Tunaiku, Pinjaman Online Terbaik

By Dewi Sulistiawaty - November 25, 2020

Tunaiku pinjaman online terbaik

Jika mendengar atau membaca kata ‘Tunaiku’, gambaran apa yang terlintas dalam benakmu? Hmm, kalau aku mengapa langsung mikirnya tentang uang ya, hihi…uang tunai tepatnya. Biasanya kalau ada yang ngomong tunai, aku mikirnya itu tentang pembayaran atau transaksi yang dibayar secara kontan, tuntas tanpa ada utang :D

Ada tunai, maka ada juga yang namanya kredit. Berbeda dengan tunai, maka kredit malah sebaliknya, pembayaran atau transaksinya dilakukan secara diangsur atau dicicil. Ini gambaran besar tentang pengertian tunai dan kredit menurut versi aku. Baidewei pada artikel kali ini, aku gak akan membahas tentang tunai dan kredit secara khusus ya, namun masih terkait dengan keuangan, dan ada juga sih tunai dan kreditnya, yaitu tentang Tunaiku. Apa itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan salah satu teknologi finansial, bahkan diklaim sebagai fintech pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman uang secara online tanpa agunan. For your information, Tunaiku ini sudah ada sejak tahun 2014. Sebagai produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT. Bank Amar Indonesia Tbk, Tunaiku sudah didukung dengan teknologi dan data analytics yang canggih, sehingga diklaim mampu memberikan layanan dengan cepat.

Nah, ngomongin soal pinjaman uang online, saat ini memang semakin banyak saja yang tertarik memanfaatkannya, karena pinjaman online menawarkan ini banyak kemudahan, gak ribet, dan si peminjam gak perlu bertemu langsung atau bertatap muka dengan si pemberi pinjaman. Apalagi di masa pandemi ini, dimana sebisa mungkin semua aktivitas dilakukan di rumah aja, jadi kita gak perlu keluar rumah untuk mendapatkan pinjaman uang.

Saat ini perusahaan atau penyedia jasa yang menawarkan pinjaman uang online sudah sangat menjamur di internet. Makanya penting bagi kita untuk lebih cermat dan waspada dalam memilih pinjaman online tersebut. Pilihlah penyedia jasa pinjaman online terbaik. Mengapa? Karena ada beberapa dari pinjaman online tersebut yang illegal, yang kemudian memberatkan si peminjam, bahkan tak sedikit yang melakukan penipuan. Lalu bagaimana caranya memilih penyedia jasa atau produk pinjaman online yang tepat?

Pertama dan utama yang mesti diperhatikan adalah dengan memastikan bahwa penyedia atau produk pinjaman online tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Ini penting, karena di Indonesia, OJK merupakan lembaga resmi yang mengawasi penyedia pinjaman, baik itu pinjaman online maupun konvensional.

Jika penyedia jasa pinjaman online tersebut terdaftar di OJK, itu berarti penyedia jasa tersebut legal dan sudah mengikuti semua peraturan dari OJK terkait pinjaman online. Tentu saja OJK memberikan aturan yang tidak merugikan bagi kedua belah pihak, baik penyedia jasa maupun si peminjam. Jadi si peminjam pun bisa tenang, karena mendapat perlindungan sebagai konsumen.

Jika sudah mendapatkan penyedia jasa pinjaman online yang legal, maka perlu dicermati lagi segala informasi terkait pinjaman online yang diberikan, misalnya berapa bunganya, pagu kreditnya, jangka waktu yang diberikan, cara membayar cicilannya seperti apa, dan informasi detail lainnya. Pastikan semua informasi tersebut harus diberikan oleh penyedia jasa pinjaman online secara rinci dan tak ada yang ditutup-tutupi.

Nah, jika merasa belum yakin dengan informasi yang diberikan penyedia jasa pinjaman online, misalnya masih ragu apakah informasi yang diberikan belum lengkap atau benar gaknya, kita bisa mencari informasi terkait penyedia jasa pinjaman online tersebut dari sisi eksternal. Kita bisa bertanya pada saudara atau teman-teman yang mungkin saja mengetahui informasi tentang si penyedia jasa pinjaman online.

Pastikan rekomendasi atau informasi yang didapatkan dari banyak orang, dan bukan hanya dari segelintir teman, atau bahkan satu orang teman saja. Karena informasi yang diberikan belum tentu akurat. Kita juga bisa dapatkan informasi terkait penyedia jasa pinjaman online dari berbagai review yang membahas tentang produk pinjaman online ini di internet.

Tunaiku, Pinjaman Online Terbaik

Tunaiku pinjaman online terbaik

Nah, untuk membantu kamu dalam memilih produk pinjaman online terbaik, pada artikel ini aku akan memberikan informasi terkait produk pinjaman online yang bisa dipercaya, yaitu Tunaiku. Di atas aku sudah jelaskan sedikit mengenai Tunaiku ini ya. Sekarang aku akan jelaskan mengapa kamu bisa memilih Tunaiku, sebagai produk pinjaman online.

Pertama tentu saja karena Tunaiku yang merupakan produk pinjaman online dari Bank Amar Indonesia ini sudah terdaftar di OJK sejak produk Tunaiku diluncurkan, yaitu tahun 2014. Fyi, Bank Amar Indonesia sendiri merupakan milik dari Tolaram, sebuah perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun.       

Sebagai penyedia pinjaman online resmi yang sudah terdaftar, tentu saja Tunaiku aman, karena sudah memenuhi semua aturan dari OJK, dan tak ada yang namanya biaya-biaya lain yang tersembunyi, semuanya transparan dan bisa diketahui oleh konsumennya. Semua informasi terkait cara meminjam, tarif dan biaya, serta syarat peminjaman tertera di website Tunaiku.

Di Tunaiku, kita gak perlu menjaminkan barang atau aset maupun kartu kredit jika ingin meminjam uang, atau istilah dalam keuangan disebut dengan Kredit Tanpa Agunan. Kita cukup mengisi dan melengkapi data-data yang dibutuhkan di formulir pengajuan pinjaman secara online, bisa via aplikasi atau website Tunaiku. Data yang diminta juga praktis, cukup KTP saja, tanpa perlu NPWP dan kartu kredit. Lalu kita tinggal menunggu data kita diproses oleh pihak Tunaiku.

Jika pengajuan pinjaman online kita disetujui oleh Tunaiku, maka kita akan menerima dana pinjaman sebesar nominal yang kita ajukan, tapi tentu saja setelah kita mengkonfirmasi persetujuan pinjamannya, dengan menandatangani kontrak peminjaman online tersebut. Fyi, gak ada survei dari Tunaiku ya.  

Selanjutnya kita tinggal membayar cicilannya, sesuai dengan besar dan lamanya pinjaman yang telah kita ajukan dan disepakati sebelumnya. Fyi, untuk KTA di Tunaiku, kita bisa mengajukan pinjaman hingga 20 juta, dengan waktu cicilan yang cukup longgar, yakni hingga 20 bulan.

Oiya, sebaiknya sesuaikan besarnya pinjaman yang diambil dengan kebutuhan ya. Begitupun dengan lamanya waktu cicilan yang diajukan. Sebaiknya pilih waktu yang tidak memberatkan kita saat membayar cicilannya, atau disesuaikan dengan kemampuan kita membayar tiap bulannya. Jangan sampai untuk membayar cicilan pinjaman online ini, kita malah meminjam ke yang lain. Itu sama saja dengan gali lobang, tutup lobang.

We provide financial services not only to those who ‘want’ but also to those who ‘need’

Satu lagi nih, bisa aku katakan kalau Tunaiku ini merupakan pinjaman online terbaik. Selain keamanan, kemudahan dan kepraktisannya, Tunaiku juga gak memberatkan konsumennya dengan biaya bunga, jika ada konsumennya yang ingin membayar cicilannya lebih cepat. Jadi, jika kita memiliki rezeki lebih dan ingin cepat melunasi pinjaman online kita di Tunaiku, maka kita tidak akan dikenakan biaya apa-apa. Bagiku ini menjadi nilai plus Tunaiku sebagai produk peminjaman online 😊

Dengan peminjaman online di Tunaiku, kita bisa dengan mudah memperoleh uang tunai sesuai dengan yang kita butuhkan, dan membayarnya dengan mudah juga secara kredit atau cicilan sesuai keinginan dan kemampuan kita. Tunaiku bisa menjadi solusi terbaik di saat kita butuh dana untuk mengembangkan usaha atau untuk keperluan lainnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments