Proyek Properti Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat

By Dewi Sulistiawaty - November 08, 2020

Ngomong-ngomong soal ngegas, ternyata gak hanya orang dan kendaraan saja ya yang bisa ngegas :D. Proyek pembangunan pun ada yang ngegas. Pengembang mana yang sangat berani ngegas membangun di masa pandemi ini? Bukannya sekarang perekonomian sedang lesu? Apakah si pengembang yakin proyeknya nanti akan laris di pasaran?  

Agung Podomoro Land, inilah pengembang yang berani mengambil keputusan untuk ngegas mengembangkan beberapa kawasan hunian sekaligus. Menurut info, saat ini Agung Podomomoro Land sedang ngegas mengembangkan 5 proyek properti di Jawa Barat, yaitu Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View, Kota Kertabumi, dan Vimala Hills.

Faktor apa yang membuat Agung Podomoro berani ngegas? Bagaimana dengan penjualan proyeknya nanti? Untuk menjawab berbagai pertanyaan ini, pihak Agung Podomoro menjelaskan semuanya melalui sebuah webinar yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 5 November 2020 melalui Zoom Meeting.

Agung Podomoro Jabar Ngegas
Di Lt. 46 Gedung Podomoro
(Kiri-kanan) Host Mba Dewi Kamila, Bpk Agung, Bpk Zaldy, dan Bpk Ali
 
Agung Podomoro Jabar Ngegas
Host, Bpk Tedi, Bpk Rubi, Bpk Emil, dan Bpk Ferdynand

Hadir pada webinar tersebut Bapak Agung Wirajaya selaku Marketing Director Podomoro Group, Bapak Ali Tranghanda selaku Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch, Bapak Zaldy Wihardja selaku Assistant Vice President Marketing Kota Podomoro Tenjo, Bapak Tedi Guswana selaku Marketing General Manager of Podomoro Park Bandung, Bapak Rubby I. Widjaya selaku Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Bapak Emil S. Utomo selaku Head of Marketing Kota Kertabumi, Bapak Ferdynand Sadrach selaku Head of Sales & Marketing Vimala Hills.

Di awal Pak Agung mengatakan bahwa memang banyak orang yang kaget saat Agung Podomoro memperkenalkan proyek Kota Podomoro pada tanggal 17 Agustus 2020 atau 2 bulan lalu. Karena di masa pandemi ini, para pelaku developer biasanya lebih memilih untuk “wait and see”. Namun berbeda dengan Agung Podomoro, yang justru melihat ini adalah sebuah peluang.

Menurut Pak Agung, sejak 51 tahun kehadirannya, hingga saat ini, Agung Podomoro selalu mencari peluang yang ada. Seperti saat ini, dimana pandemi telah mengubah perilaku di masyarakat. Banyak orang yang mulai beralih untuk bergaya hidup sehat, termasuk mencari hunian yang lebih sehat untuk ditinggali. Peluang inilah yang manfaatkan oleh Agung Podomoro untuk menghadirkan hunian yang dapat mengakomodir kebutuhan pasar saat ini.

Lalu mengapa Agung Podomoro memilih Jawa Barat sebagai proyek ngegasnya? Lanjut Pak Agung menjelaskan bahwa pemilihan Jawa Barat tak lepas dari kenyataan bahwa Jawa Barat bagian dari Pulau Jawa yang menjadi pusat perekonomian di Indonesia dan merupakan wilayah yang paling padat penduduknya.

Dalam pasar property, populasi menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan saat memilih wilayah yang akan dikembangkan. Semakin besar populasinya, berarti semakin besar pasarnya. Inilah yang menjadi pertimbangan bagi Agung Podomoro untuk mengembangkan proyek di Jawa Barat.

Agung Podomoro juga berupaya menghadirkan hunian yang dicari setiap orang saat ini, yaitu hunian yang ramah lingkungan, terintegrasi dengan alam, dan memiliki ruang terbuka hijau yang luas. Walaupun sebenarnya sejak dulu dalam setiap proyeknya, Agung Podomoro selalu berkomitmen untuk selaras dengan alam. Itu bisa dilihat dari proyek-proyek yang sudah dikerjakan oleh Agung Podomoro sebelumnya, yang memiliki taman, ruang komunal dan terbuka hijau yang luas.

Pandemi memang telah menyebabkan perekonomian dunia melemah, termasuk Indonesia. Namun ternyata daya beli masyarakat malah meningkat. Hal ini dianggap dapat menggerakkan perekonomian kita. Agung Podomoro pun menangkap peluang ini, sehingga terus ngegas pembangunan proyeknya. Dalam kesempatan ini Agung Podomoro juga ingin ikut berpartisipasi dalam menggerakkan perekonomian dan membangun negeri sehingga ekonomi bangsa kita bisa kembali.

 

Pola Perilaku Konsumen Terhadap Properti Saat Ini

Dalam webinar tersebut Bapak Ali menjelaskan bahwa sejak dulu investasi properti merupakan primadona. Apalagi di saat pandemi ini, dimana semua anggota keluarga diharuskan untuk beraktivitas di rumah. Rumah pun menjadi tempat berlindungnya keluarga. Menurut survei, di masa pandemi ini 68% dari masyarakat Indonesia memiliki minat untuk membeli properti. Inilah yang membedakan properti dibandingkan investasi jenis lainnya.

Baik masyarakat kalangan menengah ke bawah maupun middle-up, sama-sama beranggapan bahwa mereka akan merasa sejahtera jika mereka sudah memiliki rumah. Kebanyakan dari mereka akan memilih hunian yang memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh properti lain.

Konsumen pun dalam memilih hunian tidak hanya melihat dari segi fisik, namun juga dari fitur dan konsep yang dimiliki hunian tersebut. Konsumen juga cenderung memilih pengembang yang ternama dan terpercaya. Menurut Pak Ali, pemilihan pengembang ini merupakan seleksi alam. Hanya pengembang yang mampu melakukan adaptasilah yang akan tetap bertahan.

Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Memilih Properti

1. Harga dan Promo yang Menarik

Walaupun masyarakat memiliki daya beli, namun harga tetaplah menjadi faktor utama saat memilih properti.

2. Brand Value Pengembang

Faktor kedua yang paling penting adalah brand pengembang. Tidak hanya brand dengan nama yang besar saja, namun track record pengembang tersebut juga jadi pertimbangan.

3. Desain Bangunan

Tak hanya melihat bangunan secara fisik, konsumen sejak pandemi ini juga lebih fokus untuk memilih desain rumah yang sehat, dengan sirkulasi udara yang bagus.

4. Green Landscape Environment

Selain desain rumah yang sehat, konsumen juga cenderung memilih hunian dengan konsep lingkungan hijau.

5. Fasilitas

Kelengkapan fasilitas, seperti rumah sakit, sekolah, supermarket, tempat ibadah, dan lain sebagainya tentu saja jadi pertimbangan juga bagi konsumen untuk bisa mendapatkan kenyamanan dan kemudahan jika ingin tinggal di kawasan hunian tersebut.

6. Transportasi

Faktor penting lainnya dalam memilih sebuah hunian adalah transportasi. Moda transportasi apa saja yang dapat diakses dengan mudah dari kawasan hunian. Semakin lengkap jenis transportasinya, tentu saja akan menjadi pertimbangan kuat bagi konsumen memutuskan untuk memilihnya.

 

5 Proyek Properti Agung Podomoro Group Paling Ngegas di Jawa Barat   

Kota Podomoro Tenjo

Agung Podomoro Jabar Ngegas

Kota mandiri dan satelit baru yang terletak di Kabupaten Bogor ini telah berhasil menciptakan booming properti di tengah pandemi. Kawasan yang dicanangkan sebagai kota maju berikutnya ini akan dengan masif membangun berbagai infrastrukturnya, bahkan mega-structure-nya akan memberikan dampak yang sangat tinggi untuk kemajuan investasi.

Menurut Bapak Zaldy, harga tanah di Kota Podomoro Tenjo jauh lebih rendah 6 hingga 7 kali dari tanah di Serpong. Ini berarti gain untuk mendapatkan keuntungan sangat tinggi. Apalagi diprediksi tahun depan pertumbuhan ekonomi akan naik, yang berarti harga tanah akan ikut naik juga.

Ada 4 kelebihan proyek Kota Podomoro Tenjo dibandingkan proyek properti lainnya, diantaranya merupakan proyek Mega-structure dengan luas 650 ha, Grand TOD (Transit Oriented Development) yang terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas komersial, dan ditambah dengan akses tol Serpong-Balaraja yang lagi progress.

Kelebihan ketiga adalah di Kota Podomoro Tenjo terdapat Green Belt, berupa taman hijau sepanjang 3,5 km. Taman ini terletak di tengah kota yang menghubungkan antara pusat komersial, hunian, club house, dll. Kelebihan keempat adalah dari sisi fasilitas. Kota Podomoro Tenjo memiliki fasilitas lengkap premium kelas middle up, namun harga yang diberikan sangat terjangkau.

Bapak Zaldy mengatakan bahwa hunian di Kota Podomoro Tenjo didesain dengan arsitektur terbaru atau millennial design. Menariknya, jika hunian pada umumnya memaksimalkan luas tanah untuk membangun rumah, dan menyisakan sedikit tanah untuk taman, maka di Kota Podomoro Tenjo untuk unit hunian yang kecil, tanah yang diberikan cukup luas. Sehingga sisa tanahnya nanti masih bisa dimanfaatkan lagi oleh penghuni untuk hal lainnya. Untuk harganya sendiri mulai dari 200 jutaan hingga 600 jutaan.

“Ini dapat menekan harga rumah. Jadi para milenial bisa memiliki hunian dulu, dan nanti secara perlahan dapat dikembangkan lagi. Bisa jadi alternatif juga bagi pasangan baru menikah untuk bisa memiliki rumah,” ujar Bapak Zaldy.

  

Podomoro Park Bandung

Agung Podomoro Jabar Ngegas

Podomoro Park dengan luas 130 ha hadir dengan hunian berkonsep “Harmony with Nature”, yaitu rumah sehat dengan suasana alam. Danau megah sepanjang 1 km dan pemandangan pegunungan Bandung Selatan menjadi view cantik dan menambah kenyamanan bagi penghuninya. Untuk lokasinya sendiri, resort eksklusif di Bandung ini letaknya cukup strategis, yaitu 2 km dari gerbang tol Buahbatu, 8 km dari Alun-alun Bandung, dan 9 km dari pusat Kota Bandung (Gedung Sate).  

Menurut Bapak Tedi, di bulan November ini Podomoro Park telah terjual hingga 1000 unit. Semua konsumen yang melakukan transaksi di Podomoro Park ini memang mengutamakan hunian yang sehat. Tak heran makanya Podomoro Park melejit penjualannya di masa pandemi ini. Menurut Bapak Tedi ada 5 elemen yang menjadi kelebihan dari Podomoro Park.

Elemen pertama adalah view berupa pemandangan pegunungan Bandung Selatan, yaitu Gunung Malabar dan Gunung Patuha.

Elemen kedua adalah udara sejuk dan bebas polusi yang berasal dari hembusan angin dari pegunungan Bandung Selatan.

Elemen ketiga adalah ruang terbuka hijau yang luas. Sekitar 50% dari total luas Podomoro Park didedikasikan untuk ruang terbuka hijau.

Elemen keempat adalah banyaknya pepohonan rindang. Saat serah terima unit hunian pada konsumen, kondisi kawasan sudah teduh dengan pepohonan yang rindang.

Elemen kelima adalah danau indah sepanjang 1 km yang didesain oleh konsultan profesional secara megah. Di sepanjang pinggir danau tersedia jogging track yang bisa menjadi fasilitas olahraga bagi penghuni.

 

Sama seperti Kota Podomoro Tenjo, di Podomoro Park Bandung ini juga tersedia Private Club House dengan kelas premium, diantaranya ada private gym, private cinema, swimming pool, dan banyak lagi lainnya. Fasilitas lainnya akan hadir Living Plaza terlengkap di Bandung, Primaya Hospital, fasilitas Pendidikan, dan fasilitas lainnya.

4 klaster sudah sold out di Podomoro Park Bandung. Saat ini lagi dibuka klaster terbaru Flower Garden House 2 yang didesain dengan konsep modern tropis yang sangat mengutamakan unsur batu dan kayu. Tipe hunian terdiri dari tipe middle, middle-up, dan premium. Untuk harganya sendiri di mulai dari 1 miliar hingga 5 miliar rupiah.

Ada banyak hadiah menarik bagi yang melakukan transaksi di Podomoro Park Bandung, diantaranya ada hadiah langsung berupa iPhone 11 (hingga 11 November), dan pada bulan November hingga Desember ada undian, dengan hadiah utama 1 unit Toyota Yaris dan 100 gr logam mulia. Pembelian bisa dilakukan secara cash, cicilan, dan KPR (tersedia 8 bank yang sudah bekerjasama dengan Podomoro Park Bandung). Untuk info dan pembelian bisa kunjungi website resmi podomoropark dan akun media sosial Podomoro Park Bandung.

 

Podomoro Golf View

Agung Podomoro Jabar Ngegas

Podomoro Golf View merupakan sebuah kawasan eksklusif seluas 60 ha di Cimanggis, Bogor. Di kawasan yang sudah jadi dan memiliki fasilitas lengkap ini terdiri dari hunian vertikal (apartemen) dan hunian tapak. Untuk fasilitasnya sendiri nanti akan ada sekolah, universitas, rumah ibadah, area komersial, dan TOD

Menurut Bapak Rubby, Podomoro Golf View dikelilingi oleh 3 lapangan golf dan Sungai Cikeas. Lokasinya juga sangat strategis, karena hanya 30 menit dari Bandara Halim Perdana Kusuma, 19 km dari Cawang, serta termasuk kawasan TOD.

 “Podomoro Golf View ini sering kita sebut area yang easy to reach, easy to mobile, karena sangat mudah dicapai, yaitu tepat di exit Tol Cimanggis langsung kelihatan Main Entrance Podomoro Golf View. Jadi tak akan ada yang nyasar. Infrastruktur juga sudah jadi, ada sekolah karakter yang sudah beroperasi sejak tahun lalu, dan ada masjid raya yang sudah hampir selesai,” jelas Bapak Rubby.  

Sejak tahun 2019 sudah ada 4000 unit apartemen yang terjual, dimana 3 tower apartemen sudah sold out. Sebagian dari apartemen ini sudah dihuni oleh pembeli, karena memang banyak fasilitas dan infrastruktur yang sudah jadi dan bisa digunakan penghuni. Nanti akan ada 2 klaster lagi yang akan diserahterimakan di bulan Desember 2020.

Mengikuti keinginan pasar yang saat pandemi ini banyak mencari hunian sehat, Podomoro Golf View juga akan meluncurkan The Cottage, yaitu tipe terbaru rumah sehat eksklusif dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari 900 jutaan, dengan promo menarik pembelian unit, berupa keringanan cara bayar, diskon dan cashback hingga ratusan juta rupiah.

 

Kota Kertabumi di Karawang

Agung Podomoro Jabar Ngegas

Kota Kertabumi merupakan hunian premium yang berada di jantung Kota Karawang, ibaratnya seperti Mentengnya Karawang. Kawasan ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu area komersial dan residensial di lahan seluas 5,6 ha, dengan 40% nya merupakan ruang terbuka hijau. Sama seperti proyek properti Agung Podomoro Land lainnya, Kota Kertabumi juga memiliki Private Club House, yang terdapat 13 fasilitas di dalamnya.

Kota Kertabumi lokasinya tak jauh dari kawasan industri Karawang, dan dapat dicapai selama kurang lebih 45 menit dari Jakarta melewati tol layang Jakarta-Cikampek 2. Jika Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung selesai dibangun, maka cukup 15 menit untuk sampai ke Karawang dari Jakarta. Begitupun jika nanti Bandara Soekarno Hatta II usai dibangun di Karawang, tentu akan merupakan keuntungan tersendiri bagi penghuni Kota Kertabumi.

Untuk area komersial disebut Kertabumi Commercial Estate (KeCE). Area yang hanya tersedia 80 unit ini dilengkapi dengan Taman Kota Kertabumi yang mengadopsi kawasan Tribeca, Central Park Jakarta. Untuk area residensial sering disebut dengan Kertabumi Executive Recidence (KerEN). Di area ini terdapat 4 klaster mengadopsi nama-nama bangsawan dan raja di masa Kerajaan Majapahit. Hunian bersegmen middle-up ini tersedia terbatas, hanya 200 unit saja.

Untuk unit komersial harganya start di 1,8 miliar rupiah, sedangkan untuk unit di residensial harganya mulai dari 3 miliar rupiah. Saat ini tersedia promo menarik untuk setiap pembelian unit di Kota Kertabumi, seperti untuk pembelian dengan KPR, uang mukanya 20% dengan 20x cicilan, Dan yang kedua bisa dengan cara mencicil 60x flat tanpa DP.

 

Vimala Hills di Bogor

Agung Podomoro Jabar Ngegas

Vimala Hills merupakan sebuah villa dan resort yang ada di daerah Gadog, Ciawi, yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, yaitu dikelilingi oleh 3 gunung, yaitu Gunung Geulis, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. Ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para penghuni Vimala Hills.

Lokasi Vimala Hills juga strategis dan dekat dengan Jakarta, yaitu cukup menempuh waktu 30 menit jika melalui tol Jagorawi. Di lahan seluas 100 ha, Vimala Hills hadir dengan 10 klaster (600 unit) yang sudah hampir seluruhnya sold out.

Fasilitas di Vimala Hills sangat lengkap, termasuk fasilitas Private Club House yang lengkap, dan saat ini baru saja ditambahkan fasilitas Vimala Clinic di dalamnya. Fasilitas lainnya di Vimala Hills adalah Deer Park, Flower Hills, Hotel Pullman, dan Resto Bumi Sampireun.

Saat ini Vimala Hills menghadirkan lagi sebuah klaster terbaru dan tertinggi, yaitu klaster Everest. Lokasi klaster Everest berada di ketinggian 600 meter dari permukaan laut, sehingga bisa dipastikan kondisi udara di klaster ini lebih sejuk, dengan pemandangan dikelilingi hijaunya perbukitan dan dilalui oleh sungai. Klaster Everest ini hadir dengan New Concept, New Design, & New Facilities, serta merupakan penyempurnaan dari klaster yang sudah ada sebelumnya.

Bagi yang berminat memiliki hunian di klaster Everest, harga start from 3,5 miliar untuk luas bangunan 139 m2 (2 lantai, 3 kamar tidur) dan luas tanah 240 m2. Tersedia harga khusus perdana yang diberikan oleh Vimala Hills, dan ini pun bisa dicicil hingga 48x.

 

Melihat progres kelima proyek yang digarap Agung Podomoro Group ini, tak heran jika disebut sebagai proyek properti paling ngegas di Jawa Barat ya. Kelimanya memiliki konsep dan desain bangunan tersendiri dan unik. Namun semuanya sama-sama mendukung konsep hunian yang sehat dan ramah lingkungan.

Kapan lagi bisa memiliki hunian berkualitas dengan harga yang terjangkau, atau bisa juga dijadikan sebagai ladang bisnis dan investasi. Banyak tipe hunian yang bisa dipilih dari kelima proyek properti Agung Podomoro Group ini. Semua bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita masing-masing 😊     

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Booking satu yuk sis di salah satu proyek Agung Podomoro yang paling ngegas di Jawa Barat. Kamj tertarik yang mana? Aku suka dengan konsepnya yang menyatu dengan alam

    BalasHapus
  2. Waah, Agung Podomoro inilah pembangunan ter-ngegas masa kini ya. Semoga bisa mengabulkan impian banyak orang untuk memiliki rumah.

    BalasHapus
  3. Btw impiannya hunian yang proyek mana nuh mak? Klo aku ngimpiin Vimala Hills. Bayangin membuka jendela dan menatap gunung nan sejuk dan indah. Pagi di beranda minum teh hangat pasti cucok

    BalasHapus
  4. Agung podomoro tuh desainnya selalu bagus2 ya, salut sama arsiteknya hahaa di Bandung Timur juga ada mbak tapi lokasinya agak kejauhan sama kantorku makanya batal ambil

    BalasHapus
  5. Mantap banget ya mbak, aku baru kali ini membaca pencapaian bisnis properti yang kenaikan signifikan ini. Jadi beneran ya, konsumen itu kalau sudah percaya sama satu brand, pastinya akan terus melakukan pembelian meskipun dalam masa pandemi. s

    BalasHapus
  6. Agung podomoro ini dlu sering lihat di tv. Memang bagus2 sih huniannya. Naksir yang ada danau 1 km nya apalagi yg klester everest semoga dimudahkan dapat uang nya jd bisa investasi properti. Aa

    BalasHapus
  7. Pengalaman Agung Podomoro dalam membangun properti sudah gak perlu diragukan lagi.
    Dan proyeknya cocok banget kalau di gaskeun.

    BalasHapus
  8. Kalau untuk hunian pasti orang tetap cari meskipun pandemi. tinggal kualitas yang berbicara krn kan orang pasti mau yang bagus dan tahan jangka panjang. Klo Podomoro mah ga usah ditanya, udah top punya

    BalasHapus
  9. Wuih iya ya, ngegas banget nih Agung Podomoro. Di masa pandemi kayak gini, tapi proyeknya tetap jalan terus. Mana bagus2 pula proyeknya. Gak cuma di Jakarta aja ya. Bahkan di Bandung dan tempat lain punada.

    BalasHapus
  10. Aku paling suka konsep rumah tumbuh gtu mbak jd kita bisa nambah2 lg saat udah ada dananya lg, tapi walau gkl renov lagi biasanya properti agung podomoro udah sangat legkap sih ya :D

    BalasHapus
  11. Salut pada Agung Podomoro yang projectnya tetap ngegas di masa pandemi ini. Makin tinggi kesadaran masyarakat untuk memiliki hunian yang sehat, menyatu dengan alam, sesuai dengan konsep yang ditawarkan oleh Agung Podomoro.

    BalasHapus
  12. Proyek Agung Podomoro ini keren banget yah dan tidak menghilangkan kesan alam disetiap proyekny, paling suka sama Vimala Hills nya, ukh jd pengen kesana

    BalasHapus
  13. Bagus-bagus banget properti dari Agung Podomoro ini. Selain bentuk bangunannya yang unik, pasti pemandangan di sekitarnya pun indah banget. Pengembang perumahan yang sampai memperhatikan detail kenyamanan penghuni yang tinggal sudah pasti keren banget

    BalasHapus
  14. Salut sama planning ngegasnya ditengah kondisi pandemi ini emang properti ini sekarang banyak dicari sih ya mba...

    BalasHapus