tak begitu khawatir dengan keamanan selama di perjalanan nanti. Selain kami sendiri pun tentu juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk diri masing-masing dan juga keluarga. Semoga rencana kami sekeluarga untuk mengisi libur lebaran nanti lancar dan bisa terlaksana sesuai rencana.

Bagi yang ingin merasakan pengalaman traveling menggunakan TRAC, sebaiknya unduh dulu aplikasi TRAC To Go di Google Play Store atau di Apple Apps Store ya. Bagi saya lebih nyaman menggunakan aplikasi TRAC To Go karena fitur-fitur di dalamnya lebih lengkap. Psst…tak jarang suka ada promo juga lho di sana. Enjoy your holiday!    



 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments