ADVAN Kembali Luncurkan Ponsel Gaming Terbaru ADVAN G9 Pro

By Dewi Sulistiawaty - November 12, 2020

ADVAN G9 Pro

Belum lama rasanya ADVAN meluncurkan ponsel gaming seri G9 nya (informasi lengkap mengenai ADVAN G9 bisa dibaca di sini). Nah, hari ini ADVAN kembali meluncurkan ponsel gaming terbaru dari seri yang sama, namun kali ini dengan spesifikasi yang sudah ditingkatkan, yaitu ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming.

Dengan membaca namanya saja kita sudah tahu, kalau mestinya ADVAN G9 Pro ini punya beberapa kelebihan dibandingkan saudaranya. Jadi apa aja ya yang spesifikasi atau fitur baru yang ditanamkan ADVAN untuk si G9 Pro ini? Yuk, dilanjutkan bacanya 😊

Sepertinya ADVAN mengerti bahwa bermain game, apalagi di masa pandemi ini menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat saat mengisi hari-harinya selama di rumah saja. Semakin banyak para peminat game yang bermunculan dan semakin beragamnya permainan game yang hadir, membuat ADVAN tergerak untuk menghadirkan ponsel yang dapat memanjakan para gamer.

Maka muncullah ADVAN dengan berbagai seri ponsel gamingnya, dan yang teranyar adalah ADVAN G9 Pro. Dibandingkan dengan G9, ADVAN G9 Pro ini punya RAM lebih besar, yaitu 6GB – selisih 2GB dibandingkan G9. Jika RAM naik, maka ROM mestinya juga ikut naik dong ya, biar bisa menyeimbangkan si RAM dengan kapasitas besarnya. Maka pada ADVAN G9 Pro ditambahkan menjadi 64GB. Ini juga masih bisa expanded menggunakan MicroSD hingga 128GB.

Ini tentu saja menjadi berita bagus bagi para gamer. Karena tak ada hal yang terindah selain memiliki ponsel yang mampu bertahan lama saat dipakai, apalagi saat membuka aplikasi game yang berat. Tak ada cerita lemot saat lagi browsing maupun streaming. Apalagi main game, tentu akan lancar jaya yaa….

ADVAN G9 Pro
ADVAN G9 Pro

Sepertinya ADVAN tak puas jika hanya dengan menambahkan RAM saja pada si G9 Pro ini. Maka ditambahkan lagi resolusi pada kameranya, baik kamera depan maupun kamera belakang. Jika pada G9 resolusi kamera depan hanya 5MP, maka pada G9 Pro sudah dinaikkan jadi 8MP.

Untuk kamera belakang, lensa utamanya dinaikkan menjadi 16MP, dari yang sebelumnya hanya 13MP. Sedangkan 3 lensa lainnya yang menemani lensa utama di belakang ponsel, tetap disematkan resolusi lensa AI 0,3MP, lensa bokeh 0.3MP, dan lensa efek beauty 0.3MP, lengkap dengan flash light.

Oiya, ternyata pada ADVAN G9 Pro juga ditambahkan fitur efek blur pada kameranya lho! Sementara untuk kamera depan sama seperti G9, memberikan efek selfie atau wefie yang lebih alami dan natural. Kameranya gak terlalu berlebihan memberikan efek, yang bikin wajah kelihatan seperti pucat begitu, hihi…. Wuih, tak hanya gamer aja yang suka nih, para narsisme pun bakal senang :D

Peningkatan lain dari ADVAN G9 Pro ini adalah dari segi jaringan, yang sudah VOLTE untuk berbagai provider telekomunikasi. Jadi mau kita pakai Telkomsel, XL, Indosat, 3, hingga Smartfre,n semua bisa digunakan untuk berselancar dengan cepat di dunia maya, berkat teknologi jaringan VOLTE.

Sedangkan untuk yang lainnya, ADVAN G9 Pro hampir sama dengan G9, yaitu ukuran layarnya masih sama-sama 6,6” HD+ with IPS, yang dilengkapi juga dengan 2,5D glass. Kapasitas baterainya juga masih sama 5200 mAh. Ini sudah lumayan besar kapasitasnya, bisa bertahan selama 385 jam dalam posisi standby, dan kalau dipakai untuk nonton HD movie bisa bertahan hingga 6,25 jam.

So, untuk aktivitas yang tidak terlalu berat, seperti bersosmed ria, mungkin bisa bertahan dipakai seharian ya. Jadi baterainya pas habis saat mau tidur. Nge-charge ponselnya bisa ditinggal tidur deh, hehe…. Eh, btw ADVAN G9 Pro sudah dilengkapi dengan USB tipe C kok, jadi bisa bikin baterai lebih cepat terisinya pas di-charge. Ini juga bisa membuat transfer data menjadi lebih cepat.

Masih sama seperti G9, di ADVAN G9 Pro juga ditanamkan prosesor Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, speaker berteknologi kelas K-Power Amplifier dengan speaker tunggal 1511, sehingga menghasilkan suara yang jernih dan menggelegar, serta dibekali juga dengan fitur Face ID Security untuk keamanan ponsel.

Nah, keunikan dari G9 dibawa juga ke ADVAN G9 Pro ini, yaitu desain covernya yang dibuat berongga. Ini unik sih, karena belum ada ponsel lain yang membuat desain seperti ini. Desain berongga ini menarik, karena dia dapat berfungsi untuk membuang panas pada mesin, sehingga ponsel tidak cepat panas. Tahu sendiri kan bagaimana kondisi ponsel jika sudah dipakai dalam waktu lama, apalagi untuk bermain game.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Seperti biasa, ADVAN selalu memanjakan konsumennya dengan memberikan harga ponsel yang terjangkau, namun spesifikasi yang diberikan setara dengan ponsel lain yang harganya di atasnya. Jika G9 dibandrol dengan harga Rp1.399.000,-. Maka untuk ADVAN G9 Pro ini Cuma dinaikkan sebesar Rp250.000,- saja lho! Yup, harganya Rp1.649.000,-. Terbilang murah kan untuk spesifikasi yang diberikan.

Gimana cara mendapatkan ADVAN G9 Pro? Gampaang, tak perlu keluar rumah dan membelinya di toko ponsel. Cukup meluncur saja ke Tokopedia. Karena hari ini adalah hari perdana diluncurkan, maka kamu bisa dapetin ADVAN G9 Pro di Tokopedia dengan harga launching yaitu Rp1.599.000,-. Itu pun bisa dapat bonus berupa Free Headset JBL, dan paket data 360GB dari Smartfren. Yuk ah, meluncur dulu buat order ADVAN G9 Pro 😊  

  • Share:

You Might Also Like

0 comments